5 Rekomendasi Permen Pelega Tenggorokan Terbaik

Permen Pelega Tenggorokan — Lozenges atau pelega tenggorokan seringkali menjadi solusi langsung untuk meredakan sakit tenggorokan yang gatal atau tidak enak. Penggunaan praktisnya disertai dengan rasa lembut yang lebih disukai orang daripada minum obat. Jika tenggorokan Anda sering sakit, minumlah pil dengan teman perjalanan Anda.

Ada beberapa merek pelega tenggorokan yang bisa Anda coba, seperti Woods, Fisherman’s Friend, dan Ricola. Jika Anda tidak yakin dengan pilihan Anda, silakan baca penjelasan kami tentang pemilihan produk terlebih dahulu. Setelah itu, Anda juga bisa mencoba sepuluh produk PickyBest terbaik yang kami rekomendasikan. Baca sampai habis, ya!

Cara Memilih Permen Pelega Tenggorokan

Saat memilih tablet, Anda harus memperhatikan beberapa hal, mulai dari fungsi, kandungan, hingga kandungan gulanya, dari bentuk hingga rasanya.

Pilih Permen Berdasarkan Fungsi yang Ditawarkan

Sekilas, semua tablet hisap memiliki fungsi yang sama. Namun jika dicermati, memang terdapat perbedaan fungsi dari masing-masing produk. Pertama, ada permen yang berfungsi sebagai obat bius. Ciri ini biasanya terdapat pada produk dengan kandungan mentol yang tinggi. Rasa manis ini biasanya pahit dan pedas, sehingga tidak cocok untuk semua orang.

Kedua, ada pembalut yang memiliki aktivitas antibakteri. Sakit tenggorokan biasanya disebabkan oleh virus, namun ada juga yang disebabkan oleh bakteri. Permen pelega tenggorokan antibakteri dapat membantu mengobati jenis peradangan ini.

Akhirnya, permen juga tersedia yang bertindak sebagai penekan batuk atau penekan batuk. Produk ini meredakan batuk berdahak atau batuk kering, tergantung jenis kandungan antitusifnya. Jika Anda mencari penekan batuk, periksa ringkasannya dengan cermat untuk memastikan itu sesuai dengan jenis batuk Anda.

Periksa Kandungan Penting yang Bekerja Melegakan Tenggorokan

Salah satu bahan penting dalam permen biasa adalah mentol. Senyawa daun mint mengaktifkan reseptor dingin di mulut yang menyebabkan sensasi menyegarkan dan menyegarkan. Menthol meningkatkan aliran udara untuk pernapasan yang lebih baik.

Selain itu, kayu putih merupakan kandungan yang sering juga dimiliki oleh permen. Salah satu spesies kayu putih yang paling populer adalah kayu putih, yang minyaknya digunakan dalam gula-gula. Bahan ini efektif menghilangkan hidung tersumbat, meredakan gejala flu dan menyegarkan nafas.

Madu juga sering ditemukan dalam permen. Cairan yang diambil dari sarangnya menutupi tenggorokan, yang membantu mengobati batuk. Faktanya, madu terbukti lebih efektif dalam mengobati batuk kering daripada obat-obatan sintetis seperti dekstrometorfan.

Bahan lain yang sering dikandung permen adalah lemon. Selain rasanya yang enak, lemon juga kaya akan vitamin C untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh terhadap infeksi virus penyebab peradangan. Lendir yang tersangkut di tenggorokan juga bisa diurai oleh lemon, sehingga lebih mudah dikeluarkan.

Utamakan Produk Berkadar Gula Rendah atau Sugar-Free

Seperti permen tradisional, kebanyakan permen memiliki kandungan gula yang cukup tinggi. Karena itu, ingatlah ini, terutama bagi penderita diabetes.

Sebagai solusinya, cobalah membeli tablet hisap rendah gula atau bebas gula. Biasanya permen bebas gula mengandung pemanis buatan bebas kalori, jadi Anda tetap bisa menikmati permen tanpa harus khawatir gula darah Anda naik!

Sesuaikan Bentuk Sediaan, Hard Candy atau Soft Candy?

Permen pada umumnya memiliki dua bentuk sediaan, yaitu permen keras dan permen lunak. Permen keras, seperti namanya, memiliki tekstur yang keras sehingga tidak mungkin untuk dikunyah. Cara memakannya adalah dengan menyedotnya sampai meleleh.

Di sisi lain, permen lunak memiliki tekstur yang lembut karena kandungan airnya yang tinggi. Karena cara Anda makan dengan mengunyah, permen lunak lebih cepat habis. Sebenarnya ada lebih banyak tablet hisap dalam bentuk lembaran, tetapi tidak banyak pilihan di pasaran.

