5 Rekomendasi Masker Wajah (Face Mask) Terbaik

Rekomendasi Masker Wajah — Saat ini banyak sekali merek perawatan kulit yang memproduksi berbagai jenis produk perawatan wajah, salah satunya adalah masker wajah. Masker wajah dapat membantu mengatasi masalah kulit seperti kulit pucat, keriput, dan kulit kering. Jadi masker wajah adalah produk perawatan kulit yang baik yang dapat ditambahkan ke rutinitas perawatan kulit Anda.

Ada banyak produk masker yang beredar di pasaran mulai dari Luxcrime, Whitelab, SomeThinc, The Body Shop dan masih banyak lagi. Untuk menentukan pilihan yang tepat, yuk simak tips terbaik produk masker wajah. Selamat membaca!

Cara Memilih Masker Wajah yang Bagus

Saat memilih masker wajah, pastikan Anda memahami beberapa aspek penting, seperti jenis masker, kesesuaiannya untuk kulit dan lain sebagainya. Untuk lebih jelasnya, simak tips memilih masker wajah yang tepat berikut ini.

Pilih masker berdasarkan jenis dan bentuknya
Masker secara umum dibagi menjadi 5 jenis berdasarkan bentuk, bahan dan mekanisme kerjanya. Ada clay maskpeel-off maskwash-off masksheet mask, dan gel mask.

Pilih Masker berdasarkan Tipe Kulit dan Masalah yang Dihadapi

Anda bisa mendapatkan efek yang lebih baik dengan memperhatikan kualitas kulit Anda dengan masker yang Anda gunakan. Karena itu, pemilihannya harus didasarkan pada kesesuaian kondisi kulit wajah.

Untuk Pria, Beberapa Kandungan Perlu Diperiksa Keberadaannya

Pria juga membutuhkan perawatan rutin untuk menjaga kulit wajah tetap bersih dan sehat. Setiap pria memiliki jenis kulit yang berbeda, masalah yang berbeda dan stamina yang berbeda, sehingga kebutuhannya juga berbeda. Pada umumnya masker wajah untuk pria dilengkapi dengan bahan-bahan sebagai berikut:

  • Arang Aktif. Dikenal juga sebagai karbon aktif, bahan bedak ini memiliki daya serap tinggi, membersihkan secara menyeluruh racun, bahan kimia dan kotoran dari pori-pori wajah. Pria yang memiliki masalah dengan jerawat, komedo, dan kulit berminyak sebaiknya mencari masker wajah yang mengandung arang aktif.
  • Hyaluronic Acid. Bahan tunggal ini dapat membantu menjaga kulit pria yang kering dan sensitif terhidrasi dan sehat. Senyawa asam hialuronat memblokir air di jaringan kulit. Senyawa ini dianggap aman karena jarang menimbulkan efek samping seperti alergi atau iritasi.
  • Salicylic Acid dan Benzoyl Peroxide. Kandungan asam salisilat dan benzoil peroksida dapat membantu mengobati jerawat. Kedua senyawa ini bekerja secara berbeda, namun sama-sama tidak menyumbat pori-pori di wajah, sehingga cocok untuk pria sebagai masker jerawat.
  • Vitamin C. Vitamin yang larut dalam air ini berguna untuk merangsang produksi kolagen, mencegah kerusakan kulit akibat sinar ultraviolet dan melawan radikal bebas. Masker wajah yang mengandung vitamin C merangsang pengelupasan lapisan kulit mati yang menyebabkan wajah pucat, sehingga cocok untuk pria aktif yang ingin menyegarkan, lebih sehat dan lebih bercahaya.

Rekomendasi Masker Wajah Terbaik

Berikut beberapa masker wajah yang kami rekomendasikan. Selamat memilih!

1. EILEEN GRACE Moisturize Rose Jelly Mask

masker wajah terbaik
masker wajah terbaik

EILEEN GRACE Moisturize Rose Jelly Mask adalah masker wajah terbaik untuk semua jenis kulit. Memang, produk ini aman untuk kulit pucat, berjerawat atau sensitif. Manfaat menggunakan masker adalah untuk menutupi bekas jerawat dan flek hitam serta mengobati jerawat.

Tidak hanya itu, masker wajah ini juga berguna untuk membuat kulit Anda lebih bercahaya dan terhidrasi. Produk ini tidak mengandung paraben atau alkohol. Kandungannya ringan sehingga bisa digunakan sebagai produk perawatan kulit sehari-hari. Cuci muka Anda sebelum digunakan. Kemudian oleskan pada wajah, biarkan selama 15-20 menit dan bilas hingga bersih.

