Rekomendasi Earphone untuk Mendengarkan Musik

Rekomendasi Earphone untuk Mendengarkan Musik–Karena kehadiran smartphone dan berbagai aksesoris, beberapa orang suka menghabiskan waktu dengan perangkat tersebut. Dari media sosial, menonton film, hingga mendengarkan musik. Salah satu aksesoris yang paling banyak digunakan adalah earphone atau earphone terbaik. Perangkat suara untuk ponsel cerdas dan perangkat serupa mudah dibeli.

Pilihan yang berbeda dengan karakteristik yang berbeda tentunya akan membuat produk ini semakin variatif. Merek earphone terbaik yang biasa ditemukan adalah Sony, Sennheiser, JBL dan lain sebagainya. Jika Anda berencana untuk mengganti atau membeli headset baru, kami sarankan Anda membaca artikel ini sampai akhir. Disini kami membahas perbedaan headset dengan perangkat sejenis, pemilihan headset, dan tentunya penawaran produk terbaik.

Cara Memilih Earphone yang Bagus

Setelah kami mengenali perbedaan antara produk yang serupa, kami akan memberikan panduan di bagian ini tentang cara memilih merek earphone terbaik. Sebelum membeli, pastikan Anda memahami poin-poin yang kami ulas di bawah ini.

Pilihlah Jenis Earphone sesuai Kebutuhan Anda

Anda harus memilih jenis headset yang tepat. Ada jenis earphone, in-ear adapter, earbud atau IEM dan jenis headphone Bluetooth. Tipe mana yang tepat untuk Anda? Bisa dibentuk sesuai kebutuhan Anda, seperti kapan dan di mana memakainya. Karena setiap jenis headset memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

Sesuaikan Nilai Sensitivitas Earphone dengan Kenyamanan

Besarnya suara yang menghasilkan tergantung dari tingkat sensitivitas headset itu sendiri. Jika Anda menginginkan pengalaman mendengarkan musik terbaik tanpa khawatir kehabisan baterai, carilah headset dengan sensitivitas tinggi. Nomor sensitivitas ini dapat menemukan pada deskripsi produk pada kemasan atau pada produk itu sendiri.

Satuan yang menggunakan untuk mengukur sensitivitas headset adalah desibel atau miliwatt. Istilah sensitivitas tersebut tingkat tekanan suara (SPL). Sebaiknya pilih headphone yang dapat menjaga pendengaran, sehingga Anda dapat memilih headphone dengan sensitivitas kurang dari 85dB.

Pilihlah Earphone yang Punya Rentang Frekuensi Besar

Setiap produk headset mampu merespon frekuensi gelombang suara pada jarak yang berbeda. Hal semacam ini, jika mengabaikan, juga dapat memengaruhi kenyamanan penggunaan. Earphone berkualitas tinggi memiliki rentang frekuensi yang luas. Semakin besar rentang atau respons frekuensi headset, semakin baik akurasi suaranya.

Sesuaikan dengan Jenis Aliran Musik Kesukaan Anda

Saat memilih headset, penting juga untuk mengatur jenis musik yang sering Anda dengarkan. Ini karena aliran musik yang sering didengarkan juga dapat menjadi referensi headset mana yang terbaik untuk Anda beli. Bagi yang suka mendengarkan musik klasik dan rock, pilihlah earphone yang cerah. Suara earphone yang cerah umumnya lebih keras atau lebih keras.

Pencinta musik metal atau hip-hop? Anda dapat memilih headset yang terdengar hangat. Suara yang dihasilkan oleh earphone jenis ini cenderung menimbulkan suara bass yang menggelegar, sehingga biasanya suara yang lembut tidak menyertakan.

Pilihlah yang Menyatu Sempurna di Lubang Telinga

Jenis headphone mungkin cocok untuk mereka yang tidak ingin menghasilkan efek suara split. Namun yang tidak kalah penting adalah headset ini benar-benar nyaman menggunakan. Karena itu, pilihlah produk yang tidak membahayakan telinga Anda selama berjam-jam atau menit penggunaan.

Sangat wajib bagi pemilik gendang telinga yang sensitif untuk membeli headset yang sangat cocok. Anda dapat mencari produk yang memiliki sarang atau sisipan lunak di sekitar generator atau papan suara. Ini mengurangi risiko kerusakan telinga, seperti memakai earphone karet.

Perhatikan Driver-nya, Dynamic atau Balanced Armature?

Sangat penting bagi yang belum tahu untuk memilih komponen headphone seperti driver. Biasanya headphone terdiri dari dua jenis unit, yaitu tipe dynamic dan balanced armature (tipe BA). Setiap jenis drive memiliki karakteristik suara dan mode pengoperasian yang berbeda, sehingga harus menysesuaikan dengan keinginan dan tujuan Anda.

