Rekomendasi Laptop 11 Inch Terbaik

Rekomendasi Laptop 11 Inch Terbaik–Laptop 11 inci adalah laptop paling ringkas dengan layar hanya 11 inci. Laptop 11 inci sangat ideal untuk browsing dan mengetik dokumen. Selain itu, laptop berukuran 11 inci biasanya hanya memiliki berat 11-1,3 kg, sehingga sangat mudah dibawa kemana-mana. Spesifikasi laptop ini juga sangat cocok dengan harga yang sangat terjangkau.

Anda bisa mendapatkan banyak penawaran di pasar dan e-commerce. Namun Anda juga perlu lebih berhati-hati untuk mendapatkan produk yang berkualitas. Oleh karena itu, artikel ini memberikan beberapa informasi tentang tips memilih laptop 11 inci terbaik, dari daftar tips perawatan laptop 11 inci yang tepat.

Tips Memilih Laptop 11 Inch yang Bagus

Agar tidak salah beli laptop 11 inci, berikut beberapa tips yang bisa Anda gunakan sebagai referensi untuk memilih laptop 11 inci terbaik.

1. Jenis dan Ukuran Media Penyimpanan

Jika Anda membutuhkan laptop untuk menyimpan banyak data, pilihlah laptop yang berbasis harddisk. Jika Anda membutuhkan kecepatan, misalnya untuk bermain game atau desain, cukup pilih SSD.

2. Sistem Operasinya

Sebagian besar laptop hadir dengan salah satu dari dua sistem operasi favorit dan paling diinginkan, yaitu Windows dan Mac OS (khusus Macbook). Versi terbaru dari sistem operasi andalan Microsoft dapat digunakan baik dalam mode tablet maupun desktop. Windows menawarkan sebagian besar fitur dibandingkan dengan sistem operasi lain.

MacOS paling cocok bila digunakan dalam produk Apple. Dengan MacOS, semua perangkat Apple dapat dengan mudah dihubungkan satu sama lain. Kami memiliki Chrome OS, Google Chrome OS adalah OS terbaru di pasaran, dan dapat ditemukan di lini Chromebook.

3. CPU Laptop

Semakin baru generasi CPU, semakin baik. Direkomendasikan untuk laptop desain dan gaming pada core i5 (intel) / ryzen 5 (amd). Prosesor Intel Core menawarkan performa terbaik untuk multitasking dan multimedia. Notebook berbasis Core i3 biasanya ditemukan di sistem entry-level, sedangkan Core i5 merupakan bagian terbesar dari komputer mainframe.

Jika Anda mencari laptop tradisional dengan kombinasi harga dan kinerja terbaik, belilah laptop dengan CPU Intel Core i5, tetapi jika pekerjaannya cukup berat, pilihlah core yang lebih besar seperti Core i7, Core i11 atau Intel 11th Gen CPU.

Rekomendasi Laptop 11 Inch Terbaik

Setelah mempelajari beberapa tips memilih laptop 11 inci dari kami, kini saatnya menemukan daftar laptop 11 inci terbaik yang direkomendasikan oleh banyak pengguna.

1. Apple MacBook Air

laptop 11 inch terbaik
laptop 11 inch terbaik

Merek terkenal dengan kualitas dan harga yang cukup tinggi, yang tidak akan mengenal Apple MacBook Air. Kecil dan ramping, laptop 11 inci terbaik ini sangat ringan. Chip Apple M1 terintegrasi membuat pekerjaan 3,5 kali lebih cepat dari CPU dan 5 kali lebih cepat dari GPU. Mesin saraf tercanggih untuk pembelajaran mesin hingga 9x lebih cepat. Baterai tahan seharian, hingga 18 jam. Kamera 720p FaceTime HD. Koneksi dan perluasan terdiri dari dua port USB 3 (hingga 5Gbps), satu port Thunderbolt 2 (hingga 20Gbps) dan konektor daya MagSafe 2.

Monitor layar lebar 11,6 inci (diagonal) yang cerah dengan lampu latar LED yang mendukung jutaan warna. Dengan prosesor Intel Core i5 dual-core 1,6GHz (Turbo Boost hingga 2,7GHz) dan cache L3 bersama 3MB. Memori flash berbasis PCIe 256GB atau PCIe 128GB. Memori 4 GB LPDDR3 1600 MHz dipasang untuk laptop 11 inci teratas ini.

2. HP Stream 11

Laptop 11 inci terbaik dengan tampilan memukau berkat dukungan Intel Atom x5-E8000, dipasangkan dengan RAM 4GB dan penyimpanan eMMC 32GB yang tersedia dari HP Stream 11. Sepenuhnya lengkap. Laptop 11 inci ini memiliki spesifikasi audio DTS Studio Sound dengan 2 speaker.

