5 Rekomendasi Oven Listrik Low Watt Terbaik

Oven Listrik Low Watt — Bagi yang ingin terjun ke dunia pastry atau sekedar untuk keperluan sehari-hari, tentu membutuhkan oven listrik terbaik. Ada banyak jenis oven, mulai dari oven listrik, oven gas, hingga oven tangkring. Namun pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang oven listrik low watt terbaik.

Oven listrik ini akan sangat diperlukan terutama untuk kebutuhan usaha kecil menengah, dan cocok bagi yang ingin hemat dan hemat, karena dengan performa yang rendah tentunya dapat membantu menekan biaya tagihan listrik.

Oven listrik biasanya membutuhkan listrik dalam jumlah yang besar, sehingga penggunaan oven listrik performa tinggi di usaha kecil atau rumah tangga pasti dapat menyebabkan tagihan listrik Anda naik. Oleh karena itu, memiliki oven listrik watt rendah akan sangat membantu dalam meminimalkan pengeluaran bulanan Anda.

Namun, memilih oven listrik low watt terbaik bukanlah hal yang mudah karena memerlukan beberapa pertimbangan untuk mendapatkan produk panggangan terbaik untuk kebutuhan Anda. Nah, jika Anda ingin membantu Anda memilih oven listrik watt rendah, ikuti tips memilih oven listrik watt rendah terbaik ini.

Tips Sebelum Memilih Oven Listrik Low Watt yang Bagus

Sebelum Anda memutuskan untuk memilih salah satu oven listrik watt rendah terbaik, pertimbangkan hal berikut. Kiat untuk dibahas selanjutnya termasuk kompatibilitas kinerja, kapasitas oven, fitur kontrol suhu, dan banyak lagi yang perlu dipertimbangkan saat memutuskan kapan harus membeli produk panggang terbaik. Nah, berikut adalah beberapa tips untuk membantu Anda mendapatkan oven listrik watt rendah terbaik yang Anda inginkan.

1. Sesuaikan Daya

Pasti banyak dari kita yang mengurungkan niat membeli oven karena membutuhkan banyak tenaga. Ini karena sebagian besar rumah tangga masih menggunakan listrik sekitar 1.300 watt atau kurang.

Dalam hal ini, pilihlah oven yang memiliki daya lebih kecil daripada yang listrik. Karena walaupun kecil, oven listrik sebenarnya berpengaruh besar terhadap konsumsi listrik bulanan rumah tangga Anda. Oleh karena itu, sangat penting untuk memilih oven listrik watt rendah terbaik yang sesuai dengan daya listrik rumah Anda.

2. Kapasitas Oven

Bahkan pilihan kapasitas oven disesuaikan dengan kebutuhan Anda, jika permintaan tidak berlebihan Anda juga bisa memilih oven yang lebih kecil. Namun, jika Anda membutuhkan banyak, Anda bisa menggunakan oven listrik watt kecil terbaik yang memiliki kapasitas lebih.

Jika Anda melihat kebutuhan Anda, bagi Anda yang suka membuat kue, atau bagi pemilik toko kue, kami menyarankan Anda untuk memilih oven listrik terbaik, dengan dimensi minimal 30 cm x 30 cm. Dengan kapasitas besar ini, Anda bahkan bisa menggoreng ayam utuh.

3. Terdapat Fitur Pengatur Suhu

Fitur yang tidak ditemukan di oven tradisional adalah kontrol suhu. Memiliki fitur ini adalah salah satu hal terpenting dalam oven listrik watt rendah terbaik, karena dengan fitur ini Anda dapat mencapai tingkat kesiapan yang tepat.

Anda bisa mendapatkan skill yang tepat dan merata dengan terlebih dahulu memanaskan oven pada suhu tinggi, misalnya 200 derajat Celcius, kemudian memasukkan bahan-bahan yang ingin dimasak dan mengatur suhunya sesuai kebutuhan.

Nah, saat memilih oven listrik low watt terbaik, pastikan fitur ini tersedia untuk memaksimalkannya. Fungsi ini biasanya terdapat di sisi kanan oven dan pada beberapa makanan panggang lainnya berada di bawah kenop kontrol.

4. Terdapat Fitur Panas Merata

Kemudian salah satu fitur terpenting yang harus diperhatikan dalam oven listrik watt rendah terbaik berikutnya adalah adanya suhu yang merata. Dengan fungsi ini Anda dapat mengatur bagian mana yang akan dipanaskan, apakah Anda ingin memanaskan hanya bagian atas atau bagian bawah saja.

Misalnya, jika Anda ingin membuat ayam bakar dengan teknik rotisserie, cukup gunakan pengait khusus lalu nyalakan api di bagian bawah dan atas ayam untuk mendapatkan ayam goreng yang sempurna. Jadi pilihlah oven listrik watt rendah terbaik yang memiliki suhu merata.

5. Terdapat Fitur Pengatur Waktu.

Oven listrik watt rendah terbaik pasti memiliki fungsi pengatur waktu. Ini membuatnya sangat mudah, jadi Anda tidak perlu membeli timer terpisah. Fungsi timer ini mati secara otomatis ketika timer yang telah disetel sebelumnya habis, jadi jelas Anda tidak perlu khawatir melihat timer dan mematikan oven dengan tergesa-gesa.

Anda juga dapat menggunakan waktu ini untuk kegiatan lain sambil menunggu untuk menyiapkan makanan. Oleh karena itu, perlu untuk mempertimbangkan fungsi timer dari oven listrik watt rendah yang Anda pilih.

