5 Rekomendasi Clay Mask Terbaik

Rekomendasi Clay Mask Terbaik — Masker tanah liat adalah salah satu produk perawatan kulit wajah yang paling banyak dicari pada wanita, remaja dan orang dewasa. Selama ini masih ada orang yang menganggap clay mask sama dengan charm mask, lho! Keduanya memiliki kesamaan yaitu melarutkan kotoran pada kulit wajah. Namun, fungsi masker lumpur adalah untuk melembabkan kulit, sedangkan masker tanah liat adalah untuk menghilangkan lemak berlebih.

Orang dengan kulit normal atau berminyak dapat menggunakan masker tanah liat untuk manfaat yang mereka berikan. Juga, ada produk yang telah dikembangkan untuk kulit sensitif dan kering. Menariknya, Cleopatra menggunakan masker tanah liat sebagai masker wajah sebagai salah satu ritual kecantikannya. Jadi bagaimana kita memilih masker tanah liat terbaik?

Cara Memilih Clay Mask yang Bagus

Anda tentu ingin menggunakan produk clay mask yang berkualitas, bukan? Pastikan kamu mendapatkan produk yang tepat untuk kulitmu, ya!

1. Sesuaikan clay mask dengan kondisi kulit wajah

Hal pertama yang perlu Anda lakukan saat menentukan pilihan adalah menyesuaikan masker tanah liat terbaik dengan kondisi kulit wajah Anda. Jika Anda memiliki kulit normal atau berminyak, pilihlah bentonit clay yang terbuat dari abu vulkanik.

Jadi pilihlah kaolin clay jika Anda memiliki kondisi kulit berjerawat untuk mengurangi jerawat dan iritasi. Lain halnya jika kulit Anda terlalu berminyak, Anda bisa memilih yang fuller clay.

Pilihan masker tanah liat lain untuk mereka yang memiliki kulit sensitif adalah tanah liat hijau Prancis, yang mengurangi peradangan atau peradangan. Nah, jika Anda ingin mencegah penuaan dini, pilihlah rhassoul clay. Karena itu, kelembapan dan elastisitas kulit wajah bisa lebih baik. Jadi, masker tanah liat mana yang Anda pilih?

2. Ketahui kandungan bahan pada clay mask

Hal lain yang perlu diperhatikan saat memilih masker tanah liat adalah bahan yang dikandungnya. Masker tanah liat terdiri dari berbagai unsur dasar seperti abu vulkanik dan sedimen yang mengandung banyak mineral seperti magnesium, kalsium, besi, silika dan kalium. Ada sejumlah bahan aktif yang sering digunakan, seperti titanium dioksida sebagai tabir surya dan silika, yang menghidrasi kulit dan membuatnya bercahaya, kencang atau bebas kerut.

Selain itu, mengandung gliserin yang berfungsi sebagai anti aging, menenangkan kulit dan menjaga keseimbangan air, sehingga kulit wajah dapat terhidrasi dalam jangka waktu yang lebih lama. Sedangkan penangkal radikal bebas adalah trehalosa. Karena itu keasaman juga banyak digunakan sebagai campuran masker tanah liat terbaik karena mencerahkan kulit, mengurangi minyak berlebih dan memurnikan pori-pori.

3. Pilih jenis masker sesuai keinginan

Pertimbangan terakhir dalam memilih clay mask terbaik adalah jenis maskernya. Anda ingin memilih bedak, exfoliator, exfoliator atau krim. Tentunya masing-masing jenis ini memiliki sifat yang berbeda-beda, sehingga cara penggunaannya pun berbeda.

Jika Anda memilih masker tanah liat bubuk, Anda harus terlebih dahulu mengencerkannya dengan air biasa, air mawar, atau cuka sari apel. Jika Anda menginginkan sesuatu yang praktis, pilihlah masker tanah liat peel-off, exfoliant atau krim karena Anda tidak perlu mencampur air atau cairan lain terlebih dahulu.

Rekomendasi Clay Mask Terbaik

Banyaknya brand yang menjual produk clay mask dengan harga berbeda di pasaran terkadang membuat bingung untuk memilih yang mana? Berikut adalah beberapa rekomendasi masker tanah liat pilihan terbaik yang perlu diingat untuk menjaga kesehatan kulit wajah.

1. Wardah Nature Daily Mineral+ Clarifying Clay Mask

 clay mask terbaik
clay mask terbaik

Pastinya kalian tahu kan dengan brand lokal yang satu ini? Nah, salah satu rekomendasi produk clay mask adalah Wardah Nature Daily Mineral + Clarifying Mask. Produk clay mask ini mengandung mineral alami atau Mineral Clarifier+, yang dapat menghilangkan kelebihan lemak atau sebum dari kulit beserta kotoran. Ini akan membuat kulit lebih halus dan bersih.

