Cara Buat Suara Google di TikTok

Cara Buat Suara Google di TikTok–Pesan teks saja masih menganggap terlalu monoton, sehingga voice memo bisa menjadi solusinya. Mengubah pesan menjadi memo suara tidaklah mudah, tetapi tidak diperlukan aplikasi tambahan. Anda juga dapat mendengarkan suara Google di aplikasi populer lainnya seperti Telegram, TikTok, dan bahkan di browser seluler saat ponsel Anda terhubung ke internet. Untuk membuat Google Talk, Anda hanya perlu akses instan ke aplikasi perpesanan instan dan beberapa situs web. Dengan pengaturan suara yang bagus, Google membuat pesan dan teks Anda lebih bervariasi dan mudah meengingat.

Cara Bikin Suara Google di WhatsApp

Untuk mengonversi pesan wa ke Google Voice, Anda perlu menggunakan situs web text-to-speech yang dapat mengonversi teks dalam berbagai bahasa dalam format Google Voice ke mp3. Gunakan sebagai berikut:

Ubah Pesan WA menjadi Suara Google dengan Voiceoftext

Voiceoftext adalah situs web yang menerjemahkan teks ke ucapan dengan suara wanita Google. Suara yang menghasilkan unik dan cocok dengan suara wanita cantik bersuara lembut. Jika Anda ingin menggunakannya, ikuti tutorial di bawah ini untuk membuat pengeditan teks lebih mudah dan lebih cepat:

  • Buka Google Chrome dan ketik https://www.voiceoftext.com/
  • Anda dapat mengubah suara ke bahasa Indonesia jika Anda ingin berbicara bahasa Indonesia.
  • Di kolom Text-to-Speech, ketikkan kata yang ingin Anda konversi menjadi pesan.
  • Setelah mengetik semua kata, klik tombol Convert to Sound.
  • Anda kemudian dapat menyimpannya ke ponsel cerdas Anda dengan mengklik tombol unduh.

Dengan proses pengeditan seperti itu, Anda dapat menyimpan file audio dan menggunakannya di Whatsapp untuk memo suara. Selain bahasa Indonesia, kamu juga bisa mengubah teks bahasa Jawa menjadi suara. Prosesnya hampir sama kecuali suara, Anda hanya perlu mengubahnya menjadi java (Bahasa Indonesia). Dengan cara ini suara yang menghasilkan oleh teks dapat dikirim langsung ke pesan Whatsapp.

Cara mengirimkan Pesan Suara Google ke Penerima Via Whatsapp

Setelah mengubah teks menjadi audio, Anda dapat langsung mengirimkannya ke kontak tertentu di Whatsapp. Untuk mengirim suara, ikuti langkah-langkah ini untuk menghindari pengiriman suara yang tidak menyenangkan.

  • Buka Whatsapp dan pilih kontak penerima.
  • Klik ikon klip di sebelah kamera dan pilih suara.
  • Temukan file audio yang telah mengedit sebelumnya.
  • Jika sudah, klik Kirim dan tunggu hingga pesan terkirim ke penerima.

Saat mengirim memo suara, lebih dari satu file suara dapat mengirim karena jumlah karakter pada halaman terbatas. Untuk langkah kedua dari siaran audio, tutorialnya sama seperti di atas.

Cara Buat Suara Sound of text Keren di Browser Hp

Selain suara wanita, Anda juga dapat mengubah teks menjadi suara kartun, yang biasanya menemukan di televisi atau di Internet. Anda juga dapat mengatur suara sesuai keinginan Anda. Ada beberapa kartun di situs dan banyak karakter. Jadi Anda memiliki sejumlah opsi untuk memilih karakter mana yang akan digunakan, dan inilah tutorial lengkapnya.

  • Buka Google Chrome dan buka situs web berikut: https://fakeyou.com/?vocodes=1
  • Dalam filter kategori Anda dapat memilih sesuka Anda dan dalam hal ini Anda dapat memilih anime.
  • Kemudian pilih SpongeBob di kolom kanan.
  • Anda kemudian dapat memilih karakter yang akan membaca teks di kolom audio
  • Yang harus Anda lakukan di kolom besar adalah memasukkan teks yang ingin Anda ubah menjadi audio.
  • Setelah selesai, klik tombol Talk, lalu tekan tombol Unduh dan tunggu prosesnya selesai.

Cara Bikin Suara Google di Telegram

Siapa sangka selain untuk mengobrol dengan teman, Telegram juga memiliki chatbot yang memungkinkan Anda mengubah tulisan menjadi audio dalam berbagai bahasa. Sayangnya, bahasa yang didukung robot text-to-speech Telegram ini belum mendukung bahasa Indonesia.

Berikut adalah cara mudah untuk mengirim pesan teks ke Google Voice:

  • Buka aplikasi Telegram terlebih dahulu atau jika sudah memiliki akun bisa login ke laptop/PC di https://web.telegram.org/ URL.
  • Gunakan kotak pencarian di bagian atas aplikasi untuk mencari @TTSBot atau jika Anda mengalami masalah cukup buka kolom obrolan di https://t.me/TTSBot
  • Pastikan akun yang dipilih cocok dengan profil yang ditunjukkan pada gambar di atas. Jika benar, klik MULAI untuk memulai percakapan dengan TTSBot
  • Saat Menu muncul, klik Speech, ketik kata-kata yang ingin diubah menjadi ucapan di kolom chat, lalu tekan Submit.
  • File audio kemudian akan ditampilkan untuk Anda unduh atau mainkan sehingga Anda dapat mendengarkannya secara langsung. Tekan tombol Unduh untuk menyimpan file audio atau tombol Putar jika Anda hanya ingin memutarnya.
  • Selesai, konversi Anda telah berhasil dikonversi ke format Google Voice

Cara Membaut Suara Google di TikTok

Cara membuat Google Voice selanjutnya adalah dengan menggunakan TikTok. Bagi yang belum tahu, mulai tahun 2020 TikTok akan memperkenalkan fitur text-to-speech yang memungkinkan pengguna mengubah teks yang diketik menjadi konten video TikTok menjadi pengucapan robot. Fitur ini berkembang pesat pada hari-hari awal peluncurannya, karena tidak semua akun TikTok langsung menerima fitur tersebut. Untuk menggunakannya, pastikan aplikasi TikTok adalah versi terbaru sehingga Anda dapat menggunakan cara-cara berikut untuk membuat suara Google di TikTok:

  • Buat konten TikTok dari video yang ada atau langsung dari ponsel kamera Anda
  • Pilih menu Teks untuk menambahkan teks ke konten TikTok
  • Tekan Selesai ketika Anda selesai mengetik teks, yang nantinya akan mengubah menjadi suara
  • Klik lagi pada teks yang telah dimasukkan sebelumnya dan tunggu hingga opsi Text to Speech muncul. Klik dan tunggu Google Voice muncul dari teks yang mengetik

Mudah bukan membuat Google Voice di TikTok? Sayangnya dengan cara ini tidak mungkin untuk mengunduh audio dalam format mp3, itu hanya dapat menginstal langsung pada konten yang dimuat. Belum puas? Anda dapat mencoba cara alternatif ketiga untuk membuat Google Robot bersuara tanpa harus menginstal aplikasi apa pun.

Dengan menggunakan cara di atas, file audio akan menyimpan di ponsel cerdas Anda dan Anda dapat langsung menggunakan suara teks yang menarik dari berbagai karakter anime untuk berbagai keperluan.