Dengan beberapa tips ini, kami berharap Anda dapat menemukan oven listrik watt rendah yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda. Namun, banyaknya oven listrik di pasaran tentu membuat pilihan menjadi sulit. Oleh karena itu, kami memberikan rekomendasi oven listrik watt rendah yang layak dipertimbangkan.

Rekomendasi Oven Listrik Low Watt Terbaik

Setelah membaca tips memilih oven listrik yang bagus, berikut adalah beberapa rekomendasi yang perlu diperhatikan untuk beberapa oven listrik watt rendah pilihan dari berbagai merek.

1. Sekai OV-211 Oven Listrik Low Watt

 oven listrik low watt terbaik
oven listrik low watt terbaik

Oven Listrik Sekai adalah oven listrik kecil dari Sekai yang juga dapat digunakan sebagai pemanggang roti serbaguna dan memiliki standar SNI sehingga lebih aman digunakan. Produk oven listrik ini memiliki kualitas yang baik, tentunya dengan masa garansi apabila terjadi masalah.

Oven elektrik ini merupakan model OV 211 dengan kapasitas 21 liter, sangat cocok bagi yang suka memasak dengan kapasitas tinggi, namun desain ovennya tetap minimalis. Dengan tegangan 22V / 50Hz dan konsumsi daya total 800 watt, bagian atas 400 watt dan bagian bawah 400 watt.

Pemanas produk ini terdiri dari bagian atas dan bawah berbahan stainless steel sehingga tahan lama, namun hasil memasak akan lebih baik, lebih merata dan tentunya lebih cepat.

Ada juga kenop suhu yang bisa diatur maksimal 250 derajat dengan memutarnya searah jarum jam. Fitur lainnya yaitu terdapat timer yang bisa digunakan untuk mengatur waktu memasak hingga 60 menit, yang jelas fitur tersebut akan membuat memasak lebih mudah dan praktis.

2. Kirin KBO-190LW

Kirin KBO-190LW merupakan salah satu oven listrik low watt terbaik, hanya mengkonsumsi daya 275 watt, sehingga cocok untuk pemula di industri baking dengan kapasitas hingga 19 liter dan pemanggang oven stainless steel yang tahan karat dan tahan.

Oven listrik watt rendah ini memiliki kenop pengatur suhu yang dapat mengubah suhu hingga 250 derajat Celcius dengan memutar kenop searah jarum jam. Terdapat juga tombol pilihan yang dapat digunakan untuk memilih elemen pemanas yang digunakan, seperti pemanas atas atau bawah, atau keduanya.

Jika Anda membeli oven listrik low watt terbaik ini, Anda nantinya akan mendapatkan 2 grid dan 1 loyang. Nah, untuk mendapatkannya, Anda bisa mendapatkan penghasilan serendah $400.000.

3. Oxone OX-858-BR

 oven listrik low watt terbaik
oven listrik low watt terbaik

Oven listrik low watt terbaik berikutnya, Oxone OX-858-BR memiliki 4 fungsi utama dalam satu perangkat, antara lain memanaskan, memasak, memasak, dan mencairkan makanan.

Oxone OX-858-BR memiliki fungsi yang merangkap sebagai microwave dan sangat praktis karena memiliki tusuk sate yang dapat digunakan untuk memanggang daging sapi atau ayam, sehingga oven ini juga dapat digunakan untuk memanggang.

Bukan sekedar oven listrik low watt terbaik, harga Rp 700.000, 18 liter, boros energi 400-800 watt. Suhu maksimum yang dapat dicapai Oxone OX-858-BR adalah 230 derajat Celcius. Oven listrik terbaik ini juga memiliki timer yang bisa mencapai waktu otomatis 120 menit.

4. Panasonic NN-DS596

Oven listrik terbaik kali ini dilengkapi dengan teknologi inverter yang memungkinkan Anda untuk menghemat listrik. Panasonic NN-DS596 memiliki kapasitas 27 liter, sehingga sangat cocok untuk memanggang atau mengukus kue. Namun, konsumsi daya dari oven listrik ini adalah 1000 Watt.

Meski membutuhkan tenaga yang banyak, mengingat ukurannya yang kecil, oven ini bisa diletakkan di mana saja. Selain itu, oven listrik terbaik ini menggunakan bahan stainless steel yang dapat menghasilkan panas yang merata, memiliki suhu maksimal 250 derajat Celcius dan dapat memasak dengan cepat.

Panasonic NN-DS596 memiliki desain yang ramping dan modern, sehingga dapat ditempatkan di dapur modern Anda. Kualitas ini jelas berbanding lurus dengan harga yang ditawarkan.

5. Maspion MOT 600

Oven listrik low watt terbaik ini merupakan produk asli Indonesia dan salah satu alat memanggang yang paling efisien, termurah dan tercepat. Oven listrik ini tidak hanya untuk memanaskan atau memasak makanan.

Maspion MOT 600 ini memiliki fungsi timer atau timer 60 menit dan bell yang menandakan selesainya proses roasting sesuai dengan timer yang telah ditentukan.

Oven listrik low watt terbaik ini bisa mencapai suhu hingga 250 derajat celcius dengan daya 850 watt dengan ukuran minimalis 20 liter. Maspion MOT 600 juga dilengkapi dengan dudukan plat nomor mulai dari Rp 399.000.

Kesimpulan

Jadi ini adalah rekomendasi oven listrik watt rendah terbaik untuk dipilih. Sebelum menggunakan oven listrik baru Anda, bacalah buku petunjuk dengan seksama agar oven listrik yang Anda gunakan lebih awet dan tahan lama. Oven listrik watt rendah mana yang harus dibeli? Menyesuaikan dengan performa kelistrikan rumah, kebutuhan sehari-hari dan budget yang tersedia, ya. Pilihan bagus!