Rekomendasi Set Top Box TV Digital

Rekomendasi Set Top Box TV Digital–Mengganti TV analog, dekoder TV digital menjadi salah satu hal yang penting. Tanpa set top box, TV digital tidak akan berfungsi. Ini karena televisi digital bertindak sebagai penerima top box, mengubah sinyal menjadi suara dan gambar yang ditampilkan di televisi.

Jika Anda sedang mencari produk set top box TV digital home use yang bagus, berikut beberapa saran produk yang mungkin bisa menjadi alternatif. Namun, sebelum Anda melakukannya, Anda mungkin ingin mempelajari beberapa tips untuk memilih dekoder TV digital terbaik untuk menghindari kesalahan saat membeli.

Tips Memilih Set Top Box TV Digital yang Bagus

Tip set top box TV digital ini akan membantu Anda memilih produk yang tepat dan menggunakannya. Lalu bagaimana tips memilih set top box TV digital terbaik? Simak tipsnya di bawah ini.

1. Perhatikan Sertifikat Kominfo agar bisa digunakan

Hal pertama yang perlu Anda perhatikan saat memilih set top box TV digital terbaik adalah memiliki sertifikat Kominfo. Karena sertifikasi Kominfo menjamin bahwa set top box TV digital yang ingin Anda beli dapat digunakan.

Selain itu, sinyal dalam format DVB-T2 atau MODI pada dekoder TV digital perlu diperhatikan agar dekoder dapat digunakan untuk siaran TV digital.

2. Menyesuaikan dengan kebutuhan

Kami memiliki banyak produk set top box TV digital terbaik di pasaran, dari yang murah hingga yang mahal. Selain itu, banyak produk menawarkan fitur yang memungkinkan Anda menyambungkan TV ke Internet. Jika Anda tidak membutuhkan koneksi internet, lebih baik membeli set top box TV digital yang tidak memiliki fitur ini.

3. Mencari tahu review lebih dalam

Tips memilih set top box TV digital terbaik. Hal terakhir yang perlu Anda perhatikan adalah mempelajari lebih lanjut tentang peringkat produk atau bisnis. Sebaiknya cari tahu semua produk set top box TV digital yang ingin Anda beli.

Ini akan menghindari kerugian karena ketidaktahuan Anda. Namun Anda tidak perlu khawatir karena pada artikel kali ini kami akan menambahkan rekomendasi set top box TV digital yang kualitasnya terjamin.

Rekomendasi Set Top Box TV Digital Terbaik

Kami memiliki banyak produk set top box TV digital terbaik di pasaran. Beberapa produk set top box TV digital ini memiliki kualitas yang cukup baik, namun tetap dengan harga yang murah dan pas di kantong, seperti terlihat pada rekomendasi kami di bawah ini.

1. Matrix Apple DVB-T2

 set box tv terbaik
set box tv terbaik

Dalam hal produk set top box TV digital, tempat pertama adalah Apple DVB T2 Matrix, yang pabrikannya sudah sangat populer sebagai pemasok receiver parabola. Untuk memenuhi permintaan pasar akan set-top box TV digital, Matrix telah merilis Matrix Apple DVB T2 dengan harga yang cukup terjangkau.

Walaupun harganya relatif murah, banyak orang menyukai set top box TV digital terbaik ini karena menggunakan antena UHF yang seharusnya merekam sinyal lebih baik dari produk lainnya. Untuk ini, tentu tidak heran jika foto yang diambil oleh Matriks DVB T2 Apple ini lebih tajam dan indah. Set top box TV digital ini juga dilengkapi dengan 2 output HDMI dan RCA dan tidak dikenakan biaya.

