Cara Menggunakan Lazada Paylater Terbaru 2022

Cara Menggunakan Lazada Paylater  — Saat ini layanan paylater menjadi pilihan utama bagi setiap pengguna ketika ingin membeli suatu produk, namun budget yang dimiliki tidak mencukupi karena kini tersedia fitur dengan opsi beli, bayar nanti, dan cicilan. Tak heran jika banyak pengguna aplikasi belanja online yang mencari fitur paylater dan tidak terkecuali pengguna Lazada.

Seperti yang diketahui banyak orang, Lazada juga memperkenalkan fitur Lazada Paylater yang merupakan hasil kerjasama Lazada dan Akulaku sebagai perusahaan pembiayaan LazPaylater. Bahkan jika pengguna sebelumnya sudah memiliki akun Akulaku, Anda tetap dapat mengaktifkan Lazada Paylater dengan komentar jika Anda menerima notifikasi atau undangan.

Pada pembahasan sebelumnya, kami juga telah menunjukkan kepada Anda cara mendaftar Lazada Paylater agar tidak ditolak karena banyak pemegang akun mengalami kejadian di mana aplikasi mereka langsung ditolak. Oleh karena itu, Lazada diharuskan untuk mengisi detail atau persyaratan, tentunya Anda sangat ingin lamaran Anda diterima sehingga Anda dapat menggunakan Lazada Paylater secara langsung.

Ketika kita berbicara tentang bagaimana Anda dapat menggunakan Lazada Paylater untuk membeli produk atau barang di Lazada, semua pengguna harus mengetahui ketentuan LAZADA PAYLATER, di mana DP 20% berlaku untuk pembelian. Ada juga sejumlah kondisi lain yang perlu Anda ikuti, bagaimana menurut Anda? Kali ini simak pembahasannya di Sakudigital.com.

Sangat berbeda dengan Shopee Paylatter, di mana Anda tidak perlu membayar uang muka dan setoran minimum untuk setiap pembelian. Nah, bagi pengguna Lazada yang tertarik menggunakan Lazada Paylater, simak ulasan langsung berikut ini.

Syarat Bayar Pakai Lazada Paylater

Sesuai dengan tata cara pembelian produk di aplikasi belanja online, semua pengguna harus mengetahui syarat dan ketentuan yang berlaku. Seperti halnya ketika pengguna ingin melakukan pembelian di Lazada menggunakan metode pembayaran Lazada Paylater, simak persyaratannya di bawah ini.

  • Pastikan toko yang ingin Anda beli memiliki opsi pembayaran menggunakan Lazada Paylater, karena tidak semua toko menawarkan opsi ini.
  • Pastikan total pembayaran melebihi Rp 1 juta, karena minimal pembelian yang bisa dibayar dengan fitur delay payment adalah Rp 1 juta.
  • Anda harus membayar 20% dari jumlah total tagihan, termasuk biaya pengiriman dan asuransi.
  • Terdapat service charge yang disesuaikan dengan nominal tagihan.
  • Limit Lazada Paylater sudah cukup.
  • Pastikan faktur Lazada Paylater Anda dibayar dengan lancar untuk membuat pengiriman sesuai.

Nah itulah beberapa syarat wajib yang harus kamu penuhi jika ingin membayar secara acc dengan Lazada Paylater, baik itu pilihan yang tersedia sekarang dan pembayaran selanjutnya, atau pembayaran cicilan dengan durasi hingga 12 bulan.

Cara Menggunakan Lazada Paylater
Cara Menggunakan Lazada Paylater

Biaya Penanganan Lazada Paylater

Seperti disebutkan di atas, semua pembelian produk di Lazada menggunakan Lazada Paylater sebagai metode pembayaran. Setiap pengguna kemudian akan dikenakan biaya layanan, yang secara otomatis akan ditambahkan ke seluruh akun mereka.

Sedangkan besaran biaya layanan Lazada Paylater tidak dapat ditentukan secara nominal karena dihitung dari total tagihan yang belum termasuk biaya pengiriman. Kemudian untuk mengetahuinya Anda dapat membayar langsung dan Anda akan ditunjukkan waktu pembayaran biaya layanan.

Tenor Cicilan Lazada Paylater

Saat memilih metode pembayaran menggunakan Lazada Paylater, pengguna dapat memilih untuk membeli sekarang dan membayar nanti, atau meminta pembayaran cicilan mulai dari 3 bulan, 6 bulan, 9 bulan, dan 12 bulan. Silahkan pilih sesuai dengan kemampuan Anda agar tidak dikenakan biaya untuk pembayaran cicilan yang jatuh tempo.

