5 Rekomendasi Speaker Aktif Terbaik

Rekomendasi Speaker Aktif Terbaik — Bagi yang hobi bermusik, pasti memiliki speaker aktif untuk kualitas suara terbaik bukan? Banyak speaker aktif dipilih karena performa maksimalnya memberikan suara yang jernih dan jernih, sehingga mendukung segala aktivitas yang membutuhkan nyanyian keras.

Tidak seperti speaker yang terpasang otomatis di smartphone, laptop atau televisi, speaker aktif mampu memberikan kualitas suara yang lebih baik. Apalagi saat ini, speaker aktif tidak hanya digunakan untuk mendengarkan musik, menonton film TV atau karaoke, tetapi juga sebagai perangkat audio game.

Maka tak heran jika speaker aktif lebih praktis dan mudah digunakan, Anda hanya perlu menyambungkan power dan speaker ke TV, laptop, atau PC Anda. Tapi tahukah Anda jenis speaker aktif apa yang tepat untuk Anda?

Nah, sebelum Anda memilih, ada baiknya cek dulu untuk memilih speaker aktif yang tepat agar tidak salah dalam memilih produk. Yuk simak penjelasannya berikut ini!

Cara Memilih Speaker Aktif yang Bagus

Sebelum memilih speaker aktif untuk Anda gunakan, pelajari cara memilih speaker aktif yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Dengan cara ini Anda bisa memanfaatkannya. Berikut adalah beberapa cara untuk memilih speaker aktif terbaik untuk membantu Anda memilih.

1. Pilihlah Speaker Sesuai Daya Listrik Rumah Anda

Untuk memilih speaker aktif, ada baiknya menyesuaikan dengan kinerja kelistrikan rumah Anda, mengapa? Ini akan memastikan bahwa daya listrik enklosur cukup untuk menjalankan speaker dengan perangkat elektronik lainnya.

Selain itu, kinerja speaker memengaruhi kinerja audio. Biasanya, speaker subwoofer ganda yang menghasilkan suara yang kuat membutuhkan daya yang lebih besar. Jadi jumlah energi ini bisa mempengaruhi penggunaan energimu, lho.

2. Sesuaikan dengan budget anda

Saat membeli sesuatu, ada baiknya memperhatikan anggaran yang digunakan, yang dapat diperhitungkan. Begitu pula dengan memilih speaker aktif yang merupakan perangkat elektronik yang cukup mahal, akan menguras kocek Anda.

Anda dapat mengatur jumlah anggaran dan kemudian memilih speaker sesuai dengan kebutuhan Anda. Nah, jika Anda ingin membeli speaker dengan kualitas terbaik namun dengan harga yang mahal, alangkah baiknya menabung terlebih dahulu daripada membeli speaker murah namun kualitasnya diragukan.

3. Pilihlah Speaker Yang Memiliki 3-Way System

Speaker aktif biasanya menggunakan sistem suara pengaturan dua arah dan tiga arah. Dimana terdapat midrange dan tweeter pada konfigurasi 2 way dan tambahan center speaker untuk konfigurasi 3 way.

Jadi anda harus memilih setup 3 way dengan memilih dibawah ini, kenapa? Karena penumpang 3 arah memberikan kualitas suara yang lebih jernih dan kompleks dengan midrange yang dapat mengisolasi sumber suara.

4. Pilihlah Woofer Dan Subwoofer Dengan Ukuran Yang Besar

Bagi yang menginginkan speaker aktif dengan suara yang jernih dan jernih, Anda bisa memilih speaker dengan subwoofer atau subwoofer yang besar. Bagaimana bisa?

Semakin besar ukurannya, semakin jernih suaranya. Dan bagi yang ingin speaker aktif menghasilkan bass yang bertenaga, gunakan subwoofer berdiameter lebih besar.

5. Perhatikan fitur tambahannya

Hal berikutnya yang perlu Anda perhatikan adalah fitur tambahan yang tersedia pada speaker aktif. Apalagi sekarang banyak speaker yang menggunakan konektivitas Bluetooth. Dan ada juga speaker yang dilengkapi dengan kemampuan USB dan micro SD, sehingga Anda dapat mendengarkan audio dengan lebih mudah dan nyaman.

Nah, jika ingin kemudahan penggunaan, pilihlah speaker aktif yang memiliki fitur tersebut. Namun, Anda tetap harus menyesuaikan dengan kebutuhan Anda, mengapa? Karena semakin lengkap layanannya, semakin sebanding dengan harganya.

