5 Rekomendasi Deterjen Pakaian Terbaik

Deterjen Pakaian Terbaik — Jika Anda ingin mencuci pakaian atau keluarga Anda, jangan khawatir menggunakan deterjen yang tepat. Hal ini karena deterjen memiliki pengaruh yang besar terhadap hasil pencucian. Tentunya Anda tidak ingin pakaian Anda rusak hanya karena salah memilih deterjen?

Namun, berbagai jenis dan merek deterjen yang tersedia di pasaran dapat membingungkan. Oleh karena itu, artikel ini memberikan panduan dalam memilih deterjen. Jangan lupa kami juga menawarkan produk terbaik dari Rinso, Attack, So Klin dan B29. Selamat mendengarkan!

Cara Memilih Deterjen Pakaian

Sebelum memutuskan produk mana yang akan dipilih, mari kita jelaskan dulu cara memilih deterjen. Poin-poin berikut akan membantu Anda memilih produk yang tepat.

Sesuaikan Bentuk Deterjen dengan Kebiasaan Mencuci

Kebiasaan mencuci Anda menentukan seberapa nyaman deterjen digunakan. Pada dasarnya ada dua jenis deterjen: bubuk dan cair. Deterjen bubuk dan deterjen cair memiliki keunggulan masing-masing. Pilih salah satu yang paling sesuai dengan kebiasaan mencuci harian Anda.

Utamakan yang Bahan Aktifnya Ramah Lingkungan

Menggunakan deterjen ekologis berarti Anda telah membantu menjaga keseimbangan alam. Untuk itu, perhatikan baik-baik kemasan deterjen untuk melihat bahan aktif yang Anda gunakan. Pastikan zat-zat tersebut tidak mencemari lingkungan.

Hindari fosfat dalam deterjen. Meskipun mereka meningkatkan efektivitas surfaktan, fosfat menghabiskan oksigen, yang berbahaya bagi pertumbuhan alga. Perhatikan juga kandungan NaOH pada deterjen. Bila memungkinkan, pilihlah deterjen dengan kandungan NaOH terendah untuk mengurangi sensasi panas pada tangan yang bersentuhan langsung dengan deterjen tersebut.

Anda juga dapat memilih deterjen berbusa rendah dan mudah dibilas. Karena busa pembersih dapat menurunkan kadar oksigen di dalam air. Lebih banyak air juga diperlukan untuk membilas deterjen dengan banyak busa. Memilih deterjen busa yang ringan dan mudah dibilas akan menghemat air.

Pilih Deterjen dengan Kelebihan yang Paling Anda Butuhkan

Untuk hasil pencucian yang lebih baik dan proses pencucian yang lebih nyaman, sebaiknya pilih deterjen dengan fungsi tambahan. Anda dapat memilih deterjen yang memiliki label bantuan bilas, parfum, antibakteri, dan hipoalergenik.

Untuk Kulit Sensitif, Pilih yang Lembut di Kulit dan BerlabelĀ Hypoallergenic

Tak sedikit orang yang kulitnya sensitif terhadap deterjen. Jika Anda salah satunya, pastikan untuk memilih deterjen ringan dengan label hypoallergenic. Tetapi Jika Anda memilih deterjen hypoallergenic, Anda akan mencuci lebih nyaman tanpa harus khawatir tentang reaksi alergi.

Jika Anda memiliki bayi, pastikan juga menggunakan deterjen hypoallergenic untuk mencuci pakaian bayi Anda. Kulit bayi yang sensitif rentan terhadap gatal dan kemerahan akibat sisa deterjen yang tertinggal pada pakaian.

Pilihlah Karakteristik Aroma sesuai Selera Anda

Selain memilih berdasarkan efektivitas laundry cleaning, Anda juga bisa memilih deterjen yang membuat pakaian Anda berbau harum dengan aroma favorit Anda.

Anda dapat memilih aroma buah dan bunga yang lembut dan menyegarkan atau aroma yang santai dan mewah.

Bagi Pengguna Mesin Cuci, Sebaiknya Gunakan Deterjen Khusus Mesin Cuci

Saat mencuci di mesin cuci, pilih deterjen khusus untuk mesin cuci. Ini penting agar mesin cuci Anda awet. Umumnya deterjen khusus untuk mesin cuci diberi tambahan istilah matic pada nama produknya.

Ini juga mengatur jenis deterjen otomatis berdasarkan jenis mesin cuci yang Anda gunakan. Mesin cuci bukaan depan dan mesin cuci bukaan atas memiliki sistem operasi yang berbeda. Mesin cuci bukaan depan memiliki banyak sensor dan memutar pakaian di dalam bak dari sisi ke sisi.

