Rekomendasi Face Scrub Terbaik

Rekomendasi Face Scrub Terbaik–Pengelupasan kulit adalah proses alami kulit yang mengangkat sel kulit mati dan menggantinya dengan sel kulit baru. Untuk menghindari iritasi dan pengelupasan kulit, gunakan scrub wajah yang lembut dan non-abrasif.

Berbagai merek lulur wajah banyak tersedia di pasaran seperti Erha, Bioderma dan Sebamed. Agar tidak salah dalam memilih scrub wajah, kali ini baca panduan kami tentang scrub wajah, dimulai dengan cara memilih dan merekomendasikan versi produk scrub wajah terbaik kami. Lihat akhirnya, ya!

Manfaat dari Penggunaan Face Scrub

Scrub wajah dibuat dengan bahan abrasif untuk mengangkat sel kulit mati. Salah satu fungsi utama scrub wajah adalah membuat lapisan kulit lebih muda dan sehat.

Menggunakan scrub wajah terbaik dapat membantu membuat kulit Anda bercahaya. Selain itu, scrub wajah juga membantu menghilangkan jerawat dan komedo, karena kotoran dan lemak dapat dihilangkan sepenuhnya dari kulit.

Cara Memilih Face Scrub

Dengan menggunakan scrub wajah secara teratur, Anda dapat membuat kulit Anda lembut, kencang dan tingkat lebih cerah. Namun, mencuci wajah tidak boleh dilakukan sembarangan. Oleh karena itu, pahami terlebih dahulu pertimbangan terpenting dalam memilih scrub wajah terbaik.

Physical Exfoliant vs Chemical Exfoliant

Ada dua jenis exfoliant yang biasa digunakan untuk mengangkat sel kulit mati dan kontaminan, yaitu physical dan chemical exfoliant. Apa perbedaan dari kedua scrub tersebut?

  • Physical Exfoliant. Mereka biasanya terbuat dari bahan “berpasir” yang terlihat kasar di kulit, seperti biji-bijian (misalnya biji anggur, labu, aprikot, dll.), garam, gula dan ekstrak tumbuhan (misalnya bambu).
  • Chemical Exfoliant. Itu terdiri dari bahan-bahan enzimatik yang mempercepat regenerasi sel-sel kulit, seperti asam sitrat, asam laktat dan asam salisilat.

Produk pengelupasan kimia termasuk, misalnya, tonik dan losion tubuh. Lulur wajah itu sendiri dianggap sebagai exfoliant fisik karena mengandung butiran halus untuk mengangkat sel kulit mati dan kotoran.

Sesuaikan Face Scrub dengan Masalah Kulit

Masalah kulit yang dihadapi setiap orang sangat berbeda dan berkisar dari kulit pucat hingga tekstur kasar hingga warna kulit tidak merata dan yang paling umum adalah kulit berjerawat.

Masalah kulit apa yang sedang kamu alami saat ini? Pastikan Anda memilih produk yang tepat!

  • Kulit sensitif dan mudah teriritasi: Pilih exfoliator terbaik yang mengelupas kulit mati dengan lembut dan tekstur exfoliator tidak kasar saat digosok.
  • Kulit kasar dan lelah: Pilih produk yang mengandung scrub wajah yang menenangkan, seperti kelapa, untuk melembutkan kulit.
  • Warna Kulit Tidak Merata: Pilih exfoliant terbaik yang memperkaya dengan bahan-bahan yang mencerahkan area gelap dan meratakan warna kulit, seperti kombinasi lemon dan tangerine.
  • Kulit pucat: Pilih scrub wajah yang membersihkan secara mendalam. Kombinasi karbon aktif dan antioksidan membantu mengikat kotoran dan minyak di lapisan yang lebih dalam dan meningkatkan ketahanan kulit, yang berkurang karena efek merusak dari radikal bebas.

Pilih Face Scrub berdasarkan Jenis Kulit

Beragamnya masalah kulit menuntut setiap orang untuk memilih exfoliator terbaik untuk jenis kulitnya. Meskipun menggunakan sebagai perawatan mingguan, kami menyarankan Anda untuk memberikan preferensi pada produk yang menyesuaikan dengan kebutuhan kulit Anda.

Hindari Face Scrub dengan Bahan yang Membahayakan Kulit

Suatu produk menganggap berbahaya jika mengandung bahan-bahan yang menimbulkan risiko bagi kulit. Padahal, itu tergantung kondisi kulit setiap orang. Misalnya, orang dengan kulit kering harus menghindari scrub wajah yang mengandung bahan yang sangat abrasif.

