6 Rekomendasi Pelembab Wajah untuk Kulit Kering

Pelembab Wajah untuk Kulit Kering — Pelembab terbaik untuk kulit kering memang sangat dibutuhkan agar kedepannya tidak terjadi masalah pada kulit wajah seperti pengelupasan kulit yang pada akhirnya dapat membuat kulit wajah menjadi sensitif dan mudah berjerawat.

Ada beberapa penyebab kulit wajah kering, antara lain terlalu sering mencuci wajah, salah memilih lengkung wajah, penggunaan pelembab setiap hari, scrub wajah yang berlebihan, dan lain sebagainya.

Itulah mengapa ada baiknya menggunakan pelembab dan memilihnya dengan benar. Jadi bagaimana kita memilih pelembab terbaik untuk kulit kering?

Cara memilih pelembab wajah untuk kulit kering yang Bagus

Tidak bisa dipungkiri bahwa masalah kulit wajah kering bisa dialami oleh siapa saja, baik itu pria, wanita, remaja bahkan orang dewasa. Oleh karena itu, diperlukan archhydrator yang memadai untuk mengatasi masalah ini. Nah, berikut ini cara memilih pelembab terbaik untuk kulit kering

1. Mengandung bahan-bahan yang melembabkan wajah

Mengatasi kulit wajah kering tentunya membutuhkan bahan yang mampu melembabkan. Oleh karena itu, perhatikan baik-baik isinya agar Anda bisa memilih yang tepat. Umumnya bahan yang diperlukan antara lain vitamin E, asam hialuronat, gliserin, antioksidan, minyak zaitun, dan sebagainya.

Untuk memudahkan dalam memilih, jenis pelembab untuk kulit kering biasanya tertulis pada kemasannya. Namun, ada baiknya tetap memperhatikan komposisi pelembab yang dipilih.

2. Utamakan memilih pelembab wajah yang tidak mengandung pewarna dan pewangi

Apakah Anda lebih suka menggunakan pelembab yang memiliki warna atau aroma tertentu? Tidak bisa dipungkiri hal ini dapat meningkatkan minat Anda untuk menggunakan pelembab karena baunya yang harum dan ternyata ada beberapa pelembab yang mengandung pewarna atau pewangi.

Namun, hal ini harus dihindari untuk menghindari iritasi dan membuatnya terlihat kering. Nah, biasanya bebas alkohol, hipoalergenik, atau bebas pewangi pada kemasannya, jadi produk ini adalah pilihan yang baik untuk perawatan wajah kering.

3. Utamakan memilih pelembab yang mengandung tabir surya

Anda pasti tidak ingin kulit Anda tidak rata dari sinar matahari, bukan? Oleh karena itu, pilihlah pelembab kulit kering yang menggunakan filter UV untuk melindungi kulit dari efek sinar matahari. Biasanya deskripsi isinya tertulis di kemasannya.

Jika produk yang dipilih tidak mengandung tabir surya, produk tabir surya tambahan harus digunakan sebagai perlindungan. Namun, jangan terlalu lama terkena sinar matahari langsung, ya!

Rekomendasi Pelembab Wajah untuk Kulit Kering Terbaik

Kulit kering dan kusam pasti membutuhkan pelembab untuk memperbaiki kondisi kulit. Nah, pelembab dibutuhkan tidak hanya untuk tubuh tetapi juga untuk kulit wajah. Anda dapat membelinya di toko-toko terdekat atau melalui pasar utama. Berikut adalah review kami tentang pelembab terbaik yang direkomendasikan untuk kulit kering.

1. Wardah Nature Daily Aloe Hydramild Moisturizer Cream

 pelembab wajah terbaik
pelembab wajah terbaik

Jika kulit di wajah kering biasanya kasar, jadi sebaiknya gunakan pelembab untuk kulit kering. Salah satu produk Wardah yang diciptakan untuk mengatasi masalah ini adalah Wardah Nature Daily Aloe Hydramild Moisturizer karena mengandung pH balance yang dibutuhkan kulit.

Selain itu, pelembab ini juga mengandung minyak zaitun untuk menutrisi lapisan kulit, serta vitamin E sebagai antioksidan yang jelas sangat penting. Penggunaannya sangat mudah, Anda perlu membersihkan wajah terlebih dahulu lalu mengoleskannya pada wajah dan leher Anda. Dengan cara ini, kulit Anda bisa tetap terhidrasi sepanjang hari.

