5 Rekomendasi Merk Susu Bubuk untuk Kue Terbaik

Selamat datang di liputanberitaku.com – Susu bubuk untuk kue adalah salah satu bahan dalam pembuatan kue kering dan kue basah. Dalam hal ini, susu bubuk memiliki banyak kegunaan dalam proses produksi. Di antaranya, sebagai penambah cita rasa alami dan memberikan aroma khas pada kue. Selain itu, susu mengandung protein yang membantu melembutkan tekstur kue. Faktanya, susu bubuk tidak hanya meningkatkan rasa lezatnya, tetapi susu bubuk juga memiliki sejumlah manfaat kesehatan. Yuk artikel kali ini kita bahas 5 Rekomendasi Merk Susu untuk Kue Terbaik .

Susu bubuk untuk kue paling banyak berguna dalam resep kue yang tidak menggunakan sedikit air atau cairan, seperti pada kue atau kue kering. Campuran susu bubuk untuk kue telah lama digunakan oleh banyak confectioners profesional karena memiliki banyak keunggulan dibandingkan jenis susu lainnya. Namun tidak semua susu cocok untuk memanggang, yuk simak beberapa tips susu bubuk terbaik untuk kue pada pembahasan di bawah ini.

Merk Susu Bubuk untuk Kue

Keunggulan Susu Bubuk untuk Kue

Susu bubuk adalah jenis yang sangat populer dan banyak terpakai dalam banyak resep kue. Salah satu alasannya adalah memiliki banyak keunggulan, seperti kenyamanan saat menyimpan atau bahkan mengonsumsinya. Bagi yang masih bingung, kenapa perlu susu bubuk untuk membuat kue? Berikut berbagai manfaat susu bubuk untuk makanan penutup, antara lain:

1. Lebih Tahan Lama

Salah satu keunggulan susu bubuk untuk kue adalah memiliki daya simpan yang relatif lama dibandingkan dengan susu cair seperti susu UHT dan susu pasteurisasi. Bahkan jika tersimpan dengan baik, umur simpan susu bubuk bisa sampai 2 tahun.

Umur simpan ini berbanding terbalik dengan susu cair yang hanya bertahan 6-10 bulan, bahkan jika kondisi terbuka, umur simpannya akan lebih pendek. Karena setelah terbuka, susu cair harus selalu di simpan di lemari es dan di minum dalam beberapa hari.

2. Mudah untuk Disimpan

Kelebihan susu bubuk untuk pie nanti adalah mudah tersimpan, tidak seperti susu cair yang harus Tersimpan di lemari es setelah dibuka. Susu bubuk dapat Tersimpan di mana saja tanpa perlu berada di lemari es, sehingga sangat berguna bagi mereka yang tidak memiliki lemari es.

Untuk menambah kenyamanan, susu bubuk dapat Tersimpan dalam wadah kedap udara, sehingga lebih rapi dan tidak memakan banyak tempat, sedangkan susu cair membutuhkan ruang yang cukup di lemari es.

3. Memiliki Banyak Varian Rasa

Susu untuk kue biasanya mengandung lebih banyak rasa daripada susu cair seperti vanilla, madu, coklat atau strawberry. Rasa ini sangat berguna untuk membuat aneka kue yang enak dan bervariasi.

Dengan begitu, konsumen atau anak-anak tidak akan bosan dengan kue yang mereka buat setiap saat. Selain itu, kandungan susu bubuk versi rasa memiliki sejumlah manfaat kesehatan, seperti kandungan protein, kalsium, dan zat besi.

4. Aman Dikonsumsi oleh Anak-anak

Susu untuk kue mengandung nutrisi yang bermanfaat bagi kesehatan mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Oleh karena itu, susu bubuk lebih aman dan dapat dikonsumsi oleh siapa saja, sehingga Anda tidak perlu khawatir tercampur dengan kue.

Oleh karena itu, susu dapat Ibu Berikan sejak usia 2 tahun, tidak seperti susu cair yang tidak dapat Terkonsumsi oleh anak di bawah usia lima tahun. Namun, jangan lupa untuk memperhatikan dosisnya agar tidak berlebihan.

