5 Rekomendasi Kipas Angin Dinding Terbaik

Kipas angin dinding banyak dijumpai di berbagai tempat seperti kamar tidur, kantor, warteg atau ruang kelas yang ukurannya tidak terlalu besar. Selain tidak membutuhkan banyak tempat, harga kipas angin dinding juga relatif lebih murah dibandingkan harga AC.

Selain dioperasikan dengan menarik kabel yang lengket, saat ini tersedia kipas dinding jarak jauh. Pada artikel kali ini kita akan membahas tentang rekomendasi kipas angin dinding terbaik dan cara membersihkannya.

Cara Memilih Kipas Angin Dinding yang Bagus

Kipas angin dinding memiliki beberapa keunggulan dibandingkan AC lainnya, antara lain biaya dan perawatan yang jauh lebih murah dibandingkan AC, sirkulasi udara yang baik di dalam ruangan, dan tidak terlalu memakan tempat dibandingkan dengan kipas angin lantai. Produk kipas angin dinding tidak sulit ditemukan dan banyak dijual di toko elektronik. Untuk mendapatkan kipas angin dinding berkualitas baik di pasaran, Anda perlu mempertimbangkan faktor-faktor berikut.

1. Memilih berdasarkan cara operasional kipas angin

Sejauh ini, ada dua kipas dinding berperforma terbaik di pasaran, tipe fiber dan remote. Kipas dinding tali kawat adalah model tradisional dan dioperasikan secara manual. Untuk menggunakannya, Anda perlu menarik kabel beberapa kali untuk menyalakan kipas, mengatur kecepatan dan mematikannya.

Kipas berkabel terbaik tidak memerlukan baterai dan biasanya lebih murah daripada kipas yang dikendalikan dari jarak jauh. Namun penggunaannya kurang praktis karena harus bolak-balik ke arah kipas saat ingin menyalakan, mengatur kecepatan atau mematikannya.

Jika Anda terlalu malas untuk menyalakan kipas , pilihlah kipas angin jenis remote control terbaik yang dapat dioperasikan dari jarak jauh. Kipas angin remote control selain praktis digunakan, umumnya memiliki desain yang lebih modern dan fitur yang lebih lengkap dibandingkan kipas dinding jenis kabel. Namun, Anda harus membayar biaya tambahan untuk mengganti baterai jika habis.

2. Menyesuaikan ukuran kipas dengan luas ruangan

Kapasitas sirkulasi udara dari kipas angin  terbaik ditentukan oleh dua hal: diameter kipas dan panjang bilah. Tentu saja, semakin luas ruangan, semakin besar pula kipas dindingnya. Kipas angin dengan diameter minimal 40cm harus dipasang di ruang kelas, ruang tamu atau warteg dan ditempatkan di beberapa lokasi strategis. Namun jika kipas angin dipasang di kamar tidur, maka kipas angin dengan diameter 25-30 cm sudah cukup untuk mendinginkan suhu ruangan.

3. Mengecek kelengkapan fitur kipas

Kipas angin terbaik umumnya hadir dengan berbagai fitur yang mendukung kinerja kipas dan kenyamanan pengguna. Fitur pertama yang umum untuk semua jenis kipas adalah pengatur kecepatan. Fungsi ini terbagi menjadi tiga gear, yaitu slow atau level 1, medium atau level 2 dan fast atau level 3. Fitur umum lainnya dari kipas angin adalah berputar dan berhenti, yang memungkinkan kipas bergerak ke kanan, kiri atau tetap. baik ..

Saat ini beberapa kipas angin terbaik juga sudah dilengkapi dengan fungsi timer yang otomatis mematikan kipas angin dalam waktu tertentu. Hal ini tentunya akan membantu Anda menghemat konsumsi daya kipas angin dan tentunya menghemat tagihan listrik bulanan Anda, sehingga sangat berguna bagi Anda yang sering lupa mematikan kipas angin.

Ada juga sekring termal yang mengatur kipas dinding terbaik agar tidak terlalu panas saat mencapai suhu tertentu, sehingga menghindari korsleting kipas. Cara kerjanya dengan cara menurunkan putaran mesin ke temperatur tertentu agar temperatur tidak naik terus menerus. Terakhir, terdapat fungsi super-scatter yang meningkatkan daya yang dipancarkan oleh kipas sehingga angin dapat mencapai bagian ruangan yang paling jauh.

Rekomendasi Kipas Angin Dinding Terbaik

Baik di toko elektronik maupun e-commerce, tentu tidak sulit untuk menemukan kipas angin , baik itu kipas yang dijalin dgn tali maupun yang jenis remote control. Berikut adalah beberapa rekomendasi untuk produk kipas dinding kami yang bagus yang akan sangat membantu Anda menyegarkan ruangan Anda.