Tipe dinamis tersedia bagi mereka yang menginginkan reproduksi bass yang jernih, tajam, dan berkualitas tinggi tanpa distorsi yang tidak semestinya. Dalam hal tipe balanced armature atau tipe BA, ini mengatasi karakteristik suara yang menghasilkan, yang sangat baik untuk menghasilkan suara dengan nada sedang. Tetapi kelemahan dari tipe baju besi yang seimbang adalah kemungkinan distorsi yang besar.

Rekomendasi Earphone Terbaik yang Bagus dan Berkualitas

Kami harap Anda memahami cara memilih headset yang baik. Sekarang Anda dapat langsung memilih merek earphone terbaik yang kami bagikan dari daftar di bawah ini. Headphone atau earphone berikut memiliki spesifikasi yang berbeda, jadi pilihlah yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda.

1. OASE MD-K10

earphone terbaik
earphone terbaik

Memproduksi oleh merek smartphone Cina Oppo. Earphone in-ear ini melengkapi dengan teknologi nirkabel sehingga dapat bekerja secara nirkabel. Dimensi aksesori ini cukup ringkas, sehingga cocok juga untuk pakaian olahraga.

Fitur tahan keringat menanamkan, jadi Anda tidak perlu khawatir headset rusak jika terkena keringat di sekitar telinga. Headphone ini memiliki jangkauan Bluetooth hingga 10 meter. Anda perlu mengisi dayanya sebelum dapat menggunakan headphone nirkabel terbaik ini. Desain produk memungkinkan untuk terkenakan di kepala.

2. Sennheiser MX 375

Desain yang elegan, ergonomis dan ukuran yang kompak membuatnya ringan dan mudah dibawa. Dapat menghasilkan suara bass yang memukau. Jenis earphone yang memiliki diameter speaker yang cukup besar sehingga tidak muat di telinga sebagian orang.

Sayangnya, Sennheiser MX 375 cukup mahal untuk headphone non-Bluetooth. Namun hal tersebut tidak menjadi masalah karena target konsumennya adalah masyarakat kelas menengah. Selain itu, kelebihan headphone kabel adalah transmisi suara yang lebih jernih.

3. Xiaomi Mi Piston 3

earphone terbaik
earphone terbaik

Headphone ini pernah meraih penghargaan di Red Dot Design Award 2015 dalam hal desain produk di Jerman. Versi penyempurnaan dari versi sebelumnya (Xiaomi Mi Piston 2.1) Harganya terjangkau untuk earphone dengan kemasan plastik premium dan kokoh.

Earbud dibuat dengan campuran logam dan plastik dengan sudut 70° ke bawah agar tidak jatuh atau tergelincir. Bagian speaker ditutupi dengan penyumbat telinga silikon yang pas di saluran telinga, jelas selama penggunaan yang sangat nyaman.

Menampilkan teknologi membran penerbangan logam bertumpuk yang dipatenkan, alat ini mampu menghasilkan suara optimal di rentang frekuensi menengah dan rendah. Desain pembungkus saluran transmisi klasik untuk memungkinkan bass yang lebih lama melewati rongga suara untuk kualitas suara dan efek stereo yang maksimal.

4. Razer Hammerhead Pro V2

Headphone in-ear dengan aksen hijau modern. Razer Hammerhead Pro V2 merupakan hasil desain ulang dari versi sebelumnya yang berfokus pada peningkatan daya tahan dan kekuatan bodi. Kabelnya rata (model datar), sehingga tidak ada risiko kusut dan Anda dapat memasukkan headset ke dalam saku celana.

Dirancang untuk memenuhi kebutuhan para gamer yang menginginkan pengalaman khusus untuk berbagai jenis game. Ada tiga tombol tambahan untuk mengatur volume, mengatur volume rendah dan menjawab atau mematikan panggilan. Kompatibel dengan banyak perangkat audio, seluler atau PC, termasuk iPod, iPhone, dan iPad.

5. JBL T290

Ini adalah kabel headphone terbaik di dunia, sehingga memobilisasi kebutuhan akan lebih banyak fleksibilitas tanpa membuat kabel kusut. Salah satu earphone terbaik di dunia yang digunakan oleh banyak orang. JBL telah melengkapi headphone ini dengan mikrofon internal untuk mendukung komunikasi.

Bagian penghasil suara (output) dikatakan menghasilkan dentuman bass yang dalam dengan menyeimbangkan kualitas vokal murni. Ini memiliki fitur yang memungkinkan Anda menerima panggilan suara atau beralih kontrol melalui tombol kontrol di kabel atas dekat earphone.

Kesimpulan

Mendengarkan musik melalui earphone bisa menjadi pengalaman yang menyenangkan dan menarik bagi kebanyakan orang. Anda dapat memasang earbud yang kami rekomendasikan di telinga Anda saat bepergian, saat mengantre, atau saat berolahraga. Pasang headphone Anda, pilih musik atau lagu yang Anda inginkan dan kemudian mainkan, tepat di ujung jari Anda, bukan? Selagi asyik, batasi penggunaan headset agar tidak mengganggu pendengaranmu, ya!