5 Rekomendasi Catok Pelurus Rambut Terbaik

Selama ini banyak wanita yang masih memimpikan gaya rambut lurus. Tak heran, produk pelurus rambut dari berbagai merek morse semakin banyak bermunculan. Produsen terkenal seperti Philips, BaByliss dan Panasonic memproduksi pelurus rambut berkualitas tinggi. Jika Anda ingin rambut lurus untuk menunjang penampilan Anda, belilah produk ini sekarang juga. Mari kita bahas 5 Rekomendasi Catok Pelurus Rambut Terbaik.

Pelurus rambut merupakan produk yang biasanya mudah ditemukan dan dijual di berbagai toko offline maupun online. Hampir setiap wanita memiliki perangkat ini di rumah. Belum punya? Jangan khawatir! Pada artikel ini, kami menyajikan rekomendasi pelurus rambut kualitas terbaik dari berbagai merek. Namun, di bagian selanjutnya, pertama-tama kami akan menjelaskan cara memilih sifat buruk yang baik.

Tips dan Cara Memilih Catok Pelurus Rambut yang Bagus

Ada beberapa poin penting yang perlu diperhatikan saat memilih pelurus rambut. Anda perlu mengetahui elemen-elemen ini karena mereka akan mempengaruhi hasil akhir yang diinginkan. Lihat ikhtisar di bawah ini untuk lebih jelasnya.

1. Agar daya hantar panas baik, gunakanlah produk dengan pelat berbahan keramik atau titanium

Pelurus adalah bagian yang menempel langsung pada rambut. Lembaran ini terbuat dari bahan yang berbeda. Setiap bahan memiliki konduktivitas termal yang berbeda. Untuk hasil terbaik, pilih catok dengan elemen berlapis titanium atau keramik yang memiliki konduktivitas termal yang baik. Kedua bahan tersebut tidak hanya berarti konduktivitas termal yang dinilai baik, tetapi juga mencapai suhu maksimum dalam waktu yang lebih singkat, sehingga rambut akan cepat menjadi halus dan berkilau.

Selain bahan keramik atau titanium, beberapa produsen terus memproduksi pelurus rambut Teflon. Secara umum, nilai jual dari catok berlapis teflon lebih ramah. Namun, konduktivitas bahan ini tidak sebaik keramik atau titanium. Vise lembaran Teflon biasanya direkomendasikan untuk pengunjung pertama kali atau mereka yang tidak terbiasa menggunakan vise.

2. Carilah produk yang dapat mencapai suhu minimal dan ideal

Suhu yang dibutuhkan untuk rambut lurus sempurna idealnya 180oC. Sedangkan suhu minimum yang dibutuhkan adalah sekitar 160oC. Meskipun kemasan produk berisi informasi tentang suhu yang dapat dicapai dengan perangkat, suhu sebenarnya ditransmisikan pada tingkat suhu yang lebih rendah. Misalnya, dalam pelurus yang disetel pada 180oC, ia hanya mentransfer sekitar 100oC panas ke rambut.

Mengetahui hal ini, jika memungkinkan, cari produk yang menyediakan pelat pemanas dengan kisaran suhu 160-180oC. Suhu panas tidak hanya mengubah komponen protein utama pada rambut, tetapi juga mencegah kerusakan rambut yang mudah. Pasalnya, catok yang tidak mampu menghasilkan panas maksimal akan membuat rambut Anda kembali lurus, yang bisa berdampak buruk bagi kesehatan rambut Anda.

3. Sesuaikan panjang dan lebar pelat pemanas dengan rambut Anda

Rambutmu hanya sebatas leher? Penggunaan pelurus rambut berukuran besar tidak dianjurkan. Meskipun Anda bisa mendapatkan lebih banyak rambut untuk pelurusan yang lebih cepat, pelurus lebar biasanya memberikan hasil yang buruk.

Sementara itu, bagi Anda yang memiliki rambut panjang dan tebal, coba gunakan pelurus rambut lurus dan lebar. Ini mengurangi waktu penataan rambut setelah mandi. Rambut panjang Anda akan mudah diakses dari berbagai sisi. Hasilnya rambut akan mengalir dengan lancar tanpa membuang banyak waktu.

Rekomendasi Catok Pelurus Rambut Terbaik

Di bawah ini kami hadirkan sejumlah produk pelurus rambut seperti pelurus rambut terbaik yang pelat pemanasnya terbuat dari keramik, titanium, turmalin atau teflon. Sesuaikan produk yang ingin Anda beli dengan kebutuhan Anda dan tentunya harga setiap produk yang Anda inginkan. Agar tidak salah pilih, ingatlah poin-poin yang dirangkum dalam percakapan sebelumnya. Berikut dibawah adalah 5 Rekomendasi Catok Pelurus Rambut Terbaik!

