Rekomendasi Helm Sepeda Keren Terbaik

Rekomendasi Helm Sepeda Keren Terbaik–Bersepeda merupakan kegiatan yang menyenangkan. Bersepeda di pagi atau sore hari akan membantu tubuh Anda tetap fit. Saat bersepeda, selain memperhatikan kualitas sepeda, ada baiknya juga memikirkan keselamatan saat selalu mengenakan helm bersepeda. Banyak orang masih mengabaikan helm bersepeda, semoga tidak!

Helm sepeda melindungi kepala dari benturan saat terjatuh. Selain itu, helm sepeda juga dapat melindungi rambut Anda dari kotoran karena rusak akibat debu kendaraan dan polusi. Jika Anda tertarik untuk membeli helm sepeda, artikel ini akan meminta Anda untuk memilih helm sepeda yang tepat. Ingat, kami juga menawarkan helm bersepeda terbaik untuk Anda pilih dan beli!

Bagaimana Cara Memilih Helm Sepeda yang Bagus?

Produsen helm sepeda seperti Polygon, Cairbull dan Avand berlomba-lomba menciptakan produk dengan kualitas terbaik. Saking banyaknya pilihan, mungkin bagi yang baru pertama kali membeli helm sepeda akan bingung. Oleh karena itu, pertama-tama kami akan menjelaskan pertimbangan apa saja yang harus memperhatikan saat memilih helm bersepeda yang baik. Lihat selengkapnya di bagian ini.

1. Pilihlah entry atau lubang kepala yang sesuai dengan bentuk kepala

Karena helm merancang untuk alasan keamanan saat bersepeda, model atau desain menjadi faktor yang harus dinomorduakan. Dari segi keamanan, kualitas yang menawarkan oleh semua helm lebih mengutamakan. Hal ini tentunya akan memberikan perlindungan ekstra bagi kepala Anda jika terjadi kecelakaan.

Model helm entry menjadi pertimbangan utama yang sangat penting untuk memperhatikan saat memilih helm sepeda. Pintu masuk atau lubang yang menjadi tempurung kepala harus menyesuaikan dengan bentuk kepala. Saat ini, produsen memperkenalkan helm dengan model entry untuk kepala bulat dan oval.

Menurut sebuah situs web, sebagian besar orang Indonesia memiliki kepala oval. Kabar baiknya adalah ada banyak helm sepeda yang dirancang untuk kepala oval. Namun, siapa pun dengan kepala bulat tidak perlu berkecil hati karena helm sepeda tipe bulat juga banyak diproduksi.

3. Pilihlah helm yang mempunyai ventilasi udara baik

Jika Anda bersepeda dengan cepat, orang tidak hanya dapat terikat pada sepeda yang Anda gunakan, tetapi juga pada helm di kepala mereka. Jika ingin tampil seperti pengendara sepeda handal, gunakan helm yang mendesain aerodinamis. Helm jenis ini biasanya terlihat lebih menarik dan modis.

Namun, perlu juga mencatat bahwa helm bersepeda yang trendi dan bergaya biasanya melengkapi dengan fitur tambahan. Oleh karena itu, helm dengan desain menarik biasanya menjual dengan harga tinggi di atas Rp 200.000. Jadi bersiaplah untuk merogoh kocek lebih dalam jika memperhatikan gaya saat berkendara.

3. Pilihlah helm yang mempunyai ventilasi udara baik

Hanya sedikit orang Indonesia yang memutuskan untuk bersepeda ke kantor, universitas, atau toko serba ada / supermarket terdekat. Namun, di mana pun tujuan Anda, mengenakan helm secara efektif wajib, jadi memakai helm meminimalkan risiko tabrakan langsung dengan jalan.

Misalnya, jika Anda ingin membiasakan diri memakai helm saat bersepeda, pastikan produk yang Anda pilih nyaman. Dalam hal ini, aspek yang perlu diperhatikan adalah keberadaan saluran masuk udara pada helm. Juga, setelah memeriksa ventilasi, pastikan ventilasi bersirkulasi dengan baik. Dengan cara ini rambut Anda tidak akan lembek karena keringat.

4. Ingin mengikuti perlombaan? Pilih helm sepeda yang resmi

Sudahkah Anda memutuskan untuk ikut serta dalam maraton bersepeda di pusat kota? Tentunya helm sepeda menjadi syarat utama untuk tracking. Saat memilih helm, perhatikan sertifikasi yang memiliki setiap produk di sakunya.

Helm bersepeda yang terakreditasi JCF atau SNI menjamin keselamatan Anda. Helm yang merancang khusus ini umumnya ringan untuk mengurangi kelelahan selama penggunaan jangka panjang. Selain itu, cangkang helm lebih tahan terhadap benturan, sehingga risiko kebocoran berkurang.