Supaya Tidak Bosan, Pilih Rasa Permen sesuai Kesukaan

Karena sering dikonsumsi, Anda mungkin bosan dengan rasa permen itu sendiri. Selain rasa pedas, Anda bisa mencoba manisan dengan rasa lain, seperti blackcurrant, melon, mint, lemon, cherry, dan green tea.

Pilih rasa yang tepat dalam bahasa Anda untuk membuat sensasi makan permen lozenges lebih nikmat. Namun, lihat label nutrisinya untuk mengetahui jenis dan kandungan gulanya, ya. Padahal, jika tenggorokan gatal tidak kunjung hilang meski sudah makan banyak permen, ada baiknya memeriksakan diri ke dokter.

Rekomendasi Permen Pelega Tenggorokan Terbaik

Sekarang Anda tahu cara memilih pembalut. Di bagian ini, kami melihat produk terbaik untuk referensi Anda. Pilih produk yang tepat untuk bahasa dan kebutuhan Anda!

1. Safe Care Anise Mint Gummy

 permen pelega tenggorokan terbaik
permen pelega tenggorokan terbaik

Anda pasti mengenal merk Safe Care sebagai produsen oli angin. Tentu saja merek ini juga memproduksi pembalut yang layak untuk dicoba. Perpaduan ekstrak bunga krisan, daun mint, dan jelly willow dalam rasa manis ini membuat pernapasan menjadi lebih mudah.

Tidak hanya rasa mint yang segar menyebabkan sensasi dingin di tenggorokan. Permen ini memiliki tekstur seperti jelly yang lembut, sehingga mudah dikunyah. Permen ini cocok untuk kamu yang bosan dengan tekstur permen yang keras.

2. Strepsils Sugar Free Lemon

Bagi yang memiliki diabetes atau hanya ingin mengurangi asupan gula, cobalah produk Strepsils ini. Meski bebas gula, rasanya tetap manis karena mengandung sakarin. Menariknya, Strepsils adalah satu-satunya produk yang mengandung dua bahan aktif yang membunuh virus dan bakteri penyebab sakit tenggorokan.

Mengkonsumsi produk ini melegakan tenggorokan hingga dua jam! Namun, perlu diperhatikan bahwa permen ini tidak boleh dikonsumsi oleh anak-anak di bawah usia enam tahun. Juga, Anda tidak boleh mengonsumsi lebih dari 12 tablet per hari.

3. D-Cool Tablet Hisap

 permen pelega tenggorokan terbaik
permen pelega tenggorokan terbaik

Jika sakit tenggorokan Anda disebabkan oleh infeksi bakteri, mungkin produk ini bisa menjadi solusinya. Tablet D-Cool mengandung dequalinium chloride, yang secara efektif membunuh bakteri inflamasi.

Penumpukan selaput lendir di tenggorokan juga bisa diredakan dengan permen dengan mengobati infeksi mukosa. Dalam bentuk tablet hisap, Anda tidak perlu khawatir mengunyah permen yang merusak gigi. Lemon rasanya enak dan segar di mulut!

4. Fisherman’s Friend Blackcurrant

Fisherman’s Friend menawarkan versi bebas gula dari merek pelega tenggorokan berusia 100+ tahun. Sebagai pengganti gula, permen ini memadukan pemanis buatan seperti sorbitol, aspartam, dan acesulfame potassium. Mereka yang membatasi asupan gula tetap bisa menikmati rasa manis kismis hitam.

Kismis Hitam Teman Nelayan juga mengandung mentol, yang telah terbukti bermanfaat dalam meredakan batuk. Juga, Anda bisa makan produk ini jika Anda seorang vegetarian, lho!

5. Alba Pastilles

Jika Anda bertemu banyak orang karena rutinitas Anda, selalu simpan pil ini di saku Anda. Hal ini karena permen ini dikatakan mampu menghilangkan bau tak sedap di mulut.

Harga diri Anda juga meningkat karena Alba Pastilles membersihkan suara parau. Selain itu, jika Anda sering bepergian ke luar kota, rasa manis ini bisa menghilangkan rasa mual yang sering terjadi di dalam kendaraan.

Kesimpulan

Apakah ada pil yang cocok untuk Anda dalam beberapa rekomendasi teratas kami? Jika Anda baru pertama kali mencobanya, sebaiknya pilih dessert yang memiliki kandungan mild menthol dan rasa favorit.

Setelah Anda terbiasa dengan sensasi dingin dan pedas, cobalah permen yang mengandung mentol yang lebih kuat. Ingat, jika sakit tenggorokan Anda tidak kunjung sembuh, segera temui dokter. Semoga artikel ini membantu Anda menemukan permen tenggorokan!