Cara Menggunakan Google Trends untuk Youtube

Cara Menggunakan Google Trends untuk Youtube–Siapa yang tidak tahu Google Trends? Siapapun yang bekerja sebagai penerbit, baik sebagai penulis konten blog. Sebagai pembuat konten YouTube atau untuk pemasaran penjualan, pasti pernah mendengar tentang Google Trends. Semuanya bersaing untuk menampilkan konten dengan kata kunci profil tinggi untuk mengarahkan lalu lintas, tampilan, dan penutupan penjualan.

Menurut penelitian saya, belum banyak YouTubeer yang belum menggunakan Google Trends untuk mengoptimalkan SEO konten YouTube mereka, baik karena mereka tidak tahu cara menggunakan Google Trends untuk penelitian kata kunci, atau mungkin karena mereka malas. melakukan riset kata kunci.

Itu sebabnya saya memposting posting ini untuk membantu mereka yang tidak terbiasa menggunakan Google Trends untuk YouTube untuk menggunakannya nanti untuk berbagai tujuan, apakah itu Google Trends untuk riset pasar, riset kata kunci untuk konten blog atau optimasi SEO untuk konten YouTube.

Apa Google Trends itu ?

Google Trends adalah aplikasi web di dalam Google yang memungkinkan Anda mengukur dan menutup kata kunci atau topik yang sedang tren saat ini atau di masa lalu. Google Trends dapat menampilkan hasil pencarian berdasarkan negara dan bahkan dapat menampilkan poin perwilyah dari hasil pencarian.

Itu sebabnya Google Trends banyak menggunakan orang untuk meneliti kata kunci untuk konten blog, YouTube, dan pemasaran. Mereka yang berpengetahuan dan berpengetahuan tentang tren Google tentu akan mendapatkan keuntungan dari pengetahuan mereka tentang tren Google sebagai bisnis layanan dalam mengembangkan blog SEO, Youtube dan penjualan online.

Cara Kerja Google Trends

Google Trends bekerja seperti simulasi gambar di atas, ketika seseorang memasukkan kata atau frasa di mesin pencari Google, mereka secara otomatis mengirim langsung ke Google Trends untuk mengevaluasi berapa banyak orang yang memasukkan frasa atau topik untuk kata kunci tersebut.

Dari Google Trends, kata kunci tersebut akan mengirim kembali ke Google keyword planner untuk diterima dan dianalisis untuk menghasilkan saran kata kunci atau saran pencarian seolah-olah Anda melihat saran kata kunci yang keluar dari mesin pencari Google.

Google Keyword Designer menganalisis dan memberi peringkat kata kunci yang mengirimkan oleh Google Trends dan kemudian dikembalikan ke Google Trends untuk menjadi topik pencarian atau istilah pencarian berdasarkan kategori.

Google Trends akan terus menganalisis ulang data yang diterima dari Google Keyword Planner dan mengelompokkannya dalam istilah penelusuran seperti penelusuran web, penelusuran gambar, penelusuran berita, penelusuran belanja, dan penelusuran YouTube menurut negara dan wilayah tempat kata kunci tersebut mengetik. .

Saya tahu ini adalah cara singkat Google tren bekerja, sebenarnya masih banyak menggunakan logaritma tren Google. Anda juga harus menyadari bahwa semua perusahaan atau aplikasi penelitian kata kunci merujuk ke Google Trends dan Google Planner untuk istilah pencarian Google.

Jadi bagaimana Anda bisa menggunakan Google Trends di Indonesia untuk meningkatkan SEO Anda di YouTube? Oke, setelah melihat cara kerja Google Trends dan cara kami menggunakan Google Trends untuk riset kata kunci di YouTube saat ini.

Cara menggunakan google trends untuk youtube

Google Trends merancang untuk melacak tren penelusuran global untuk semua produk Google, jadi jika Anda ingin menggunakan Google Trends untuk YouTube, ikuti langkah-langkah berikut:

  • Buka Google Trends
  • Masukkan kata kunci Anda di kotak pencarian tren Google
  • Ubah negara sesuka Anda
  • Tentukan selang waktu dan
  • Klik menu tarik-turun pencarian web dan pilih pencarian YouTube
  • klik tombol cari

Anda kemudian dapat melihat hasil tren Google dan melakukan analisis dan pencarian kata kunci dari semua data di setiap bidang. Jika Anda tidak tahu cara mencari kata kunci di Google Trends, ikuti langkah-langkah di bawah ini