Merk Susu Bubuk Full Cream untuk Kue

Seperti namanya, susu bubuk merupakan produk susu bubuk segar dengan kadar air hingga 91% yang dapat dihilangkan tanpa menambahkan bahan lain seperti mineral, vitamin, kalsium, susu formula bayi dan lainnya. Berikut beberapa beberapa rekomendasi merek susu bubuk yang baik, antara lain:

1. Susu Bubuk Merk Dancow

merk susu bubuk untuk kue
merk susu bubuk untuk kue

Susu bubuk untuk kue merk ini sering terpakai sebagai bahan dasar ibu rumah tangga ketika ingin membuat kue, terutama yang versi rasa vanilla. Meskipun Dancow adalah salah satu susu untuk anak-anak dan remaja, telah terbukti Tercampur ke dalam adonan untuk memberikan rasa yang lebih kaya dan lebih kental. Takarannya sendiri bisa Menyesuaikan dengan jenis kue yang Anda buat, namun ibu rumah tangga lebih memilih sekantong susu karena mudah takarannya.

2. Susu Bubuk Merk Milo

Berikutnya 5 Rekomendasi Merk Susu Bubuk untuk Kue Terbaik adalah Susu untuk kue Milo juga bisa Terpakai sebagai campuran bahan kue. Bagi pecinta kue lava, kesepakatan terbaik adalah menaburkan Milot di atas kue atau top up untuk kue lava. Aroma dan rasa cokelatnya yang khas tidak terlalu manis, sehingga cocok juga bagi penikmat kue yang tidak boleh mengonsumsi makanan manis. Selain itu, susu bubuk Milo juga mengandung malt, sehingga menjadikannya sebagai alternatif snack sehat untuk anak-anak.

3. Susu Bubuk Merk Frisian Flag

merk susu bubuk untuk kue
merk susu bubuk untuk kue

5 Rekomendasi Merk Susu Bubuk untuk Kue Terbaik berikutnya ada Produk susu Frisian Flag sebagai rekomendasi susu lainnya untuk pai. Bendera Frisia hadir dalam berbagai versi, seperti krim utuh, vanila, dan cokelat. Bisa juga untuk membuat kue-kue seperti casteng, lidah kucing, nastar, snow white, dan kue basah seperti brownies. Kandungan protein susu Frisian flag dapat membantu proses curing atau membuat permukaan kue sedikit lebih gelap saat dipanggang.

4. Susu Bubuk Merk Indomilk

Indomilk adalah merek susu legendaris di Indonesia, jadi tidak apa-apa jika rating produknya cukup bagus. Begitu juga dengan susu yang multifungsi bisa terpakai sebagai campuran adonan kue atau untuk membuat puding custard. Kandungan protein susu Indomilk cukup tinggi dari pada dengan beberapa pesaingnya, jelas ini merupakan aspek penting yang terlihat sebagai bahan dalam pembuatan kue. Tidak apa-apa jika Indomilk adalah salah satu referensi terbaik untuk susu bubuk untuk .

5. Susu Bubuk Merk NZMP

Selanjutnya 5 Rekomendasi Merk Susu Bubuk untuk Kue Terbaik adalah NZMP sebagai bahan tambahan dalam pembuatan berbagai makanan penutup, serta dikonsumsi langsung dari tempat pembuatan bir. Dikenal sebagai tepung susu NZMP, produk ini dikemas dalam kilogram per unit. Tetapi Anda tidak perlu khawatir karena banyak perusahaan e-niaga telah mengemasnya kembali dalam paket yang lebih kecil dan, tentu saja, dengan harga yang lebih baik. Susu bubuk untuk kue ini adalah produk asli Selandia Baru yang dihias dengan protein, laktosa, dan vitamin.

Harga susu bubuk untuk kue bervariasi dipasaran berkisar antara 20-30 rb an.

Manfaat Susu Bubuk untuk Kue

Ada banyak cara untuk menjalani hidup sehat, seperti asupan nutrisi total mulai dari susu bubuk hingga kue. Karena kue merupakan salah satu makanan yang paling digandrungi terutama oleh anak-anak dalam masa pertumbuhan. Selain menambah kelezatan kue, susu juga memiliki sejumlah manfaat kesehatan. Berikut berbagai manfaat susu formula, antara lain:

1. Meningkatkan Fungsi Otak

Susu bubuk untuk kue mengandung zat besi yang cukup, yang berperan penting dalam meningkatkan kesehatan dan fungsi otak anak. Kandungan mineral sangat perlu untuk pembentukan hemoglobin, yang bertanggung jawab untuk pengangkutan oksigen dalam tubuh, termasuk otak. Hal ini sangat penting bagi anak yang lebih besar untuk memiliki fungsi otak yang optimal. Namun, dalam batas normal, gunakan susu pada kue karena jumlah yang berlebihan tidak baik untuk kesehatan Anda.