Rekomendasi helm sepeda terbaik

Di bawah ini kami telah mengumpulkan beberapa rekomendasi helm sepeda terbaik jika Anda ingin membelinya secara online. Beberapa merancang untuk anak-anak sehingga mereka yang sudah menikah dan memiliki anak dapat beristirahat dengan tenang, bahkan jika mereka meninggalkan anak mereka untuk naik sendirian. Pilihan yang bagus, ya!

1. Polygon Helmet Kids Wave Red Orange

rekomendasi helm sepeda
rekomendasi helm sepeda

Kami terutama merekomendasikan helm sepeda yang membuat oleh merek Polygon yang terkenal. Helm ini merancang untuk kebutuhan anak-anak antara usia 3 dan 8 tahun. Selain bersepeda, helm Polygon Kids Wave Red Orange juga cocok untuk aktivitas lain seperti skateboard.

Polygon memastikan produk ini aman dan nyaman berkat teknologi peel glue-nya. Dengan teknologi ini, cangkang helm dan busa EPS yang lembut dan ringan menyatu dengan erat. Selain itu, EPS atau busa polistiren yang memperluas, yang mengurangi kerusakan jika terjadi benturan.

2. Helm Sepeda Genio G16

Kesan helm yang menarik membuat Anda lebih aman dalam bersepeda. Genio mengklaim bahwa produk ini memberikan perlindungan kepala yang optimal jika terjadi benturan. Tidak hanya helm ini yang mampu melindungi wajah dari sinar matahari.

Untuk mencegah sinar matahari langsung mengenai wajah, Genio 16 melengkapi dengan tenda. Produk ini tersedia dalam semua ukuran, jadi Anda harus menyesuaikannya terlebih dahulu hingga benar-benar pas. Kekencangan saluran masuk dapat menyesuaikan hanya dengan memutar kenop.

3. Helm Sepeda Rockbros WT012

rekomendasi helm sepeda
rekomendasi helm sepeda

Rockbros WT012 mungkin merupakan pilihan ideal bagi mereka yang memiliki kepala besar. Pintu masuk helm ini dapat diatur antara 57 dan 62 cm sesuai dengan lingkar kepala. Warna merah yang dominan dengan sedikit putih membuat kesan menarik.

Rockbros percaya pada material EPS dan PC, yang membuatnya sejuk di luar dan nyaman di dalam. Lubang yang memungkinkan Anda mendesain helm secara individual berfungsi sebagai ventilasi. Jadi mengemudi di tengah hari pun tidak membuat rambut Anda panas karena sirkulasi udaranya baik.

4. Helm Sepeda Inbike MX-3

Jika Anda sedang mencari helm sepeda wanita, tentunya faktor warna bisa menjadi pertimbangan utama yang harus diperhatikan. MX-3 Inbike ini tersedia dalam berbagai warna, mulai dari hitam, kuning, dan biru yang dipadukan dengan warna dasar abu-abu. Jika Anda seorang wanita yang kesulitan menemukan helm, Inbike juga menawarkan warna pink untuk membuat Anda tampil feminim.

Untuk mencegah mata Anda mudah terkena debu atau silau dari sinar matahari, helm ini dilengkapi dengan goggle yang dapat Anda gunakan sesuai kebutuhan. Produk ini tersedia dalam berbagai ukuran, mulai dari M hingga lingkar kepala 56-59cm dan ukuran L yang dapat digunakan untuk lingkar kepala 59-62cm.

5. Helm Sepeda Limar 778 Superlight

Untuk bersepeda sesekali, helm diperlukan untuk berpartisipasi dalam perlombaan di kaki gunung atau pada hari bebas mobil. Untuk mewujudkan keinginan Anda, Limar 778 Superlight adalah pilihan terbaik. Produk ini dilengkapi dengan jaring anti serangga yang mencegah serangga jatuh di kepala dan merusak konsentrasinya.

Limar memiliki fitur teknologi monoshell terintegrasi yang tahan lama dan nyaman bahkan jika Anda memakai helm bersepeda terbaik ini selama berjam-jam. Tak ketinggalan, 24 ventilasi udara yang tersebar di beberapa tempat memastikan kepala bebas dari panas dan gatal akibat berkeringat karena kurangnya aliran udara.

Kesimpulan

Helm sepeda dengan pintu masuk yang menyesuaikan dengan bentuk kepala tentunya akan menghindari banyaknya celah yang membuat helm terlepas. Namun, peran jangkar tali tidak boleh dilupakan. Sebaiknya pilih sistem penutupan yang dapat diperpanjang dan diperpendek agar lebih nyaman karena menyesuaikan dengan ukuran kepala Anda.