Cara beriklan di SnapChat

Cara beriklan di SnapChat–Jika Anda adalah merek yang ingin beriklan secara online, Snapchat mungkin bukan saluran pertama yang terlintas dalam pikiran. Anda lebih cenderung memikirkan platform populer seperti Facebook, Instagram, YouTube atau Twitter, Pertama.

Namun, pilihan jaringan sosial sangat tergantung pada sifat audiens target. Tidak ada gunanya membatasi iklan Anda ke jejaring sosial utama jika target pasar Anda menggunakan platform lain, seperti Snapchat.

Ini sangat penting untuk merek muda. Snapchat dan Instagram adalah platform favorit Generasi Z dan Milenial. Tentu, mereka mungkin memiliki mutiara Facebook, tetapi jarang digunakan, mereka menggantung ibu dan ayah di sana. Anak muda zaman sekarang lebih suka mengirimkan Snapchat Snaps atau Instagram Stories yang hilang dalam sehari.

Bagaimana merek bisa beriklan di Snapchat?

Penangkapan iklan Snapchat lambat

Snapchat perlahan mulai mengumpulkan iklan, dan ketika itu terjadi pada tahun 2014, sebagian besar berfokus pada merek besar dengan kantong besar. Iklan Snapchat pertama sangat mahal bagi banyak bisnis. Namun, banyak yang telah berubah. Snapchat sekarang mempermudah dan memudahkan merek untuk beriklan di platformnya.

Meskipun Snapchat menawarkan berbagai peluang pemasaran, merek perlahan menghabiskan banyak uang untuk beriklan di platform, jauh lebih lambat daripada di Instagram Stories. Menurut eMarketer, Snapchat hanya menguasai 0,6% pasar periklanan digital AS. Sebagai perbandingan, Google memiliki 37,1% dan Facebook (yang kemungkinan termasuk Instagram) memiliki 20,6%.

Menurut laporan oleh Social Media Examiner, hanya 8% pemasar yang mengaku menggunakan Snapchat pada kuartal pertama tahun 2018. 72% mengatakan mereka tidak merencanakan platform tersebut dalam 12 bulan ke depan. Pada saat yang sama, 94% penjual menggunakan Facebook, 66% menggunakan Instagram, 62% menggunakan Twitter, 56% menggunakan LinkedIn, 50% menggunakan YouTube, dan 26% menggunakan Pinterest.

Namun, pendapatan iklan Snapchat meningkat. Pendapatan global tumbuh lebih dari 50% pada kuartal pertama tahun 2018. Di Inggris Raya, pendapatan iklan diperkirakan akan meningkat dua kali lipat tahun ini. Di Inggris, pendapatan iklan pada 2019 diperkirakan akan melampaui divisi Twitter Inggris.

Snapchat sangat penting untuk merek yang menargetkan pasar anak muda

Namun, terlepas dari penerimaan iklan yang lambat di Snapchat, popularitas platform di kalangan anak muda tidak dapat diabaikan. Ini adalah aplikasi paling populer untuk pengguna berusia 12-17 tahun. Selama empat tahun ke depan, eMarketer mengharapkan Snapchat mendapatkan 1,2 juta pengguna remaja baru. Namun, Facebook diperkirakan akan kehilangan 2,2 juta pengguna dalam kelompok usia ini.

Milenial dan Generasi Z penting bagi pemasar. Mereka membentuk hampir seperempat dari populasi AS dan menghabiskan $ 200 miliar per tahun. Ada banyak anak muda yang berpengaruh, terutama di sektor-sektor seperti industri makanan, fashion, game, musik, budaya dan teknologi. Dan sementara influencer ini biasanya tidak menghabiskan waktu sosial mereka secara eksklusif di Snapchat, mereka masih memiliki dampak besar pada pengikut mereka di platform.

Snapchatterers juga sangat terkesan. Menurut Gary Vaynerchuk, “Jika Anda memiliki 1.000 pengikut di Snapchat, 900 dari mereka akan melihat cerita Anda.”

Jika Anda menjual produk yang menarik bagi Milenium dan Generasi Z, Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk beriklan di Snapchat.