Inilah sebabnya mengapa deterjen otomatis untuk mesin cuci bukaan depan melindungi sensor mesin dengan sedikit busa. Selain itu, sedikit busa juga meningkatkan putaran mesin. Sebaliknya, mesin cuci bukaan atas tidak memiliki banyak sensor, jadi tidak masalah menggunakan banyak deterjen berbusa.

Rekomendasi Deterjen Pakaian Terbaik

Setelah mendengar cara memilih deterjen, saatnya memilih produk dari deterjen yang direkomendasikan di bawah ini. Pastikan Anda memilih produk yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda!

1. Rinso Molto Rose Fresh Detergen Bubuk

 deterjen pakaian terbaik
deterjen pakaian terbaik

Deterjen bubuk Rinso yang diformulasikan dengan teknologi SmartFoam menghemat hingga 50% air bilasan dengan busa yang cepat hilang. Rinso Plus Much Stain Removal Powder menghilangkan noda membandel dari pakaian Anda sekaligus.

Deterjen ini sudah mengandung alat bantu bilas untuk membuat pakaian Anda lebih lembut dan mudah disetrika. Aroma segar bunga mawar dan strawberry juga membuat pakaian Anda wangi yang bertahan hingga 21 hari. Meskipun debu, itu tidak meninggalkan jejak!

2. Attack Hygiene Plus Protection Liquid

Bagi yang menggunakan mesin cuci, Attack Hygiene Plus Protection Liquid adalah opsional. Deterjen otomatis ini cocok untuk semua jenis mesin cuci. Konsentrasi tinggi mudah larut dalam serat kain dan tidak meninggalkan residu deterjen di mesin cuci.

Yang menarik dari produk ini adalah formula antibakteri dan deodorannya. Formula ini mencegah pertumbuhan bakteri penyebab bau pada pakaian langsung dari proses perendaman. Kekuatan pengurang baunya melanjutkan perjuangan melawan air perendaman, bau apek, dan bau keringat pada pakaian. Selain mencegah bau, deterjen ini juga membuat pakaian lebih higienis.

3. So Klin Biomatic

 deterjen pakaian terbaik
deterjen pakaian terbaik

Deterjen lain yang bisa Anda pilih untuk mesin cuci adalah So Klin Biomatic. So Klin Biomatic ini tersedia dalam dua versi: So Klin Biomatic Blue untuk mesin cuci bukaan depan dan So Klin Biomatic Green untuk mesin cuci bukaan atas.

Formula Bio-Enzyme dalam deterjen secara efektif menghilangkan noda selama perawatan serat tekstil. Sementara itu, teknologi perlindungan warna dan aktivator mengkilap menjaga warna pakaian Anda tetap hidup. Produk ini melindungi kulit dari alergi dan iritasi, cocok untuk kulit sensitif!

4. Sleek Baby Laundry Detergent

Kulit bayi yang sensitif sangat sensitif terhadap alergi seperti gatal dan kemerahan akibat sisa deterjen yang tertinggal pada pakaian. Oleh karena itu, deterjen yang lembut dan tidak menyebabkan iritasi diperlukan untuk mencuci pakaian bayi Anda.

Sleek Baby Detergent adalah deterjen khusus pakaian bayi dengan ekstrak tumbuhan alami yang tidak hanya efektif menghilangkan noda tetapi juga membuat pakaian bayi tetap lembut. Pembersih ini telah teruji secara dermatologis dan bebas paraben, sehingga sangat aman untuk kulit bayi.

5. Daia Putih

Gaun putih membutuhkan perawatan khusus untuk menjaga warna cerah mereka. White Daia hadir dengan ekstrak whitening yang merawat warna putih gaun Anda.

Bubuk pencuci ini memberikan aroma yang tahan lama pada pakaian dan lembut di tangan. Jika Anda suka berbusa selama proses pencucian, Daia Putih menawarkan banyak busa untuk meningkatkan efisiensi pembersihan noda.

Kesimpulan

Sangat penting untuk memilih deterjen yang tepat untuk memaksimalkan hasil pencucian. Pilihan deterjen Anda juga harus disesuaikan dengan kenyamanan Anda dan cara Anda mencucinya.

Dari beberapa produk yang direkomendasikan di atas, Anda dapat memutuskan mana yang paling sesuai dengan kondisi Anda. Kami berharap artikel ini memudahkan Anda yang tidak tahu cara memilih deterjen. Pilihan bagus!