Rekomendasi Tablet Windows Terbaik

Rekomendasi Tablet Windows Terbaik–Banyak orang yang tidak mengetahui manfaat dari tablet. Dengan menggunakan tablet, Anda tidak hanya dapat terhubung dengan teman dan keluarga di media sosial, tetapi lebih banyak lagi. Anda dapat menikmati permainan, menonton acara keluarga atau film di Netflix, dan banyak lagi.

Tablet juga dapat membantu Anda menjadi lebih produktif di tempat kerja dan mendesain atau mengedit aktivitas kreatif seperti video. Jika Anda berencana untuk membeli sesuatu selain laptop atau smartphone, Windows Tablet adalah jawabannya.

Ini karena tablet Windows memiliki sejumlah keunggulan membandingkan perangkat lain. Tablet Windows ini sangat portabel, menjadikannya ideal bagi mereka yang selalu bepergian atau ingin menggunakan waktu luang mereka untuk bekerja sebaik mungkin.

Ada banyak produk tablet Windows yang bisa memilih, dengan tipe dan fitur tambahan yang berbeda-beda. Oleh karena itu, berikut adalah beberapa tips memilih tablet Windows terbaik, tips memilih tablet Windows terbaik, dan informasi menarik lainnya tentang tablet Windows.

Tips Memilih Tablet Windows yang Bagus

Berikut adalah beberapa tips untuk memilih tablet Windows terbaik, serta penjelasan untuk membantu Anda memilih tablet Windows yang tepat untuk Anda.

1. Daya Tahan Baterai

Saat memilih tablet Windows, perhatikan masa pakai baterai. Ini tidak lain karena salah satu fitur utamanya adalah kita dapat menggunakannya saat kita tidak di rumah atau dalam perjalanan. Daya tahan baterai yang kuat jelas penting untuk dapat menggunakan dalam jangka waktu yang lebih lama.

Daya tahan baterai menunjukkan oleh kapasitas baterai. Semakin besar kapasitas baterai, semakin lama dapat menggunakan. Plus, pengaturan seperti resolusi ukuran, kecerahan layar, dan lainnya benar-benar dapat menguras baterai Anda dengan cepat dan mudah. Hal ini dapat menyebabkan sejumlah besar kapasitas, tetapi Anda mungkin lupa memperhatikan pengaturan di atas, yang dapat menyebabkan baterai cepat habis.

2. Pilih Berdasarkan Ukuran Layar

Saran untuk memilih yang berikutnya mendasarkan pada ukuran layar tablet. Saat ini ada beberapa ukuran tablet yang tersedia untuk memilih. Ukuran layar tablet Anda sebenarnya dapat mempengaruhi kenyamanan bisnis Anda. Misalnya, layar yang lebih besar nyaman menggunakan untuk bekerja, tetapi kurang nyaman untuk membawa, dan sebaliknya.

Tablet berukuran 10 inci ini nyaman menggunakan saat Anda mulai bekerja, seperti mengetik atau mengedit gambar atau video. Tapi agak sulit menggunakan dengan satu tangan karena cukup besar untuk memegang. Sedangkan tablet dengan layar 7 inci bisa mengandalkan karena mudah menggenggam. Tetapi akan sulit menggunakan untuk pekerjaan seperti mengetik.

3. Perhatikan Ukuran RAM dan Processor

RAM dan prosesor sangat diperlukan saat membeli perangkat elektronik seperti smartphone, laptop, tablet atau desktop. RAM akan sangat berguna untuk mempercepat penyajian pengalaman multitasking.

Sementara kinerja prosesor penting, seberapa cepat kinerja tablet. Anda pasti tidak ingin tablet Anda berhenti bekerja karena kinerja yang lambat. Semakin keras pekerjaan di tablet Anda, semakin menyarankan untuk menggunakan tablet dengan lebih banyak RAM dan prosesor.

4. Media Penyimpanan

Pada tablet Windows, perangkat penyimpanan biasanya antara 8GB dan 64GB. Semakin banyak ruang penyimpanan, semakin banyak data yang dapat Anda simpan. Anda dapat menyesuaikannya dengan menambahkan memori eksternal. Anda dapat menggunakan memori eksternal untuk menyimpan file dokumen, gambar, dan video.

5. Pilih Berdasarkan Resolusi  

Tips terakhir adalah memilih tablet Windows dengan memperhatikan resolusi. Untuk tablet tingkat pemula, tablet Windows harus memiliki resolusi minimal 1280 x 800 piksel untuk pengalaman menonton yang lebih baik. Ini karena tablet memiliki resolusi 1080p (1920 × 1080 piksel) atau lebih tinggi untuk ketajaman gambar.

Rekomendasi Tablet Windows Terbaik

Berikut adalah daftar beberapa rekomendasi tablet Windows terbaik dan ikhtisar singkat. Hal ini tentunya akan memudahkan Anda dalam memilih tablet Windows yang tepat untuk kebutuhan Anda.

