Rekomendasi Timbangan Badan Digital Terbaik

Rekomendasi Timbangan Badan Digital Terbaik–Memilih merk timbangan digital terbaik memang bukan hal yang mudah karena banyak hal yang harus diperhatikan sebelum memilih. Ada berbagai macam skala, seperti manual, hybrid, analog, digital dan sebagainya. Namun timbangan digital lebih mudah digunakan karena langsung menunjukkan jumlah berat tanpa harus memperhatikan pergerakan jarum timbangan.

Timbangan digital di rumah pasti akan membantu Anda mengontrol berat badan ideal karena juga akan mempengaruhi kesehatan Anda. Lalu bagaimana cara memilih timbangan digital yang baik?

Tips memilih timbangan badan digital yang Bagus

Berat badan ideal pasti menjadi dambaan setiap orang karena bisa merasa lebih aman. Juga dapat mengurangi risiko berbagai penyakit seperti diabetes, penyakit jantung, komplikasi, dll. Nah, itulah beberapa tips memilih merk timbangan digital terbaik.

1. Perhatikan batas maksimal timbangan badan digital

Jika berat badan Anda selalu dalam batas wajar, mengetahui batas maksimal timbangan digital Anda bukanlah hal yang penting untuk diwaspadai. Namun, Anda harus menyadari hal ini untuk mengetahui karakteristik merek timbangan digital terbaik yang Anda pilih untuk mempelajari lebih lanjut tentang batas terukur maksimum dan minimum.

Nah, timbangan digital biasanya memiliki berat maksimal 150 hingga 180 kilogram dan minimal 5 kilogram. Jadi jangan menimbang benda atau orang yang beratnya kurang dari 5 kilogram, ya!

2. Sesuaikan fitur timbangan badan digital dengan kebutuhan

Apa saja ciri-ciri timbangan digital terbaik yang sudah dikenal? Kebanyakan hanya tahu bahwa merek timbangan digital terbaik hanya melibatkan penimbangan, sehingga timbangan digital di sekitar Anda terbatas. Meskipun ada timbangan badan yang juga memiliki ciri lain seperti BMI atau indeks massa tubuh, massa tulang, massa otot dan sebagainya.

Nah, hal-hal tersebut tentu penting saat Anda sedang menjalani program diet. Penyempurnaan teknologi tidak hanya memungkinkan Anda menyinkronkan timbangan digital dengan ponsel cerdas Anda. Namun, semakin canggih timbangan digitalnya, semakin habis kantongnya. Jadi pilihlah yang sesuai dengan kebutuhan Anda, oke?

Ketahui jenis baterai yang digunakan timbangan badan digital

Bagaimana perasaan Anda jika suatu hari Anda tidak dapat menggunakan timbangan karena baterai Anda lemah? Tentu Anda akan repot bukan? Apalagi jika Anda tidak mengetahui jenis baterai yang Anda gunakan dan tidak tahu harus membeli baterainya di mana.

Oleh karena itu, penting untuk mengetahui jenis baterai merek timbangan digital terbaik yang Anda pilih sebelum membeli. Ini akan mencegah baterai tiba-tiba habis karena Anda sudah memiliki baterai cadangan di rumah.

Rekomendasi Timbangan Badan Digital Terbaik

Ada banyak merek timbangan digital yang beredar di pasaran, dari yang murah hingga yang mahal. Tak hanya itu, kini Anda bisa dengan mudah menemukannya di pasaran atau langsung dari toko elektronik di dekat rumah Anda, seperti ACE Hardware. Nah, berikut ini adalah ikhtisar tips timbangan digital terbaik yang bisa Anda jadikan referensi.

1. Camry EB9003

merk timbangan badan digital yang bagus
merk timbangan badan digital yang bagus

Apakah Anda puas dengan timbangan kaca? Nah, Camry EB9003 bisa menjadi pilihan terbaik merek timbangan digital karena terbuat dari kaca tempered yang kuat dan berkualitas, sehingga tidak mudah pecah hingga bobotnya lebih dari 150kg.

Anda tidak perlu khawatir karena pengukuran dilakukan tepat pada angka di belakang koma menggunakan empat sensor. Anda dapat mengetahuinya dengan mudah berkat layar LCD, sehingga Anda tidak perlu meminta bantuan orang lain untuk melihat jarum bergerak pada skala lama.

