Rekomendasi Treadmill Terbaik

Rekomendasi Treadmill Terbaik–Sangat sulit untuk menemukan waktu untuk berlatih di tengah rutinitas yang padat. Anda tidak akan punya banyak waktu untuk datang ke gym. Namun kesehatan tubuh dan organ-organnya harus dijaga melalui olahraga. Seperti? Cara paling sederhana adalah memiliki treadmill sendiri di rumah.

Treadmill adalah alat kebugaran yang biasa digunakan untuk berlari atau berjalan. Walaupun harga jualnya tidak murah, tetapi seperti berinvestasi ketika Anda membeli aset ini. Produk dari Jaco, Idachi, Total Fitness dan RedPanda memiliki fitur, fitur dan desain yang bervariasi mulai dari yang elektrik hingga manual. Pada artikel ini, kami mengundang Anda untuk mempelajari lebih lanjut tentang treadmill dan merekomendasikan produk terbaik.

Cara Memilih Treadmill Berkualitas Bagus

Sebelum Anda dapat melihat produk mana yang terbaik untuk Anda, Anda harus terlebih dahulu mengetahui cara memilih treadmill yang tepat. Karena berbagai fitur, Anda mungkin perlu menyesuaikannya agar sesuai dengan kebutuhan Anda. Untuk melakukan ini, yang terbaik adalah membaca bagian ini dengan seksama terlebih dahulu!

1. Hindari treadmill dari bahan bermutu rendah

Investasikan tubuh Anda agar tetap sehat dan berumur panjang dengan membeli treadmill berkualitas baik. Ada banyak treadmill yang tersedia dengan harga murah. Waspadalah terhadap produk dengan harga sangat rendah. Karena? Hal ini dikarenakan running stand harus terbuat dari bahan yang berkualitas baik.

Saat Anda berlari, tubuh Anda bertumpu pada treadmill yang bergerak dengan langkah Anda. Jika bagian tersebut terbuat dari bahan berkualitas buruk, daya tahannya tidak baik. Anda tentu tidak ingin membeli produk yang cepat rusak, bukan? Karena itu, jangan membeli treadmill yang suku cadangnya terbuat dari bahan berkualitas buruk. Untuk menghindari kesalahan, Anda perlu berhati-hati ketika melihat produk yang dijual dengan harga yang sangat rendah.

2. Panjang sabuk konveyor yang ideal haruslah lebih panjang 10 cm dari langkah kaki Anda

Tapak di tengah treadmill adalah bagian terpenting yang harus diwaspadai. Selain kualitas bahan ban berjalan yang baik, Anda juga harus memeriksa panjang sabuk. Agar aktivitas lari Anda nyaman dan aman, sebaiknya cari treadmill dengan panjang treadmill 10 cm lebih panjang dari langkah Anda.

Anda bisa menggunakan rumus tinggi badan x 0,65 + 10cm untuk memudahkan perhitungan. Misalnya, tinggi badan Anda adalah 165cm. Berdasarkan rumus tersebut, panjang tapak yang ideal pada treadmill adalah 165 x 0,65 + 10cm = 117,25cm atau bulat 120cm. Anda harus sangat berhati-hati pada saat ini agar Anda tidak kecewa karena Anda akan menemukan treadmill yang tidak menyisakan ruang untuk kaki Anda.

3. Untuk lebar sabuk konveyor sebaiknya 35 – 40 cm

Kami masih berbicara tentang treadmill, baik untuk berlari maupun berjalan, lebar sabuk optimal adalah 35-40 cm. Beberapa pabrikan juga merancang lebar area lari hingga mencapai 45cm untuk mendukung lari kecepatan tinggi.

Sedangkan bentuk ideal bagi mereka yang menggunakan treadmill untuk berlari atau jogging adalah sekitar 40 cm. Sedangkan untuk jalan santai cukup dengan tapak 35 cm saja. Semakin lebar tapak, semakin nyaman Anda rasakan.

Rekomendasi Treadmill yang Bagus

Pertanyaan selanjutnya, treadmill yang bagus merk apa? Anda dapat memilih treadmill terbaik berdasarkan rekomendasi kami di bawah ini. Pilih yang paling Anda sukai dan ukurannya pas dengan ruangan rumah Anda.

1. Treadmill Hanatha HATM004

alat treadmill terbaik
alat treadmill terbaik

Hanatha mengeluarkan treadmill dengan luas tapak 120cm x 35cm. Panjang dan lebarnya ideal untuk mereka yang memiliki tinggi hingga 165 cm. Produk ini telah didesain dengan tambahan roda untuk memudahkan pemindahan atau pemindahan alat ke ruangan lain.