Untuk spesifikasi lainnya, laptop HP Stream hadir dengan layar panel HD TN 11,6 inci, port HDMI dan USB-C, DisplayPort, dan jack headphone. Selanjutnya, laptop 11 inci terbaik ini dilengkapi dengan Bluetooth 5 dan empat speaker. Adaptor AC eksternal Adaptor AC 45W untuk daya yang dibutuhkan. Memiliki prosesor jenis Intel® Celeron® Processor N2840 (2,16 GHz, 1M cache) hingga 2,58 GHz.

3. ASUS Chromebook Flip C214MA-BU0305

laptop 11 inch terbaik
laptop 11 inch terbaik

Tawarkan pengalaman belajar yang inovatif dan menginspirasi dengan Chromebook Asus Flip C214MA-BU0305. Spesifikasi dirancang untuk melakukan serangkaian operasi aritmatika sederhana untuk tujuan pendidikan. Dipadukan dengan prosesor Intel Celeron, RAM 4GB dan memori eMMC 32GB. Untuk penggunaan yang lebih praktis, laptop 11 inci terbaik ini memiliki layar 11,6 inci dengan pola fleksibel 360 derajat, sehingga Anda dapat mengubahnya menjadi tablet. Layarnya juga memiliki layar sentuh.

Keempat sudut laptop dilindungi oleh bumper karet yang kokoh, sehingga bagian penting selalu aman jika terjadi benturan. Chromebook ASUS Flip C214 memiliki dua kamera, webcam standar dan kamera khusus yang terletak di sudut bawah keyboard, dalam posisi ideal yang memudahkan untuk memegang perangkat dalam mode potret. Baterainya mampu bertahan hingga 11 jam. Selain Wi-Fi dan Bluetooth® 4.2 nirkabel, ASUS Chromebook Flip C214 menawarkan dua port USB Type-C ™ (USB-C ™) serbaguna dan port USB 3.1 Type-A, serta pembaca kartu microSD.

4. Samsung Chromebook 3

Laptop 11 inci berperforma terbaik dengan fitur-fitur hebat ada di Samsung Chromebook 3. Bagi pengguna yang terutama menjelajahi web, streaming video, dan mengirim email, ini adalah pilihan tepat. Laptop Samsung Chromebook 3 memiliki RAM 4GB, yang dapat memproses atau menjalankan beberapa perangkat lunak secara bersamaan, dan penyimpanan eMMC 32GB. Samsung Chromebook 3 ini menggunakan layar 11,6 inci dan memiliki resolusi 1366 x 768 piksel.

Laptop ini sudah menggunakan baterai jenis Li-Ion2 Cell 4400mAh, jadi 11 jam sudah cukup. Dari segi input dan output, laptop ini cukup handal karena sudah memiliki port USB versi 3.0, port USB versi 2.0 dan port micro SD sebagai card reader. Laptop top 11 inci ini dilengkapi dengan prosesor Intel® Celeron® dan kartu VGA Intel® HD Graphics 400.

5. DELL Inspiron 11-3180

Dell Inspiron 3180 adalah salah satu laptop 11 inci terbaik dalam ukuran, sehingga Anda dapat dengan mudah membawanya. APU A9 9420e Generasi ke-7 AMD mendukung resolusi inti hingga 3.6GHz, sehingga kinerja kartu grafis terintegrasi dapat diandalkan. Layar yang digunakan pada laptop 11,6 inci ini dilengkapi dengan resolusi layar 1366 X 768 piksel menggunakan jenis layar LED backlit anti-glare display, yaitu jenis layar yang memiliki teknologi cukup canggih sehingga cocok juga untuk penggunaan di luar ruangan. . berjalan lebih baik.

Laptop DELL Inspiron 11-3180 sudah memiliki port input dan output yang cukup lengkap untuk beberapa koneksi input/output. Yaitu, 1 port HDMI versi 1.4a, 1 port USB 3.1 untuk transfer data cepat, 1 port USB 2.0, 1 port mikrofon/headphone, dan 1 port pembaca kartu Micro SD (SD/SDHC/SDXC). Laptop 11 inci terbaik ini berjalan dengan baterai 2-sel 32 jam dan adaptor 45 watt. Webcam yang digunakan adalah webcam HD 720p yang mampu menghasilkan gambar yang tajam dan kualitas yang cukup baik. Combo Wifi menggunakan wifi tipe 802.11bgn dan sudah memiliki versi 4.0 Bluetooth mampu 2.4 GHz.

Kesimpulan

Berikut beberapa informasi tentang laptop 11 inci, mulai dari tips memilih hingga daftar tips laptop 11 inci terbaik hingga cara merawat laptop Anda. Semoga informasi ini dapat membantu Anda. Kunjungi halaman yang tersedia untuk saran lebih lanjut.