10 Tema Landing Page untuk WordPress Gratis

Tema Landing Page untuk WordPress — Seperti namanya, landing page adalah sebuah website yang digunakan untuk menarik pengunjung guna meningkatkan penjualan. Oleh karena itu, situs tujuan menjadi bagian yang sangat penting dalam digital marketing, terutama dalam hal penjualan.

Untungnya, membuat halaman arahan yang baik cukup sederhana. Bahkan saat ini, ada banyak templat halaman arahan yang dapat Anda gunakan tanpa membuatnya sendiri. Namun, apakah ada tema landing page gratis yang bisa digunakan? Tentu saja. Pada artikel ini, kita akan melihat lebih dari 10 templat halaman arahan WordPress gratis untuk situs web bisnis Anda.

Tema Landing Page untuk WordPress
Tema Landing Page untuk WordPress

WordPress Landing Page Template

Inilah beberapa wordpress landing page template terbaik yang bisa Anda gunakan secara gratis.

1. Hestia

Hestia adalah salah satu tema halaman arahan terbaik. Tema ini telah digunakan oleh lebih dari 100.000 situs web di seluruh dunia. Artinya, kualitasnya sudah diakui.

Menjadi topik multiguna, Anda dapat mengandalkan Hestia untuk membuat halaman arahan yang efektif, apa pun jenis bisnisnya. Dari bisnis kuliner, dari toko online hingga aktivitas digital sebagai freelancer.

Dalam hal fungsionalitas, Hestia adalah topik yang sangat komprehensif. Tema ini hadir dengan peluncur siaga yang memungkinkan Anda memilih tampilan yang disesuaikan dengan bisnis yang Anda jalankan. Jika Anda ingin menyesuaikan, Anda dapat menggunakan fitur personalisasi langsung. Dengan fitur-fitur ini, Anda dapat menyesuaikan tema Anda dengan cepat dan mudah.

Tidak hanya dari segi performa, Hestia sudah dioptimalkan dengan baik sehingga loading halaman landing tidak memaksa pengunjung berlama-lama.

2. Book Landing Page

Hestia adalah salah satu tema halaman arahan terbaik. Tema ini telah digunakan oleh lebih dari 100.000 situs web di seluruh dunia. Artinya, kualitasnya sudah diakui.

Menjadi topik multiguna, Anda dapat mengandalkan Hestia untuk membuat halaman arahan yang efektif, apa pun jenis bisnisnya. Dari bisnis kuliner, dari toko online hingga aktivitas digital sebagai freelancer.

Dalam hal fungsionalitas, Hestia adalah topik yang sangat komprehensif. Tema ini hadir dengan peluncur siaga yang memungkinkan Anda memilih tampilan yang disesuaikan dengan bisnis yang Anda jalankan. Jika Anda ingin menyesuaikan, Anda dapat menggunakan fitur personalisasi langsung. Dengan fitur-fitur ini, Anda dapat menyesuaikan tema Anda dengan cepat dan mudah.

Tidak hanya dari segi performa, Hestia sudah dioptimalkan dengan baik sehingga loading halaman landing tidak memaksa pengunjung berlama-lama.

3. Seling

Apakah Anda ingin menarik pengunjung dengan halaman arahan yang elegan? Menggunakan penjualan sebagai argumen adalah keputusan yang bijaksana.

Penjualan dilakukan khusus untuk membuat landing page toko online. Anda dapat menempatkan foto terbaik dari produk atau promosi yang Anda jalankan di banner utama. Efek paralaks tampak lebih profesional dengan fungsinya.

Untuk membuat halaman arahan yang efektif, penjualan menempatkan tombol ajakan bertindak secara strategis. Hal ini sangat memudahkan pengunjung ketika ingin melakukan transaksi.

Tidak hanya itu, seling menyediakan bagian di halaman arahan tempat pengunjung dapat menerima email. Jadi, jika Anda ingin mendapatkan banyak minat dari pengunjung Anda, Anda dapat mengandalkan topik ini.

4. Superb Landing Page Lite

Apakah Anda menginginkan halaman arahan yang dimuat dengan cepat tetapi tetap cantik? Excellent Landing Page Lite bisa menjadi pilihan Anda.

Topik ini dikatakan telah menerima skor kecepatan halaman 99% dari platform pemeriksa kecepatan situs web GTMetrixe. Dengan hasil ini, Anda dapat yakin bahwa halaman arahan Anda akan dimuat dengan cepat, menghasilkan lebih banyak konversi.