Cara Riset Kata Kunci di Google Trends Untuk Youtube

  1. Kunjungi Dasbor Google Trends e
  2. Ubah negara di bagian atas halaman menjadi Indonesia
  3. Masukkan kata kunci atau topik yang ingin Anda cari
  4. Klik kaca pembesar di sebelah kanan kata kunci atau tekan Enter

Pada gambar mengatas saya menggunakan kata kunci buat channel youtube silahkan tunggu sampai muncul hasil setelah tampilan hasil pencarian google trend lihat gambar animasi dibawah ini

Secara default, Anda tidak perlu mengubah durasi pencarian menjadi 12 bulan terakhir untuk membuat konten YouTube jangka panjang, tetapi jika Anda ingin membuat konten atau hasil berita terkini, ubah ke tujuh hari terakhir.

Bagian kategori juga menyetel ke Semua kategori secara default, jika Anda ingin akses yang lebih tepat ke konten YouTube, gunakan berdasarkan kategori tempat Anda membuat konten, seperti komputer.

Di mesin pencari di sebelah kategori, kita harus pergi ke istilah pencarian youtube karena kita akan mencari kata kunci atau kita ingin menggunakan tren google ini untuk youtube, jadi kita hanya perlu menganalisisnya sendiri.

Cara mengunakan kueri terkait di google trends untuk meriset kata kunci youtube

Anda akan melihat kotak kueri di sudut kanan bawah yang berkaitan dengan kata kunci yang sering men

cari orang di YouTube, di mana Anda dapat menggunakan kata-kata yang muncul atau menggabungkannya dengan beberapa kata yang ingin Anda gunakan.

Misalnya, Anda membuat konten yang disebut “cara membuat saluran YouTube” dan kemudian menggabungkan kata-kata dalam kueri yang terkait dengan kata-kata saya sendiri dengan “cara cepat dan mudah membuat konten YouTube di ponsel, menghasilkan uang”, untuk silakan gunakan kombinasi kata kunci dengan kemungkinan orang lain memasukkan kata kunci Anda, atau buat kombinasi kata yang menarik dan menarik untuk menggunakan sebagai judul.

Cara mencari ide konten youtube dengan google trends

Jika Anda mencari ide konten YouTube menggunakan Google Trends, perhatikan kotak di kiri bawah di sebelah kueri terkait, lihat topik terkait, pilih dan klik topik yang menurut Anda relevan dengan kata kunci yang Anda masukkan, di jika tidak , jangan. Tidak perlu. Jika Anda mengeklik suatu topik, konfigurasikan ulang istilah penelusuran di bagian istilah penelusuran alih-alih istilah penelusuran YouTube.

Cara membandingkan kata kunci di google treds

Pilih beberapa kata kunci dari saran YouTube, dua atau tiga kata kunci untuk membandingkan dengan Google Trends, dan ikuti langkah-langkah di bawah ini:

  • Buka Google Trends
  • Ubah negara di sudut kanan atas
  • Masukkan kata kunci untuk pencarian
  • klik (+) untuk membandingkan kata kunci lainnya
  • Ubah istilah pencarian Anda menjadi youtube
  • Lihat indikator perbedaan yang menampilkan

Cara berlangganan penelusuran youtube terbanyak di google trends

Mendaftar untuk penelusuran teratas memungkinkan Anda mendapatkan notifikasi tentang apa yang mencari orang di YouTube dalam sehari, seminggu, dan sebulan. langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

  • Buka web trend.google.co.id
  • Klik menu di pojok kiri atas
  • Pilih langganan (logo kotak surat)
  • Klik tanda plus (+) di pojok kanan bawah
  • Pada tab Subjek, ketik pencarian web YouTube
  • Tinggalkan dunia atau masukkan tujuan untuk konten YouTube
  • Putuskan seberapa sering mendapatkan notifikasi seminggu sekali atau sebulan sekali
  • Klik tombol daftar

Anda akan menerima sebagian besar informasi pencarian dalam jangka waktu yang menentukan dan langganan umumnya akan mengirim langsung ke alamat email yang Anda gunakan untuk masuk ke tren google.

Kesimpulan

Google Trends adalah alat penelitian kata kunci multifungsi yang dapat megunakan untuk mencari kata kunci di blog. Menggunakan untuk penelitian kata kunci di YouTube, dan digunakan untuk penelitian kata kunci di pasar. Kami berharap artikel ini akan membantu Anda memperluas pengetahuan Anda tentang tren Google untuk youtube.