5 Rekomendasi Pisau Dapur Terbaik

Memasak adalah kegiatan yang sangat menyenangkan. Bagi seorang ibu, memasak tentu menjadi kewajiban. Proses memasak tentunya membutuhkan alat dan bahan yang harus dilengkapi untuk melakukan proses memasak dengan benar. Salah satu alat yang wajib Anda miliki dan miliki di dapur adalah pisau dapur. Mari kita bahas Rekomendasi Pisau Dapur Terbaik!

Disebut pisau dapur karena pisau digunakan untuk memasak di dapur. Pisau ini memiliki banyak fungsi seperti memotong daging, memotong bawang dan lainnya. Untuk pemotongan yang benar, Anda membutuhkan pisau yang bagus dan presisi.

Misalnya, pisau untuk memotong bawang tentu berbeda dengan pisau untuk memotong daging. Ini perlu diubah. Itu sebabnya ada banyak jenis pisau di dapur. Dan kau? Apakah Anda tahu jenis pisau dapur apa yang ada di dapur Anda?

Ketika berbicara tentang pisau dapur, cara termudah untuk membayangkan pisau dapur seperti apa yang kita miliki di dapur kita. Beberapa orang pasti tidak mengenal jenis pisau ini dan benda apa yang direkomendasikan untuk dipotong dengan pisau ini. Nah, untuk itu, kamu perlu mengetahui hal-hal tersebut jika menyimak pendapat berikut ini. Penasaran? Ayo, kita bicara sampai akhir.

Cara Memilih Pisau Dapur yang Bagus

Mereka dihadirkan dalam berbagai jenis, tak sedikit yang memilih pisau dapur saat ingin membeli. Biasanya orang hanya memilih berdasarkan ketajaman. Sementara mengasah hanyalah salah satu dari banyak faktor yang perlu dipertimbangkan saat memilih pisau dapur. Nah, untuk itu, kamu perlu mengetahui beberapa tips yang bisa kamu gunakan saat ingin membeli pisau dapur.

1. Pilih bahan bilah pisau yang sesuai dengan kebutuhan

Yang pertama adalah memilih bahan mata pisau yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda. Ingatlah bahwa pisau dapur terbuat dari bahan yang berbeda. Masing-masing dari berbagai bahan tersebut memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Jadi Anda harus mengubahnya.

a. Bahan Stainless Steel – Pada umumnya pisau dapur yang terbuat dari bahan ini memiliki keunggulan tidak mudah berkarat dan mudah dibersihkan. Namun dari segi ketajaman, pisau ini cenderung menyusut saat digunakan. Selain itu, ketajaman pisau stainless ini sangat mempengaruhi harga satuan.

b. Bahan Baja – Pisau dapur dari baja biasanya digunakan oleh mereka yang sudah berpengalaman di dapur. Ini karena tidak perlu lagi menggunakan penajaman. Namun, pisau baja ini juga memiliki kelemahan yaitu mudah berkarat.

c. Bahan keramik – Kelebihan pisau keramik adalah tidak meninggalkan bau pada makanan dan lebih higienis. Selain itu, pisau ini tidak mudah berkarat, ringan dan mudah digunakan. Namun, masih memiliki kelemahan tidak lebih baik dalam ketajaman.

2. Pilih jenis pisau sesuai kebutuhan

Kedua, pilihlah pisau dapur sesuai dengan kebutuhan Anda. Seperti dijelaskan di atas, ada banyak jenis pisau dapur, jadi Anda perlu menggantinya saat membeli.

Untuk pisau di dapur utama, pilihlah pisau koki atau pisau daging. Jadi Anda bisa menyelesaikan makanan apa pun dengan pisau. Untuk cadangan, pilih pisau potong atau pisau buah. Jenis pisau ini sangat direkomendasikan bagi siapa saja yang suka memasak.

Pisau pengganti dapat digunakan untuk membuat lingkaran makanan yang tidak sesuai dengan tanda persamaan dengan pisau daging. Kemudian datang pisau khusus. Ada sebagian besar jenis pisau ini. Misalnya, pisau steak pasti berbeda dengan pisau pencuci mulut. Jadi Anda harus mengubahnya. Jangan salah pilih. Karena sangat mempengaruhi fungsi pisau.