AR adalah titik kunci perbedaan Snapchat hari ini

Snapchat mendorong penggunaan augmented reality (AR) dengan platformnya. Lebih dari 250 juta snapshot AR dibagikan setiap hari. Snap mengatakan lebih dari 70% penggunanya memainkan AR setiap bulan.

Ini menawarkan peluang besar bagi penjual. Menurut David Norris, Creative Director Snap UK, “Sebagian besar pengguna kami memiliki suara, kebanyakan dari mereka terbiasa bermain dan bermain melalui kamera. Ini menciptakan cara yang sama sekali berbeda bagi merek untuk berkomunikasi. Faktanya, Snapchatter melihat 60 persen iklan video di Snapchat dengan audio yang diaktifkan. Sebagai perbandingan, pengguna Facebook mereka menonton 85% video di platform tanpa suara.

Adidas mulai bereksperimen dengan menjual produk melalui teknologi augmented reality baru yang terjangkau dari platform. Ini memungkinkan pengiklan untuk menambahkan tombol “beli” ke kacamata AR mereka.

Kenali audiens Anda

Seperti kebanyakan jenis pemasar, kunci sukses di Snapchat adalah mengetahui audiens target Anda. Anda harus mampu menarik dan berinteraksi dengan pelanggan potensial. Jika Anda mengalami kesulitan melakukan ini sendiri (terutama jika Anda salah satu dari 30 orang), yang terbaik adalah bekerja dengan influencer Snapchat.

Snapchat menawarkan kemampuan untuk mengelola investasi iklan Anda. Hal ini terutama berlaku untuk pasar AS, yang menawarkan demografi lebih rinci daripada kebanyakan negara lain di dunia.

Jangan mencoba beriklan. Sebagian besar Snapchat tidak merespons dengan baik iklan mahal dan tidak punya cukup waktu untuk menarik perhatian mereka.

Iklan yang terlihat alami atau normal menarik lebih banyak pemirsa daripada iklan apa pun yang terlihat seperti konten profesional.

Idealnya, iklan harus menunjukkan cara mengatasi masalah, sebaiknya dengan humor.

Anda mungkin akan mendapatkan hasil yang lebih baik jika Anda merekam video di ponsel Anda daripada di perangkat kamera profesional yang mahal.

Cara merek dapat beriklan di Snapchat

1. Hanya pas atas

Iklan ini menampilkan cuplikan konten di bagian atas umpan pengguna. Ini statis dan dapat dijalankan sebagai gambar, GIF, atau video. Anda tidak dapat menambahkan hyperlink yang dapat diklik ke iklan ini, meskipun tidak ada yang mencegah URL tertentu muncul sebagai salinan gambar iklan Anda.

Iklan ini bagus untuk mempromosikan acara, penjualan, atau bisnis tertentu lainnya.

Banyak pengiklan memilih video pendek di sini untuk membuat kesan yang baik. Ini bisa memakan waktu hingga 10 detik. Snapchat merekomendasikan untuk membatasi iklan Anda menjadi 5-6 detik. Seperti semua Snaps, iklan video Snapchat berorientasi pada potret.

Merek sering menggunakan iklan ini untuk mengarahkan orang ke beranda situs web, menonton video lengkap, atau memasang aplikasi.

Notifikasi cepat biasanya menyertakan suara yang diaktifkan sebagian besar pengguna secara default.

2. Konten video berdurasi panjang

Iklan video panjang dapat bertahan hingga 10 menit secara total. Mereka bagus untuk menarik perhatian ke bentuk konten yang lebih panjang, seperti cuplikan film atau cuplikan terkenal lainnya seperti serial YouTube. Anda juga dapat menyertakan insentif untuk mengambil tindakan dalam jenis iklan ini.

Iklan konten video berdurasi panjang terutama ditujukan untuk perusahaan media atau merek yang memiliki media berkualitas yang ingin dialihkan oleh Snapchatter.

Banyak iklan juga memungkinkan pengguna untuk menggeser ke atas untuk melihat lebih banyak informasi, seperti konten dengan format yang lebih panjang atau video yang lebih panjang.

