5 Rekomendasi Merk Cat Besi Anti Karat Terbaik

Merk Cat Besi Anti Karat — Anda sedang mencari cat untuk pagar besi? Maka cat stainless steel adalah jawabannya. Hal ini dikarenakan pagar besi tidak terlindungi sehingga selalu terkena sinar matahari langsung dan air hujan. Tentu saja kondisi ini dapat menyebabkan karat dan membuat pagar besi menjadi rapuh seiring waktu. Namun, dengan menggunakan cat pencegah karat besi, Anda dapat melindungi pagar besi Anda agar tidak mudah berkarat dan tahan lama.

Namun cat yang banyak dijual di pasaran, seperti cat besi, cat tembok, cat kayu dan lain sebagainya. Keadaan ini dapat menyulitkan sebagian orang untuk memilih cat untuk stainless steel. Bahkan, Anda dapat memilih dari berbagai macam cat baja tahan karat dan Anda harus memilih cat baja tahan karat untuk melindungi pagar besi Anda dengan baik.

Namun Anda tidak perlu khawatir dengan masalah tersebut. Hal ini karena pada artikel ini Anda dapat menemukan informasi rekomendasi merek cat stainless steel terbaik untuk dipilih. Tanpa basa-basi lagi, simak penjelasan beberapa tips cat anti karat yang bagus di bawah ini.

Tips Memilih Cat Besi Anti Karat yang Bagus

Sebelum mengetahui beberapa tips cat besi tahan karat untuk cat pagar, sebaiknya pahami dulu beberapa tips cat besi tahan karat. Jika Anda mengetahui tips memilih cat stainless steel ini, Anda bisa mendapatkan cat stainless steel terbaik. Berikut adalah beberapa tips untuk memilih cat tahan karat yang harus diperhatikan.

1. Pahami tipe cat anti karat

Tips memilih cat stainless steel terbaik perlu Anda lakukan terlebih dahulu untuk memahami jenis cat stainless steel. Ada beberapa jenis cat besi anti karat salah satunya adalah primer, sehingga perlu dilapisi dengan cat finish agar terlihat bagus.

Ada juga cat besi khusus untuk penggunaan di luar ruangan atau cat besi khusus yang ditempatkan di air. Jadi, pertama-tama, minta dealer cat Anda untuk menanyakan jenis cat besi mana yang cocok untuk Anda.

2. Pilih cat anti karat sesuai selera

Tips selanjutnya yang perlu Anda perhatikan adalah memilih cat tahan karat. Selain melindungi permukaan logam dari karat, cat terbaik untuk stainless steel juga berguna untuk tampilan yang bagus.

Jadi, jika Anda memilih cat sesuai dengan keinginan Anda, Anda dapat membuat kesan yang jauh lebih baik. Anda juga bisa memilih cat yang terlihat glossy agar debu dan kotoran tidak mudah menempel, sehingga tampilan permukaan logam akan lebih bagus.

3. Pertimbangkaan cat ramah lingkungan

Tahukah Anda bahwa Anda juga harus mempertimbangkan cat ramah lingkungan untuk membuat rumah Anda lebih sehat. Hal ini dikarenakan beberapa jenis zat pewarna besi meninggalkan zat kimia yang dapat menjadi racun bagi tubuh.

Jadi Anda perlu memilih cat stainless steel terbaik yang memiliki sifat tidak beracun. Anda juga harus mempertimbangkan untuk membeli cat anti karat yang dapat menimbulkan bau karena dapat mengganggu pernapasan.

4. Pertimbangkan kecepatan cat mengering

Telah ditemukan bahwa tingkat pengeringan cat untuk baja tahan karat berbeda. Sebelum membeli cat untuk stainless steel, Anda juga harus memperhatikan kecepatan pengeringan cat. Jika Anda ingin mengecat besi yang akan digunakan dalam waktu dekat, disarankan untuk memilih cat yang memiliki kapasitas pengecatan kurang dari 5 jam. Namun hindari juga cat stainless steel yang mengering selama 12 jam, karena ada risiko kerusakan akibat debu atau kontak dengan orang lain.

Rekomendasi Merk Cat Besi Anti Karat yang Bagus

Mungkin sulit untuk memilih yang terbaik dari banyak cat baja tahan karat yang ada di pasaran. Namun Anda tidak perlu khawatir karena berikut ini beberapa rekomendasi merk cat stainless steel terbaik yang bisa Anda pilih.