Superb Landing Page Lite benar-benar tema gratis. Namun, jangan salah. Tema ini menawarkan fungsionalitas penuh dan fleksibilitas untuk kustomisasi yang optimal. Dari slogan hingga logo hingga warna navigasi, Anda dapat menyesuaikannya sesuai dengan tema perusahaan Anda.

Lebih penting lagi, tema ini telah dioptimalkan untuk SEO dan hadir dengan desain responsif untuk terus terlihat bagus di seluler.

5. West

Templat halaman arahan multiguna lainnya terdaftar. Berkat tampilannya yang sederhana namun elegan, Barat adalah tema yang cocok untuk situs web perusahaan

Banyak fitur penting yang dimasukkan ke dalam topik ini. Bagian utama memiliki gambar header proporsional untuk membantu Anda menampilkan foto terbaik bisnis atau perusahaan Anda. Ini akan memberikan kesan yang baik kepada pengunjung Anda tentang bisnis yang Anda jalankan.

Jangan ragu untuk menyesuaikan tema sesuka Anda. West memudahkan untuk membuat halaman arahan yang menarik dengan menyesuaikan warna, font, area header, dan banyak lagi.

West telah mengadopsi desain yang responsif sehingga akan terlihat bagus di berbagai perangkat seluler. Tidak hanya itu, tema ini juga mendukung banyak browser. Jadi tersedia dari berbagai jenis browser tanpa masalah.

6. Business Elite

Business Elite adalah salah satu topik dalam daftar kami yang juga memiliki efek paralaks. Fitur ini memungkinkan halaman arahan memberikan transisi yang mulus antar bagian halaman.

Apakah ini semua keuntungan dari argumen ini? Tentu tidak. Dengan Business Elite, Anda dapat memilih dari 6 tata letak yang telah ditentukan sebelumnya. Namun, Anda masih dapat menyesuaikannya sesuai kebutuhan.

Meskipun tema ini gratis, ia akan terus meningkatkan beberapa fitur penting. Jika Anda membutuhkan lebih banyak dukungan penuh, Anda dapat meningkatkan ke versi premium seharga $20.

Business Elite sekarang mendukung WordPress versi terbaru dan dioptimalkan untuk SEO dan media sosial.

7. OneSchool

Seperti namanya, tema halaman arahan ini untuk situs web pendidikan. Nah, bagi yang berurusan dengan bisnis digital berupa kursus online, topik ini patut dicoba.

Tampilan topik ini sangat sederhana dan to the point. Di halaman utama, pengunjung dapat memasukkan informasi mereka secara langsung jika mereka ingin terhubung ke platform kursus online Anda.

Jika pengunjung membutuhkan informasi lebih lanjut, ada menu yang tertata rapi di bagian atas. Anda dapat memasukkan menu kursus, instruktur, dan penawaran lainnya untuk memberikan informasi yang komprehensif kepada pengunjung.

Namun, karena topik ini adalah topik satu halaman, setiap klik pada menu mengarahkan pengunjung ke bagian tertentu dari halaman yang sama. Tentunya akan memudahkan pengunjung untuk berpindah dari satu sisi ke sisi lainnya.

Harap dicatat bahwa formulir kontak juga telah disediakan untuk topik ini bagi pengunjung yang tidak ingin berlangganan tetapi senang mendengar kabar dari Anda. Peluang bagus untuk mendapatkan pelanggan potensial, bukan?

Tips Memilih Tema Landing Page

Perawatan harus diambil ketika memilih topik halaman arahan. Mengapa halaman arahan yang efektif dapat meningkatkan penjualan.

Dengan pendekatan AIDA (perhatian, minat, keinginan, tindakan), tema halaman arahan yang digunakan harus dapat:

  • menarik perhatian pengunjung
  • mereka memberikan informasi yang meyakinkan konsumen
  • membujuk konsumen untuk membeli produk Anda atau bergabung dengan layanan Anda.

Berikut adalah beberapa tips untuk memilih tema halaman arahan:

1. Pilihlah Tema dengan Loading Cepat

Konsumen tidak suka menunggu. Faktanya, 1 dari 4 konsumen telah terbukti meninggalkan situs web dalam 4 detik!

Karena itu, pilihlah tema yang cepat dan mudah dimuat. Tidak peduli seberapa menarik tema yang Anda gunakan, jika lambat akan merusak situs Anda. Setiap detik penundaan mengurangi tingkat konversi hingga 7%.

2. Gunakan Tema yang Mobile-Responsive

Saat ini, sebagian besar akses ke situs web berasal dari perangkat seluler. Kemudian pilih tema halaman arahan yang peka untuk seluler.

