5 Rekomendasi Roti Gandum untuk Diet Terbaik

Roti Gandum untuk Diet — Benarkah roti gandum adalah makanan? Nah, Anda perlu tahu bahwa roti gandum memiliki lebih banyak serat tetapi lebih sedikit gula. Kandungan gula yang rendah pada roti wholemeal dapat mencegah terjadinya obesitas. Orang gemuk kemudian bisa beralih makan roti gandum sebagai camilan pengganti.

Banyaknya orang yang ingin hidup lebih sehat, membuat roti gandum untuk diet mereka, sangat dicari oleh penduduk. Nah, tidak bisa dipungkiri saat ini ada beragam pilihan roti whole grain. Beberapa orang membuat roti terbaik dalam rasa dan kelembutan roti. Jadi bagaimana kita memilih roti gandum untuk diet saya? Mari kita lihat ulasan selanjutnya!

Cara Memilih Roti Gandum untuk Diet yang Bagus

Meski sama-sama produk roti gandum, tentu ada hal yang membedakan satu merek dengan merek lainnya. Plus, tentu saja, Anda memiliki kecenderungan atau preferensi sendiri untuk memilih roti gandum sesuai dengan keinginan Anda. Berikut beberapa cara memilih roti gandum untuk diet terbaik.

1. Ketahui kandungan nutrisi roti gandum

Hal terpenting yang perlu Anda ketahui saat memilih roti gandum untuk diet terbaik adalah kandungan nutrisinya. Namun terkadang masih ada yang tidak memperhatikannya, padahal informasinya selalu ada di setiap paketnya. Saat memilih roti gandum, penting untuk tidak mengabaikan informasi kalori pada label kemasan.

Saat sedang diet, roti wholemeal adalah diet rendah kalori terbaik dengan pilihan sarapan yang tepat. Kami menyarankan Anda memilih rute kaya serat untuk memberikan efek penuh yang tahan lama, yang jelas baik untuk usus juga.

2. Pilihlah roti gandum untuk diet yang diinginkan

Apakah Anda ingin memilih roti gandum utuh atau campuran untuk diet terbaik? Roti gandum terasa lebih enak karena mengandung lebih banyak serat. Namun, ada juga pembuat roti gandum yang mencampur gandum dengan bahan lain untuk mendapatkan tekstur roti yang diinginkan orang. Oleh karena itu, perlu dilakukan pengecekan ulang terhadap penggunaan bahan-bahan yang digunakan dalam pembuatan roti. Lihat komposisi roti di bungkusnya, ya!

Juga, pilih tekstur roti gandum untuk diet terbaik yang Anda inginkan. Roti gandum lebih keras dan lebih padat karena gandum utuh digunakan untuk membuat roti. Jika Anda menemukan roti gandum yang lembut, pembuat roti biasanya akan menambahkan bahan lain.

3. Pastikan tidak ada pemanis tambahan yang berlebihan

Roti gandum yang paling cocok untuk diet biasanya rasanya asin, sehingga kurang diminati orang yang suka makanan manis. Maka jangan heran jika beberapa pembuat roti wholemeal menambahkan gula atau pemanis lainnya untuk membuat roti wholemeal terasa lebih manis.

Namun, menambahkan pemanis ini meningkatkan kandungan kalori roti gandum. Oleh karena itu, penting untuk memastikan bahwa roti gandum tidak mengandung terlalu banyak pemanis untuk diet terbaik. Berhati-hatilah untuk tidak mengandung pemanis yang tidak sehat atau terlalu buatan.

Rekomendasi Roti Gandum untuk Diet Terbaik

Berikut ini beberapa rekomendasi roti gandum untuk diet terbaik untuk dipilih. Lihat ualasan kami di bawah ini.

1. Sari Roti Gandum

 roti gandum terbaik
roti gandum terbaik

Ini jelas bukan satu-satunya merek yang tidak Anda kenal, bukan? Sari Roti telah berkomitmen untuk menjadi toko roti Indonesia selama lebih dari 20 tahun. Selama ini Sari Roti telah memproduksi berbagai macam roti dengan variasi yang berbeda-beda. Mereka yang mencari roti gandum untuk diet mereka dapat mencoba gandum Sari Roti.

