5 Rekomendasi Deodorant Terbaik

Rekomendasi Deodorant Terbaik — Deodoran merupakan elemen penting bagi tubuh, baik bagi pria maupun wanita. Apalagi saat cuaca panas dan pengap karena bisa membuat keringat berbau seperti tubuh Anda, terutama di bagian ketiak. Sudah ada beberapa merk deodorant roll and spray yang beredar di pasaran seperti Rexona, Nivea, Dove, AX, Adidas dan merk lainnya. Ulasan berikut membahas berbagai pilihan deodoran terbaik yang bisa membantu mengatasi bau badan dan keringat berlebih, terutama di ketiak.

Tips Memilih Deodorant yang Bagus untuk Ketiak Anda

Dua deodorant yang paling populer beredar di masyarakat, yaitu deodorant spray dan roll on. Kedua jenis deodoran tersebut memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Dibandingkan dengan tipe spray, komponen deodorant roll diserap langsung di bawah ketiak karena langsung menempel di kulit, sehingga antiperspirant menempel di kulit dan tahan lebih lama. Deodoran yang digulung mudah digunakan, bahkan jika Anda sedang terburu-buru.

Namun, penggunaan deodoran roll yang menempel langsung ke kulit memiliki risiko iritasi kulit yang lebih besar dibandingkan deodoran semprot. Kandungan deodoran yang sebagian besar berupa air membutuhkan waktu lama untuk benar-benar kering. Untuk memilih merek deodoran terbaik, Anda perlu memperhatikan pertimbangan berikut.

1. Memilih produk sesuai kebutuhan tubuh

Deodoran komersial biasanya memiliki beberapa fungsi, beberapa di antaranya memiliki fungsi utama untuk mengurangi keringat, namun ada juga yang memiliki fungsi utama untuk mengurangi bau badan.

Jika Anda membutuhkan deodoran untuk mengatasi keringat berlebih, pilihlah yang komposisi utamanya adalah antiperspiran, seperti aluminium hidroklorida, tawas, atau zinc phenol sulfonate. Fungsi dari antiperspirant adalah untuk menutup dan menyumbat kelenjar keringat pada kulit sehingga keringat berlebih dapat diatasi.

Berkeringat sebenarnya tidak menimbulkan bau jika tidak ada bakteri penyebab bau saat berkeringat. Jika tujuan utama Anda adalah membeli deodoran untuk menghilangkan bau badan, pilihlah yang mengandung zat antibakteri seperti isopropilmetilfenol dan benzalkonium klorida. Bahan lain yang berasal dari ekstrak bahan alami, seperti ekstrak lavender dan teh hijau, juga bersifat antibakteri.

2. Memilih deodorant yang cepat kering

Agar tidak perlu menunggu lama saat mengenakan pakaian, Anda bisa memilih deodorant dengan teknologi quick dry. Deodoran yang cepat kering biasanya tidak meninggalkan noda kuning pada pakaian.

3. Memilih deodorant dengan aroma favorit

Deodoran biasanya juga dilengkapi dengan aroma tertentu, seperti aroma bunga atau buah, dan cocok untuk Anda yang ingin mengatasi masalah bau badan. Namun, jika Anda menggunakan deodoran karena keringat berlebih, sebaiknya gunakan deodoran yang tidak berbau. Jika aromanya bercampur dengan keringat, justru bisa menimbulkan bau tak sedap. Sayangnya, deodoran yang tidak berbau masih sulit ditemukan di Indonesia.

Rekomendasi Merk Deodorant Terbaik

Berdasarkan uraian di atas, Anda sudah tahu cara memilih deodoran yang cocok untuk masalah ketiak basah dan bau badan. Berikut adalah rekomendasi kami untuk merek deodoran terbaik yang bisa Anda coba.

1. Nivea Black & White Clear Roll On

 deodorant terbaik
deodorant terbaik

Sangat menjengkelkan ketika pakaian, terutama yang berwarna putih, terkontaminasi deodoran. Untuk mengatasinya, Anda dapat menggunakan salah satu merek deodoran Nivea terbaik.

Nivea Black & White Clear Roll On mengandung aluminium hydrochloride sebagai antiperspirant dan memiliki aroma floral. Deodoran ini memiliki teknologi pencegah noda dan bahan masker, bebas alkohol dan pewarna, sehingga meminimalkan risiko iritasi kulit ketiak.

Nivea Black & White Clear Roll On tersedia dengan harga yang sangat terjangkau yaitu sekitar Rp 9.000.

2. Rexona Men Ice Cool Roll On

Rexona Men Ice Cool Roll On MotionSense menampilkan mikrosfer yang pecah dan menyebar dingin saat Anda bergerak. Jadi salah satu merek deodoran terbaik Unilever, sangat cocok untuk pekerjaan di luar ruangan. Saat Anda mengaplikasikannya pada kulit, Anda akan merasakan sensasi kesegaran yang memberikan kesegaran yang maksimal.

