5 Rekomendasi Mesin Kopi Espresso Terbaik

Mesin Kopi Espresso Terbaik — Mesin espresso adalah salah satu hal yang paling lucu karena Anda dapat menikmati secangkir kopi seperti kopi kapan saja. Ini juga bisa menghemat uang Anda, terutama bagi pecinta kopi. Selain itu, takaran kopi yang diekstrak bisa disesuaikan dengan keinginan dan dikonsumsi lebih leluasa. Jika ada yang berminat, pilihlah mesin pembuat kopi yang berkualitas baik agar mesin tidak mudah rusak dan dapat digunakan dalam waktu yang lama.

Menemukan mesin espresso terkadang sulit dan mudah karena semakin banyak produsen yang memproduksi mesin kopi ini. Selain itu, setiap pembuat kopi memiliki kelebihannya sendiri, sehingga terkadang membingungkan. Tapi jangan khawatir, dalam artikel ini kami merekomendasikan beberapa produk teratas yang memiliki manfaat berbeda. Jika ragu, pertimbangkan beberapa tips sebelum membeli

Tips Memilih Mesin Kopi Espresso yang Bagus

Mesin espresso dapat mempengaruhi cita rasa kopi yang nikmat dengan aromanya yang menggoda. Plus, dengan fungsi sebanyak mungkin, secangkir kopi dapat disajikan dengan cepat dan nyaman. Berikut beberapa tips memilih mesin espresso terbaik yang perlu Anda ketahui, di antaranya:

1. Perhatikan Fitur Mesin yang Ditawarkan

Sebelum membeli mesin espresso terbaik, ada baiknya memperhatikan fitur dan fungsinya. Misalnya, pengetahuan tentang fungsi pengatur waktu otomatis, kapal uap, dan sakelar mati otomatis. Namun, semakin banyak fitur yang ditawarkan, semakin tinggi harganya. Oleh karena itu, evaluasi apakah kelengkapan fungsi sudah sesuai dengan harga yang tertera? Jika demikian, dan Anda memiliki anggaran yang cukup untuk berbelanja, pilih produk yang memiliki semua fitur.

2. Perhatikan Spesifikasi Mesin Kopi Espresso

Selain fitur, yang tak kalah penting mengingat spesifikasi mesin espresso terbaik. Pilih jenis mesin yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda, misalnya pastikan kapasitas tangki mesin sesuai dengan kebutuhan Anda atau tidak, terutama bagi yang bekerja di bidang kopi. Pastikan juga ukurannya sesuai dengan ukuran ruang nantinya agar tidak mengganggu aktivitas, dan pilihlah mesin yang mudah ditangani bagi pengguna pemula. Saat memastikan spesifikasi, pastikan juga mesin mudah dibersihkan.

3. Ketahui Beragam Type Mesin Kopi Espresso

Ada beberapa jenis mesin pembuat kopi espresso terbaik yaitu jenis mesin drip, well, siphon dan espresso. Dimana setiap tipe memiliki desain dan daya tarik tersendiri, misalnya tipe teardrop memiliki bentuk yang efisien dan sederhana. Berbeda dengan tipe sleeve, memiliki desain kapsul yang mudah dibersihkan dan lebih praktis digunakan. Tipe siphon memiliki desain yang trendy, sehingga cocok juga untuk menunjang dekorasi interior rumah, namun yang terpenting adalah memilih tipe mobil yang paling ringan dan menarik.

4. Sesuaikan dengan Daya Listrik di Rumah

Tips selanjutnya yang tidak kalah penting adalah memasangkan mesin espresso terbaik dengan jaringan listrik rumah Anda. Karena jika tidak, Anda bisa tiba-tiba kehilangan listrik saat menggunakan mesin espresso. Perlu diketahui bahwa mesin espresso membutuhkan listrik 800-1200 watt. Jika daya listrik di rumah relatif tinggi, seharusnya tidak menjadi masalah, tetapi jika energinya rendah, proses seduh kopi akan tertunda, sehingga tidak didukung pada waktu yang mendesak.

5. Pilih Mesin yang Memiliki 5 hingga 6 pengaturan

Mesin espresso grade 5-6 dapat menyesuaikan tingkat kehalusan butiran dengan suhu biji kopi selama proses penggilingan sehingga dapat menyeduh kopi sesuai selera. Jika Anda mengandalkan rasa kopi Anda berdasarkan pemrosesan biji, proses pemanggangan dan sejenisnya, pilih mesin espresso terbaik dengan 5-6 pengaturan. Mesin espresso dengan 5-6 fungsi pengaturan banyak digunakan oleh pemilik bar.