Rekomendasi Pisa Dapur Terbaik

Anda mungkin sudah tahu cara memilih pisau dapur yang bagus dan nyaman untuk membuat bahan. Berdasarkan tema pisau dapur, daftar rekomendasi pisau dapur terbaik kami sekarang akan muncul. merek apa? Di bawah ini adalah deskripsi singkat dari masing-masing produk.

1. OXONE Pisau Dapur Carving Knife 7″ OX-62D Rekomendasi Pisau Dapur Terbaik

merk pisau dapur terbaik
merk pisau dapur terbaik

Pertama, ada pisau dapur dari pisau dapur OXONE, yaitu pisau ukir 7 OX-62D. Terbuat dari logam 100%, pisau dapur ini menjadi pisau pengganti yang bagus untuk memotong buah dan sayuran atau dekorasi makanan lainnya.

Pisau ini tidak hanya cocok untuk memotong daging matang dan mentah. Karena keunggulannya yang tidak mudah berkarat, pisau dapur ini menjadi salah satu tips terbaik dengan harga yang sangat terjangkau. Bilah pisau dapur ini berukuran 18 cm, tipe ukir. Seperti? Apakah itu memenuhi kebutuhan Anda di dapur?

2. Rekomendasi Pisau Dapur Terbaik Santoku AE-5200

Selanjutnya adalah pisau dapur Santoku AE-5200 terbaik. Pisau ini merupakan pisau dapur khas Jepang yang terbuat dari bahan stainless berkualitas tinggi. Tidak mudah berkarat, pisau ini juga nyaman digunakan. Untuk gagangnya, pisau ini terbuat dari bahan stainless steel yang dilapisi dengan kayu sehingga semakin nyaman digunakan.

3. IKEA Vorda Pisau Sayur Hitam

merk pisau dapur terbaik
merk pisau dapur terbaik

Pisau dapur terbaik berikutnya adalah Pisau Sayur Hitam IKEA Vorda. Siapa yang tidak mengenal merek yang satu ini. Merek Ikea ini menampilkan semua barang rumah tangga, termasuk pisau dapur. Kelebihan dari pisau ini adalah tidak mudah berkarat dan memiliki ketajaman yang sangat baik. Tidak hanya itu, pisau ini tahan panas dan cocok untuk memotong daging dan bahan makanan lainnya.

Pisau ini dirancang dengan lekukan pada mata pisau yang memungkinkan udara mengalir melintasi permukaan pemotongan dan mencegah makanan yang dipotong menempel pada mata pisau. Selain itu, pisau ini mudah dibersihkan. Berkat desainnya, pisau ini memiliki pegangan plastik polipropilen, yang dikombinasikan dengan karet sintetis memberikan cengkeraman yang sangat nyaman.

4. Rekomendasi Pisau Dapur Terbaik Victorinox Paring Knife

Kemudian hadir pisau dapur terbaik dari Victorinox Paring Knife. Pisau berdesain sangat mewah ini memiliki ujung bergerigi yang sangat tajam sehingga nyaman digunakan. Tak hanya itu, pisau ini terbukti tajam.

Dengan pemotong ini Anda dapat memotong sayuran, buah dan dekorasi makanan. Karena ukurannya yang tidak terlalu besar, pisau ini hanya bisa digunakan sebagai pisau tambahan. Karena ukurannya, pisau ini juga cocok untuk dibawa kemana-mana, seperti piknik dan tempat lainnya.

5. Jamie Oliver Chef Knife JB7300

Rekomendasi Pisau Dapur Terbaik berikutnya adalah Pisau Koki Jamie Oliver JB7300. Seperti namanya, ini adalah pisau dapur yang digunakan oleh koki profesional. Digunakan untuk memotong daging, mencincang, mengiris bawang bombay dan lainnya, pisau ini cocok digunakan sebagai pisau utama di dapur Anda.

Untuk desainnya bisa dikatakan pisau ini merupakan pisau modern yang cocok untuk menghiasi dapur siapapun. Dengan panjang bilah 19cm dan panjang total hingga 25cm, pisau ini terbuat dari bahan stainless steel sehingga dijamin tidak berkarat dan awet digunakan.

Kesimpulan

Ini dia 5 jenis pisau dapur dan gambarannya. Bagaimana dengan pisau di dapur Anda saat ini? Berikut adalah beberapa ulasan pisau dapur. Saya harap artikel ini bermanfaat. Jangan lupa kunjungi juga artikel lainnya.