1. Catokan Elov Quick Heat Iron 5288

 catok pelurus rambut terbaik
catok pelurus rambut terbaik

Jika Anda menginginkan penjepit yang dapat disesuaikan untuk suhu pelat, tersedia Elov Quick Heat Iron 5288. Produk ini dapat mencapai suhu 160-220 ° C. Konduktivitas termal dapat diatur dalam empat variasi suhu, yaitu antara 160, 180, 200 dan 220 oC. Fitur ini memungkinkan Anda untuk menyesuaikan kondisi rambut saat Anda menggunakannya.

Pelurus rambut Korea ini memiliki pelat pemanas yang tidak hanya memaksimalkan konduktivitas termal tetapi juga membuat rambut halus dan berkilau. Produk ini memiliki pegangan yang panjang. Bagi mereka yang belum pernah menggunakan catok, Elov Quick Heat Iron 5288 adalah pengalaman pertama yang luar biasa.

2. Catokan Sayota Hair Crimper – HC 28

Seperti kebanyakan pelurus rambut, Sayota mengandalkan pelat pemanas turmalin keramik atau pelapis turmalin keramik sebagai pelapis. Tidak ada keraguan bahwa perangkat ini mentransfer panas dari pelurus ke rambut. Tak heran jika Sayota Hair Crimper – HC 28 merupakan salah satu alat setrika yang banyak diminati wanita.

Keunggulan lain dari produk ini adalah konsumsi dayanya yang rendah, yaitu hanya 40-45 watt. Pelurus rambut ini tidak hanya panas dalam waktu singkat. Bagi Anda yang sering dikejar waktu dan tidak punya banyak waktu untuk menata rambut, produk Sayota ini tetap tampil menawan sepanjang hari.

3. Catokan BaByliss iPro 230 iCurl

 catok pelurus rambut terbaik
catok pelurus rambut terbaik

BaByliss adalah produk penataan rambut yang populer di kalangan wanita Indonesia. iPro 230 iCurl adalah pelurus rambut terlaris BaByliss di pasaran. Produk ini dapat memberikan panas hingga 230oC. Jangan takut untuk merusak rambut Anda dari panas yang berlebihan, karena BaByliss memastikan perangkat keluaran dapat disesuaikan dengan tingkat suhu.

Kabel berputar 360° memudahkan untuk mengubah posisi saat menyetrika di semua sisi rambut. Kabelnya sendiri memiliki panjang 1,9 meter, jadi Anda tidak perlu duduk di dekat sumber listrik jika ingin menata rambut. Jangan lupa bahwa pelurus rambut ini menggunakan lapisan plat keramik nano-titanium yang telah terbukti dapat mencegah kerusakan dan mencerahkan rambut.

4. Catokan Revlon Perfect Heat Perfect Straight 1″ Flat Iron

Pelurus rambut Revlon telah terbukti sangat efektif dalam memberikan rambut lurus dalam waktu singkat dan karenanya bersinar alami. Setrika datar Revlon Perfect Heat Perfect Straight 1″ merupakan salah satu setrika terlaris di Indonesia. Sudah banyak yang mencoba alat ini, kapan?

Pelurus rambut ini menggunakan tiga lapis keramik yang mentransfer panas secara merata ke setiap rambut. Dengan perangkat ini dimungkinkan untuk mengatur suhu hingga 200oC. Pada suhu yang cukup tinggi, menjadi lebih mudah jika Anda ingin menghaluskan rambut yang kusut dan sulit diatur.

5. Catokan BaByliss Diamond Radiance Hair Straightener

BaByliss kembali menghadirkan pelurus rambut terbaik dengan kisaran harga jutaan rupiah. Produk yang bernama Diamond Radiance Hair Straightener ini memiliki salah satu tingkat suhu tertinggi dibandingkan produk lainnya, yaitu mencapai 235oC.

Basis keramik catok ini menampilkan berlian yang tidak hanya akan meluruskan gaya rambut tetapi juga membuatnya halus dan berkilau setelahnya. Berkat tapak setrika yang panjang, alat ini mudah digunakan baik untuk pemula maupun profesional. Produk ini sangat cocok untuk rambut panjang.

Kesimpulan

Berikut artikel tentang 5 Rekomendasi Catok Pelurus Rambut Terbaik. Bagi yang ingin membuat pelurus rambut di luar rumah, bisa membeli pelurus rambut ukuran compact. Dengan cara ini Anda bisa mengulang gaya rambut saat rambut Anda sudah tidak sempurna lagi. Meski pelurus rambut bisa melengkapi penampilan Anda, namun penggunaanya perlu diimbangi dengan perawatan rambut agar struktur setiap rambut tetap sehat.