Aktor Film terbaik Golden Globe 2021 Jatuh Kepada Almarhum “Black Panther”

Liputanberitaku.com — Chadwick Boseman yang telah tiada berhasil menyabet Best Actor in a Motion Picture – Drama di acara Golden Globe 2021. Kemenangan ini diraihnya lewat film Ma Rainey’s Black Bottom yang sekaligus menjadi film terakhirnya. Piala ini diterima oleh sang istri, Taylor Simone Ledward. Piala ini menjadi piala pertama baginya sekaligus piala terakhir bagi Chadwick. Istrinya pun menahan tangis dalam pidatonya yang disiarkan secara virtual.

“Dia akan berterima kasih kepada Tuhan. Dia akan berterima kasih kepada orang tuanya. Dia akan berterima kasih kepada leluhurnya atas bimbingan dan pengorbanan mereka,” kata Ledward, diiringi air mata yang mengalir di wajahnya.

“Dia akan mengatakan sesuatu yang indah, sesuatu yang menginspirasi, sesuatu yang akan memperkuat suara kecil di dalam diri kita semua yang memberi tahu kalian, kalian bisa, yang memberitahu kita untuk terus maju, yang memanggil kita kembali ke apa yang seharusnya kita lakukan saat ini dalam sejarah kita,” lanjutnya.

Dalam perebutan piala tersebut, ada 4 aktor lain yang berhasil dikalahkan Chadwick. Keempat orang tersebut adalah Riz Ahmed (Sound of Metal), Anthony Hopkins (The Father), Gary Oldman (Mank) dan Tahar Rahim (The Mauritanian).

Ledward kemudian mengucapkan bahwa mendiang akan berterima kasih kepada seluruh pemain dan pihak yang terlibat dalam film tersebut. “Dan saya tidak punya kata-katanya,” katanya. “Tapi kita harus menggunakan semua momen untuk merayakan orang-orang yang kita cintai, jadi terima kasih kepada HFPA atas kesempatan ini untuk melakukan hal itu,” Film Ma Rainey’s Black Bottom dibuat berdasarkan pentas Broadway karya August Wilson dan berkisah tentang penyanyi di dunia nyata, Ma Rainey, yang dikenal dengan julukan The Mother of the Blues.

Kisah bermula ketika Ma Rainey (Viola Davis) sudah menjadi musisi tenar di Amerika Selatan medio 1920-an. Ia kemudian ke utara Amerika, tepatnya Chicago, untuk merekam album di bawah naungan Paramount Records. Di sana, band pengiringnya sudah menanti. Mereka adalah Levee Green (Chadwick Boseman), Toledo (Glynn Turman), Cutler (Colman Domingo), dan Slow Drag (Michael Potts).Levee merupakan pemain trompet berbakat yang punya segudang mimpi untuk membuat musik dan membentuk bandnya sendiri.

Dengan sikap antusias dan ambisiusnya, Levee kerap berselisih paham dengan Ma Rainey mengenai arah bermusik mereka. Levee ingin menonjolkan kemampuannya, sementara Ma Rainey mau mempertahankan gaya musiknya.

 

 

 

 

 

 

#artikel-asli