Cara Mengaktifkan OVO PayLater

Cara Mengaktifkan OVO PayLater–Apa itu OVO PayLater? yang merupakan aplikasi keuangan digital yang menawarkan cicilan kepada penggunanya tanpa kartu kredit. Aplikasi digital OVO PayLater memiliki credit line yang memungkinkan Anda melakukan pembelian terlebih dahulu kemudian membayar di Tokopedia, di reseller dan di toko yang bekerja sama dengan OVO. Hal ini sangat bermanfaat bagi pengguna OVO, pengguna berkesempatan berbelanja untuk memenuhi kebutuhannya tanpa terlebih dahulu harus memiliki uang tunai melalui layanan OVO PayLater. Pengguna OVO PayLater dapat membayar tagihannya di akhir bulan.

Jika Anda ingin membeli dengan OVO PayLater, pembeliannya hanya membutuhkan sedikit waktu. Selanjutnya, sistem pembelian OVO PayLater sangat sederhana dan cepat. Bagi yang ingin menggunakan layanan OVO PayLater, pastikan untuk mengaktifkan sistem layanan terlebih dahulu. Mengaktifkan OVO PayLater sangat sederhana. Untuk mengetahui caranya, baca informasi berikut di viralorchard.com.

Tutorial Cara Mengaktifkan OVO PayLater

Sebelum mengaktifkan OVO PayLater, Anda harus mengetahui terlebih dahulu manfaat, syarat pendaftaran dan aktivasinya. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

Manfaat Penggunaan OVO PayLater

  • Sistem pembelian terperinci tanpa kartu kredit
  • Sistem pembayaran tagihan akan dilakukan pada akhir bulan
  • Ini memiliki batas pembelian 1.000.000

Syarat Pendaftaran OVO PayLater

Ada beberapa syarat untuk mengaktifkan OVO PayLater. Agar memenuhi syarat untuk mengajukan aktivitas Ovo PayLater, Anda harus memenuhi semua persyaratan. Syaratnya adalah sebagai berikut.

  • Foto diri sendiri
  • Kartu identitas asli, masih aktif
  • Berbasis di daerah yang menjadi bagian dari OVO PayLater yaitu Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Bandung, Surabaya, Palembang, Pekanbaru, Medan, Makassar, Malang, Surakarta, Semarang.
  • Pendaftaran OVO PayLater dapat dilakukan melalui Tokopedia dan aplikasi OVO.

Cara Daftar OVO PayLater

Upgrade dari OVO ke Premier sebagai berikut:

  • Setelah diperbarui, ambil foto ID Anda langsung dengan kamera ponsel Anda
  • Harap konfirmasi ID Anda
  • Silakan selfie dengan ID Anda

Cara Mengaktifkan OVO PayLater

Setelah update ke OVO Premier, Anda tinggal mengaktifkan OVO PayLater. Untuk mengetahui cara mengaktifkan OVO PayLater, baca informasi berikut.

  1. Pilih menu “Aktifkan OVO PayLater” melalui aplikasi OVO
  2. Pilih menu “Aktifkan Sekarang”.
  3. Tunggu beberapa menit hingga Anda menerima kode verifikasi yang dikirimkan ke nomor ponsel yang terdaftar di OVO.
  4. Masukkan kode verifikasi
  5. Silakan isi selfie dengan ID Anda
  6. Kemudian isi informasi lengkap Anda
  7. Silakan baca syarat dan ketentuannya, jika sudah membacanya, periksa syarat dan ketentuannya
  8. Tunggu 1×24 jam untuk menggunakan OVO PayLater.

Mengaktifkan OVO PayLater sebenarnya sangat sederhana. Tapi penyerahannya cukup sulit. Karena kita harus memenuhi semua persyaratan di atas. Namun tidak ada salahnya untuk mencoba mendaftar dan berbisnis OVO PayLater.

Setelah diaktifkan, OVO PayLater dapat digunakan sebagai metode pembayaran oleh merchant yang menerima pembayaran OVO PayLater. Sayangnya, tidak semua reseller OVO mendukung cara ini. Tapi tidak masalah, asalkan berhasil diaktifkan, bisa digunakan oleh merchant lain.

Berapa Biaya OVO PayLater?

Sayangnya, metode pembayaran OVO PayLater ini tidak gratis. Biaya layanan hingga 5% dari nilai transaksi akan dikenakan untuk setiap transaksi. Biaya layanan juga dapat bervariasi sesuai dengan kemajuan pembayaran tagihan untuk pengguna OVO PayLater.

Untungnya, OVO PayLater tidak memiliki biaya bulanan atau tahunan, sehingga berbeda dengan kartu kredit yang mengenakan biaya tahunan. Namun, OVO PayLater akan tetap membebankan bunga kepada pelanggan yang belum membayar tagihannya sebelum melakukan pembayaran. Dimana dendanya adalah 0,1% dari sisa tagihan setiap hari, yang termasuk dalam tagihan bulanan berikutnya.

Misalnya, Anda memiliki rekening Rp. 15.000 dan invoice tidak dibayar sampai dengan tanggal jatuh tempo dihitung setiap 1. Kemudian sampai invoice dibayar, Anda akan menerima bunga harian 0,1% pada invoice. Jadi jika tagihannya adalah Rp. 15.000, jadi bunganya Rp. 15 setiap hari.

Mungkin bagi sebagian orang, bunganya tidak akan terlalu cerah. Namun, jika tagihannya mencapai jutaan rupiah, tentu bunga yang harus dibayarkan akan lebih tinggi lagi. Untuk menghindarinya, kami menyarankan Anda untuk selalu membayar tagihan OVO PayLater Anda tepat waktu.

OVO PayLater bisa menjadi solusi bagi Anda yang ingin membeli secara mencicil namun tidak memiliki kartu kredit. Selain itu, aktivasi OVO PayLater jauh lebih mudah daripada pengajuan kartu kredit yang bisa memakan waktu berbulan-bulan. Nah, informasi kali ini, semoga artikel yang kami publish, bisa bermanfaat dan menjadi referensi.