6 Rekomendasi Sabun Antiseptik untuk Mengatasi Kulit Gatal Terbaik

Rekomendasi Sabun Antiseptik –Kebersihan dan kesehatan kulit dapat menciptakan kenyamanan saat beraktivitas. Kenyamanan tentu saja dapat mendukung produktivitas. Namun, banyak hal yang bisa menghambat kenyamanan saat bepergian. Salah satunya adalah kulit gatal. Ini membagi perhatian.

Akibatnya, tujuan yang telah ditetapkan sebelumnya terhambat. Salah satu solusi yang bisa Anda lakukan adalah dengan menggunakan sabun desinfektan untuk mengurangi atau bahkan mengobati kulit gatal. Ini akan membuat kulit Anda lebih bersih dan sehat.

Artikel ini memberikan informasi mengenai penyebab kulit gatal, pilihan sabun desinfektan, dan merk sabun desinfektan yang bisa digunakan untuk mengobati kulit gatal, karena sabun antiseptik yang banyak beredar di pasaran. Jadi kamu bisa menggunakan sabun desinfektan yang tepat, ya!

Cara memilih sabun antiseptik untuk kulit gatal yang Bagus

Jika Anda ingin menggunakan sabun antiseptik untuk menyembuhkan kulit gatal, Anda harus tahu apa yang harus diwaspadai. Berikut cara memilih sabun desinfektan untuk kulit gatal, di antaranya:

1. Pilih sabun antiseptik berdasarkan jenis kulit

Sudahkah Anda menentukan jenis kulit Anda? Sabun antiseptik dirancang untuk berbagai jenis kulit. Beberapa digunakan pada kulit kering, berminyak dan sensitif. Jika kulit Anda adalah jenis kulit sensitif, jangan memilih sabun desinfektan dengan bahan yang dapat mengiritasi kulit.

Tak hanya sensitif, ada juga jenis kulit yang cenderung kering. Karena itu, sebaiknya pilih sabun desinfektan yang bisa melembabkan kulit. Namun, Anda harus memilih bahan yang mengontrol sifat berminyak pada kulit Anda jika kulit Anda rentan terhadap minyak. Ada juga jenis kulit campuran.

Tanda-tanda kulit kombinasi adalah kulit terasa kering dan mudah iritasi di satu area sedangkan di area lain terasa berminyak. Jadi jenis kulit ini harus dibersihkan dengan produk yang melembabkan area kulit kering dan sabun antibakteri harus digunakan untuk mencegah peradangan pada area kulit berminyak.

2. Pilih sabun antiseptik yang aman digunakan setiap hari

Anda aktif setiap hari dan cenderung berkeringat, bukan? Tak hanya itu, kulit Anda pun pasti tak terhindar dari debu. Karena itu, yang terbaik adalah menggunakan shower dan sabun desinfektan.

Sabun desinfektan yang baik adalah sabun desinfektan yang dapat digunakan setiap hari tanpa efek samping. Seperti halnya produk sabun lainnya, jika sabun desinfektan tidak dapat menghilangkan kulit yang gatal dan lebih parah lagi, jangan menggunakan kembali sabun desinfektan tersebut.

3. Sabun antiseptik mengandung bahan antiseptik alami

Anda pasti menginginkan sabun desinfektan alami bukan? Beberapa bahan antiseptik alami yang dapat mengurangi atau bahkan menyembuhkan gatal pada kulit adalah timol, natrium dan gliserin. Bahan-bahannya bisa kamu lihat di sabun antiseptik di label bahannya, yang biasanya ada di belakang sabun, kan!

4. Sabun antiseptik mampu membersihkan pori-pori

Bakteri yang terbawa oleh debu tersebut dapat menempel pada pori-pori kulit. Jika Anda tidak membersihkannya secara menyeluruh, pori-pori Anda akan tersumbat dan menyebabkan masalah pada kulit Anda dari waktu ke waktu.

Karena itu, sebaiknya pilih sabun disinfektan yang bisa membersihkan pori-pori secara menyeluruh. Jenis sabun desinfektan yang efektif dan lengkap terlihat dari busa yang dihasilkannya. Busa yang lembut dapat menghilangkan bakteri yang menempel di pori-pori kulit.

Rekomendasi Sabun Antiseptik untuk Mengatasi Kulit Gatal

Nah setelah kita mengetahui cara memilihnya, berikut beberapa rekomendasi sabun antiseptik untuk mengatasi kulit gatal yang bisa Anda gunakan sesuai kebutuhan kulit Anda.

