7 Rekomendasi Pensil Warna Terbaik

7 Rekomendasi Pensil Warna Terbaik–Menggambar sangat menyenangkan. Anda dapat menambahkan warna pada gambar untuk meningkatkan hasilnya. Penggunaan pensil warna banyak diminati karena menghasilkan permukaan yang relatif lebih lembut sehingga tidak merusak kertas gambar.

Ada banyak merek pensil warna di pasaran. Faber-Castell, Greebel, Staedtler dan Joyko mengeluarkan pensil warna favorit mereka. Pada artikel ini kami akan menjelaskan cara memilih pensil warna sesuai dengan kebutuhan Anda. Kami juga merekomendasikan produk terbaik untuk mempermudah pilihan Anda. Lihat akhirnya, ya!

Cara Memilih Pensil Warna

Saat memilih pensil warna, pertimbangkan jenis, bentuk kemasan, dan variasi warnanya. Simak penjelasan lengkapnya di bawah ini.

Pilih Jenis Pensil Warna sesuai Kemampuan Anda

Anda dapat memilih dari tiga jenis pensil warna, yaitu berbasis lilin, berbasis minyak, dan berbasis air. Mana yang sesuai dengan karakter gambar Anda? Untuk mempelajarinya, perhatikan beberapa poin di bawah ini.

Pilih Kemasan yang Mudah Dibawa

Pensil warna akan lebih andal jika kemasannya mudah dibawa. Lebih suka kemasan praktis untuk berbagai tujuan. Dari segi bahan, kemasan pensil warna biasanya menggunakan kaleng (kaleng), karton tebal atau plastik.

Dari segi bentuk, kemasan pensil warna biasanya berbentuk segi empat atau tabung. Bentuk kemasan biasanya juga dipengaruhi oleh jumlah pensil yang dikandungnya. Kemasan berbentuk tabung lebih mudah diangkut dan menghemat ruang selama penyimpanan.

Untuk anak-anak kami menyarankan Anda memilih kemasan pensil warna out of the box. Bahan timah dapat lebih melindungi pensil dari disintegrasi dan mudah patah. Juga, dari segi kekuatan material, kotak lebih kuat dari karton atau plastik.

Ingin Membeli Produk Satuan atau Satu Set?

Saat ini, pensil warna tersedia secara individual atau set. Kemudian Anda bisa memilih produk sesuai dengan kebutuhan Anda.

Bila Memungkinkan, Mintalah Produk Tester untuk Mengetahui Kualitasnya

Biasanya ada dua jenis pensil warna, yaitu pensil warna lunak dan pensil warna keras. Pensil warna lembut menghasilkan warna yang lebih dalam daripada pensil warna keras. Namun, jika Anda menyukai fitur warna transparan, pensil warna lebih cocok untuk Anda.

Jika Anda membeli pensil warna secara offline, Anda dapat mencoba tester untuk menentukan tekstur, pigmentasi, dan kualitas pensil warna yang ingin Anda beli. Jika Anda mengecek langsung, Anda bisa lebih yakin dengan produk yang telah Anda beli. Saat berbelanja online, carilah referensi di situs resminya. Anda juga dapat mempertimbangkan peringkat produk pengguna di pasar.

Rekomendasi Pensil Warna Terbaik

Di bagian ini kami telah merangkum sepuluh produk pensil warna untuk mempermudah pemilihan Anda. Jangan lupa perhatikan beberapa poin seleksi yang sudah dibahas di atas, ya!

1. Deli Water Color Pencil 6523

 pensil warna terbaik
pensil warna terbaik

Terkadang, saat Anda sedang sibuk mewarnai foto, pakaian Anda tidak sengaja terkena noda pensil warna. Jika Anda malas atau menggosok lebih banyak manfaat, pensil warna ini mungkin bisa menjadi pilihan. Produk ini memiliki fungsi yang dapat dicuci sehingga lebih mudah untuk membersihkan noda berwarna. Fitur ini juga membuatnya cocok digunakan oleh anak-anak.

Dalam hal pigmentasi, Deli Water Color Pencil 6523 menawarkan kualitas warna yang kaya dan berani. Berkat teknologi hibridanya, Anda juga dapat mencapai karakteristik seperti cat air. Tidak hanya bagian kemasannya saja yang terbuat dari kaleng yang tahan lama, sehingga pensil warna yang dikandungnya dapat terlindungi secara maksimal.

2. Greebel 24 Classic Colour Pencils

Jika Anda ingin mewarnai media selain kertas, Anda bisa memilih pensil warna ini. Media seperti kanvas, stik es krim atau kayu tidak masalah dengan pensil warna ini. Karena bentuk heksa dari timah 2.8mm, tidak mudah patah.