6. Pilih Mesin dengan Ekstraksi 6 Bar

Dipercaya bahwa pembuat espresso terbaik, yang memiliki setidaknya 6 batang asap, dapat membuat secangkir kopi yang lezat dengan krim kental seperti pada kopi terbaik. Crema adalah busa berwarna coklat muda dan sering digunakan di lapisan atas kopi sebagai daya tarik bagi pecinta kopi. Berbeda dengan mesin pembuat kopi dengan 3-6 batang, krim yang dihasilkan umumnya berkualitas lebih rendah. Karena itu, jika Anda ingin mendapatkan kopi rasa kopi, pastikan untuk menekan bilah pada mesin sebelum membeli.

Rekomendasi Mesin Kopi Espresso Terbaik

Mesin espresso banyak diminati oleh para pecinta kopi pahit ini. Mesin kopi kurang lebih memberikan karakteristik tersendiri pada secangkir kopi yang diseduh. Ada beberapa rekomendasi mesin yang bisa dijadikan referensi saat membeli. Seperti harga yang ditawarkan, kisarannya bervariasi dari seratus ribu rupiah hingga puluhan juta. Berikut adalah beberapa tips terbaik dari pilihan mesin espresso kami

1. Grinder AMLYZEWOO

 mesin kopi espresso terbaik
mesin kopi espresso terbaik

Penggiling kopi AMLYZEWOO adalah mesin espresso terbaik yang diimpor dari China, mesin ini terbuat dari bahan aluminium dengan berat 4kg. Memiliki kapasitas rata-rata sehingga listrik yang digunakan tidak terlalu tinggi, yaitu hanya sekitar 180 watt.

Namun, mesin kopi ini memiliki kecepatan yang cukup tinggi dan sembilan tingkat kehalusan, sehingga dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Mesin kopi AMLYZEWOO Grinder tersedia dalam dua warna, merah dan hitam.

2. Ferrati Ferro Type FCM3605

Dengan mesin espresso Ferrati Fero terbaik Anda bisa membuat kopi seperti di kedai kopi, namun dengan versi rumahan, dan kualitas rasa yang tidak jauh berbeda dengan kedai kopi pada umumnya.

Meski harga produk ini lebih sesuai dengan kelas menengah ke atas, salah satu rekomendasi terbaik mungkin karena tangki airnya berkapasitas hampir dua liter dan waktu pemanasan air hanya 45 detik. Mesin tersebut membutuhkan listrik 1450 watt sekaligus.

3. Ossel Type OMK 8600

 mesin kopi espresso terbaik
mesin kopi espresso terbaik

Mesin espresso Ossel adalah salah satu mesin espresso terbaik yang bisa Anda coba. Produk ini tersedia di berbagai pasar dengan ulasan dan penilaian yang baik dari pelanggan.

Mesin stainless steel kinerja menengah tersedia dengan harga murah. Anda hanya perlu merogoh kocek dalam kisaran harga ratusan ribu rupiah untuk barang-barang tersebut, dan motor Ossel dilengkapi dengan pelindung panas, yang membuatnya aman bahkan pada tekanan tinggi.

4. DeLonghi

Dengan mesin ini Anda tidak hanya bisa membuat espresso tetapi juga jenis kopi lainnya, seperti cappuccino dan latte. Meski merupakan mesin otomatis, namun merek Delonghi tetap menunjukkan sisi manualnya. Bahkan jika itu kopi buatan sendiri, Anda bisa mencampurnya seperti seorang barista.

Perangkat ini memiliki tangki air lebih dari satu liter, dengan tekanan ekstraksi di atas 14 bar, tidak apa-apa jika perangkat ini dimasukkan ke dalam mesin espresso terbaik berdasarkan kelebihan dan pendapatnya.

5. Portable Staresso

Jenis-jenis mesin kopi berikut ini termasuk dalam jenis mesin portable. Bentuknya yang cukup kecil atau mungil memberikan kesan simpel dan elegan. Kapasitas yang tersedia juga relatif kecil, hanya sekitar 100-130m.

Meski menjadi salah satu mesin espresso terbaik dengan harga murah, daya yang dibutuhkan juga cukup rendah. Mesin kopi Staresso Portable Espresso cocok digunakan di kedai kopi sederhana, karena produknya sederhana dan tidak banyak mengkonsumsi listrik.

Kesimpulan

Ada banyak jenis mesin pembuat kopi espresso terbaik dari segi kemudahan penggunaan, kelengkapan fungsi, fitur dan harga. Sebelum membeli, beberapa tips untuk menghindari membeli mesin yang salah atau menyesuaikan mesin dengan kebutuhan Anda, baik untuk penggunaan di rumah atau komersial. Anda bisa memilih salah satu dari 10 rekomendasi di atas yang sudah mendapatkan banyak review positif dari banyak pembeli sebelumnya.