5 Rekomendasi Merk Hijab Terkenal yang Bagus

Merk Hijab Terkenal — Jika Anda pergi ke toko pakaian, tentunya Anda bisa dengan mudah menemukan berbagai produk hijab, baik itu hijab segi empat maupun hijab instan. Sudah ada beberapa brand hijab di Indonesia sendiri yang cukup besar dan terkenal, seperti Rabbani, Elzatta, Zoya, ZM Zaskia Mecca dan Umama. Pada artikel kali ini kita akan membahas berbagai hijab terkenal yang produknya laris manis di pasaran.

Menemukan hijab yang bagus bukanlah hal yang sulit untuk dilakukan. Selain itu, brand hijab ternama umumnya mendapat banyak review positif dari pelanggan. Berikut ini adalah pertimbangan penting saat memilih hijab yang bagus.

Cara Memilih Hijab Terkenal yang Bagus

1. Menentukan jenis hijabnya

Bagi mereka yang mencari hijab segi empat yang terkenal, ada jenis hijab yang simpel dan halus yang bisa dipakai untuk berbagai kesempatan. Jilbab persegi panjang sederhana adalah jenis yang paling mudah ditemukan dan dapat dengan mudah dipadukan dengan berbagai jenis pakaian untuk berbagai aktivitas.

Ada hijab segi empat dengan corak atau motif yang berbeda-beda. Merek hijab ternama ini biasanya didesain khusus untuk printer tekstil digital. Beberapa motif yang paling umum adalah motif bunga, monogram, dan abstrak.

Agar lebih cantik, ada hijab segi empat dengan detail bordir di permukaan kainnya. Benang yang digunakan untuk menyulam biasanya terbuat dari wol, sutra, linen, rayon atau katun. Letak bordiran pada berbagai hijab terkenal juga bervariasi, ada yang di pinggir atau di tengah hijab.

Brand Hijab

Brand hijab ternama juga memiliki tipe lain yang masuk dalam kategori hijab instant, yaitu jenis hijab bergo, dan ini adalah jenis hijab instant yang paling mudah ditemukan. Hijab bergo sendiri terbagi menjadi dua jenis yaitu bergo dengan pet atau busa padding di bagian depan dan bergo dengan strap yang terlihat lebih modern. Hijab bergo ini akan lebih cocok untuk kegiatan informal sehari-hari.

Yang ingin tampil syy’i bisa memakai hijab jenis khimar yang terkenal. Khimar dicirikan dengan menjadi lebih panjang dari jenis jilbab lainnya, menutupi seluruh dada, punggung, tulang selangka dan lengan. Beberapa pembuat khimar juga menambahkan beberapa hiasan seperti renda, kancing, dan jenis hiasan lainnya.

Hijab Instan

Ada juga hijab instan yang merupakan tudung berkerudung yang terlihat sangat unik dan polanya menyerupai tudung jaket. Hoodie hijab juga disebut kapuchon dan dibuat lebih elegan. Sweater hijab hooded biasanya tidak cukup panjang untuk menutupi bagian dada. Namun di Indonesia agak sulit menemukan brand hijab terkenal dengan hoodie.

Beberapa hijab terkenal dibuat dengan pola pasmina persegi panjang yang khas. Jilbab jenis pasmina ini cukup mudah beradaptasi dengan gaya jilbab yang berbeda dan dapat dikenakan dalam berbagai situasi.

2. Memilih bahan yang paling nyaman

Bahan pertama yang biasa digunakan untuk membuat hijab brand ternama adalah polypotton. Bahan ini terbuat dari campuran polyester dan katun dengan sifat lembut, menyerap keringat dengan baik dan tidak mudah kusut saat dipakai seharian.

Banyak hijab terkenal yang terbuat dari bahan voal dan memang banyak dicari oleh banyak orang. Bahan ini terbuat dari 100% serat alami, aman untuk pemilik kulit sensitif. Kelebihan jilbab voab antara lain menarik, ringan dan harga terjangkau.

Spandex atau Lycra

Selain itu Merk Hijab Terkenal, ada bahan spandex atau lycra yang sering digunakan untuk membuat berbagai brand hijab ternama, khususnya hijab instant. Mengingatkan pada t-shirt hijab yang dibuat dengan bahan ini, bisa fleksibel dan sejuk, sehingga sangat cocok untuk dikenakan di negara tropis. Namun, hijab jenis ini membutuhkan perawatan khusus agar tidak cepat melar.

Selain berbagai bahan yang tertera di atas, ada juga bahan chiffon yang digunakan oleh produsen hijab ternama untuk membuat produk hijabnya. Bahan sifon bersifat ringan dan lentur, namun relatif tipis sehingga sering digunakan sebagai aksen balutan pada hijab.

