Rekomendasi Selai Kacang Terbaik

Rekomendasi Selai Kacang Terbaik–Selai adalah bahan tambahan yang biasanya mengoleskan pada roti tawar atau sebagai isian roti, kue, biskuit atau wafel. Salah satu selai yang paling populer adalah selai kacang. Selai kacang yang manis, asin, dan sedikit asin tidak hanya enak, tetapi juga kaya nutrisi.

Berbagai merek selai kacang bisa Anda temukan di pasaran seperti Skippy, Dale’s Farm, Peanut Butter & Co., dan lain-lain. Sebelum Anda membelinya, berikut adalah manfaat selai kacang dan pemilihannya. Kami juga menawarkan tips selai kacang untuk Anda. Simak, ya!

Cara Memilih Selai Kacang

Memilih selai kacang mungkin terlihat sederhana, namun ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan jika ingin mendapatkan selai kacang yang terbaik, yaitu selai kacang yang tidak hanya enak tapi juga lebih sehat. Yuk, simak penjelasannya di bawah ini.

Pilih Bahan Dasar berdasarkan Preferensi Anda

Selai kacang tidak hanya memonopoli oleh bahan esensial kacang tanah. Saat ini, banyak produsen memproduksi selai kacang dengan mentega almond dan bunga matahari. Meskipun ada perbedaan rasa dan kandungan vitamin dan mineral di antara ketiganya, tiga bahan penting dalam selai kacang menganggap paling sehat.

Sedangkan selai kacang yang menganggap tidak terlalu sehat adalah selai kacang yang terbuat dari kelapa, hazelnut, macadamia, pecan, walnut, dan kacang mete. Ini karena mereka semua mengandung lebih banyak lemak dan lebih sedikit protein daripada selai kacang, almond, dan bunga matahari.

Periksa Tipenya, Regular (Full-Fat) atau Light (Less-Fat)?

Ada dua jenis selai kacang, yaitu regular (penuh lemak) dan light (kurang lemak). Jenis yang biasa adalah selai kacang tradisional atau tradisional, yang kita semua tahu dan konsumsi. Selai ini tinggi lemak dan gula dan mengandung setidaknya 85% kacang.

Sedangkan jenis yang ringan (kurang lemak) disebut “ringan” karena jenis selai kacang ini hanya mengandung sekitar 25% kacang tanah, yang berarti mengandung lebih sedikit lemak membandingkan selai kacang tradisional. Selai jenis ini biasanya menambahkan minyak, gula, garam dan maltodekstrin (pati) untuk mengentalkan atau menambah volume selai.

Sebaiknya Utamakan Produk yang Minim Komposisi

Saat memilih selai kacang ada baiknya memilih produk yang mengandung minimal atau maksimal dua bahan, seperti hanya hazelnut dan garam.

Anda juga bisa memilih selai kacang murni, yang mengandung 100% kacang tanpa tambahan perasa. Produk dengan bahan yang lebih sedikit akan lebih sehat daripada produk dengan lebih banyak bahan.

Demi Kesehatan, Pilih yang Tidak Diberi Tambahan Gula dan Minyak

Banyak produsen selai kacang menambahkan gula ke produk mereka untuk menambah rasa manis dan kelezatan, sehingga banyak konsumen lebih menyukainya. Produsen juga menambahkan minyak selai kacang agar lebih mudah mengoleskan pada roti atau makanan lain.

Padahal, kacang tanah sudah memiliki rasa manis yang alami. Untuk memastikan kesehatan yang lebih baik, hindari menambahkan gula atau pemanis lain seperti sirup, jagung, madu, dll. berisi selai kacang. Hindari juga selai kacang yang mengandung minyak kelapa sawit karena bisa berdampak buruk bagi kesehatan jantung Anda. Anda bisa memilih selai kacang yang mengandung minyak kelapa.

Pilih Berdasarkan Teksturnya, Creamy atau Crunchy?

Berdasarkan teksturnya, selai kacang membedakan menjadi dua jenis, yaitu creamy dan crunchy. Selai kacang yang creamy memiliki tekstur yang lembut dan kental, sedangkan butter yang renyah memiliki tekstur yang kasar dengan remah kacang.

Jadi kamu lebih suka yang mana, selai kacang yang lembut atau yang kasar? Anda bisa memilih sesuai selera dan keluarga.

Rekomendasi Selai Kacang Terbaik

Setelah mengetahui jenis-jenis selai kacang dan cara memilihnya, kini simak tips selai kacang terbaik di bawah ini untuk memutuskan selai kacang mana yang akan membeli. Selamat memilih!

1. Skippy Chunky Peanut Butter

selai kacang
selai kacang

Skippy terkenal di seluruh dunia sebagai merek selai kacang yang populer, termasuk Indonesia. Pantas saja Skippy Peanut Butter terkenal enak dan pasti akan kita rindukan. Begitu juga dengan Selai Kacang Skippy Chunky ini.