Deodoran ini mengandung aluminium hidroklorida sebagai antiperspirant dan minyak bunga matahari sebagai bahan antibakteri. Aroma produk ini berasal dari rempah-rempah dan musk. Rexona Men Ice Cool Roll On tersedia dengan harga sekitar Rp 12.000.

3. Dove Deodorant Spray

 deodorant terbaik
deodorant terbaik

Dove Deodorante Spray memiliki aroma yang lembut dan tidak terlalu kuat. Aromanya bertahan cukup lama bahkan jika Anda tinggal di luar ruangan untuk waktu yang lama. Karena merupakan salah satu merek deodoran terbaik dalam bentuk semprotan, ia lebih cepat kering saat disemprotkan di ketiak. Bagi yang ingin membeli, harganya antara Rp 20.000 hingga Rp 30.000.

4. Casablanca Deodorant Roll On

Fungsi utama Casablanca Deodorant Roll On adalah untuk mencegah bau badan dan mencegah keringat berlebih. Deodoran ini juga mengandung bahan aktif TCC yang merupakan zat antibakteri sehingga tidak meninggalkan noda pada pakaian Anda. Salah satu brand deodorant terbaik dengan aroma sweet-powdery dengan harga yang sangat terjangkau. Anda bisa membeli produk ini dengan harga sekitar Rp 15.000.

5. Axe Urban Anti-Bac Protection

Jika Anda sedang mencari deodoran roll-on beraroma pria, Anda bisa membeli Axe Urban Anti-Bac Protection ini. Itu dibuat dengan aluminium hidroklorida sebagai antiperspiran dan dengan minyak bunga matahari sebagai agen antibakteri. Aroma salah satu merek deodoran terbaik adalah aroma tembakau dan amber yang umumnya disukai pria. Perlindungan Axe Urban Anti-Bac ini bisa kamu beli dengan harga sekitar Rp15.000.

Manfaat Lainnya dari Penggunaan Deodorant

Anda mungkin sudah tahu bahwa manfaat utama deodoran adalah menjaga tubuh tetap sejuk, mengontrol keringat berlebih, dan mencegah bau badan. Di balik fungsi utamanya, deodoran memiliki banyak keunggulan lain, yang akan dirinci di bawah ini.

1. Mengurangi keringat di bagian bawah payudara

Kulit di bawah payudara cenderung berkeringat dan membuat Anda merasa tidak nyaman jika menempel pada pakaian. Untuk mengatasinya, Anda bisa mencoba mengoleskan salah satu merek deodoran terbaik pada kulit di bawah payudara. Deodoran juga mengurangi iritasi kulit saat mengenakan bra.

2. Mengurangi bau kaki

Kaki yang ditutupi kaus kaki dan sepatu sangat rentan terhadap bau yang tidak sedap. Anda bisa mengatasi masalah ini dengan mengoleskan deodoran pada kaki Anda. Penggunaannya adalah untuk mengoleskan deodoran pada kaki pada malam hari. Lakukan ini secara teratur untuk mengurangi bau pada kaki Anda.

3. Mengurangi lecet karena gesekan pada celana

Pernahkah Anda mengalami lecet pada punggung bagian bawah akibat gesekan pada celana yang Anda kenakan? Jika iya, Anda bisa menggunakan deodoran sebagai pelumas untuk menghindari gesekan akibat menggosok celana. Digunakan untuk mengoleskan deodoran pada lipatan tubuh, baik pada lutut maupun pada selangkangan.

4. Membersihkan cat kuku

Deodoran juga bisa digunakan sebagai penghapus cat kuku untuk membersihkan cat kuku. Anda dapat menggunakan semprotan deodoran untuk tujuan ini. Anda dapat melakukannya dengan menyemprotkan deodoran pada kuku Anda dan kemudian menyekanya dengan kapas.

5. Mengurangi Iritasi Karena Gigitan Serangga

Salah satu unsur deodoran adalah aluminium, yang efektif mengurangi iritasi akibat gigitan serangga. Namun, jangan gunakan deodoran jika kondisi kulit sedang rusak. Juga, menggunakan deodoran untuk mengurangi iritasi serangga tidak dianjurkan jika Anda memiliki kulit sensitif.

6. Mengurangi Bau Tidak Sedap di Lemari

Orang biasanya menggunakan kapur barus atau pengharum lemari untuk menghilangkan bau tak sedap di lemari. Deodoran juga dapat digunakan untuk mengurangi bau tidak sedap dan memberikan aroma yang menyegarkan pada lemari pakaian. Penggunaannya juga mudah, cukup taruh deodoran di lemari saat dibuka.

7. Membantu Membersihkan Noda Membandel

Manfaat lain dari deodoran adalah efektif menghilangkan noda membandel pada pakaian, seperti bulu atau noda spidol. Gunakan untuk mengoleskan deodoran pada pakaian yang terkena noda, biarkan selama beberapa menit, lalu cuci pakaian seperti biasa.

Demikian ulasan tentang tips deodorant terbaik semoga dapat membantu Anda dalam memilih deodorant yang tepat dan aman.

Ă—