3) Tampilan web

Iklan Snapchat WebView sangat berguna untuk branding Snapchatter.

Iklan bergambar online hanya mirip dengan iklan instan berperforma terbaik. Namun, ada fitur tambahan. Dengan iklan bergambar online, pengguna dapat menggulir ke atas dan membuka URL tertentu. Penting bahwa URL dikaitkan dengan iklan.

4) Tautan dalam

Iklan tautan langsung adalah versi iklan bergambar web. Dalam hal ini, saat Snapchatter merayapi iklan Anda, Snapchatter juga mendapatkan tautan ke penempatan konten berbasis web tertentu.Misalnya, Anda dapat mengeklik tautan untuk langsung membuka toko aplikasi iOS (atau Google Play Store jika Anda memiliki perangkat Android ) untuk aplikasi tertentu.

5) Pengumuman penginstalan aplikasi

Aplikasi penginstal aplikasi mirip dengan aplikasi tautan langsung, tetapi abaikan URL tambahan atau tautan konten. Saat pengguna mengklik pemasang aplikasi, mereka segera membuka halaman yang sesuai di toko unduhan yang sesuai untuk mengunduh aplikasi yang Anda iklankan.

6) Lensa bersponsor

Lensa memungkinkan Snapchatter melakukan pengeditan yang menyenangkan pada selfie dan gambar lainnya. Mungkin mereka ingin terlihat seperti setan atau orang asing.

Snapchatter muda suka bermain dengan kacamata untuk tampilan yang aneh dan menyenangkan. Sepertiga pengguna Snapchat menggunakan fitur ini setiap hari.

Perusahaan yang lebih besar dapat membuat filter khusus yang dinamai menurut banyak pengguna Snapchat.

Jika lensa bersponsor sangat sukses, Snapchatter juga akan membagikan kreasi mereka di jejaring sosial lain, seperti Twitter dan Instagram.

7) Geofilter Bersponsor

Geofilter adalah hamparan grafis yang dapat ditempatkan Snapchatter pada snapshot mereka. Kebanyakan Snapchatter menggunakan hingga satu miliar geofilter per hari. Pengiklan dapat membuat geofilter berdasarkan lokasi fisik mereka. Misalnya, jika Anda beroperasi di luar AS, Anda mensponsori geofilter yang hanya akan tersedia untuk pengguna AS.

8) Geofilter sesuai permintaan

Ini mirip dengan geofilter yang disponsori, tetapi dirancang untuk digunakan di area tertentu untuk waktu yang singkat. Rancang dan isi overlay khusus. Harga mulai dari $5 di area kecil, dalam hitungan detik. Biayanya sekitar $45 untuk menutupi sebuah apel kecil.

Snapchat memungkinkan kota, universitas, dan lembaga publik lainnya untuk membuat geofilter komunitas secara gratis.

Manajer Iklan Snapchat

Snapchat menawarkan cara gratis kepada merek untuk menyiapkan dan mengelola iklan mereka: Pengelola Iklan Snapchat.

Untuk menggunakannya, Anda harus membuat akun iklan terlebih dahulu. Setelah Anda selesai melakukannya, buka halaman Ad Manager / Memulai.

Menggunakan Pengelola Iklan Snapchat

  • buat kampanye baru
  • pilih audiens Anda (geografis dan demografis) dan tetapkan anggaran Anda
  • buat iklan Anda
  • pantau kinerja iklan Anda

Pengguna Snapchat masih muda, lucu, dan sinis. Namun, mereka akan merespons iklan pendek yang Anda minati. Mereka juga menghormati pandangan influencer mereka, jadi Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk bekerja dengan influencer untuk menyampaikan pesan Anda ke Generasi Z dan Milenium. Namun, tidak sesuai dengan gaya Anda. Mereka tahu bagaimana Snapchatter berpikir.

Snapchat bisa menjadi alat pemasaran yang sangat efektif untuk menyampaikan pesan Anda kepada kaum muda. Jangan pahit jika target pasar utama Anda menua atau Anda berusia 30 tahun.