5 Rekomendasi Merk Cat Pewarna Rambut Terbaik

Saat ini, pewarna rambut sedang populer di kalangan wanita. Mungkin Anda salah satu orang yang ingin mewarnai rambut dan bingung harus memilih Rekomendasi Merk Cat Pewarna Rambut Terbaik. Ada banyak alasan wanita mewarnai rambut, mulai dari mengikuti tren, mengubah gaya rambut ke suasana baru, menutupi uban, dan banyak lagi. Namun, dalam Islam tidak diperbolehkan menutupi uban dengan warna hitam, kecuali hitam. Apapun itu harus hati-hati dalam memilih cat warna, karena hasilnya kurang bagus, mengecewakan.

Karena itu, di bawah ini kami jelaskan apa yang harus dicari saat memilih pewarna rambut terbaik. Ini penting karena kita pasti menginginkan yang terbaik dan tidak asal-asalan, apalagi jika menyangkut rambut mahkota wanita. Selain itu, ia juga merekomendasikan pewarna rambut terbaik dan menjelaskannya, serta cara menjaga rambut yang diwarnai tahan lama, tahan lama, dan sehat. Jadi tidak perlu berlama-lama lagi, yuk simak penjelasan selanjutnya!

Tips Memilih Cat Pewarna Rambut yang Bagus

Di bawah ini ada beberapa tips cara memilih pewarna rambut yang tepat agar tidak salah pilih. Ini juga akan membantu Anda memilih warna cat yang tepat untuk Anda.

1. Pilih Berdasarkan Tekstur

Perlu Anda ketahui bahwa pewarna rambut yang sama memiliki banyak tekstur yang berbeda, sehingga Anda perlu memahami kegunaan dan manfaatnya. Konsistensi pewarna rambut pertama adalah jenis mousse. Jenis busa ini cocok untuk pemula yang ingin mewarnai rambut. Penggunaannya tidak memerlukan banyak persiapan, karena Anda hanya perlu memperhatikan konsistensi busa yang dioleskan pada rambut. Kelemahannya adalah sulit untuk membedakan bagian rambut mana yang telah diwarnai dan mana yang belum. Sehingga diperlukan ketelitian yang tinggi agar pewarna merata pada rambut.

Jenis pewarna selanjutnya adalah jenis lateks, sangat direkomendasikan untuk Anda yang berambut panjang. Ciri khasnya adalah emulsi, sehingga lebih mudah diaplikasikan dan disebarkan. Ditambah sisir yang membantu melukis seperti gaya rambut. Namun, saat menggunakannya, berhati-hatilah agar tidak mengenai mata Anda, karena mudah menetes.

Berikutnya adalah pewarna rambut krim, yang memiliki banyak manfaat. Keuntungan pertama adalah pewarna melekat kuat pada rambut dan tidak mudah menetes saat digunakan. Selain itu, Anda dapat menjangkau semua bagian, bahkan yang sulit diwarnai. Namun, pewarna rambut jenis ini agak sulit diaplikasikan karena harus diwarnai selapis demi selapis. Ini tidak cocok untuk pemula dan lebih baik meminta bantuan orang lain.

2. Pilih Warna Berdasarkan Kecerahan

Sebelum membeli pewarna rambut yang ingin digunakan, periksa dulu swatch warnanya. Ini biasanya karena tingkat kilau cenderung berubah setelah diaplikasikan pada rambut. Hasil akhir warna rambut biasanya ditentukan berdasarkan jenis produk yang digunakan. Anda dapat memilih antara pewarna rambut yang berbeda. Jika Anda seorang pemula, Anda bisa memilih pewarna rambut yang sedang populer saat ini.

3. Pilih dengan Bahan Merawat Rambut

Salah satu kekhawatiran wanita adalah rambut rusak saat mewarnai. Mereka yang peduli dengan hal ini dapat memilih pewarna rambut yang mengandung bahan perawatan rambut. Anda bisa memilih pewarna rambut yang juga cocok untuk perawatan rambut, yaitu yang mengandung hydrolyzed keratin, yang melindungi kulit kepala. Juga, ada bahan jojoba untuk efek tanah liat dan esensi atau bahan perawatan lainnya.

4. Perhatikan Volume Cat Rambut

Salah satu hal terpenting saat membeli pewarna rambut adalah memperhatikan kuantitasnya. Penting untuk menyesuaikannya dengan kebutuhan rambut Anda. Biasanya berlaku untuk bundel bagi mereka yang memiliki rambut panjang sedang. Oleh karena itu, Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk membeli beberapa bungkus lagi jika Anda memiliki rambut yang cukup tebal dan panjang. Anda juga dapat membeli pewarna rambut dalam jumlah yang lebih banyak.