2. Mencukupi Kebutuhan Vitamin A dan B12

Susu bubuk untuk kue mengandung banyak vitamin, seperti vitamin A dan B12, untuk menjaga kesehatan mata dan memperkuat sistem kekebalan tubuh. Kandungan vitamin B12 bermanfaat dalam mendukung proses tumbuh kembang dan dalam meningkatkan fungsi kognitif anak. Hal ini memungkinkan anak untuk mengingat, menganalisis, berdiskusi, berimajinasi, dan berbicara. Kandungan vitamin A dan B12 susu bubuk juga bermanfaat untuk mencegah zat berbahaya masuk ke dalam tubuh.

3. Menguatkan Gigi

Kandungan protein dari susu bubuk yang diperoleh dari kue-kue sangat perlu untuk menjaga kesehatan gigi pada anak. Ini tidak hanya membentuk lapisan tipis pada permukaan gigi, tetapi juga berperan dalam produksi gigi yang kuat dalam jangka panjang. Selain kandungan kalsium dan fosfor, susu bubuk dapat mengembalikan mineral yang hilang pada gigi setelah banyak mengonsumsi makanan lain. Selain itu, kandungan susu bubuk dapat mengembalikan email gigi, sehingga gigi terhindar dari kerusakan.

4. Membuat Tidur Lebih Nyenyak

Waktu istirahat merupakan salah satu hal penting yang harus ibu perhatikan agar tubuh tetap sehat. Konsumsi susu bubuk untuk kue bisa menjadi solusi istirahat yang berkualitas. Hal ini karena susu bubuk mengandung asam amino triptofan yang berguna dalam mendukung produksi hormon serotonin dan melatonin. Kedua hormon tersebut memiliki efek menguntungkan pada pengaturan waktu tidur dan pencegahan depresi karena dapat membuat suasana hati lebih positif.

5. Meningkatkan Metabolisme Tubuh

Manfaat susu bubuk yang tidak kalah penting untuk manisan adalah peningkatan metabolisme tubuh. Menjaga metabolisme adalah salah satu hal penting yang harus terperhatikan agar makanan yang Anda makan bisa diubah menjadi energi secara optimal. Selain itu, kandungan susu bubuk pada kue dapat membantu membentuk jaringan atau sel yang kita butuhkan pada pasien. Oleh karena itu, konsumsi kue yang mengandung susu berperan dalam produksi energi tubuh.

6. Menjaga Kesehatan Jantung

Banyak rumor yang beredar bahwa mengonsumsi susu bubuk untuk kue dapat menyebabkan obesitas atau penambahan berat badan. Namun perlu Anda ketahui bahwa kandungan dalam susu memiliki sejumlah manfaat bagi kesehatan, salah satunya adalah untuk mengurangi risiko penyakit jantung. Yang jadi masalah di sini bukan pada kandungan susu bubuknya, tetapi pada cara kita mengonsumsi makanan dengan berbagai macam zat lain, sehingga jumlahnya harus terperhatikan agar tidak berlebihan.

Kesimpulan

Susu bubuk untuk kue adalah salah satu jenis susu . Jenis susu ini banyak berguna dalam pembuatan kue karena memiliki banyak keunggulan dibandingkan susu cair. Salah satunya dapat dikonsumsi oleh anak-anak dan lebih tahan lama, sehingga penggunaan susu pada kue dapat menghemat keluarnya bahan kue dari waktu ke waktu. Apalagi jika banyak bahan kue yang dikonsumsi, hal ini akan semakin menambah kerugian.

Susu untuk kue diperlukan membuat kue lebih enak, dan susu bubuk juga memiliki sejumlah manfaat kesehatan. Jika Anda tidak setuju susu mana yang akan berguna untuk membuat kue, susu yang kami sarankan sebelumnya adalah solusinya. beberapa rekomendasi produk ini banyak mendapat review positif dan sudah lama berguna dalam proses pembuatan kue. Namun, jangan lupa overdosis untuk menghindari overdosis.