Dalam hal pembelian, beli sekarang, bayar kemudian, pengguna tidak akan dikenakan bunga, tetapi situasinya berbeda jika Anda memilih opsi pembayaran cicilan. Pengguna dikenakan bunga sebesar 2,95% sesuai dengan ketentuan Lazada yang sudah berlaku.

 

Cara Menggunakan Lazada Paylater

Pembayaran Lazada Paylater sangat mudah dan cepat, tidak heran banyak peminat menggunakannya, apalagi bunga yang dikenakan tidak terlalu tinggi. Untuk pengguna paylater Lazada yang ingin menggunakannya tetapi tidak begitu mengerti caranya, simak panduannya di bawah ini.Waktu yang dibutuhkan: 5 menit.

  • Buka Aplikasi Lazada

Sebagai langkah awal, jalankan aplikasi Lazada di perangkat seluler Anda, aplikasi Lazada diinstal, dan pastikan terlebih dahulu Anda terhubung ke jaringan internet yang stabil untuk melakukan pembelian dengan lancar.

  • Cari Produk

Kemudian langkah selanjutnya adalah mencari produk karena setiap pengguna ingin memudahkan pencarian di kotak pencarian. Ketika Anda telah menemukan produk yang tepat, klik pada item di keranjang belanja.

  • Buka Troli

Jika dirasa sudah cukup untuk membeli, langkah selanjutnya tinggal klik menu shopping cart di pojok kanan atas.

  • Pilih Produk

Kemudian langkah selanjutnya adalah memilih produk yang ingin dibeli dengan cara mengecek produk tersebut. Kemudian klik Exit untuk proses selanjutnya.

  • Masukkan Alamat Pengiriman

Silakan masukkan beberapa informasi, seperti alamat pengiriman, jika Anda telah mengaturnya sebelumnya, Anda dapat melanjutkan ke langkah berikutnya.

  • Pilih Kurir Pengiriman

Kemudian pilih jasa pengiriman, disini anda bisa memilih sesuai keinginan anda. Karena Lazada menyediakan banyak layanan transportasi.

  • Pilih Metode Pembayaran

Jika sudah selesai semuanya, lanjutkan ke proses selanjutnya dengan mengklik Select Payment Method.

  • Klik Paylater

Ada banyak pilihan yang bisa dipilih di menu pembayaran, klik langsung Paylater.

  • Klik Buat Pesanan

Harap periksa bahwa semuanya dimulai dengan alamat pengiriman, layanan kurir, kode voucher. Jika tidak apa-apa, ketuk Buat Pesanan.

  • Pilih Program Cicilan

Jadi Anda harus memilih opsi pembayaran cicilan, jika ingin membayar tanpa cicilan atau tanpa cicilan. Silahkan pilih sesuai keinginan anda.

  • Berhasil

Klik tombol konfirmasi dan tunggu beberapa menit. Pembelian dengan Lazada Paylater berhasil.

Manfaat fitur LazPaylater

Tidak bisa dipungkiri masih banyak pengguna yang belum paham dan belum mengetahui keunggulan dari fitur Lazada Paylater. Oleh karena itu, dalam pembahasan kali ini, kami akan mengintegrasikan beberapa manfaat yang ada, seperti berikut ini.

  • Solusi terbaik adalah jika pengguna tidak memiliki anggaran, karena Anda dapat memilih opsi pembayaran cicilan.
  • Proses aplikasi sederhana, cepat dan mudah.
  • Ada beberapa cara pembayaran tagihan Lazada Paylater, mulai dari Indomaret, transfer bank dan lainnya.
  • Bunga ringan.
  • Limit Lazada Paylater dapat dengan mudah ditingkatkan.

KesimpulanBagaimana Anda sampai di sini, memahami dengan jelas cara menggunakan Lazada Paylater untuk membeli produk? Ya, cara ini bisa menjadi solusi yang tepat jika Anda ingin membeli, namun budget Anda tidak mencukupi. Tapi kami menyarankan semua orang untuk menggunakannya dengan bijak, jangan terlalu tertarik berbelanja sampai batasnya tersedia.

Meskipun Anda dapat mengajukan permohonan meskipun sebelumnya Anda memiliki akun, ada baiknya Anda membayar terlebih dahulu. Jadi gunakan kembali batas yang tersedia, mengapa demikian? Agar tidak terobsesi dengan tagihan, mereka harus dibayar setiap bulan dan tepat waktu.