Rekomendasi Speaker Aktif Terbaik

Setelah Anda mengetahui cara memilih speaker aktif yang tepat untuk kebutuhan Anda, berikut adalah beberapa rekomendasi speaker aktif terbaik untuk digunakan saat membeli. Berikut adalah rekomendasinya!

1. Speaker Aktif ROBOT RS200 Stereo Gaming 3,5mm

Rekomendasi Speaker Aktif Terbaik
Rekomendasi Speaker Aktif Terbaik

Bermain game jauh lebih menyenangkan dengan perangkat audio yang menghasilkan suara bertenaga, bukan? Oleh karena itu, pilih speaker aktif robot gaming stereo rs200 3.5mm ini. Dimana speaker aktif ini bisa menemani Anda selama bermain game. Speaker aktif ini memiliki sepasang speaker kiri dan kanan. Ini menghasilkan suara stereo dengan bass yang kuat.

Selain itu, speaker ini dilengkapi dengan tombol pengatur volume dan USB sebagai charger 15,5 x 11 x 7,4cm, speaker ini juga dapat dengan mudah dihubungkan ke berbagai perangkat dengan port aux 3,5mm.

2. Speaker Aktif Advance M180BT

Apakah Anda mencari loudspeaker aktif dengan desain yang kuat dan elegan? Jika demikian, Anda dapat membeli produk ini, speaker aktif M180BT yang canggih. Dimana speaker ini memiliki daya 35 watt dan sistem super subwoofer. Speaker ini tidak hanya dapat dihubungkan melalui Bluetooth atau aux port.

Speaker ini juga memiliki port USB dan MMC, yang memungkinkannya berfungsi tanpa koneksi Bluetooth. Hal ini memungkinkan untuk dihubungkan ke komputer, ponsel, televisi, DVD untuk mendengarkan radio.

3. Speaker Aktif Polytron PMA 9506

 speaker aktif terbaik
speaker aktif terbaik

Jika Anda masih asing dengan produk ini, ada beberapa produsen speaker aktif salah satunya adalah speaker aktif Polytron PMA 9506. Speaker aktif ini memiliki daya 140 watt, sehingga dapat dihubungkan melalui Bluetooth, kabel usx atau USB atau SD dioperasikan langsung kartu.

Speaker aktif ini tidak hanya dilengkapi dengan remote control yang memudahkan penyesuaian kinerja. Speaker ini juga memiliki mode bazooka untuk memperkuat suara bass. Ini termasuk bagian audio yang menggunakan subwoofer dan sepasang speaker satelit untuk kinerja maksimal.

4. Speaker Aktif Simbadda speaker CST 28

Apakah Anda mencari speaker aktif yang mudah dibawa kemana-mana? Jika iya, Anda bisa memilih produk ini, yaitu loudspeaker symbadda CST 28. Dengan bentuknya yang koper, merupakan speaker portable yang praktis dan mudah dibawa kemana-mana.

Ini membuatnya cocok untuk mereka yang melakukan aktivitas di luar ruangan yang membutuhkan speaker. Selain itu, speaker aktif ini memiliki daya 24 watt dan port USB agar mudah digunakan. Selain port USB, speaker ini juga memiliki input gitar dan mikrofon nirkabel, sehingga Anda mendapatkan paket lengkap dalam satu produk, menghemat lebih banyak uang.

5. Speaker Aktif Thonet And Vander Bass

Selain itu, speaker aktif Thonet dan Vander Bass merupakan perangkat audio yang memberikan kualitas suara yang baik dengan respon yang tinggi. Speaker ini cocok digunakan sebagai perangkat audio untuk menonton film, bermain game dan mendengarkan musik.

Dimana daya keluaran dari speaker aktif ini adalah 60 watt, yaitu 15 watt pada satelit dan 30 watt pada speaker tengah. Ini juga menghasilkan bass dan suara yang kuat. Tidak hanya performanya yang luar biasa, tetapi juga desain klasik dari speaker ini menarik banyak orang.

Kesimpulan

Ini menjelaskan beberapa rekomendasinya pembicara aktif terbaik untuk Anda pertimbangkan. Sudahkah Anda menemukan pembicara aktif yang memenuhi kebutuhan Anda? Anda kemudian dapat memilih dari produk di atas untuk digunakan di rumah. Tentu saja, sesuaikan anggaran Anda dengan harganya! Selamat memilih pembicara aktif terbaik!