Rekomendasi HP NFC Terbaik 2022

Rekomendasi HP NFC Terbaik 2022–Smartphone dengan kemampuan NFC menjadi lebih umum di negara ini. Ponsel dengan fitur yang baik menjadi semakin populer di kalangan konsumen karena mereka memiliki banyak keunggulan yang juga dirasakan oleh pengguna. Selain itu, smartphone dengan dukungan NFC menjadi lebih murah dan terjangkau untuk semua orang.

Jika Anda tidak tahu Apa itu NFC dan bagaimana cara kerjanya di ponsel Anda? Lihat ikhtisar di bawah ini. NFC adalah fungsi komunikasi nirkabel jarak dekat Near-field Communication yang dapat melakukan berbagai tugas dengan mudah, cepat dan nyaman.

Beberapa hal yang dapat Anda lakukan dengan fitur NFC ini adalah mengecek saldo pembayaran non tunai dan e-money serta e-toll agar e-money praktis dan mudah diisi, cukup dengan mencolokkannya ke perangkat lain.

Cara Memilih Smartphone Berkualitas dan Awet

Namun, sebelum melihat daftarnya, Anda bisa membaca ulasan berikut tentang cara memilih smartphone yang baik dan tepat agar ponsel pilihan Anda menjadi produk yang berkualitas, awet, dan tahan lama.

1. Memperhatikan Sistem Operasi

Saat membeli ponsel baru, pastikan Anda memilih sistem operasi yang ingin menggunakan. Karena sistem ini menentukan jenis ponsel yang ingin Anda beli. Dua sistem operasi yang banyak mengenal masyarakat, yaitu sistem Android dan sistem operasi.

2. Melihat Spesifikasi Chipset yang Digunakan

Ponsel Android menggunakan berbagai jenis chipset dan Anda dapat memilih dari anggaran yang tersedia. Karena secara umum tingkat spesifikasi chipset juga mempengaruhi harga sebuah ponsel. Jika Anda tidak memahami chipset yang Anda butuhkan, Anda dapat mencari informasi di Google terlebih dahulu.

3. Kapasitas Memori

Anda juga harus berhati-hati untuk tidak membeli ponsel tanpa melihat spesifikasi RAM ponsel yang Anda beli. Dimana peran RAM sangat penting dalam penyimpanan maka hal ini sangat perlu diperhatikan.

4. Melihat Tipe Layar

Pilih ponsel yang sesuai dengan kebutuhan Anda dan sesuaikan dengan ukuran layar yang dipilih. Karena setiap ponsel memiliki ukuran layar yang berbeda dan ponsel ini juga memiliki kelebihan. Anda dapat memilih ponsel layar besar untuk menonton atau streaming film.

Dan Anda perlu memastikan bahwa Anda dapat membedakan fungsi layar HD dengan fungsi Full HD+. Jika Anda masih tidak yakin dengan informasi yang Anda dapatkan, tidak ada salahnya untuk meminta ide dari penjual tentang spesifikasi jenis layarnya.

5. Kapasitas Baterai

Hal ini menjadi pertimbangan utama dalam memilih smartphone Android yang berkualitas dan terbaik. Sebelum mengetahui kapasitas baterai ponsel Anda, ada baiknya mengetahui jenis baterai yang biasa terdapat pada ponsel Android.

Biasanya ada dua jenis baterai, yaitu jenis Li-Po dan Li-ion. Anda dapat menemukan ponsel dengan kapasitas antara 3000 dan 6000 mAh dalam hal kapasitas baterai dalam mAh. Semakin besar kapasitas ponsel yang memilih, semakin lama jenis ponsel yang memilih. Selain memilih kapasitas, pastikan juga Anda telah memilih jenis ponsel untuk pengisi daya cepat.

6. Kamera

Kamera merupakan elemen penting yang harus memperhatikan saat menggunakan kamera untuk mengambil foto atau merekam video. Pastikan ponsel yang memilih memiliki resolusi gambar yang menginginkan. Apalagi saat ini sudah banyak smartphone yang mendukung resolusi kamera yang tinggi sehingga memudahkan untuk mendapatkan hasil foto yang berkualitas.