Dengan cara ini situs Anda akan terlihat bagus di layar ponsel Anda. Selain itu, tema mobile-sensitive memudahkan pengunjung untuk mengakses menu-menu penting.

Sebagai pemilik website, Anda bisa mendapatkan keuntungan dengan memudahkan pengunjung untuk membeli produk atau memberikan informasi.

3. Utamakan Tema yang Dapat Dikustomisasi

Apa pun template landing page bagus yang Anda gunakan, jika tidak dapat dikustomisasi, itu akan kurang efektif. Ini karena personalisasi memungkinkan situs Anda tampil unik.

Pilih tema halaman arahan gratis yang memungkinkan Anda menyesuaikan gambar dan warna agar sesuai dengan bisnis Anda. Akan lebih baik jika Anda juga mengubah karakter tema.

4. Sesuaikan Tema dengan Target Pengunjung

Setiap perusahaan memiliki target konsumen yang berbeda. Tema halaman arahan situs Anda juga harus disesuaikan dengan jenis bisnis yang Anda jalankan.

Jika tipe pengunjung Anda ingin melihat gambar yang menarik, seperti produk fashion, pilihlah tema yang sesuai dengan media Anda. Ini adalah bagaimana Anda bisa menunjukkan keunggulan produk fashion Anda untuk meyakinkan konsumen.

Di sisi lain, jika prospek Anda membutuhkan informasi lengkap tentang fitur dan spesifikasi, gunakan topik yang menawarkan ruang teks yang cukup. Tujuannya agar dapat memberikan informasi penting yang dibutuhkan konsumen sebelum membeli suatu produk.

Kunci untuk meningkatkan penjualan produk yang Anda tawarkan adalah memilih topik dengan cermat berdasarkan target konsumen.

5. Pilihlah Tema yang Cocok untuk Semua Browser

Menggunakan tema sensitif seluler tidak cukup. Pastikan templat halaman arahan yang Anda gunakan sesuai untuk semua browser, desktop, atau seluler.

Jika Anda menemukan tema yang mendukung banyak browser, jangan ragu untuk menggunakannya. Karena tema akan terlihat dan berfungsi dengan baik di berbagai jenis browser yang digunakan oleh pengunjung situs Anda.

6. Utamakan Tema yang Memberikan Layanan Support

Anda mungkin berpikir bahwa tema gratis tidak didukung. Faktanya, beberapa penyedia tema memberikan dukungan yang baik, meskipun dengan beberapa keterbatasan.

Lebih suka topik dukungan gratis. Jika masalah terjadi pada awal penggunaan, solusi dapat ditemukan dengan cepat.

7. Gunakan Tema yang SEO-Friendly

SEO (Search Engine Optimization) bertujuan untuk membuat situs Anda tinggi dalam hasil pencarian. Ini akan meningkatkan peluang mendapatkan pengunjung.

Oleh karena itu, selalu gunakan tema landing page yang SEO friendly. Sebuah topik dikatakan ramah SEO jika dibuat dengan pengkodean yang baik. Selain itu, pengoptimalan tema dilakukan oleh pengembang agar cepat dan mudah.

8. Pilihlah yang Memiliki Rating Baik

Seperti halnya WordPress Theme Directory, beberapa penyedia theme gratis memberikan rating berupa rating. Ini untuk memberi tahu konsumen argumen mana yang bagus.

Selalu pilih topik dengan skor minimal 4. Tujuannya adalah untuk menghindari penggunaan topik yang bermasalah.

Perlu diingat bahwa landing page merupakan tombak untuk meningkatkan penjualan produk. Jika terjadi masalah, maka akan berdampak negatif pada kinerja bisnis Anda.

Kesimpulan

Kami telah meninjau template halaman arahan terbaik. Anda dapat memilih tema terbaik untuk bisnis Anda. Tentu saja, Anda dapat mencoba semua argumen di atas tanpa mengeluarkan uang.

Membuat halaman arahan yang efektif cukup sederhana. Namun, beberapa faktor kunci perlu dipertimbangkan untuk menarik pengunjung. Selain itu, halaman arahan situs Anda harus dapat meningkatkan tingkat konversi atau meningkatkan penjualan Anda.

Pada artikel ini, kami juga akan memberikan beberapa tips untuk memilih tema halaman arahan yang baik. Pertimbangan utama termasuk memilih topik yang dimuat dengan cepat, sudah mobile-friendly, dan dioptimalkan untuk SEO.