Namun, tetap penting untuk mempertimbangkan ada tidaknya banyak bahan, seperti pewangi, pewarna sintetis atau pengawet. Ketiga bahan ini harus menghindari karena bahkan selama scrub tidak masalah jika suatu produk tidak beraroma atau berwarna.

Rekomendasi Face Scrub Terbaik

Setelah Anda mengetahui cara memilih scrub wajah yang tepat, berikut ini adalah scrub wajah terbaik untuk semua jenis kulit dan fungsi utamanya. Selamat memilih!

1. ERHA Exfoliating Cleansing Scrub

scrub wajah yang bagus
scrub wajah yang bagus

Apakah Anda khawatir kulit Anda terbakar saat menggunakan exfoliant? Jangan khawatir jika Anda menggunakan produk Erha ini. Dengan exfoliant yang lembut, scrub wajah terbaik ini dapat mengangkat sel kulit mati, lemak berlebih dan kotoran dari wajah Anda tanpa mengalami rasa sakit.

Lulur ini tidak hanya membersihkan minyak dan kotoran, tetapi juga menambahkan komposisi yang mencegah tanda-tanda penuaan. Dengan pembersihan menyeluruh, Anda akan mendapatkan kulit wajah bebas komedo dan jerawat yang tampak berseri dan segar lebih lama.

2. Freeman Feeling Beautiful Cleansing Apple Cider Vinegar Clay Mask+Scrub

Masker dan eksfoliator ini dapat melakukan berbagai tugas, mulai dari membersihkan, menggosok, mengencangkan kulit hingga menyerap minyak. Produk Freeman ini terbuat dari tanah liat dan batu apung yang dapat membersihkan dan mengelupas pori-pori.

Kandungan cuka sari apel menghasilkan kulit yang bercahaya dan sempurna. Anda tidak perlu khawatir dengan jenis kulit Anda karena ini adalah scrub wajah terbaik untuk semua jenis kulit.

3. SATURDAY LOOKS Minty Gentle Scrub

scrub wajah yang bagus
scrub wajah yang bagus

Ingin menggunakan bahan alami untuk membersihkan komedo atau mengobati jerawat di wajah? Dalam Saturday Looks Minty Gentle Scrub, Anda akan menemukan apa yang Anda cari, yang membantu mempercepat penyembuhan jerawat, mengecilkan pori-pori dan menghilangkan komedo.

Lulur wajah terbaik ini terbuat dari tanah liat untuk mengurangi rasa sakit akibat jerawat yang meradang dan madu untuk mencegah jerawat kambuh lagi. Menaambah dengan aroma peppermint yang memberikan rasa segar pada kulit saat menggunakan.

4. Bio Essence Bio-Renew Royal Jelly Exfoliating Gel

Lulur wajah gel lembut terbaik membuat oleh Bio Essence dengan formula Bio energy complex™, yang meningkatkan kesehatan kulit dan membantu regenerasi kulit. Komposisinya bekerja dengan meningkatkan penyerapan oksigen di kulit.

Produk ini juga mengandung ekstrak royal jelly, yang menutrisi kulit, membantu menghidrasi kulit. Selain mengangkat sel kulit mati dan flek putih, produk ini membantu mencerahkan kulit yang pucat dan melembutkan tekstur kulit.

5. Sensatia Botanicals Coconut & Vanilla Facial Scrub

Jika Anda memilih bahan-bahan alami untuk produk perawatan kulit Anda, Sensatia Botanicals Coconut Vanilla Facial Scrub mungkin bisa menjadi pilihan yang tepat. Exfoliant ini terdiri dari berbagai bahan herbal seperti jus lidah buaya, kulit kacang, ekstrak biji kakao dan bubuk selai.

Produk ini memberi nutrisi pada kulit, membantu pengelupasan kulit secara alami, mengurangi peradangan, melembabkan dan bertindak sebagai antioksidan. Jika Anda menggunakan exfoliant terbaik ini, Anda akan merasakan aroma kelapa dan vanilla yang manis dan menenangkan.

Kesimpulan

Eksfoliasi kulit Anda akan membuat kulit Anda lebih sehat dan terawat. Namun, mengoleskan scrub wajah terlalu sering dapat menyebabkan penipisan dan iritasi pada kulit wajah. Gunakan scrub wajah secara rutin sesuai kebutuhan kulit Anda dan sesuai anjuran para ahli.

Untuk hasil yang maksimal, pilihlah scrub wajah yang sesuai dengan kebutuhan kulit Anda. Jika Anda tidak yakin produk mana yang Anda inginkan, belilah paket kecil untuk menguji sensitivitas kulit produk tersebut. Kami harap artikel ini akan memandu Anda menemukan scrub wajah terbaik!