Tak hanya itu, Hanatha HATM004 juga bisa disimpan di ruangan sempit karena bisa dilipat. Treadmill portable ini menawarkan enam fungsi yaitu sebagai treadmill, stepper, massager, push up support dan curler. Anda dapat mengetahui detak jantung dan kalori yang terbakar saat menggunakan perangkat dengan melihat layar pada panel kontrol perangkat.

2. iReborn Moscow M1 Motorized Treadmill

Apakah Anda ingin berjalan bebas atau berlari cepat sementara musik yang tepat mengiringi ritme Anda? IReborn telah merilis treadmill yang menampilkan pemutar musik Mp3 dan speaker. Anda akan lebih bersemangat menggunakan alat ini.

Moscow M1 Motorized Treadmill adalah treadmill otomatis yang dilengkapi pelumas otomatis pada bagian sabun pada ban berjalan, sehingga lebih mudah dicubit dan lebih tahan lama. Dengan alat ini Anda dapat mengatur kecepatan sabuk dari 1km/jam menjadi 16,8km/jam. Alat ini menyediakan ukuran tapak 125cm x 45cm.

3. Divo Manual Mini 1 Fungsi QN-B214

alat treadmill terbaik
alat treadmill terbaik

Treadmill Divo ini dapat digunakan oleh siapa saja di keluarga Anda. Untuk orang dewasa atau anak-anak, Divo Manual Mini 1 Function QN-B214 sangat ideal untuk digunakan sebagai perangkat olahraga di rumah. Hal ini dimungkinkan karena rangka pegangan instrumen ini dapat disesuaikan dengan tinggi pengguna.

Bagi mereka yang memiliki anggaran terbatas, treadmill ini adalah pilihan yang berharga. Meski berukuran kecil, Divo menjelaskan bahwa produk ini mampu menahan beban antara 70kg hingga 100kg. Alat ini dapat menggunakan tanpa listrik. Namun treadmill ini mellengkapi dengan layar LCD yang menunjukkan jarak yang menempuh, waktu yang menempuh, kecepatan langkah dan jumlah kalori yang terbakar selama latihan.

4. Jaco Treadmill JC-2333

Treadmill yang menawarkan Jaco ini menggunakan treadmill dengan treadmill wayflex. Fitur ini memungkinkan pengguna berjalan dengan aman dan nyaman, berlari dengan nyaman, atau berlari cepat. Ikat pinggang juga memiliki bagian yang menonjol yang memberikan efek memijat pada sol saat berjalan atau berlari.

Treadmill Jaco JC-2333 memiliki desain minimalis dengan rangkaian warna cerah yang menarik. Meski terlihat kompak, perangkat ini mampu menahan beban hingga ratusan kilogram. Anda juga dapat melipat alat ini saat tidak menggunakan. Roda alat memudahkan penyimpanan alat setelah melipat.

5. Idachi ID 9938 DC – Motorizer Treadmill

Fitur-fitur yang terintegrasi oleh Idachi pada perangkat ini antara lain kontrol kecepatan lari, pendeteksi detak jantung, penghitung pembakaran kalori, serta pengukuran waktu dan jarak. Semua informasi menampilkan pada layar LCD besar.

Treadmill elektrik ini memiliki lebar tapak 52cm dan panjang 150cm. Bagi mereka yang memiliki berat hingga ratusan kilogram, mereka tidak perlu khawatir menggunakan perangkat. Hal ini dikarenakan Idachi ID 9938 DC mampu menahan beban hingga 140 kg. Jadi Anda dapat mengandalkan alat ini untuk membantu Anda dengan rencana diet Anda.

6. Total Fitness TL-607 Electric Treadmill

alat treadmill terbaik
alat treadmill terbaik

Saat berlari, Anda dapat memantau detak jantung, kecepatan lari, jarak tempuh, waktu, dan jumlah kalori yang terbakar secara teratur. Treadmill elektrik ini juga bisa menggunakan untuk abs. Fungsi getarnya juga sangat baik bagi yang ingin membuang lemak berlebih di perut dan bagian tubuh lainnya.

Treadmill elektrik ini bisa menyetel antara 1km/jam hingga 12,8km/jam. Ukuran tapak yang panjang 100cm dan lebar 39cm, membuat perangkat ini ideal untuk wanita Indonesia dengan tinggi rata-rata 150cm atau lebih.

Kesimpulan

Ternyata ada beberapa pilihan di antara treadmill terbaik di pasaran. Setelah melihat daftar, Anda tidak akan lagi bingung dalam memilih. Gunakan treadmill manual atau elektrik agar tetap fit. Seberat apapun aktivitas yang Anda lakukan, tentunya akan lebih bijaksana untuk tetap memperhatikan kesehatan tubuh Anda.