2. STB Tanaka DVB-T2 

Tanaka adalah merek penyedia layanan set top box TV digital berikutnya yang tidak kalah populer dari Matrix. Salah satu produk dekoder terbaru adalah STB Tanaka DVB T2 yang dirilis pada tahun 2021. Dekoder TV digital ini bersertifikat KOMINFO untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

Seperti set top box TV digital lainnya, STB Tanaka DVB T2 menggunakan antena UHF, dilengkapi dengan early warning system dan juga kompatibel dengan penggunaan Wi-Fi. Untuk konektornya sendiri, set-top box TV digital terbaik ini juga memiliki kemampuan USB, HDMI, antenna jack dan RCA.

3. Polytron DVB-T2 PDV 600T2

 set box tv terbaik
set box tv terbaik

Tak kalah dengan dua merek sebelumnya, Polytron sebagai produsen elektronik tentunya tidak ketinggalan dalam memproduksi produk set-top box untuk TV digital. Polytron DVB-T2 PDV 600T2 merupakan salah satu produk terbaru yang dapat menjadi alternatif bagi Anda yang sedang mencari set top box TV digital terbaik. Dari segi kualitas, receiver TV digital Polytron DVB-T2 PDV 600T2 tidak perlu diragukan lagi.

Dilengkapi dengan fitur Early Warning System (EWS), dekoder TV digital terbaik ini dapat berfungsi sebagai pengingat jika terjadi bencana. Selain itu, Polytron PDV 600T2 memiliki fungsi EPG atau panduan pemrograman untuk program siaran, dapat memutar konten multimedia dalam Full HD (1080p), fungsi perekaman pilihan (PVR) dan fungsi time shift yang memungkinkan Anda untuk menggeser transmisi. waktu.

4. Visat U1 DVB-T2

Meski set top box TV digital ini jarang terdengar, namun Visat U1 menjadi rekomendasi yang tidak boleh dilewatkan. Belum lagi kami mempertimbangkan berbagai fitur dari set top box TV digital, tetapi harganya tetap menghemat banyak kantong orang.

Visat U1 mendukung format DVB-T2, MPEG-2 dan MPEG-4 dan juga dilengkapi dengan fungsi PVR yang memungkinkan Anda untuk merekam acara TV favorit Anda saat Anda tidak dapat menontonnya secara langsung. Set-top box TV digital terbaik ini tidak hanya mendukung resolusi Full HD, tetapi juga memiliki kapasitas penyimpanan untuk ribuan saluran TV dan program radio.

5. Kaonsat 899 HD DVB-T2

Jika Anda menginginkan set-top box TV digital yang memiliki banyak fitur namun tetap dapat digunakan pada TV tipe lawas, Kaonsat 899 HD DVBT2 ini bisa menjadi pilihannya. Maka set top box TV digital ini akan sangat bermanfaat bagi mereka yang masih menggunakan jenis TV tabung dan TV modern seperti LED dan LCD.

Untuk antenanya sendiri, set top box TV digital terbaik ini menggunakan antena UHF, namun bisa juga menggunakan antena jenis lama atau antena indoor. Anda juga dapat merekam acara TV favorit Anda dengan HDD atau flash drive internal, karena set top box TV digital ini juga memiliki port USB.

6. Evercoss STB DVB-T2

Salah satu pilihan opsional STB adalah Evercross STB Pro. Salah satu dekoder terbaik untuk TV digital adalah receiver TV digital beresolusi Full HD yang membuat menonton TV semakin nyaman karena kualitas gambar yang sangat baik.

Juga, STB ini dapat didaftarkan selama transmisi. Beberapa port yang tersedia pada STB ini adalah HDMI, USB, dan WiFi dongle. Paket berisi 1 unit STB, 1 unit kabel power, 1 remote control custom dan 1 unit kabel RCA.

Kesimpulan

Pembahasan kali ini membahas tentang rekomendasi dekoder TV digital terbaik, serta tips memilih dekoder TV digital dan keunggulan yang ada. Pastikan Anda mengetahui toko dan brosur produk terlebih dahulu agar tidak salah beli atau menerima produk palsu.