Cara Riset Produk Terlaris di Shopee Jadi Lebih Mudah

Cara Riset Produk Terlaris di Shopee — Jika ingin berjualan online, cari dulu ide produk yang bisa dijual. Namun jika Anda hanya mencari satu produk, andalkan feeling saja. Jadi kita tidak tahu apakah produk yang kita jual benar-benar laris atau tidak? Itulah mengapa sangat penting untuk mengetahui melalui data penjualan, peringkat, dan cara online lainnya apakah suatu produk laris manis atau tidak.

Riset produk tidak hanya untuk mereka yang baru mulai menjual. Namun bahkan mereka yang sudah lama harus melakukan riset produk secara rutin untuk mengetahui tren produk yang mereka cari.

Pentingnya riset produk sebelum jualan

Ada baterai online yang ingin Anda jual bernama Mawar. Mawar ingin menjual aksesoris handphone karena semua orang mengira setiap orang memiliki handphone dan membutuhkan aksesoris. Namun, dia tidak memiliki data aksesori ponsel apa yang laris, dia hanya mengandalkan perasaannya untuk menjualnya. Lalu dia ada di toko. Mulai Mawart, buka toko di shopee, dan posting produk dan banyak lagi.

Sudah dari hari ke hari, tetapi mengapa penjualan tidak masuk? Mawarpun sempat bingung kenapa penjualannya tidak laris. Kesalahan mawar di sini adalah ia hanya menjual atas dasar perasaan. Jangan melakukan riset produk dan pasar terlebih dahulu. Mereka sebenarnya membeli aksesori ponsel semu. Tapi ada ribuan produk aksesori ponsel, ada yang laris manis, ada yang tidak punya pelanggan.

Dari cerita Mawar di atas, saya harap Anda mengerti betapa pentingnya mencari tahu produk yang paling banyak dicari shopee sebelum menjualnya.

Anda juga dapat meningkatkan bisnis Anda di shopee dengan meneliti produk yang paling banyak dicari. Setelah mengetahui produk yang Anda cari. n dapat terlibat dalam penjualan produk ini atau membuat produk serupa untuk dijual.

Cara Riset Produk Terlaris di Shopee

Oke, setelah bercerita sedikit tentang kisah Rose, jual baterai root online, hanya mengandalkan perasaan Anda. Sekaranglah waktunya untuk mempelajari cara meneliti produk-produk Shopee yang paling banyak dicari.

Di sini saya membagikan 2 mode penggunaan. Mod pertama menggunakan webshopee dan yang kedua menggunakan datapinter.com.

1. Menggunakan web/aplikasi shopee

Bisa juga dengan shopee versi web/aplikasi. Ini adalah proses yang sama. Disini saya akan research menggunakan webshopee.

1. Kunjungi mega https://shopee.co.id/

2. Kemudian dijawab ke salah satu kategori yang ingin Anda cari. Disini saya memilih kategori Mother and Baby.

3. Produk sok akan muncul. Itu kemudian menjawab penjual terbaik.

4. Selanjutnya akan muncul pilihan produk best seller pada kategori Mother and Baby.

Disini kamu bisa mendapatkan berbagai ide produk best seller di sales shopee.

Untuk riset produk lebih lengkap. Anda bisa mengetahui rata-rata omzet toko selama 30 hari terakhir, harga jual rata-rata, rata-rata jumlah kunjungan, berapa banyak peluang yang bisa Anda dapatkan jika Anda menghargai produk tersebut.

Anda bisa mendapatkan semua data ini menggunakan datapinter.

2. Menggunakan datapinter.com

Datapinter.com adalah software berbasis web yang berguna untuk menemukan produk yang paling banyak dicari di Shopee.

Berikut ini adalah fitur-fitur utama DataPinter.

  • Riset kategori
  • Riset produk
  • Penelitian toko
  • Riset volume kata kunci

Pada artikel ini, saya akan membagikan cara menemukan produk terlaris melalui fitur pencarian kategori.

1. Silakan mendaftar gratis di https://datapinter.com/ dan klik tombol daftar.

pastikan untuk memasukkan kode promosi ILMUMARKETING untuk menerima diskon 15% saat Anda meningkatkan ke versi berbayar.

2. Jika sudah berhasil membuat akun. Kemudian login ke datapinter.com. Anda kemudian akan dibawa ke panel kontrol DataPinter.

Klik Kategori Penelitian di sebelah kiri

Klik Kolom Elektronik

Pilihan kategori kemudian akan muncul. Dibalas oleh kategori yang ingin Anda cari. Disini saya memilih kategori Mother and Baby.

DataPinter sendiri memiliki lebih dari 270 kategori di Shopee. Jadi ketika Anda memilih kategori, kategori turunan akan muncul.

Riset produk yang paling banyak dicari di Shopee

Sebelum mengklik tombol Mulai Pencarian, Anda dapat mengurutkan produk yang muncul berdasarkan terkait, terlaris, dan terbaru. Disini saya menyarankan anda untuk memilih produk yang paling laris, karena kami akan menemukan produk yang paling laris di shopee berdasarkan kategori yang anda pilih.

Setelah memulai pencarian, data yang diinginkan ditampilkan. Datapinter menerima data dari beberapa lusin toko dan menyediakan data rata-rata untuk sepuluh toko ini.

Data pintar juga menampilkan opsi berdasarkan sampel dari 50 produk terlaris. Terlihat bahwa peluangnya bagus untuk kategori Mother and Baby. Semakin tinggi nilainya, semakin baik.

Anda juga dapat mengekspor hasil penelitian Anda dengan mengeklik Unduh CSV

Jika Anda turun ke jurang, Anda akan menemukan ringkasan produk

  • Harga tertinggi
  • Lalu lintas tertinggi
  • Hal terbaik
  • Kunjungan terbesar
  • Berdasarkan data dari 30 hari terakhir.

Gulir ke bawah lagi untuk menemukan daftar produk terlaris. Anda juga dapat mengurutkan hasil pencarian di sini sebagai berikut.

Di sini Anda memiliki data lengkap, dimulai dengan

  • Harga
  • Harga diskon sebelumnya
  • Lalu lintas dalam 30 hari terakhir
  • Total lalu lintas
  • Pertukaran satuan
  • promosi 30 hari
  • semua penjualan
  • evaluasi
  • Mengunjungi
  • dan Velmenyek

Ya, jika Anda menggunakan versi gratis, Anda tidak akan menerima informasi di atas. Anda harus mengupgrade ke versi berbayar untuk data penelitian yang lebih lengkap.

Kesimpulan

Setelah Anda berhasil menemukan ide produk terlaris menggunakan datapinter. Hal selanjutnya yang bisa Anda lakukan adalah menjual produk tersebut atau menjual produk sejenis juga.

Jelas bahwa jika Anda ingin menjual di pasar, Anda juga harus memperhitungkan tingkat persaingan yang disebabkan oleh produk yang Anda jual. Namun, jika Anda ingin berjualan di media sosial atau di luar pasar, Anda bisa mendapatkan akar hingga 100% dari harga asli produk.

Anda dapat meneliti produk-produk Shopee yang paling dicari sebelum Anda mulai menjual. Mengetahui produk yang Anda cari. Peluang bahwa akan ada permintaan untuk penjualan Anda bahkan lebih besar daripada hanya mengandalkan perasaan. Demikian artikel tentang Cara Riset Produk Terlaris di Shopee, semoga bermanfaat.

Ă—