Contoh Desain Web untuk Inspirasi

Contoh Desain Web untuk Inspirasi–Tentunya Anda harus selalu berkreasi dengan desainer dan mampu menuangkan ide-ide baru ke dalam proyek yang Anda buat. Untuk itu, desainer grafis harus memiliki banyak sumber inspirasi. Salah satu cara terbaik untuk mendapatkan inspirasi desain adalah dengan melihat karya desainer lain. Saat ini sudah banyak website yang berisi kumpulan karya seni dari orang-orang dari seluruh dunia yang bisa Anda gunakan sebagai inspirasi desain. Berikut adalah beberapa situs yang direkomendasikan yang dapat Anda kunjungi jika Anda sedang mencari inspirasi desain.

1. Zyro

website desainer
website desainer

Bagi siapa saja yang mencari template yang cantik dan intuitif, Zyro Website Builder adalah solusinya. Anda akan menemukan situs web yang bersih dan modern dan kami menjamin bahwa situs web Anda akan profesional dan menarik.

Gulir kursor Anda ke berbagai macam templat dan lihat pratinjau rencana situs yang menarik perhatian Anda. Plus, jika Anda menemukan template yang tepat untuk Anda, Anda dapat langsung menggunakannya secara gratis. Fitur drag-and-drop intuitif Zyro memungkinkan siapa saja untuk dengan mudah mengedit template seperti yang mereka inginkan.

Inilah mengapa Zyro adalah sumber inspirasi terbaik untuk desain web:

  • Beragam tema – Zyro menawarkan beragam tema untuk blog pribadi atau e-niaga.
  • Desain Responsif: Situs web yang dibuat dengan Zyro Web Builder akan terlihat bagus di banyak perangkat.
  • Pendekatan Minimalis: Jika Anda menginginkan situs web serbaguna, gunakan tata letak cerdas Zyro.

Apa pun tujuan Anda, apakah Anda hanya mencari inspirasi desain situs web atau mencari pembuat web yang andal, Zyro mungkin adalah tempatnya.

2. siteInspire

website desainer
website desainer

Galeri contoh desain web siteInspire. Situs ini adalah rumah bagi lebih dari 7.000 situs, sehingga Anda dapat menemukan ide-ide baru dan berguna untuk berbagai macam proyek konstruksi situs.

Variasi tema situs web di galeri juga bervariasi – dari situs web anak-anak, hingga portofolio foto hingga platform berita. Tim desain juga lebih memilih desain yang sederhana dan elegan daripada desain yang unik.

SiteInspire sangat mudah digunakan dan situs ini memiliki banyak fitur yang berguna, seperti:

  • Tersedia beberapa filter – tentukan pencarian Anda berdasarkan gaya, jenis, topik, dan platform secara bersamaan.
  • Daftarkan akun untuk keanggotaan – daftarkan akun Anda dan pilih desain yang paling Anda sukai. Anda juga dapat menerima email mingguan tentang presentasi terbaru.
  • Direktori Kreatif – Cari pekerjaan pengembang, desainer, dan studio di luar proyek favorit Anda.

Pada dasarnya, jika Anda ingin menemukan tampilan desain web dengan hasil nyata, buka siteInspire.

3. Awwwards

Jika Anda mencari situs web dengan banyak contoh desain web yang menarik, kunjungi Awwwards. Ini adalah platform yang menghargai situs dengan desain yang dikembangkan dengan baik dan mencolok.

Di sini Anda akan menemukan katalog proyek yang juga telah ditinjau oleh aktivis terkenal dan pakar desain web. Setiap situs dinilai berdasarkan desain, kegunaan, kreativitas, dan konten. Sebagai pengunjung, Anda juga dapat mempelajari apa yang membuat situs web terbaik dan menyematkan elemen yang digunakan oleh situs web terbaik ke dalam situs web Anda.

Harap dicatat bahwa harga sudah termasuk:

  • Koleksi Terpilih – Fitur ini berguna jika Anda ingin menemukan fitur terbaik untuk elemen desain tertentu.
  • Berbagai macam filter: Sistem penandaan memungkinkan Anda menemukan situs web dengan fitur khusus seperti interaksi mikro atau wallpaper besar.
  • Blog Informatif – Temukan sumber daya tentang tren desain web dan praktik terbaik.