Rekomendasi Cat Pewarna Rambut Terbaik

Anda kemudian akan menerima daftar rekomendasi pewarna rambut terbaik dan gambaran singkat. Hal ini tentunya memudahkan Anda dalam memilih pewarna rambut yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

1.  L’oreal Paris Fashion Ultra Light

merk cat rambut yang bagus
merk cat rambut yang bagus

Rekomendasi warna rambut pertama adalah LOreal Paris Fashion Ultra Light. Produk ini tersedia dalam tiga pilihan warna: coklat, coklat keemasan dan coklat abu. Sangat cocok untuk mereka yang tidak ingin mewarnai rambut mereka tetapi tidak ingin terlihat terlalu mencolok dengan rambut mereka. Rambut yang diwarnai 4 kali lebih terang sehingga sangat cocok digunakan pada rambut gelap.

Produk ini tidak membahayakan rambut karena mengandung bahan perawatan rambut seperti ceramide, pro-keratin yang menutrisi rambut. Plus, hasilnya adalah rambut yang berkilau dan sehat. Tersedia juga dalam paket lengkap yaitu serum pelindung, pewarna rambut, kondisioner dan sisir.

2. Garnier Color Naturals Creme Riche

Salah satu pewarna rambut paling populer berasal dari produk Garnier. Begitu juga dengan produk rekomendasi berikutnya adalah Garnier Color Naturals Creme Riche. Produk ini telah direview oleh ribuan orang lain dengan rating mendekati sempurna 4.9, kan? Hal ini menunjukkan bahwa banyak orang yang puas dengan produk ini.

Salah satu keunggulan pewarna rambut ini adalah harganya yang terjangkau dengan banyak pilihan warna. Mengandung bahan yang tak terhitung jumlahnya yang dapat merawat rambut, seperti minyak zaitun alami. Sangat direkomendasikan untuk pemula karena aplikasinya cukup sederhana. Ini juga aman untuk mereka yang memiliki kulit kepala sensitif.

3. Miranda Professional Permanent Hair Color

merk cat rambut yang bagus
merk cat rambut yang bagus

Jika Anda ingin mewarnai rambut namun hasilnya tidak kalah dengan kualitas profesional, maka pewarna rambut tahan lama Miranda Professional bisa menjadi solusinya. Hal ini karena cukup mudah untuk diterapkan pada rambut Anda. Muncul dalam warna-warna cerah seperti merah, pink, hijau dan ungu.

Produk ini mengandung minyak argan, yang membuat warna rambut menjadi cemerlang. Selain itu, efek akhir cat ini lembut dan memiliki warna terang yang bagus. Warna permanen menutupi uban dengan sangat baik.

4. MATRIX Wonderlight

Jika Anda ingin mewarnai rambut Anda dengan warna yang cemerlang, Matrix Miracle Light adalah jawabannya. Hal ini dikarenakan produk pewarna rambut ini sangat cocok untuk semua jenis rambut. Penggunaannya juga mudah dan bisa dilakukan sendiri. Secara umum, warna-warna cerah membutuhkan pemutihan.

Namun, dengan Lampu Matrix Ajaib, Anda tidak perlu memutihkan atau menyalakannya terlebih dahulu, menghemat waktu dan uang Anda.

5. Dancoly Hair Color

Salah satu pewarna rambut alami berwarna gelap adalah Dancoly Hair Color. Ada banyak pewarna rambut gelap untuk dipilih, seperti versi cokelat. Misalnya, coklat tua, coklat sedang, coklat muda atau pirang tua. Anda tidak perlu khawatir dengan hasilnya karena rambut Anda akan alami dan lebih menarik.

Hal ini dikarenakan kandungan dari produk pewarna rambut tersebut sangat tinggi. Kandungan ini merawat dan menutrisi rambut. Bahan yang tersedia termasuk minyak esensial Helichrysum, ekstrak malt terhidrolisis, esensi vanila, minyak esensial rosemary dan protein nabati. Anda dapat membayangkan banyak manfaat yang dapat dimiliki rambut Anda.

Kesimpulan

Rambut adalah mahkota wanita yang harus dijaga semaksimal mungkin. Karena itu, sebelum mewarnai, Anda harus mengetahui tips memilih pewarna rambut terbaik. Selain itu, ada banyak rekomendasi produk pewarna rambut terbaik yang bisa Anda pertimbangkan berdasarkan kebutuhan Anda. Anda dapat membelinya di toko terdekat atau online di pasar favorit Anda.