Produk ini berbahan dasar gandum utuh, sehingga kaya akan serat yang baik untuk kesehatan sistem pencernaan. Seperti ciri-ciri roti wholemeal, sari roti gandum ini memiliki tekstur yang kasar namun sangat lembut saat digigit. Nah, jika Anda ingin mencoba roti wholemeal Sari Roti, Anda bisa mendapatkannya dengan sangat mudah karena Anda hanya perlu pergi ke minimarket atau toko kelontong.

2. Breadlife Whole Wheat Toast

Jika Anda menyukai roti gandum yang lebih tebal dan lebih tebal, BreadLife Wholemeal Toast cocok untuk Anda. Roti gandum ini juga bisa menjadi sarapan yang memberikan sumber energi dan kalsium di pagi hari sebelum berangkat sekolah, bekerja atau aktivitas fisik lainnya. Meski kandungan wholemealnya lebih banyak di dalam roti gandum ini, teksturnya tetap lembut, ya!

Nah, kelebihan lain dari roti wholemeal ini adalah ketebalannya yang bisa langsung membuat siapa saja yang memakannya merasa kenyang. Karbohidrat kompleks dalam roti memberikan rasa kenyang lebih lama. Jadi Anda tidak perlu khawatir kekurangan gizi dan kelaparan saat berdiet.

3. Barby’s – Premium Wholemeal Loaf

 roti gandum terbaik
roti gandum terbaik

Rekomendasi roti wholemeal selanjutnya adalah Barby’s Premium Wholemeal Loaf. Produk ini memiliki ciri khas teksturnya yang lembut, sehingga banyak orang yang menyiapkan menu sarapan, seperti roti dengan tambahan selai atau sandwich dengan roti Barby. Ada juga yang berkreasi membuat omelet atau sekedar memanggang.

Roti gandum ini dibuat dengan bahan-bahan berkualitas, tanpa bahan pengawet, sehingga aman dikonsumsi saat diet. Roti gandum memiliki sejumlah efek menguntungkan yang tentunya bermanfaat bagi tubuh. Selain tinggi serat dan cocok untuk menurunkan berat badan, gandum sendiri memiliki sejumlah manfaat, yaitu mengatasi depresi dengan meningkatkan produksi hormon serotonin.

4. Diana Bakery Roti Tawar Gandum Kulit

Roti gandum selanjutnya adalah Diana Bakery Wheat Leather Bread. Terbuat dari tepung gandum utuh berkualitas, tentunya sangat enak dan bergizi untuk dikonsumsi. Karena dibuat tanpa bahan pengawet, roti gandum ini hanya bertahan empat hari. Seperti roti gandum utuh lainnya, roti gandum hitam tinggi serat, yang membantu menjaga pencernaan, ya!

Mungkin banyak yang mengira belum tahu merek roti gandum yang satu ini, kan? Dibandingkan dengan beberapa merek sebelumnya, Diana Bakery Wheat Bread agak sulit ditemukan di pasaran. Namun, kematian Diana Bakery tak perlu diragukan lagi karena sudah mendapat pengakuan halal dari MUI.

5. BEAU Bakery Whole Wheat Toast

Rekomendasi roti gandum selanjutnya adalah BEAU Bakery Whole Wheat Toast. BEAU Bakery saat ini sedang dalam tahap sertifikasi BPOM dan ISO 22000, sehingga semua kegiatannya berada di bawah pengawasan organisasi yang bersangkutan. Oleh karena itu, penggunaan bahan non halal dalam pembuatan roti gandum ini tidak terjamin.

Nah, usaha pembuatan roti gandum ini menggunakan campuran tepung terigu berprotein tinggi, tepung gandum utuh, gula aren, air, ragi dan susu bubuk. Anda bisa membayangkan kompleksnya rasa roti gandum ini, bukan? Satu bungkus berisi 8 lembar roti tawar setebal 1,5 cm. Roti ini bisa disimpan di suhu ruang selama satu hari dan disimpan di lemari es selama 3-5 hari.

Kesimpulan

Meskipun mengonsumsi roti gandum saat berdiet tidak terlalu menggoda dan kasar, roti gandum memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Dari mengurangi risiko diabetes, penyakit jantung dan stroke hingga mencegah penuaan dini. Maka tak heran jika roti gandum juga menjadi camilan yang cocok sebagai pengganti mereka yang sedang diet.