4. TemplateMonster

Theme Marketplace adalah tempat terbaik untuk menemukan inspirasi desain situs web. Jika Anda memiliki anggaran terbatas dan menemukan tema yang Anda sukai, Anda dapat langsung membelinya.

Selain itu, pengembang tema biasanya menerapkan pengetahuan desain terbaik saat membuat produk mereka. Hal ini memungkinkan pengguna non-teknis untuk dengan mudah mengedit dan menggunakan template tanpa harus membahas struktur topik secara keseluruhan.

Sementara sebagian besar tema yang dibuat sebelumnya terlihat biasa saja, TemplateMonster menawarkan berbagai macam tema dan kategori. Dengan lebih dari 32.000 template yang tersedia, Anda tidak akan kehabisan contoh desain web untuk menginspirasi desain situs web.

Berikut adalah beberapa fitur terbaik TemplateMonster:

  • Demo Template Langsung: Alat ini adalah cara yang bagus untuk memberi Anda ide tentang cara terbaik mengatur konten Anda.
  • Filter Lanjutan – Sempurnakan pencarian Anda menggunakan pemfilteran lanjutan, seperti pengurutan berdasarkan jenis platform, fungsionalitas, dan popularitas. Misalnya, filter ini menyertakan topik yang memiliki reservasi hotel atau dukungan bahasa dari kanan ke kiri.

5. Best Website Gallery

Awalnya, Galeri Situs Web Terbaik adalah proyek sampingan pribadi oleh David Hellmann, tetapi akhirnya menjadi sumber inspirasi utama untuk desain situs web.

Situs ini berisi lebih dari 200 halaman web dan Anda dapat dengan mudah menavigasi antar topik dengan sistem penyaringan galeri.

Saat Anda mengunjungi Galeri Situs Web Terbaik, Anda akan menemukan:

  • Tangkapan Layar Resolusi Tinggi: Jika Anda tidak ingin membuang waktu mengunjungi situs web, galeri platform ini menyediakan gambar halaman web Anda dengan kualitas tinggi.
  • Tag lanjutan: Jelajahi situs dengan warna, gaya, kerangka kerja, dan fitur yang sama.
  • Arsip Tautan: Galeri ini mencakup sejumlah sumber daya pengembangan dan desain online.

6. Website Agensi Portfolio

Jika Anda memerlukan ide untuk menampilkan situs web yang terlihat profesional, lihat situs web agen portofolio. Anda dapat melihat bagaimana para ahli di bidang ini mengatasi tantangan desain situs web dan mempelajarinya secara bersamaan. Situs ini adalah sumber yang bagus untuk melihat tren desain web terbaru.

Selain itu, dompet ini sangat enak dipandang, sehingga Anda dapat menemukan inspirasi desain website dari dompet di halaman ini.

Mencari portofolio yang menyertakan tangkapan layar berkualitas tinggi dan penjelasan di balik layar? Berikut adalah beberapa situs referensi yang bagus:

  • Bonfire Red – agen berbasis di Amerika yang telah bekerja dengan bisnis kecil dan perusahaan besar seperti Aston Martin.
  • Toy Fight: Nikmati desain web pemenang penghargaan dan berani dari agensi digital yang berbasis di Inggris ini.
  • Big Drop Inc. – perusahaan desain web global ini memiliki portofolio pekerjaan yang besar dengan klien yang mengesankan termasuk Samsung dan Perserikatan Bangsa-Bangsa.

7. CSS Nectar

CSS Nectar adalah katalog hebat lainnya untuk menemukan situs web yang tampak hebat. Di sini Anda akan menemukan:.

  • Situs berkualitas tinggi: Tim peninjau meninjau semua proyek yang dikirimkan sebelum menyetujuinya. Peserta juga harus membayar sejumlah uang untuk mengevaluasi pekerjaan mereka.
  • Filter yang mudah ditemukan: tentukan pencarian Anda berdasarkan kategori industri atau situs, fitur desain, warna, dan negara.

Jika Anda menyukai website ini, Anda dapat mendaftar melalui milis untuk mendapatkan informasi terbaru tentang karya unggulan mereka sebagai referensi untuk contoh desain web.