Software Development Terbaik Di Indonesia

Software Development Terbaik Di Indonesia–Tidak hanya melayani pelanggan di Indonesia, ada juga perusahaan software house Indonesia yang sudah merambah pasar regional bahkan global. Terdaftar di platform yang disebut Clutch. Memang tidak dapat disimpulkan bahwa semua hal di atas sudah memiliki pelanggan asing. Dan sebaliknya, tidak semua orang yang memiliki pelanggan asing terdaftar di Kopling. Tapi setidaknya ini adalah data yang tersedia untuk umum. Data ini kami gunakan untuk merumuskan software house terbaik Indonesia.

Apa itu Clutch?

Clutch adalah perusahaan global yang membantu perusahaan memilih pemasok TI. Layanan TI meliputi pengembangan aplikasi, desain dan manufaktur, pemasaran digital, periklanan, layanan bisnis, dan layanan TI lainnya. Clutch saat ini memiliki 150.000 catatan agensi, 36.000 peringkat pelanggan, dan telah menerbitkan lebih dari 100 laporan survei.

Sebagai pemilik perusahaan IT, Anda dapat mendaftar secara gratis dengan Clutch. Atau, jika Anda mencari penyedia TI, Anda dapat mendaftar untuk mengakses database Clutch atau memberikan saran.

Metode Seleksi

1. Mencari Jasa Software Development di Indonesia

Langkah pertama adalah mencari perusahaan di Indonesia yang menawarkan jasa pengembangan perangkat lunak. Di mesin pencari situs Clutch kami mengetik istilah “pengembangan perangkat lunak” dan “Indonesia”. Seperti yang ditunjukkan di bawah ini:

Memasukkan kata kunci di atas, klik tombol Penyedia Pencarian. Kopling mengembalikan hasil pencarian berikut:

Kita dapat melihat bahwa ada informasi tentang 52 perusahaan pengembang perangkat lunak Indonesia teratas yang terdaftar oleh Clutchon. Dicek satu per satu, ternyata ada beberapa perusahaan yang belum memiliki kantor di Indonesia. Menurut audit, 41 perusahaan pengembang perangkat lunak memiliki kantor di Indonesia.

Kami menggunakan 41 perusahaan ini sebagai kandidat 10 besar software house Indonesia.

2. Menentukan Metrik Penilaian

Menggunakan data yang tersedia di Clutch, kami menentukan skor setiap perusahaan. Informasi yang diberikan tidak menyangkut tingkat layanan, melainkan ukuran perusahaan. Jadi perusahaan yang lebih besar akan memiliki nilai yang lebih baik.

Metrik evaluasi yang saya gunakan adalah:

1 Ulasan pelanggan
2. Nilai minimum dari proyek yang disetujui
3. Tarif per jam pengembangan perangkat lunak
4. karyawan
5. Kompatibilitas layanan dengan pengembangan perangkat lunak

3. Penilaian dan Perangkingan

Ulasan pelanggan adalah yang tertinggi. Memberi peringkat pada angka, kita dapat melihat metrik lainnya. Saya memilih jumlah opini pelanggan sebagai aspek yang paling penting karena opini pelanggan bersifat objektif.

Tiga metrik sebelumnya bertambah. Hasil penjumlahan tersebut akan menjadi penentuan kelas 2.

Tempat ketiga ditentukan dengan memeriksa kesesuaian layanan perusahaan untuk pengembangan perangkat lunak. Saya juga menangani pengembangan perangkat lunak khusus, pengembangan web, dan layanan pengembangan seluler. Ini juga bukan bagian dari layanan pengembangan perangkat lunak.

Software House Indonesia Terbaik

Setelah mengevaluasi 41 perusahaan pengembang perangkat lunak Indonesia, peringkatnya adalah sebagai berikut:

Anda dapat melihat versi tabel dari data di atas pada tautan di bawah ini. Dari hasil tersebut, kami mendapatkan 10+ software house terbaik Indonesia.

1. Tecxar Consultants

Konsultan IT terkemuka yang berbasis di India. Mereka memiliki kantor di Bandung, Indonesia. Berkomitmen untuk menciptakan solusi khusus bagi pelanggannya dan membantu mereka mencapai transformasi digital. Berfokus pada inovasi teknologi dan metodologi untuk meningkatkan kualitas, skalabilitas, dan efisiensi solusi yang diberikan kepada pelanggan. Menawarkan pengembangan web, pengembangan penuh, pengembangan produk khusus, pemasaran digital, dan layanan SEO.

2. Kulkul Technology

Teknologi yang mendukung demokrasi dalam pengembangan perangkat lunak yang berkualitas. Membantu pengambil keputusan TI, manajer proyek, dan pemilik produk memaksimalkan teknologi untuk membawa bisnis ke tingkat yang lebih tinggi. Didirikan oleh mantan Gojek, Kulkul Technology memiliki tim jarak jauh yang kuat dan mengutamakan orang dan komunikasi yang bersih.

3. Ice House

Perangkat lunak global yang menyediakan konsultasi teknis, desain produk, manajemen proyek, dan layanan implementasi perangkat lunak. Adalah salah satu dari 25 agensi Android bersertifikat. Telah melayani ratusan klien di seluruh dunia, termasuk nama-nama besar seperti Paramount Pictures, Player.me, Gojek dan Bank BCA.

4. Biwabits

Biwabits menyediakan pengembangan perangkat lunak khusus dan layanan outsourcing TI. Menciptakan perangkat lunak untuk individu, start-up dan UKM. Menggunakan metode tangkas dalam pengembangan perangkat lunak. Biwabits memberikan layanan terbaik untuk implementasi perangkat lunak dan perangkat keras di berbagai industri.

5. Sagara Technology

Pengembangan perangkat lunak terkemuka dengan pengalaman dalam solusi TI, aplikasi web, dan aplikasi seluler. Juga melakukan outsourcing pengembangan produk dan pemasaran digital. Lebih dari 6 tahun di lebih dari 150 proyek telah menjadikan Sagara sebagai basis penting untuk produksi produk perangkat lunak yang baik. Sagara siap membuat produk lengkap dengan berbagai kerumitannya.

Kesimpulan dan Saran

Menggunakan data dari Clutch, Teknovidia menempati peringkat 10 besar software house Indonesia. Evaluasi memperhitungkan jumlah pendapat yang diterima dari pelanggan, ukuran perusahaan, dan metrik kelayakan layanan untuk pengembangan perangkat lunak.

Tentu saja, ada batasan pada data Clutch dan metrik yang digunakan. Oleh karena itu, diperlukan penelitian yang lebih mendalam untuk mendapatkan hasil evaluasi yang lebih akurat dan objektif.

Ă—