2. Luxcrime Charcoal Mint Mud Mask

Punya masalah kulit seperti komedo dan flek putih? Sekarang Anda bisa mengalahkan masker wajah terbaik Luxcrime. Ini karena produk ini mengandung bentonit, yang mengencangkan pori-pori dan membersihkan komedo hitam dan putih. Selain itu, masker wajah Luxcrime ini dapat mengatasi jerawat dan komedo.

Saat kulit kering, tampak kasar dan bergelombang. Masker ini mengatasi masalah tersebut karena mengandung vitamin E. Kandungan ini menjaga kelembapan kulit wajah. Selain itu, kandungan chamomilla recutita yang terkandung di dalamnya dapat mengatasi kemerahan. Kabar baiknya adalah produk ini tidak mengandung SLS dan paraben dan sudah terdaftar di BPOM.

3. Whitelab Mugwort Pore Clarifying Mask

masker wajah terbaik
masker wajah terbaik

Whitelab telah merilis masker wajah yang penuh dengan manfaat yaitu Whitelab Mugwort Pore Clarifying Mask. Seperti namanya, produk ini mengandung cup yang berguna untuk mengatasi kemerahan, jerawat, dan sebum berlebih. Ini juga mengandung niacinamide, yang mencerahkan kulit.

Setelah digunakan, kulit akan bebas dari kotoran dari pori-pori, akan tampak lebih bersih dan lebih kecil. Teruji secara dermatologis, produk ini aman digunakan pada semua jenis kulit, termasuk yang berjerawat dan kulit sensitif. Bahkan, produk tersebut aman digunakan karena sudah terdaftar di BPOM. Gunakan masker wajah ini dua hingga tiga kali seminggu.

4. KLEVERU Rose and Sea Buckthorn Pink Mask

Untuk menjaga kulit tetap bersih dari kotoran dan terlindungi dari efek merusak radikal bebas, cobalah masker KLEVERU. Hal ini karena masker wajah terbaik ini mengandung antioksidan yang melindungi kulit dari cedera. Aromanya mewah dan santai, yang membuatnya nyaman digunakan. Keharuman ini karena kandungan minyak esensial dari mawar kualitas premium.

Formulanya lembut untuk semua jenis kulit, termasuk kulit sensitif. Menggunakan masker ini akan membuat kulit Anda lebih cerah, segar, lebih terhidrasi dan terhidrasi dengan baik. Selain itu, bekas jerawat memudar dan wajah dibersihkan dari kotoran. Gunakan masker ini setiap pagi atau sore hari setelah mencuci muka.

5. Luxcrime Turmeric Jasmine Mud Mask

Apakah Anda memiliki kulit yang cerah? Kulit pucat biasanya disebabkan oleh paparan sinar matahari, polusi, dan usia. Untuk mengatasinya, Anda bisa menggunakan Luxcrime Turmeric Jasmine Mud Mask. Karena masker ini bisa membuat kulit pucat lebih cerah dan segar.

Mengandung ekstrak melati, yang menjaga kelembapan kulit wajah dan tidak menyumbat pori-pori. Beberapa pengguna menyukai aroma melati yang khas karena memiliki efek menenangkan. Dengan pemakaian rutin, wajah menjadi lebih halus dan mengurangi lingkaran hitam.

Hal-hal yang perlu Diperhatikan dalam Penggunaan Masker Wajah

Meskipun memiliki banyak efek menguntungkan, sebenarnya digunakan untuk meningkatkan jumlah air yang hilang karena aktivitas sehari-hari dan untuk menyerap minyak berlebih. Sementara efek positif lainnya seperti menghilangkan kotoran, sisa riasan dan mengecilkan pori-pori adalah fitur tambahan yang layak dimiliki setiap orang.

Saat memakai masker wajah, pastikan masker tidak menempel lama di kulit. Bacalah petunjuk penggunaan jenis masker yang telah Anda pilih, tujuannya untuk mendapatkan manfaat yang Anda tawarkan dan tidak membuat wajah Anda jauh dari kelembapan alami.

Perlu diingat juga bahwa tidak semua jenis masker cocok untuk digunakan sehari-hari. Ada pengecualian, seperti masker tidur atau masker tisu, yang dapat digunakan sebagai perawatan sehari-hari karena mengandung bahan-bahan ringan dan hanya berfokus pada fungsi pelembab atau nutrisi kulit.

Kesimpulan 

Menggunakan masker wajah memiliki banyak manfaat untuk kulit. Hal ini membuat kulit wajah lebih bercahaya dan terawat. Sebelum menggunakan masker wajah, sebaiknya bersihkan wajah terlebih dahulu dengan sabun pembersih wajah. Karena kulit putih lebih mudah menyerap manfaat masker wajah.

Itulah beberapa Rekomendasi Masker Wajah. Semoga beberapa sajian produk yang telah kami ulas bermanfaat dan bisa dijadikan referensi untuk memilih masker wajah. Manakah dari penawaran produk di atas yang paling menarik bagi Anda?