2. Garnier Sakura White Serum Day Cream SPF 30

Di bawah ini kami hadirkan Garnier SPF Whitening Serum Cream inovatif baru yang membuat kulit bercahaya sehingga Anda dapat tampil percaya diri tanpa menggunakan riasan.

Krim ini dapat menjadi pelembab untuk kulit kering yang juga mengandung 5x ekstrak bunga sakura alami Jepang, vitamin pemoles dan SPF sebagai tabir surya. Nah, Anda tidak perlu khawatir wajah Anda akan semakin berat karena moisturizer ini memiliki formula yang ringan dan tentunya cepat meresap ke dalam kulit Anda.

Jadi Garnier Sakura White Serum Day Cream SPF 30 sebaiknya diaplikasikan setelah menggunakan essence, kan! Oleskan saja secara merata pada wajah dan leher Anda setiap hari untuk hasil yang maksimal.

3. Nivea Creme

 pelembab wajah terbaik
pelembab wajah terbaik

Anda pasti tahu merek Nivea bukan? Ada Nivea Crème yang merupakan pelembab wajah yang cocok untuk kulit kering dan cocok digunakan sehari-hari. Istimewanya, moisturizer ini tidak hanya diaplikasikan pada wajah, tapi juga bisa digunakan untuk melembapkan tubuh.

Dengan cara ini, kulit Anda tidak akan lagi kering atau gatal. Tidak perlu khawatir karena produk ini telah teruji secara dermatologis sehingga dijamin aman untuk anak-anak maupun orang dewasa.

Nah, bahan utamanya adalah Eucerite, yang membuat kulit lembut dan kenyal. Jadi, apakah Anda akan membeli Nivea Crème sebagai pelembab untuk kulit kering?

4. Inez Lightweight Moisturizing Cream

Pelembab wajah yang direkomendasikan selanjutnya untuk kulit kering adalah Inez Lightweight Moisturizing Cream, yang mengandung ekstrak buah asam untuk menjaga kulit tetap terhidrasi setiap hari.

Agar produk ini segera berlaku, ratakan wajah Anda secara perlahan dan lembut setelah mengoleskannya pada kulit kering. Apakah Anda mencari pelembab yang bagus tapi terjangkau?

Nah, pelembab ringan Inez ini dijual dengan harga yang terjangkau dan bisa kamu temukan dengan mudah secara online maupun offline. Jadi kamu bisa merawat wajahmu secara rutin bukan?

5. Sariayu Mawar Natural Skin Moisturizer

Berikut ini adalah salah satu merk legendaris yang tentunya sudah banyak dikenal oleh masyarakat Indonesia termasuk Anda. Sariayu Mawar Natural Skin Moisturizer merupakan pelembab yang dapat diaplikasikan pada kondisi kulit wajah yang kering dan sudah pasti aman untuk digunakan sehari-hari.

Dengan ekstrak mawar dan minyak zaitun, produk ini dapat melembabkan kulit wajah. Juga mengandung minyak peppermint dan ekstrak pinang untuk kulit kering, sehingga produk ini dapat bekerja lebih maksimal. Seperti pelembap lainnya, yang satu ini hanya perlu dioleskan secara merata ke wajah dan leher.

6. La Tulipe Moisturizer Gel

La Tulipe juga merupakan brand kosmetik yang menciptakan produk perawatan wajah pelembab bernama La Tulipe Moisturizer Gel untuk kulit kering. Bahan-bahannya termasuk ekstrak squalane dan chamomile untuk menghidrasi kulit, menjadikan wajah halus, lembut dan segar setiap hari.

Anda tidak perlu khawatir karena pelembab wajah ini juga dapat membantu kulit wajah Anda terhindar dari masalah jerawat yang dapat menurunkan rasa percaya diri Anda saat bertemu dengan orang lain. Berkat ukurannya yang kecil, pelembab ini adalah produk yang ramah perjalanan. Jadi kamu mau beli sekarang?

Penutup

Itulah beberapa rekomendasi merek pelembab untuk kulit kering yang menjadi pilihan yang baik. Jadi mulai sekarang, pastikan pelembab yang Anda gunakan sesuai dengan kondisi kulit Anda.