Rekomendasi Laptop Harga 4 Jutaan

Rekomendasi Laptop Harga 4 Jutaan–Pada dasarnya semua merek menawarkan laptop dengan berbagai macam dan harga yang bervariasi, salah satunya adalah laptop 4 jutaan. Merek-merek tersebut antara lain ASUS, Avita, Axioo, Lenovo, Acer, Zyrex dan sebagainya. Tidak bisa dipungkiri laptop sudah menjadi hal yang esensial di era sekarang ini untuk menunjang berbagai pekerjaan. Maka tak heran jika banyak dari mereka, mulai dari anak sekolah, hingga pelajar hingga orang dewasa di sekitarnya, memiliki laptop sendiri.

Cara Memilih Laptop Harga 4 Jutaan yang Bagus

Terkadang masih ada orang yang bingung memilih laptop dengan kualitas bagus karena banyak sekali pilihannya. Jika Anda salah satunya, ikuti cara-cara di bawah ini untuk mendapatkan laptop kurang dari 4 juta dan kurang dari 5 juta untuk memenuhi kebutuhan pekerjaan yang berbeda.

1. Ketahui Kebutuhan Penggunaan Laptop

Tentunya setiap orang memiliki kebutuhan yang berbeda-beda, maka tidak heran jika harga laptop 4 jutaan yang Anda pilih akan berbeda-beda. Oleh karena itu, langkah pertama dalam memilih laptop adalah mengetahui kebutuhan yang ingin Anda penuhi. Biasanya, 4 juta laptop digunakan untuk mengetik berbagai dokumen di Microsoft Office Word, Excel atau PowerPoint.

Laptop juga digunakan untuk melakukan pencarian di internet melalui berbagai browser untuk mendapatkan informasi pendukung. Ada juga yang biasanya menyimpan foto atau file dalam bentuk video, jadi jangan heran jika Anda lebih memilih laptop 4 jutaan dengan kapasitas penyimpanan yang besar. Mengetahui apa yang Anda butuhkan juga akan memudahkan dalam memilih spesifikasi laptop yang tepat.

2. Pastikan Spesifikasi Laptop Sesuai Kebutuhan

Hal penting yang perlu diperhatikan saat memilih laptop 4 jutaan adalah deskripsi produknya. Nah, spesifikasi ini berlaku untuk berbagai hal, seperti prosesor dan grafis yang digunakan, memori dan penyimpanannya, ukuran layar, dan warna produk. Tidak hanya itu, secara umum kelengkapan layanan, port yang tersedia dan produk yang ditawarkan bervariasi dari produk ke produk. Mereka biasanya menggunakan dua jenis prosesor dan grafis, yaitu Intel dan AMD dengan jenis yang berbeda.

Sementara itu, memori dan penyimpanan 4 juta laptop biasanya menggunakan drive GigaByte-TeraByte dengan HDD atau SSD. Kalau ukuran layar biasanya inci, seperti laptop 14 inci atau 15 inci warna hitam, silver, biru, dan sebagainya. Kemudian fitur yang paling banyak disebutkan adalah Bluetooth dan WiFi dengan berbagai port seperti USB, MicroSD, HDMI, LAN dan masih banyak lainnya. Anda bisa mengetahuinya melalui deskripsi produk di pasaran, website resmi, brosur produk atau brosur di toko, atau bertanya langsung pada penjual di toko.

3. Ketahui Jenis dan Durasi Garansi Laptop ASUS Terbaik

Bagi kebanyakan orang, laptop 4 jutaan itu mahal, jadi wajar saja jika mereka ingin menjamin produk yang mereka beli. Pada dasarnya, semua laptop dilindungi oleh garansi dengan kondisi dan jangka waktu tertentu. Namun tidak semua orang memahami hal ini, sehingga masih ada saja yang masih kesal jika laptopnya rusak dan tidak bisa memanfaatkan garansi.

Nah, pembeli laptop mendapatkan dua jenis garansi dengan harga Rp 4 jutaan, yaitu garansi resmi dan garansi pemasok. Jika Anda menerima garansi resmi, biasanya Anda akan menerima jangka waktu minimal dua tahun, asalkan kerusakan tersebut bukan karena kelalaian pembeli. Artinya Anda telah benar-benar membeli produk yang original dan berkualitas. Namun hati-hati jika hanya mendapatkan garansi dealer selama satu tahun karena laptop 4 jutaan yang rusak tidak dapat dibawa untuk diservis.

Rekomendasi Laptop Harga 4 Jutaan

Sudah menjadi rahasia umum bahwa anggaran adalah salah satu aspek yang perlu dipertimbangkan ketika memilih laptop. Nah, ini dia beberapa rekomendasi laptop seharga 4 jutaan yang bisa kita pilih dengan spesifikasi yang berbeda-beda.

1. Laptop ASUS X441BA

laptop 4 jutaan
laptop 4 jutaan

ASUS memang merupakan salah satu brand laptop dengan kualitas yang baik, sehingga tidak heran jika banyak orang yang memilih produknya. Nah, salah satu produk yang dijual ASUS adalah seri ASUS X441BA dari seri VivoBook, dengan pilihan warna yang berbeda seperti Silver Gradient, Rose Gold, Peacock Blue dan Chocolate Brown. Laptop ASUS 4 juta ini memberikan tampilan yang elegan dengan bingkai logam yang disikat.

