Berapa Harga Ganti Baterai Iphone?

harga ganti baterai iphone –iPhone merupakan merek smartphone dengan kualitas terbaik yang ditujukan untuk kalangan menengah ke atas. Pasalnya, suku cadangnya cukup mahal, termasuk baterainya, di mana biaya penggantian baterai iPhone bisa dibilang sedikit mahal untuk non-pengguna.

Bukan rahasia lagi kalau iPhone selalu menjadi incaran banyak orang karena kualitas dan prospeknya tidak akan pernah bisa ditandingi oleh brand smartphone Android manapun saat ini.

Baterai iPhone juga berbeda model dan tipe perangkatnya, sedangkan Android justru sebaliknya karena hampir semua merek ponsel memiliki ukuran dan desain baterai yang sama.

Akibatnya, biaya penggantian baterai Android dan iPhone sedikit berbeda, dan banyak pengguna Apple harus merogoh kocek lebih dalam untuk memaksimalkan perangkatnya. Tidak heran pemilik iPhone tidak pernah menggunakan ponselnya secara sembarangan, sehingga lebih awet.

Perlu diingat bahwa iPhone adalah ponsel cerdas yang cukup sensitif, sehingga tidak dapat dialihkan ke lokasi layanan sembarangan. Hal ini dikarenakan banyak orang yang tidak sadar menggunakan baterai aftermarket dan hal ini dapat menurunkan performa gadgetnya.

Kemudian Anda bisa mengunjungi mall terdekat untuk memperbaiki baterai perangkat Anda agar bisa digunakan kembali.

Berapa Harga Ganti Baterai Iphone?
Berapa Harga Ganti Baterai Iphone?

Harga Ganti Baterai iPhone

Baterai iPhone cenderung cukup mahal dengan harga perbaikan suku cadang untuk model atau tipe apapun. Oleh karena itu, Anda perlu mengetahui jenis perangkat yang bermasalah agar ahli servis resmi Apple mengganti baterai iPhone lama Anda dengan yang baru.

Memperbaiki masalah juga tidak memakan banyak waktu, sehingga Anda dapat menggunakan ponsel Anda untuk berkomunikasi seperti biasa.

Jangan sembarangan mengganti baterai iPhone, karena colokan Apple biasanya menanyakan status perangkat terlebih dahulu. Biasanya, Anda akan dikenakan biaya penggantian baterai iPhone tepat setelah Anda menjelaskan masalah yang terjadi sebelum perangkat benar-benar tidak dapat digunakan.

Biaya Ganti Baterai iPhone, Berapa Harga Setiap Tipenya?

Banyak orang mengatakan bahwa penggantian baterai iPhone akan menghabiskan banyak uang. Namun, setiap counter resmi biasanya memiliki tarif tersendiri berdasarkan durasi perbaikan tiap jenis perangkat.

Anda berhak menanyakan apa yang harus Anda lakukan setelah mengganti baterai untuk menghindari masalah serupa. Jika Anda belum pernah mengetahui harga penggantian baterai iPhone, harap dipahami dan simak ulasannya di bawah ini:

Tipe PerangkatHarga
iPhone 5Rp. 200.000
iPhone 5CRp. 200.000
iPhone 5sRp. 200.000
iPhone SERp. 250.000
iPhone 6Rp. 250.000
iPhone 6 PlusRp. 250.000
iPhone 6sRp. 250.000
iPhone 6s PlusRp. 250.000
iPhone 7Rp. 265.000
iPhone 7 PlusRp. 265.000
iPhone 8Rp. 265.000
iPhone 8 PlusRp. 265.000
iPhone XRp. 385.000
iPhone XRRp. 400.000
iPhone XSRp. 500.000
iPhone XS MaxRp. 550.000
iPhone 11Rp. 800.000
iPhone 11 ProRp. 850.000
iPhone 11 Pro MaxRp. 1.000.000
iPhone 12Rp. 1.900.000
iPhone 12 MiniRp. 1.900.000
iPhone 12 ProRp. 2.100.000
iPhone 12 Pro MaxRp. 2.200.000
iPhone 13Rp. 2.200.000
iPhone 13 ProRp. 2.400.000
iPhone 13 Pro MaxRp. 2.500.000

Bagaimana Ciri-ciri Baterai iPhone Harus Diganti?

Baterai iPhone Anda perlu diganti jika menunjukkan beberapa tanda, seperti kondisinya yang fluktuatif (menjatuhkan). Biasanya kondisi ini disebabkan oleh pemakaian yang lama dan tidak terpakai untuk aplikasi tertentu, namun persentase baterai selalu turun drastis.

Tampilan LCD bukan hanya karena baterai iPhone adalah perangkat yang tidak dapat dilepas (non-removable), sehingga dapat mempengaruhi beberapa bagian layar.

Fitur umum dan paling umum ditemui oleh pengguna iPhone adalah baterai cepat habis meskipun belum mencapai 6 jam pemakaian. Jika Anda telah mengisi ulang baterai tetapi habis, Anda harus segera menggantinya.

Pasalnya, perangkat bisa cepat rusak dan tidak bisa berkomunikasi atau bermain game media sosial secara normal karena kinerja baterai yang buruk.

Segera ganti baterai iPhone Anda jika perangkat tiba-tiba mati saat mencapai persentase tertentu. Contohnya adalah bermain di ponsel ketika level baterai hanya 45% sementara perangkat tiba-tiba mati.

Makanya kamu perlu mengganti baterai iPhone kamu sekarang juga dan jangan dibiarkan begitu saja karena masalah baterai bisa berdampak negatif pada komponen internal lain yang selalu terpasang.

Fitur yang terakhir adalah iPhone selalu restart / reboot sendiri. Biasanya kondisi ini terjadi saat Anda sedang bermain game mobile, namun perangkat tiba-tiba restart secara otomatis.

Bukan hanya situasi paling fatal saat baterai iPhone menembus angka <10%, ternyata baterai tidak bisa diisi ulang. Akibatnya, ponsel Anda mati dan menjadi sulit digunakan, yang harus segera diselesaikan dengan bantuan Teknisi Servis Resmi Apple.

Kesimpulan

Itulah informasi mengenai harga ganti baterai iphone yang jarang diketahui. IPhone adalah perangkat kelas menengah yang membutuhkan kewaspadaan dalam penggunaan sehari-hari.

Jangan pernah bermain-main dengan ponsel saat sedang diisi untuk menghindari baterai meledak dan mengenai layar LCD. Kunjungi artikel lainnya untuk informasi menarik, semoga bermanfaat!