7. Jaringan

Pesatnya perkembangan teknologi, perubahan jenis jaringan begitu cepat. Anda dapat memilih di antara jaringan yang berbeda: 1G, 2G, 3G, 4G, atau 5G. Untuk handphone yang bisa menggunakan di Indonesia masih banyak yang menggunakan jaringan 4G. Pastikan koneksi di daerah Anda mendukung jaringan agar ponsel Anda tidak bermasalah di kemudian hari.

Setelah mengetahui tentang fitur, kegunaan, dan fungsi yang ada pada ponsel NFC, saatnya untuk melihat daftar rekomendasi ponsel NFC terbaik yang dirangkum di bawah ini, lengkap dengan spesifikasinya.

Rekomendasi HP NFC Terbaik

1. Oppo Reno 5

hp nfc terbaik
hp nfc terbaik

Rekomendasi NFC terbaik di kelasnya yang pertama dimulai dengan Oppo Reno 5 yang dirilis pada awal tahun 2021, yang menawarkan sejumlah spesifikasi premium terbaik di kelasnya selain kemampuan NFC. Harga pasaran Oppo Reno 5 saat ini adalah Rp. Untuk 4.990.000 unit.

Layar sentuh ponsel dengan fitur NFC terbaik dari Oppo ini berukuran 6,43 inci dengan panel OLED 1080p dan refresh rate hingga 90 Hz dengan resolusi 1080 x 2400 piksel, lengkap dengan lapisan pelindung Corning Gorilla Glass 5. Sedangkan sistem operasi yang digunakan adalah Android 11, ColorOS 11.1.

Selain mendukung dapur pacu, smartphone baru Oppo Reno 5 ini menawarkan performa yang baik dan stabil berkat chipset Qualcomm Snapdragon 765G 5G, RAM jumbo 8 GB atau 12 GB, dan memori internal 128 GB atau 256 GB, prosesor grafis Adreno 620.

Smartphone 4 juta NFC terbaik untuk fotografi, Oppo Reno 5 dilengkapi dengan empat kamera belakang independen 64MP (wide) + 8MP (ultra-wide) + 2MP (makro) dan 2MP (kedalaman) yang mendukung kamera untuk kinerja luar biasa. Sensor 32MP…

2. Vivo V20 SE

Daftar ponsel NFC murah selanjutnya adalah smartphone Vivo V20 SE yang hadir dengan desain yang ramping dan mewah serta siap memanjakan pengguna dengan fitur-fitur hebat tersebut dan berbagai spesifikasi smartphone unggulan lainnya dari pabrikan lokal. Vivo V20 SE terbaru saat ini dijual mulai dari Rp. 3,4 juta unit.

Smartphone berdesain apik ini memiliki layar sentuh AMOLED berukuran 6,4 inci dengan resolusi 1080 x 2400 piksel yang mampu menghasilkan kerapatan layar besar hingga 409 ppi. Sedangkan sistem operasinya adalah Android 10, Funtouch 11.

Dan kualitas kinerjanya? HP dengan fungsi NFC murah Vivo V20 SE menghadirkan performa yang andal di kelasnya, dengan chipset Qualcomm SDM665 Snapdragon 665, RAM 8GB dan memori internal 128GB serta grafis yang mengandalkan Adreno 610 untuk performa maksimal.

Tiga kamera belakang siap memanjakan pengguna smartphone Vivo V20 SE, masing-masing dengan sensor 48MP+8MP dan 2MP. Dalam hal fotografi selfie, ia memiliki kamera depan beresolusi tinggi 32MP yang menangkap gambar dan video yang jernih dan tajam.

3. Realme 7

hp nfc terbaik
hp nfc terbaik

Lalu ada smartphone Realme 7 yang merupakan salah satu ponsel NFC budget terbaik dan layak untuk mencoba. Smartphone kelas menengah ini menawarkan sejumlah fitur canggih terbaru yang tersedia di banyak smartphone kelas atas di pasaran. Harga Realme 7 saat ini menjual dengan harga mulai Rp. Hanya 3 juta per unit.