1. Propan Aqua Primtop WaterBased Metal Primer + Top Coat

 cat besi anti karat terbaik
cat besi anti karat terbaik

Merek pertama dalam daftar merek cat stainless steel yang direkomendasikan adalah Propan. Bagi para profesional pengecatan, merk cat yang satu ini tentunya sudah tidak asing lagi, tidak hanya cat tembok saja, melainkan cat besi anti karat terbaik. Tidak heran tanda bersertifikat ISO90001 disebut The Paint Specialist.

Sebagai pemasok cat besi anti karat, Propan jelas mampu menghadirkan berbagai macam produk dengan kualitas yang terjamin. Produk cat stainless steel terbaik antara lain Propan Primtop PT-88, Propan Primtop Synthetic Anti Corrosion, dan Propan Aqua Primptop APT-90WB.

2. Envi Cat Kayu & Besi Formula Ramah Lingkungan

Bukan hanya Propan, merek cat stainless steel berikutnya yang dikenal luas, Envi. Dalam hal ini, produk cat dari merek tersebut terbukti memiliki kualitas yang terjamin dengan tetap menjaga harga yang terjangkau. Hasil cat stainless steel merk terbaik jelas sangat bagus juga.

Untuk memenuhi permintaan cat anti karat, Envi terus mengembangkan produknya dengan memperkenalkan sejumlah variasi warna yang menarik dan cantik. Salah satu produk cat stainless steel terbaik Envi adalah Envi Anti Corrossive Primer, yang dikatakan memiliki ketahanan yang sangat baik terhadap sinar matahari dan karat.

3. Nippon Paint Bodelac 2-in1 Cat Anti-Karat (Primer+Topcoat)

 cat besi anti karat terbaik
cat besi anti karat terbaik

Kita masih membicarakan merek cat stainless steel yang direkomendasikan, ada juga merek Nippon Paint. Dapat dikatakan bahwa merek ini merupakan salah satu pionir di lini perusahaan cat Jepang. Melayani pelanggannya selama 130 tahun, Nippon Paint berkomitmen untuk menawarkan pilihan produk cat terbaik untuk stainless steel.

Seperti produk cat lainnya, cat stainless steel terbaik Nippon Paint mewakili kualitas terbaik dan terjamin kualitasnya. Tentu saja, semuanya telah melalui penelitian menyeluruh dan kontrol kualitas yang ketat. Salah satu produk cat stainless steel yang dapat dipilih adalah Nippon Paint Bodelac 2-in-1 yang memiliki daya kilap tinggi dan daya rekat tahan lama pada logam.

4. Avian High Gloss Enamel For Wood & Metal

Tidak dapat dikatakan bahwa merek cat stainless steel terbaik adalah pemain baru di industri cat. Banyak profesional, dari profesional hingga jenderal, memilih Avian dalam hal melukis. Hal ini tentunya tidak terlepas dari maraknya penyebaran merek cat stainless steel ini yang juga ditunjang dengan promosi yang cukup gencar.

Selain mudah didapat, produk cat stainless steel Avian tidak perlu diragukan lagi. Dalam hal pengecatan besi, Avian memiliki sejumlah produk unggulan. Beberapa produk cat stainless steel terbaik yang pernah Anda dengar adalah Avian High Gloss Enamel dan Avian Yoko High Gloss Enamel.

5. Dulux V-Gloss Cat Kayu & Besi

Kami berbicara di atas tentang merek cat stainless steel untuk Propan, Envi, Nippon Paint, dan Avian, yang bisa dibilang berada di puncak industri cat. Selain itu, merk cat besi anti karat terbaik lainnya yang sudah dikenal produknya adalah merk cat Dulux.

Cat stainless steel merk Dulux ini terkenal dengan produknya yang berkualitas tinggi. Tentunya hasil yang didapat lebih elegan dan mempesona serta memiliki daya tahan terbaik. Salah satu produk cat stainless steel terbaik Dulux untuk dipilih adalah Dulux V-Gloss Doff. Produk ini dikatakan menggunakan teknologi terbaru untuk memberikan berbagai pelumasan dengan penutupan film besi yang maksimal.

Kesimpulan

Mungkin itu saja informasi beberapa rekomendasi merk cat tahan karat yang bagus. Sebelum membeli cat untuk stainless steel, pastikan untuk menerapkan beberapa tips yang dijelaskan di atas. Juga, pastikan toko tempat Anda ingin membeli cat stainless steel dinilai dengan benar untuk menghindari penipuan. Jadi apa cat stainless steel terbaik untuk dipilih?