1. COSMOS Kipas Angin Dinding 16-WFG

 kipas angin dinding terbaik
kipas angin dinding terbaik

Kipas angin dinding COSMOS berukuran 16 inci dengan diameter sekitar 40cm. Produk ini tergolong hemat energi karena hanya membutuhkan listrik 46 watt untuk mengoperasikannya. Kipas angin terbaik yang dipasang di dinding ini memiliki sejumlah fungsi tambahan, antara lain 3 kecepatan, tombol berhenti, dan termostat untuk menstabilkan suhu motor.

Selain desainnya yang terlihat mewah, kipas angin Cosmos terbaik ini memiliki bilah yang dapat diperluas, menciptakan angin sejuk yang menyebar ke seluruh ruangan. Kipas angin COSMOS 16-WFG tersedia seharga 240 ribu rupiah dan berfungsi dengan remote control.

2. Sekai Kipas Angin Exhaust Dinding WEF 890

Kipas angin dinding SEKAI WEF 890 memiliki diameter hanya 8 inci atau sekitar 20 cm, yang membuatnya ideal untuk dipasang di lingkungan perumahan yang tidak terlalu besar atau toilet pribadi. Kipas angin terbaik ini terbuat dari plastik tebal dan tahan lama serta suara baling-baling tidak terlalu keras. Produk ini juga hemat listrik karena hanya membutuhkan daya 30 watt untuk menyalakannya.

Fitur tambahan dari kipas dinding terbaik ini adalah sekering pengaman dari sekering termal, yang mencegah panas berlebih dan masuk dan keluarnya udara. Kipas angin SEKAI WEF 890 bisa dibeli langsung di toko online resmi SEKAI seharga 300 ribu rupiah.

3. MIYAKO Kipas Angin Dinding Remote KAW-1689RC

 kipas angin dinding terbaik
kipas angin terbaik

Kipas angin MIYAKO KAW-1689RC berdiameter 16 inci atau 40cm cukup memberikan kesejukan dalam ruangan berukuran 3×3. Daya yang dibutuhkan untuk menjalankan kipas angin terbaik ini tidak terlalu besar, hanya sekitar 65 watt. Untuk menunjang performa, produk ini dilengkapi dengan sejumlah fitur, seperti timer 7,5 jam dan 3 fungsi kecepatan yang dapat diatur sesuai kebutuhan.

Badan kipas dan baling-baling MIYAKO KAW-1689RC keduanya terbuat dari plastik, yang cukup tebal, tahan lama, dan jelas tahan karat. Kipas angin terbaik ini mendukung penggunaan jarak jauh dan tersedia di pasaran dengan harga sekitar Rs 290.000.

4. Panasonic Exhaust Fan FV-30RUN5

Kipas knalpot dinding Panasonic FV-30RUN5, berdiameter 12 inci atau 30 cm dan dilengkapi dengan 5 baling-baling, sangat cocok untuk digunakan di lingkungan tertutup dan tidak terlalu besar seperti kamar mandi atau musala domestik. Di bagian belakang kipas dinding terbaik ini terdapat lemari besi dan penutup jendela yang dilapisi cat anti karat.

Selain pengatur kecepatan, kipas angin dinding terbaik ini juga dilengkapi dengan sistem pengaman motor untuk mencegah motor dari panas berlebih. Kipas angin Panasonic FV-30RUN5 di kisaran harga Rs 470.000 dapat dibeli di toko elektronik secara langsung atau online.

5. Mistral Kipas Dinding Remote MWF16JR

Mistral MWF16JR berukuran 16 inci atau 40 inci dan didukung oleh motor bertenaga yang menghasilkan angin kencang. Kipas angin dinding terbaik ini juga dilengkapi dengan sejumlah fitur untuk memaksimalkan performa, seperti 3 tombol kecepatan dan sekering suhu.

Motor kipas angin terbaik ini terbuat dari 100% tembaga yang telah diproses dengan standar SNI, sehingga tahan korosi dalam waktu yang lama. Kipas kursi Mistral MWF16JR dapat dibeli melalui Tokopedia dengan harga sekitar Rs 670.000.

Kesimpulan

Kipas angin masih sering dipilih oleh masyarakat, baik untuk warung makan maupun sekolah, ruangan dan ruangan lain di dalam rumah karena harganya yang lebih murah dibandingkan AC. Kipas angin tidak terlalu memakan tempat sehingga tidak mengganggu aktivitas penumpang. Pada artikel kali ini kita sudah membahas tentang pemilihan kipas angin , rekomendasi produk kipas angin dinding terbaik, dan cara membersihkannya.