Smartphone Realme 7 ditopang oleh performa handal dari chipset Mediatek Helio G95, menyandingkan dengan RAM 4GB atau 6GB atau 8GB dan penyimpanan internal 64GB atau 128GB. Sementara ponsel NFC murah Realme menjalankan Android 10, UI Realme.

Layarnya sendiri memiliki IPS LCD 6,5 inci dengan refresh rate 90 Hz dan resolusi 1080 x 2400 piksel, lengkap dengan lapisan pelindung Corning Gorilla Glass 3. Untuk mendukung aktivitas mobile, pabrikan realme memasang layar berkapasitas tinggi. baterai jumbo. 5000mAh dengan teknologi pengisian cepat 30W

Sedangkan untuk fotografi aksi, smartphone realme 7 memiliki empat kamera belakang yang masing-masing memiliki sensor 48MP + 8MP + 2MP + 2MP, lengkap dengan kamera independen di bagian depan ponsel untuk resolusi kamera 16 MP untuk gambar panggilan video yang jelas. .

4. Samsung Galaxy A50s

Smartphone dengan fungsi NFC berikutnya adalah Samsung Galaxy A50s. Selain mendukung fitur NFC, smartphone ini mendukung sejumlah fitur canggih dan mewah seperti kamera utama 48MP, baterai jumbo 4000mAh, RAM 4GB atau 6GB untuk 6, Untuk layar jumbo 4 inci.

Ponsel NFC terbaru dari Samsung Galaxy A50s ini memiliki desain ramping yang mendukung layar Super AMOLED 6,4 inci, resolusi 1080 x 2340 piksel dan perlindungan gores Corning Gorilla Glass 3. Meskipun sistem operasinya adalah Android 9.0 (Pie), dapat ditingkatkan ke Android 11, OneUI 3.1.

Performa ponsel NFC murah terbaru Samsung juga sangat kuat, karena Exynos 9611 didasarkan pada chipset dengan RAM 4GB atau 6GB dan memori internal 64GB hingga 128GB, yang dapat menyimpan banyak file dan dokumen penting.

Keunggulan lain dari ponsel NFC Samsung Galaxy A50s adalah dukungan tiga kamera belakang yang siap dengan konfigurasi 48MP + 8MP dan 5MP untuk memastikan kualitas pemotretan yang mulus. Sedangkan untuk aksi potret diri, diharapkan kamera depan 32MP yang besar.

5. Samsung Galaxy A31

Daftar ponsel NFC terbaik berikutnya terus datang dari merek Samsung, Samsung Galaxy A31, yang selain kemampuan NFC modern, mendukung kapasitas RAM jumbo hingga 8GB dan dukungan baterai 5000mAh yang memungkinkan Ponsel . tetap aktif. Harga Samsung Galaxy A31 di pasaran saat ini berkisar Rp. 3,4 juta unit.

Ponsel ini berbasis chipset Mediatek MT6768 Helio P65 yang dipadukan dengan RAM 4GB atau 6GB atau 8GB, penyimpanan internal hingga 128GB untuk performa maksimal dan bertenaga. Sistem operasinya sendiri mencakup sistem operasi Android 10, One UI 2.5.

Sedangkan layar yang digunakan ponsel terbaru Samsung Galaxy A31 NFC ini adalah Super AMOLED berukuran 6,4 inci dengan resolusi 1080 x 2400 piksel dan kerapatan layar yang tinggi yaitu 411 ppi. Yang pasti tampilan dari smartphone Samsung ini begitu menawan dan maksimal.

Empat kamera belakang siap membantu pengguna mencapai hasil pemotretan yang memukau. Kamera belakang Samsung Galaxy A31 terdiri dari 48MP + 8MP + 5MP + 5MP dan mendukung kamera independen di bagian depan ponsel dengan resolusi 20MP dan baterai 5000mAh dengan teknologi pengisian cepat 15W.

KESIMPULAN

Jika Anda membutuhkan smartphone yang dapat mendukung aktivitas pembayaran elektronik seperti pembayaran non tunai serta mengirim dan menerima data dengan cepat dan mudah, Anda memerlukan perangkat yang kompatibel dengan NFC. Daftar rekomendasi HP NFC terbaik untuk tahun 2021 di atas mungkin bisa menjadi pertimbangan mutlak untuk dipertimbangkan.