Laptop 4 jutaan ini akan cukup mudah menggunakan karena menggunakan sistem operasi Windows 10 Home yang banyak menggunakan di berbagai laptop. Performa ASUS VivoBook X441BA didukung oleh prosesor AMD A4-9125 dan grafis AMD Radeon R3. Selain itu, laptop HD 14 inci ini memiliki RAM DDR4 4GB dan penyimpanan HDD 1TB, sehingga Anda dapat menyimpan lebih banyak file dalam bentuk foto, video, dan dokumen teks.

2. Laptop Axioo MyBook 14E

Selain ASUS, ada juga brand Axioo di Indonesia yang menawarkan beragam perangkat elektronik mulai dari komputer, tablet, dan laptop. Salah satu produk yang terjual, Axioo MyBook 14E seharga 4 jutaan, tersedia dalam warna abu-abu dan silver. Laptop Axioo memungkinkan siswa untuk menyelesaikan tugas yang memberikan oleh guru mereka. Selain itu, laptop 4 jutaan ini melengkapi dengan kamera depan 2.0 Mpx untuk mendukung kegiatan belajar online.

Produk pelajar ini juga menggunakan Windows 10 yang mudah menggunakan. Axioo memilih prosesor Intel Celeron Dual Core N4000 / N4020 dengan kecepatan 1,1-2,8 GHz untuk laptop 4 jutaan ini. Oleh karena itu kami menggunakan Intel UHD Graphics 600, yang memberikan kualitas tampilan yang cukup jernih. Seperti kebanyakan laptop yang menggunakan oleh banyak orang, laptop 4 jutaan ini memiliki layar 14 inci dan RAM DDR4 4GB.

3. Laptop Lenovo Slim D330 Flex

laptop 4 jutaan
laptop 4 jutaan

Untuk 4 juta laptop berikutnya, Anda dapat memilih dari merek Lenovo, Slim D330 Flex. Tidak seperti laptop sebelumnya, produk ini memiliki layar LED HD 10,1 inci yang lebih kecil. Namun produk ini mengandung 2 in 1 karena biasanya bisa menggunakan sebagai laptop dan bisa juga melepas layarnya. Jika Anda melepasnya, Anda akan menggunakan laptop 4 jutaan ini sebagai tablet ringan karena layarnya juga layar sentuh.

Performa Lenovo Slim D330 Flex mendukung oleh prosesor Intel Celeron N4020 dan Intel HD Graphics. Selain itu, laptop ini memiliki RAM DDR4 SO-DIMM sebesar 8GB dan memori eMMC 128GB/256GB untuk membantu menyimpan dokumen penting. Berkat fungsi WiFi dan transmisi data melalui Bluetooth, Anda dapat menjelajahi Internet dengan lancar. Selain konektor power, laptop 4 jutaan ini juga memiliki port USB, combo headphone atau microphone jack, dan konektor Pogo Pin Dock.

4. Laptop ASUS X441MA

Juga di seri VivoBook, laptop 4 juta, X441MA juga bisa menjadi pilihan yang baik untuk Anda. Jika laptop X441BA Anda menggunakan prosesor AMD, kinerja produk ini mendukung oleh prosesor Intel Coleron N4020. Anda tidak perlu khawatir karena grafis di laptop ini sudah menggunakan Intel UHD Graphics 600 untuk kualitas tampilan yang bagus. Seperti X441BA sebelumnya, laptop 4 juta ini memiliki layar 14 inci yang tidak terlalu kecil dan juga tidak terlalu besar.

Produk yang menggunakan kemampuan WiFi 5 dan Bluetooth 4.1 ini juga memiliki RAM DDR4 4GB dan HDD 1TB. Nah, DDR4 sendiri banyak memilih karena memiliki pemrosesan sinyal yang canggih, kapasitas memori yang tinggi, dan tidak memakan banyak daya. Jika kerusakan tersebut bukan karena kelalaian Anda, garansi resmi ASUS selama dua tahun dapat menggunakan untuk perbaikan.

5. Laptop AVITA MAGUS 2in 1

AVITA adalah merek yang juga menjual beberapa laptop asal Amerika Serikat, yang sejak itu telah memperkenalkan di berbagai negara Asia. Jika Anda mencari laptop 4 jutaan yang bisa menggunakan baik sebagai laptop maupun tablet, maka AVITA MAGUS 2in 1 12 inci adalah pilihan yang tepat. Oleh karena itu, Anda juga dapat menggunakan fungsi layar sentuh produk untuk melakukan berbagai pekerjaan. Sama seperti laptop pada umumnya, Anda dapat menikmati musik atau film dengan laptop AVITA Anda yang memiliki berbagai warna yang eye-catching.

Yakinlah bahwa baterai produk ini dapat bertahan hingga 8 jam dalam penggunaan normal. Ada beberapa cara untuk mengirim file dari smartphone ke laptop, misalnya menggunakan kabel data atau Bluetooth. Produk Windows 10 Home ini mendukung oleh prosesor Intel Celeron N3350 dan Intel HD Graphics 500. Selain itu, laptop 4 juta ini memiliki memori DDR3 4GB dan kapasitas penyimpanan eMMC 64GB.

Kesimpulan

Demikian sekilas beberapa rekomendasi laptop terbaik harga 4 jutaan yang bisa anda tambahkan untuk referensi anda. Pastikan Anda memilih produk yang sesuai dengan kebutuhan Anda sehingga dapat melakukan berbagai jenis pekerjaan yang Anda inginkan. Selain itu, penggunaan yang tepat dan pembersihan laptop Anda secara teratur dapat membuat laptop Anda lebih tahan lama.