Cara Mengubah Bahasa di Google Chrome

Cara Mengubah Bahasa di Google Chrome–Kemampuan membaca dan memahami dua bahasa atau lebih adalah bakat yang mungkin membuat iri banyak orang. Google Chrome dapat memprediksi bahasa yang ingin digunakan pengguna berdasarkan bahasa browser atau sistem perangkat.

Namun, pengguna Google Chrome tidak selalu menggunakan bahasa Indonesia sebagai bahasa default mereka. Ini karena setiap pengguna Google Chrome – laptop, PC / Android, Android atau iOS – dapat mengubah bahasa default browser agar sesuai dengan kebutuhan dan preferensi mereka.

Saat pengguna mengubah bahasa, Google Chrome menampilkan semua elemen antarmuka, termasuk alat dan menu, dalam bahasa pilihan mereka. Menariknya, Google Chrome juga menawarkan terjemahan dalam bahasa pilihan Anda berdasarkan preferensi Anda.

Jika Anda berencana untuk mengubah bahasa default Google Chrome, ada baiknya untuk mengetahui cara melakukannya terlebih dahulu. Nah, pada kesempatan kali ini kami akan menjelaskan secara lengkap cara mengganti bahasa di laptop Google Chrome atau HP Android.

Tujuan Mengubah Bahasa di Google Chrome

Sebelum membahas cara mengubah bahasa Anda di Google Chrome, ada baiknya untuk memahami tujuan Anda. Seperti yang dijelaskan di atas, salah satu alasan Anda mengubah bahasa Google Chrome adalah karena browser menggunakan bahasa yang tidak dipahami pengguna.

Ini karena sebagian besar Google Chrome masih dalam bahasa Inggris saat pertama kali dipasang, sehingga pengguna tidak memahaminya. Oleh karena itu, mereka harus mengubah bahasa browser ke bahasa Indonesia.

Cara Mengubah Bahasa di Google Chrome Laptop

Sebenarnya, mengubah bahasa di Google Chrome tidak jauh berbeda jika Anda mengubah bahasa di Google Classroom. Bukan tanpa alasan, karena Google Chrome dan Google Classroom masih merupakan produk dari Google LLC, sehingga pengaturannya hampir sama.

Perubahan bahasa di laptop Google Chrome ini berlaku untuk semua sistem operasi, baik itu Windows, Linux, atau Chrome OS. Daripada penasaran, berikut penjelasan lengkapnya.

1. Buka Google Chrome di laptop Anda
Langkah pertama buka Google Chrome di laptop, komputer atau komputer anda. Di halaman utama, buka menu Lainnya, yang biasanya diwakili oleh tiga ikon titik vertikal di sudut kanan atas layar.

2. Masuk ke menu Pengaturan
Setelah dibuka, banyak fitur akan muncul di laptop Google Chrome Anda. Temukan dan akses menu Pengaturan.

3. Pilih fungsi Bahasa
Anda kemudian akan dibawa ke halaman default Google Chrome di laptop atau komputer. Masuk ke menu Lanjutan dan pilih Bahasa.

4. Ubah bahasa
Kemudian temukan bahasa yang ingin Anda gunakan di Google Chrome. Untuk pencarian lebih cepat, ketikkan nama negara, misalnya Indonesia, lalu klik Tambah. Setelah tahap ini tercapai, bahasa laptop Google Chrome telah berhasil diubah.

Cara Mengubah Bahasa di Google Chrome HP Android

Selain laptop, Anda dapat mengubah bahasa Google Chrome di ponsel atau tablet Android. Namun, perubahan bahasa berlaku jika pengguna menjelajahi situs web dalam bahasa asing dan ingin menerjemahkannya ke dalam bahasa Indonesia. Berikut cara mengubah bahasa Google Chrome untuk ponsel Android.

1. Buka Aplikasi Google Chrome Android

Pertama, buka aplikasi Google Chrome di ponsel Android Anda, baik itu ponsel atau tablet Anda. Pastikan Anda sudah memiliki Google Chrome versi terbaru. Di halaman utama, buka menu Berikutnya di sudut kanan atas layar.

2. Masuk Menu Setelan

Anda kemudian akan menerima sejumlah fitur yang terkait dengan Google Chrome di ponsel Android. Cara selanjutnya adalah dengan membuka menu Setting.

3. Pilih Fitur Bahasa

Berbagai pengaturan di Google Chrome akan tersedia di menu pengaturan. Gulir ke bawah layar dan akses fungsi Bahasa.

4. Tambahkan Bahasa

Langkah terakhir adalah menambahkan bahasa Google Chrome pilihan Anda. Selanjutnya, bahasa akan aktif ketika pengguna ingin menerjemahkan halaman ke bahasa lain.

Perhatikan bahwa Anda juga dapat mengubah bahasa Google Chrome di ponsel Android di menu setelan default ponsel. Karena pada dasarnya bahasa Google Chrome akan mengikuti bahasa default yang digunakan pada perangkat.

Demikian penjelasan dari Carago.id tentang cara mengubah bahasa di Google Chrome di HP Android, Laptop atau PC. Semoga informasi di atas bermanfaat dan bisa dijadikan ilustrasi ketika ingin mengganti bahasa di Google Chrome.