Nah, timbangan digital terbaik ini akan menyala otomatis saat Anda menginjaknya dan akan mati secara otomatis setelah Anda selesai menimbang. Timbangan ini sangat mudah digunakan, bukan?

2. Omron Karada Scan HBF375

Apakah Anda saat ini mengikuti rencana diet? Nah, Omron Karada Scan HBF375 bisa Anda pilih sebagai merek timbangan digital terbaik karena memiliki fitur yang menentukan indeks massa tubuh (IMT) dan mengukur komposisi tubuh Anda, seperti mengetahui persentase dan klasifikasi lemak tubuh, lemak visceral. konten dan klasifikasi, persentase seluruh otot rangka, dll.

Selain itu, sistem mencatat semua kemajuan diet Anda hingga 90 hari. Timbangan tingkat lanjut ini juga dapat memahami kondisi tubuh Anda ketika Anda membandingkannya dengan usia yang sama. Uniknya, monitor timbangan digital terbaik ini bisa didekatkan ke mata Anda sehingga Anda bisa melihat lebih baik. Keistimewaan ini pasti sebanding dengan harga yang kamu tetapkan, ya!

3. Krisbow 287962

merk timbangan badan digital yang bagus
merk timbangan badan digital yang bagus

Timbangan digital merek terbaik dari Krisbow 287962 ultra tipis dilapisi dengan kaca temper yang kuat dan tahan lama. Timbangan digital ini sudah memiliki empat sensor untuk pengukuran yang akurat. Anda tidak perlu menunggu lama karena berat badan Anda akan muncul di layar LCD dalam hitungan detik.

Selain itu, terdapat indikator level baterai rendah atau error yang memudahkan untuk mengidentifikasi masalah pada timbangan digital. Jika baterai sudah lemah dan perlu segera diganti, Anda bisa membeli baterai lithium CR2032 merek apa saja agar bisa menggunakan timbangan digital seperti biasa.

Selain itu, Anda perlu meletakkannya di tempat yang datar, datar, dan keras agar timbangan digital ini dapat berfungsi dengan baik.

4. GEA EF 981

Anda akan senang memiliki timbangan digital yang memiliki lebih dari sekadar fungsi, bukan? Nah, merek timbangan digital terbaik, GEA EF 981, adalah semua tentang kadar lemak dan air tubuh Anda, kebutuhan kalori, dan banyak lagi.

Desain instrumen ini sangat ramping, tetapi timbangan ini dapat menimbang hingga 180 kg dengan sensor pengukur presisi tinggi. Selain itu, pengukuran yang ada dapat menyimpan hingga 12 pengguna yang berbeda.

Nah timbangan digital terbaik ini terbuat dari kaca berkualitas yang tidak mudah pecah dan menunjukkan melalui layar LCD yang ada saat baterai hampir habis.

5. Heles HL-7000

Jika Anda sedang mencari timbangan digital kaca bening dengan harga yang terjangkau, Helens HL-7000 adalah merek timbangan digital terbaik untuk dipilih. Meski harganya terjangkau, Anda tidak perlu khawatir karena timbangan digital tempered glass ini memiliki empat sensor yang membuat pengukuran lebih akurat.

Nah, timbangan ini hanya bisa menimbang hingga 150kg. Jadi jangan melebihi kapasitas agar timbangan digital terbaik tidak cepat rusak. Seperti timbangan digital papan atas lainnya, Heles HL-7000 memiliki layar LCD yang memudahkan untuk menentukan berat saat ini. Jangan lupa untuk menyimpan baterai cadangan di rumah, ya!

6. Onemed OD 231-B

Mengukur anak dengan skala orang dewasa sama sekali tidak adil, bukan? Oleh karena itu, Anda dapat memilih timbangan digital terbaik bernama Onemed OD 231-B untuk mengetahui berat badan bayi Anda, karena timbangan ini memiliki fungsi memori untuk menyimpan hasil pengukuran sebelumnya.

Hal ini memudahkan untuk memantau perkembangan bayi Anda melalui layar LCD yang menyertakan. Selain itu, timbangan digital terbaik ini merancang khusus untuk menimbang bayi dengan meletakkannya terlentang sehingga permukaan bak dirancang secara ergonomis dan nyaman memakai hingga berat sekitar 20kg.

Itulah beberapa rekomendasi timbangan digital terbaik yang bisa melengkapi referensi Anda. Semoga bermanfaat!