1. Dettol Anti-Bacterial Body Wash Sensitive

 sabun antiseptik terbaik
sabun antiseptik terbaik

Anda pasti tahu merek sabun Dettol bukan? Sabun Dettol selalu menjadi tujuan dari awal jika ingin menggunakan sabun desinfektan untuk membunuh bakteri penyebab gatal. Dettol Body Wash Sabun antibakteri yang sensitif dapat menyeimbangkan pH kulit sehingga kulit tetap sehat. Ini juga mengandung Dettol gliserin, yang dapat membantu melembutkan kulit. Jadi Anda tidak perlu khawatir kulit Anda akan kering karena sabun ini dapat digunakan dengan aman setiap hari.

2. Betadine Skin Cleanser Antiseptic

Saat kulit Anda berdarah karena goresan kecil, apakah Anda pernah menggunakan betadin untuk mengobatinya? Kini Betadine juga memperkenalkan sabun bernama Betadine Skin Cleanser Antiseptic. Masalah kulit Anda bisa disembuhkan karena sabun Betadine mengandung 7,5% povidone iodine. Fungsi bahan ini bisa digunakan untuk mengatasi masalah jerawat, gatal-gatal dan untuk desinfektan tangan sebelum operasi. Anda bisa menggunakan sabun ini setelah melakukan aktivitas berat yang menyebabkan banyak berkeringat.

3. JF Sulfur Dermamed

 sabun antiseptik terbaik
sabun antiseptik terbaik

Merek sabun desinfektan selanjutnya adalah JF Sulphur Dermamed. Sabun antiseptik berikut ini berbentuk seperti tongkat. JF Sulphur Dermamed mampu mencegah, membersihkan bahkan melawan bakteri penyebab kulit gatal. Kandungan aktif sulfur dan asam salisilatnya mampu membersihkan kulit dari debu, kotoran dan melawan patogen dan bakteri penyebab gatal-gatal, menjadikan kulit sehat dan tidak kering. Juga, parfum JF Sulphur Dermamed Soap cukup menyegarkan.

4. Lifebouy Total 10 Body Wash

Sabun berikut ini juga merupakan merk sabun yang sudah ada di pasaran. Anda dapat menemukannya dengan sangat mudah. Variasi dari sabun Lifebouy adalah sabun antiseptik yang disebut Lifebouy Total 10 Body Wash. Teksturnya cair dan bisa mengatasi masalah kulit. Anda bisa menggunakan sabun ini untuk mengatasi kulit gatal karena body lotion Lifebouy Total 10 ini mengandung formula ActivSilver+ yang melindungi kulit dan melawan bakteri penyebab gatal. Sabun Lifebouy ini tidak hanya dapat menghilangkan bakteri penyebab gatal, tetapi juga 10 jenis infeksi kulit. Selain itu, keberadaan timol yang merupakan desinfektan alami menjadikannya pilihan karena aman.

5. Biore GUARD Body Foam Active Antibacterial

Rekomendasi sabun antiseptik selanjutnya yang dapat mengobati kulit gatal adalah Biore GUARD Body Foam Active Antibacterial. Kandungan bahan antibakteri ganda yaitu IPMP dan Sanisol memungkinkan sabun cair antiseptik ini memberikan perlindungan agar kulit tetap sehat dan tidak kering karena kulit kering juga menjadi salah satu penyebab gatal. Manfaat lainnya adalah sabun ini dapat membersihkan debu dan kotoran tanpa harus menghabiskan banyak tenaga untuk menggosok kulit. Ini karena sabun ini menggunakan teknologi deep pore cleansing dari Jepang. Ini akan melindungi kulit Anda dari iritasi.

6. Asepso The Antiseptic Soap

Pernah dengar merk Sabun Antiseptik Asepso Plus? Tidak hanya JF Sulphur Dermamed, sabun ini juga berbentuk stik. Dengan sabun ini Anda dapat mengobati kulit gatal, biang keringat dan melindungi kulit dari patogen, karena sabun ini mengandung berbagai antimikroba. Seperti sabun Betadine, sabun ini memiliki bau khas cairan antiseptik. Selain itu, dengan sabun Asepso ini Anda bisa mengatasi bau badan akibat aktivitas padat berkat teknologi anti bau tak sedap.

Kesimpulan

Berikut beberapa rekomendasi sabun antiseptik untuk mengobati kulit gatal. Sekarang pilih sabun disinfektan yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Semoga berguna.