Anda dapat dengan lembut menaungi area gambar untuk warna alami. Jika Anda menginginkan hasil warna yang lebih terang dan lebih intens, terapkan sedikit lebih banyak kekuatan selama aplikasi. Hindari pensil warna ini sampai terlalu tajam agar lebih nyaman digunakan.

3. Faber-Castell 24 Classic Colour Pencils

 pensil warna terbaik
pensil warna terbaik

Sebagian besar pengamat detail menginginkan warna yang bersih dan merata. Berkat proses ikatan yang kuat, ujung pensil Faber-Castell Classic Color tidak mudah patah dan lebih mudah diasah. Keuntungannya adalah Anda bisa menajamkan ujung pensil sehingga mendapatkan detail gambar yang lebih sempurna.

Menciptakan warna yang hidup dan seragam, menghasilkan kertas yang halus dan tidak rusak. Pensil warna ini cocok untuk Anda yang menyukai hasil pewarnaan alami namun tetap mempertahankan kualitas pigmentasi. Tak hanya itu, 24 pilihan warna memudahkan dalam menciptakan nuansa.

4. Staedtler Luna 137 Aquarell 48 Watercolour Pencils

Desain pensil cat air Staedtler cukup mencolok. Tidak seperti pensil warna yang biasanya berwarna solid, produk ini memiliki pola spiral pada batang pensil. Pola yang berbeda dapat membantu mencegah pensil warna tercampur atau tertukar dengan pensil warna lainnya.

Menampilkan formula tahan pudar, Anda tidak perlu khawatir warna memudar setelah aplikasi. Hasil warna memiliki opacity yang baik dan juga cocok untuk pemblokiran. Dari segi keamanan, produk ini telah lulus uji toksisitas EN 71, sehingga aman untuk anak hingga usia tiga tahun.

5. Maped Color’Peps My First Jumbo x12 2+

Tidak dapat menemukan pensil warna yang nyaman di tangan Anda? Anda mungkin menyukai produk ini. Bodi segitiga berukuran lima milimeter memberikan cengkeraman yang kuat dan menciptakan nuansa alami saat digunakan. Pensil warna ini adalah pilihan yang tepat untuk anak-anak dan pemula yang baru belajar teknik mewarnai.

Produk ini juga cocok untuk mereka yang menggambar dengan tekanan kuat. Terlalu banyak tekanan sering menyebabkan ujung pensil mudah patah. Diameter pensil yang lebih besar mengurangi risiko ujung pensil patah. Pensil ini tidak hanya memberikan tekstur warna yang halus, sehingga ideal untuk membuat sketsa.

6. Faber-Castell Polychromos Artists Color Pencil

Jika Anda suka menggambar dan mewarnai, pertimbangkan untuk membeli pensil warna berkualitas baik. Meskipun lebih mahal, pensil warna premium menawarkan hasil pewarnaan terbaik dengan masa pakai yang lebih lama. Salah satu produk yang direkomendasikan adalah Faber-Castell Polychromos Artist.

Pensil warna ini memiliki penjelasan tingkat lightfastness untuk memudahkan seniman dalam mengukur durasi karyanya. Lightfastness adalah tingkat ketahanan pigmen terhadap pemudaran warna. Tingkat tahan luntur cahaya bervariasi tergantung pada pigmen warna pensil.

7. Joyko Color Pencil CP-12PB

Jika Anda memiliki anggaran rendah, ini adalah pensil warna untuk dipilih! Kurang dari lima belas ribu, kami mendapatkan 12 pensil warna yang relatif bagus. Produk ini dapat dipilih oleh anak-anak yang baru belajar mewarnai.

Saat diaplikasikan, pensil warna ini menciptakan karakter berwarna yang halus. Jika 12 warna yang tersedia dianggap tidak lengkap, maka font warna pensil ini cocok untuk pencampuran warna. Sisipan pensil tiga milimeter cukup tebal untuk menahan tekanan dengan lebih baik.

Kesimpulan

Memilih pensil yang tepat untuk kebutuhan Anda tidak kalah pentingnya dengan kemampuan Anda menggambar dan mewarnai. Dengan pensil warna yang tepat, kegiatan mewarnai akan lebih nyaman dan hasil pewarnaan akan lebih memuaskan. Hal terpenting yang harus diperhatikan adalah pemilihan bahan baku pensil warna. Jadi pilihlah pensil warna yang mudah disimpan dan dibawa.

Anda dapat menentukan pensil warna satu per satu atau dalam set. Jika memungkinkan, periksa produk secara langsung dengan penguji. Kami berharap informasi dalam artikel ini akan membantu Anda memilih pensil warna terbaik. Selamat mewarnai!