Selain mineral alami, masker ini juga mengandung Formula CarboActiv sebagai penyerap kontaminan, sehingga menghilangkan kotoran yang disebabkan oleh kotoran pada kulit. Nah, bagi yang memiliki kulit berminyak, clay mask dari Wardah terbaik ini layak untuk digunakan. Untuk penggunaan, Wardah Nature Daily Mineral + Clarifying Mask dapat digunakan 1-2 kali dalam seminggu untuk hasil yang optimal.

2. Innisfree Super Volcanic Pore Clay Mask 2X

Apakah Anda mencari masker tanah liat yang membuat Anda merasa sejuk atau segar? Jika iya, Innisfree Super Volcanic Pore Clay Mask 2x adalah jawabannya. Masker multifungsi ini mengandung gugusan dan bola vulkanik Jeju yang memberikan rasa segar saat digunakan. Innisfree Super Volcanic Pore Clay Mask dua kali lebih kuat untuk membantu menyerap sebum dan menyembuhkan pori-pori.

Masker tanah liat ini memiliki tekstur kapsul pengelupasan yang mengencangkan pori-pori dan menyegarkan kulit. Selain itu, masker ini juga memiliki efek deep cleansing yang membantu membersihkan keratin dan debu halus yang tersembunyi di pori-pori, sehingga tidak ada lagi debu halus, wajah akan lebih bersih dan kulit akan lebih halus setelah digunakan. Nah, produk clay mask terbaik ini sangat direkomendasikan untuk kamu yang memiliki wajah berminyak.

3. Emina Clay Mask Brightening

 clay mask terbaik
clay mask terbaik

Jika Anda sedang mencari clay mask dari Indonesia yang dapat mencerahkan kulit Anda, Emina Clay Mask Brightening cocok untuk Anda. Produk ini bisa digunakan di semua jenis kulit lho! Produk ini memiliki tekstur tanah liat yang relatif ringan dan pengelupasan kulit yang lembut. Emina Clay Mask illuminating exfoliator berguna untuk pengelupasan atau mengangkat kulit mati, menjadikan kulit lebih halus dan segar setelah digunakan.

fJadi bahan aktif apa yang akan membantu kulit Anda bersinar saat Anda menggunakan masker tanah liat terbaik ini? Beberapa bahan aktif dalam ekstrak plum musim panas dan niacinamide membantu mencerahkan kulit. Jadi tidak perlu diragukan lagi komposisi blend untuk membuat clay mask Emina, kan!

4. Pond’s Bright Beauty Clay Mask

Masker tanah liat yang direkomendasikan berikutnya adalah Pond’s Bright Beauty Clay Mask, revolusi pembersihan mendalam dengan mineral dari Produk Pond’s. Menariknya, produk ini memiliki fitur teknologi Vitamin B3+, yang membantu pembentukan jutaan sel kulit baru untuk menciptakan kulit bercahaya setelah digunakan.

Selain itu, masker tanah liat terbaik ini juga mengandung mineral alami yang telah dikombinasikan secara khusus dengan 100% tanah liat Maroko untuk membantu mengikat kotoran empat kali lebih baik daripada arang biasa. Jadi produk ini membersihkan wajah Anda secara menyeluruh setiap hari. Bagi yang mencari clay mask yang membantu menghasilkan kulit yang bersih, berseri dan bersih dari kotoran, Pond’s Bright Beauty Clay Mask bisa menjadi jawabannya.

5. Garnier Sakura White Clay Mask

Anda mungkin sudah tahu produk apa saja yang dirilis Garnier, bukan? Mulai dari produk perawatan rambut hingga kulit. Garnier juga memiliki clay mask yaitu Garnier Sakura White Clay Mask, Garnier clay mask pertama yang dimiliki Sakura. Tak heran jika produk ini dipercaya dapat membuat kulit Anda lebih bercahaya, sehingga menjadi lebih berseri dan berseri dalam 10 menit!

Garuraer Sakura White Clay Mask Ekstrak Sakura dari Jepang berguna untuk mencerahkan kulit dan mengencangkan pori-pori, menjadikan produk ini salah satu clay mask terbaik. Segera setelah menggunakan masker tanah liat, kulit di wajah akan halus seperti kulit bayi. Teksturnya creamy dan mudah diaplikasikan ke wajah dan mengering dalam 10 menit. Sel-sel kulit mati yang menyebabkan wajah memudar segera dibersihkan setelah dibilas.

Penutup Rekomendasi Clay Mask Terbaik

Nah ini dia review beberapa rekomendasi masker tanah liat terbaik untuk dipilih. Tak hanya itu, informasi mengenai pemilihan masker tanah liat juga perlu diperhatikan. Saya harap Anda akan menemukan produk yang tepat, ya!