Setiap botol selai kacang ini mengandung banyak potongan kacang asli yang renyah. Dengan rasa yang lembut, gurih dan rasa manis yang pas, selai kacang cincang ini cocok untuk mengoleskan pada roti, olahan pisang dan campuran saus kacang.

4 alasan untuk membeli produk:

  • Kacang rasanya enak, tidak sakit dan enak.
  • Untuk mengoleskan roti putih, roti panggang, pisang bakar, gigitan pisang atau biskuit yang lezat.
  • Bisa juga menggunakan sebagai campuran sambal gado-gado, sate, salad dressing, dan puding.
  • Tekstur renyah dengan potongan manis yang membuat ketagihan.

2. Viand Bevande Cashew Butter

Selai kacang ini membuat dengan kacang mede berkualitas dan merupakan produk homemade dari brand Viand Bevande. Selai kacang yang lembut, lembut, dan creamy ini mengatakan aman bagi penderita diabetes karena mengandung bahan tambahan alami yang sehat.

Aditif alami selai adalah garam merah muda Himalaya, kaya akan mineral, pemanis alami yang berasal dari buah lakanto atau monastik, dan minyak zaitun, yang memiliki banyak efek menguntungkan.

4 alasan untuk membeli produk:

  • Jam populer di Instagram.
  • Tidak meninggalkan rasa manis di lidah dan tenggorokan.
  • Rasa manisnya berasal dari pemanis alami.
  • Dapat mengonsumsi oleh penderita diabetes dan mereka yang menjalani diet keto.

3. Tong Garden Unsweetened Crunchy Peanut Butter

selai kacang
selai kacang

Jika Anda menyukai selai kacang yang tidak terlalu manis, Tong Garden Crunchy Unsweetened Peanut Butter bisa menjadi alternatif Anda. Produk ini mengandung campuran kualitas kacang tanah, minyak sayur, minyak lobak, minyak biji kapas dan minyak kedelai.

Tidak mengandung gula tambahan selain kacang panggang dan garam, selai kacang ini baik untuk para pelaku diet atau penderita diabetes dan mereka yang sadar akan kesehatan. Ini adalah jenis selai kacang renyah yang mengemas dalam botol plastik agar mudah membawa piknik atau jalan-jalan.

5 alasan untuk membeli produk:

  • Tanpa tambahan gula.
  • Sedikit asin.
  • memperkaya dengan asam folat, mempromosikan pembakaran lemak.
  • Ini menawarkan rasa yang lezat mengkombinasikan dengan aroma alami kenari.
  • Kemasan plastik ideal untuk bepergian.

4. Allaire Crunchy Chunky Low Carb Peanut Butter

Bebas gula dan rendah karbohidrat, Allaire Crunchy Chunky Low Carb Peanut Butter cocok untuk mereka yang menjalani diet keto, vegetarian, atau vegan.

Selai rasa kacang panggang segar yang lezat dengan kacang renyah, cocok untuk olesan atau hiasan pada tekstur kental atau gulungan bolu isi.

6 alasan untuk membeli produk:

  • Kacangnya crunchy banget.
  • Ideal untuk mengonsumsi oleh mereka yang sedang diet keto.
  • Itu bisa mengoleskan di atas roti dan kue atau meletakkan di atasnya.
  • Tanpa tambahan gula dan gluten.
  • Tanpa kolesterol.
  • Cocok untuk vegetarian dan vegan.

5. Beorganik 100% Pure Peanut Butter

100% selai kacang organik murni terbuat dari kacang panggang organik, madu hutan dan sedikit garam Himalaya merah muda. Selai kacang panggang ini mengandung 100% kacang murni.

Tanpa tambahan gula, minyak dan pengawet, selai kacang ini sangat cocok untuk dikonsumsi bahkan jika Anda sedang menjalani diet vegetarian atau keto. Rasa manis yang ditimbulkannya adalah rasa manis asli kacang tanah.

3 alasan untuk membeli produk:

  • Tanpa tambahan gula, minyak, pengawet dan bebas gluten.
  • Keto dan vegan-friendly
  • Dengan harga yang terjangkau.

Kesimpulan

Selai kacang yang telah digunakan sebagai topping tambahan pada roti, kue atau cookies, tidak hanya memiliki manfaat yang lezat tetapi juga untuk kesehatan. Hal ini dikarenakan bahan dasar kacang yang kaya akan nutrisi dan mengandung antioksidan.

Semua merek selai kacang menawarkan fitur produk seperti bebas gula dan bebas pengental, menjadikannya konsumsi selai yang lebih sehat. Berhati-hatilah saat memilih selai kacang seperti yang dijelaskan di atas. Kami harap Anda senang dengan pilihan selai kacang Anda!