Situs Download Novel Terbaik dan Gratis

Situs Download Novel Terbaik dan Gratis–Membaca novel adalah tren di zamannya. Sayangnya, karena pesatnya perkembangan teknologi dan internet, minat membaca novel cetak mulai menurun. Penikmat pemula kini mulai beralih ke bentuk digital, sehingga mereka lebih memilih mengunjungi situs download novel daripada toko buku tradisional. Anda masih dapat membeli novel langsung dari toko buku. Namun jika Anda malas keluar rumah dan ingin membaca lebih praktis, e-book novel bisa menjadi solusinya.

Banyak situs web saat ini menawarkan novel e-book gratis yang dapat diunduh secara langsung. Biasanya novel-novel ini hanya untuk konsumsi pribadi, bukan untuk dijual. Nah, bagi yang sedang mencari tempat download file baru, simak penjelasan lengkapnya di bawah ini.

7 Rekomendasi Situs Download Novel

Ada sejumlah halaman unduhan baru yang dapat Anda kunjungi untuk menemukan file yang ingin Anda baca. Di beberapa situs ini, e-book dapat dibaca secara online atau dibeli dan diunduh untuk dibaca secara offline. Anda dapat meningkatkan bacaan Anda dengan buku-buku lokal dan asing di halaman berikut.

1. Google Play Book

baca novel gratis tanpa aplikasi
baca novel gratis tanpa aplikasi

Anda harus terlebih dahulu mengunduh aplikasi Google Play Buku, milik Google, dari Google Play Store dan App Store untuk menikmati koleksi eBuku di ponsel cerdas Anda. Sebagian besar koleksi buku Anda di Play Buku berbayar, tetapi beberapa halaman kutipan masih tersedia secara gratis. Ada juga buku gratis untuk dibaca dan diunduh.

Untuk menggunakannya, Anda harus mengunduh aplikasi terlebih dahulu dan masuk dengan akun Google Anda. Jika Anda ingin membaca novel secara khusus, cari saluran fiksi. Anda dapat mencari novel favorit Anda dengan kata kunci seperti judul atau nama penulis.

Nah, buku yang berhasil diunduh hanya dapat dibaca secara offline di aplikasi Play Buku. Jika Anda ingin membaca di layar yang lebih besar, Anda dapat masuk ke buku permainan di desktop dan masuk ke akun Google Anda. Buku yang dibeli dan diunduh akan tetap ada di koleksi Play Buku Anda.

2. Kindle

Selain Play Books, Kindle adalah tempat resmi untuk membaca dan mengunduh novel. Kindle adalah aplikasi yang dikembangkan oleh Amazon. Tidak hanya bisa digunakan di Android, Kindle juga bisa digunakan di perangkat lain seperti iPhone, iPad, Windows hingga Mac.

Kindle pertama kali muncul pada tahun 2007. Aplikasi ini dibuat khusus sebagai platform untuk membaca dan mengarsipkan e-book. Anda dapat memilih genre buku favorit Anda dari 540.000 koleksi Amazon Kindle.

3. Manybooks

Selain menggunakan aplikasi, Anda juga dapat mengunduh file berita gratis dari situs web Manybooks. Kunjungi manybooks.net di komputer atau ponsel cerdas Anda dan masuk dengan Google.

Buku-buku yang tersedia di Manybooks terbagi dalam beberapa kategori. Ini termasuk roman, horor, fantasi, sastra Kanada, fiksi dan sastra, dan banyak lagi. Sebagian besar buku yang tersedia dalam bahasa Inggris, sangat cocok bagi mereka yang ingin membaca lebih banyak bahasa asing.

Dari halaman ini Anda dapat mengunduh file untuk dibaca offline atau online. Tidak hanya novel, Anda bisa membaca genre buku menarik lainnya di Manybooks untuk menambah wawasan.

4. Readprint

Situs lain tempat Anda dapat membaca dan mengunduh novel secara gratis adalah Readprint. Anda dapat mengakses halaman ini melalui browser di komputer atau smartphone Anda. Yang menarik dari situs ini adalah salah satu dari 50 situs teratas menurut majalah TIME.

Koleksi buku-buku yang tersedia di sini dapat dibaca dan diunduh secara gratis. Untuk mencari novel tertentu, klik menu Find Books dan masukkan kata kunci seperti judul atau nama pengarang. Dan untuk melihat koleksi buku online, klik menu Buku Online.

Di menu Buku Online Anda dapat membaca seluruh koleksi buku yang tersedia atau membelinya di Amazon. Untuk kenyamanan membaca, aktifkan untuk memulai mode membaca, di mana biasanya akan terlihat seperti buku bacaan.

Anda juga dapat menandai novel yang Anda suka di sini. Caranya adalah dengan membuat akun di readprint.com terlebih dahulu.

5. Free-Ebooks.net

baca novel gratis tanpa aplikasi
baca novel gratis tanpa aplikasi

Free-ebooks.net juga menawarkan buku bacaan yang dapat diunduh dan dibaca secara offline. Format yang tersedia di sini termasuk pdf, e-pub, kindle dan txt. Anda dapat memilih buku bacaan berdasarkan kategori yang Anda inginkan.

Situs ini cukup berbeda dari yang lain. Anda harus mendaftar melalui email untuk mengunduh file baru yang tersedia. Jumlah download gratis masih dibatasi maksimal 5 buku per bulan. Sebagian besar buku yang tersedia di sini berbahasa Inggris.

6. Planet Publish

Planetpublish.com memiliki antarmuka yang sangat sederhana, tidak seperti situs unduh novel lainnya. Halaman beranda langsung menampilkan daftar judul buku yang tersedia. Namun, Anda masih dapat memilih kategori dengan mengklik tiga garis horizontal di sudut kanan atas.

Hanya ada 2 kategori yang tersedia di situs ini, yaitu Sastra Klasik dan eBook PDF Gratis. Setelah memilih judul dari koleksi yang ada, Anda akan mengarahkan ke halaman yang memiliki buklet dan tautan unduhan di bagian bawah. File yang diunduh secara otomatis akan dalam format pdf dan dapat membaca langsung secara offline di smartphone Anda.

7. Open Library

Open Library juga menawarkan buku-buku yang bisa menjadi hiburan jika Anda bosan. Apalagi jika Anda senang membaca bahasa Inggris untuk memperluas wawasan dan kemampuan bahasa Anda, situs ini sangat cocok untuk Anda.

Tampilan halaman ini cukup menarik membandingkan dengan direktori pada umumnya. Anda dapat memilih kategori buku yang Anda inginkan dan membaca buku-buku yang tersedia. Buku-buku di sini dapat membaca secara online atau mengunduh untuk membaca secara offline.

Untuk mengunduh file dari halaman ini, pilih salah satu buku yang Anda inginkan, pembaca akan muncul, lalu klik menu tiga titik dan klik tombol unduh untuk mengunduh file.

Keunggulan halaman ini terletak pada pandangan pembaca. Anda juga dapat memperbesar, menyalakan audio untuk mendengarkan versi audio buku, dan menyesuaikan kecerahan untuk kenyamanan membaca. Fitur ini hanya terlihat saat membaca buku secara online.

Sedangkan jika ingin membaca secara offline, Anda dapat mendownload 2 format yaitu pdf dan e-pub. Untuk mem-bookmark buku, Anda harus login terlebih dahulu.

Demikian penjelasan beberapa halaman download baru yang mungkin bisa menjadi rekomendasi untuk Anda. semoga bermanfaat.