1. Microsoft Surface Pro 7

tablet windows terbaik
tablet windows terbaik

Daftar rekomendasi tablet Windows terbaik pertama adalah Microsoft Surface Pro 7. Merancang untuk performa tinggi dengan prosesor yang cocok untuk laptop kelas atas, Core I7-1065G7. Dengan cara ini, tablet Anda bekerja dengan baik bahkan ketika beberapa program berat membuka secara bersamaan. Sangat bagus untuk mereka yang memiliki banyak lamaran kerja.

Selain itu, layarnya cukup panjang, dengan resolusi HD 12,3 inci, sehingga sangat tajam dan jernih. Fitur multimedia dengan mikrofon dan speaker untuk memutar musik favorit Anda. Plus, tablet ini cukup ringan dan tahan lama, dengan dudukan yang keren di semua sudut. Spesifikasi penting lainnya seperti daya tahan baterai 10,5 jam dengan RAM / penyimpanan 16GB / 256GB.

2. Chuwi UBook X

Tablet ini sangat cocok menggunakan sebagai asisten kantor sebagai komputer utama. Tablet ini sangat tersegani oleh para karyawan lho. Tablet ini dirancang dengan prosesor Intel Celeron 4100, sehingga dapat terus melakukan tugas-tugas di komputer sebelumnya. Selain itu, harganya yang cukup murah, juga dikenal sebagai ukuran saku, dengan spesifikasi yang cukup bagus.

Spesifikasi laptop tersebut antara lain RAM/penyimpanan 8GB/256GB dengan layar 12 inci. Anda juga mendapatkan dudukan berbentuk “U” yang dapat menyesuaikan hingga 145 derajat. Dengan tablet Windows Chuwi UBook X ini, Anda pasti akan memiliki pengalaman hebat dalam menulis catatan dan menggambar rencana sederhana.

3. HP Spectre x360 Convertible 14-EA0030TU

tablet windows terbaik
tablet windows terbaik

Salah satu produk tablet Windows terbaik yang direkomendasikan adalah merek HP Spectre x360. Salah satu tablet terbaik karena Profesor dilengkapi dengan Tiger Lake atau Intel Core Generasi ke-11, belum lagi itu akan membantu pekerjaan kantor sepanjang hari, bahkan jika Anda cukup bermain, Anda pasti tidak akan melewatkannya.

Performanya cukup hebat dengan layar 13,5 inci. Baterai bertahan hingga 12 jam dan waktu pengisian cukup cepat. Tablet ini elegan namun tahan lama karena tahan terhadap tekanan. Tahan benturan yang dirancang dengan baik karena engselnya cukup kuat.

Mereka yang sering bekerja di tempat yang cukup gelap tidak perlu khawatir karena keyboard dilengkapi dengan tombol backlit. Speaker juga memiliki suara yang keras, sehingga Anda dapat memutar musik atau film dengan nyaman dan jelas. Last but not least, ukuran RAM/penyimpanan adalah 16GB/512GB.

4. Alldocube K Note 5 Pro

Jika Anda sedang mencari tablet Windows dengan spesifikasi yang relatif murah namun tidak murahan, Alldocube K Note 5 Pro adalah solusinya. Layar tablet ini berukuran 11,6 inci dan memiliki layar 1080p yang cukup tajam.

Performanya cukup baik untuk harga dan mampu memenuhi kebutuhan sehari-hari para pekerja. Ini tipis, ringan dan mudah dibawa. Tidak perlu khawatir karena daya tahan baterainya cukup lama, yaitu 10 jam, sedangkan RAM/penyimpannyaan sebesar 6GB/128GB.

5. ThinkPad X1 Tablet Merk Lenovo

Anda mungkin ingin mempertimbangkan Lenovo ThinkPad X1 jika Anda mencari tablet dengan keamanan tinggi. Pasalnya tablet ini memiliki fitur autentikasi bernama Fast Identity Online disingkat FIDO. Dengan fitur FIDO ini, transaksi online lebih aman karena sudah memiliki tiga tingkat keamanan yaitu sidik jari, pengenalan wajah dan Kensington Lock.

Spesifikasi lainnya yang tak kalah dari produk tablet sebelumnya, yakni prosesor berukuran layar 13 inci dengan daya tahan baterai Intel® Core™ 9,5 jam. Juga, RAM / penyimpanannya adalah 8GB, 256GB. Slot termasuk USB Thunderbolt, micro SD, jack headphone, nano sim, dan banyak lagi. Jadi tunggu apa lagi, beli di toko online atau beli online di marketplace terpercaya.

Kesimpulan

Tablet Windows memiliki sejumlah keunggulan yang tidak ditemukan pada tablet lain, seperti Android atau iPad. Misalnya, pengalaman desktop penuh, akses alur kerja tanpa batas ke aplikasi desktop, tanpa kurva pembelajaran, dan dukungan lanjutan untuk periferal.

Selain itu, Anda mungkin ingin memilih tablet Windows yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda sehingga Anda mendapatkan hasil maksimal dari tablet Anda. Anda bisa membeli tablet dalam daftar rekomendasi di atas di toko elektronik di kota atau online di marketplace terpercaya.