Tips Memilih Baju Tidur yang Nyaman untuk Anak

Liputanberitaku.comMemiliki waktu tidur berkualitas dapat mengoptimalkan tumbuh kembang anak. Dilansir Parents, saat tidur tubuh akan mengeluarkan protein sitokin yang berfungsi melawan infeksi. Tak hanya itu, tidur cukup juga dapat meningkatkan konsentrasi dan meningkatkan imunitas si kecil. Oleh sebab itu, Anda perlu memastikan anak bisa tidur nyenyak setiap malam. Karenanya, usahakan untuk tidak sembarangan saat memilih baju tidur anak. Berikut tips memilih baju tidur untuk anak :

Pilih bahan yang lembut dan menyerap keringat

Tak hanya untuk baju sehari-hari, bahan yang lembut dan mudah menyerap keringat juga diperlukan saat memilih baju tidur. Pasalnya, baju tidur yang terbuat dari bahan tebal dapat membuat kulit si kecil sulit untuk bernapas, sehingga ia lebih mudah berkeringat dan gatal. Hal ini tentunya akan berpengaruh pada kualitas tidur anak.

Perhatikan ukurannya

Usahakan jangan terlalu sempit karena dapat membatasi ruang geraknya saat tidur. Namun, hindari juga baju yang terlalu longgar karena anak bisa kedinginan saat malam.
Pastikan untuk memberikan baju tidur yang ukurannya sesuai dengan si kecil agar ia bisa leluasa dan bebas bergerak saat tidur.

Cari model yang minim aksesori

Pilihlah baju tidur anak dengan desain sederhana agar pemakaiannya lebih nyaman. Utamakan baju tidur dengan aksesoris yang tidak berlebihan agar tidak mengganggu atau melukai si kecil saat tidur.
Meski sederhana tapi tetap memberikan kesan manis dan nyaman saat dipakai.

Pilih motif dengan karakter yang disukai anak

Tak hanya membuat anak senang menggunakan baju tidurnya, memilih baju tidur dengan motif karakter yang disukai juga membuatnya jadi terlihat lebih menggemaskan. Selain motif karakter, terdapat berbagai jenis motif lainnya yang bisa menjadi pilihan. Seperti motif floral, polkadot, atau stripes.

Semoga bermanfaat ya moms 🙂

 

 

 

 

 

 

#artikel-asli