Menggunakan Bahan tebal terbaru yang digunakan untuk berbagai brand hijab ternama adalah bahan jersey yang tebal dan tidak transparan. Bahan jersey disebut juga katun stretch dan banyak digunakan sebagai bahan hijab syar’i karena cukup tebal. Selain itu, hijab jersey tidak mudah terlipat dan perawatannya cukup mudah.

3. Menyesuaikan standar ukuran dengan kebutuhan

Hal penting lainnya yang perlu diperhatikan sebelum memilih hijab adalah ukurannya. Merek hijab segi empat paling populer dibuat dalam ukuran standar 110cm x 110cm, yang tidak terlalu lebar tetapi dapat dengan mudah dibuat agar sesuai dengan gaya dasar Anda. Sedangkan bagi yang membutuhkan hijab segi empat syar’i dan penutup dada bisa memilih ukuran 130cm x 130cm atau 150cm x 150cm.

Jilbab instan yang populer biasanya tidak memiliki titik acuan khusus untuk panjang atau lebarnya, karena desain jilbab instan yang sama berbeda. Oleh karena itu, pastikan untuk membaca deskripsi ukuran hijab instan dengan seksama, karena ada hijab instan yang dibuat dengan ukuran S-XL, tetapi ada juga yang dibuat dalam satu ukuran saja.

Rekomendasi Merk Hijab Terkenal

Ada brand hijab ternama yang sudah eksis di Indonesia sejak lama, seperti Elzatta, Rabbani dan Zoya. Berikut beberapa rekomendasi untuk brand hijab ternama yang produknya sudah tersedia di e-commerce.

1. Elzatta Scarf Segi Empat Obelia Samida

 rekomendasi merk hijab
rekomendasi merk hijab

Merek hijab terkenal pertama yang direkomendasikan adalah scarf Elzatta Obelia Samida, berbahan polycotton. Hijab ini didesain tanpa motif dan memiliki ukuran standar 110cm x 110cm. Bahan katun gurita dikenal lembut dan tahan lama, sehingga bagian depan hijab tetap kokoh meski digunakan untuk aktivitas di luar ruangan.

Syal Elzatta Obelia Samida dapat dikenakan sebagai aksesori untuk berbagai aktivitas, baik formal maupun informal. Tersedia banyak pilihan warna dari brand hijab populer ini, antara lain blush pink, merah bata, coklat, merah, krem, kuning, biru navy, jeans, ungu tua, dan cola. Produk ini dapat dibeli di toko atau distributor resmi Elzatta dengan harga antara Rs 20.000 dan Rs 80.000.

2. ZM Zaskia Mecca – Yogya Cranberry Scarf Kerudung Segi Empat

Salah satu unggulan dari brand ZM Zaskia Mecca adalah seri Jelita Indonesia. Ada beberapa bagian hijab segi empat di provinsi Jelita Indonesia yang terinspirasi dari ciri khas daerah yang berbeda di Indonesia, salah satunya Yogya Cranberry. Merek hijab populer ini dibuat dengan pola voil saudia dan dibuat dengan motif Yogyakarta yang harum, tetesan air dan jahitan tepi.

Hijab brand ternama ZM ini dibuat dengan ukuran standar 110cm x 110cm. Jilbab sendiri baunya hingga 5 kali pencucian dan tidak disarankan untuk mencuci jilbab di mesin cuci. Harga ZM Zaskia Mecca Yogya Cranberry tidak terlalu mahal, sekitar Rs 59.000.

3. Rabbani – Kerudung Sekolah Instan Innova Lx

 rekomendasi merk hijab
rekomendasi merk hijab

Merk Hijab Terkenal Rabbani, brand bandung ini terkenal tidak hanya di Bandung tapi juga di Indonesia. Menjadi salah satu brand hijab ternama, produk hijab Rabbani ditujukan tidak hanya untuk orang dewasa tetapi juga untuk anak sekolah, salah satunya adalah Innova LX Instant School Veil.

Tudung Sekolah Innova LX terbuat dari poliester, yang menyerap keringat dan tidak mudah terlipat, serta memiliki ujung serut yang tertutup. Diproduksi dalam ukuran S hingga XL, brand hijab populer ini tersedia dalam berbagai variasi warna, antara lain putih, cokelat kopi, biru laut, hitam, abu-abu, dan cokelat. Tudung kompor instan Innova LX tersedia dengan harga sekitar Rs 50-80.000.

4. Dauky – Hijab Segi empat Kerudung Salya Series

Selain Rabbani, ada brand hijab terkenal lainnya di Bandung yaitu Dauky. Ada beberapa produk hijab Dauky salah satunya adalah hijab segi empat seri Salya. Seri Salya Hijab didesain dengan motif bunga yang berbeda-beda tergantung motifnya dan bisa juga digunakan sebagai aksesoris untuk gamis atau tunik yang simpel.

Brand hijab ternama Salya series terbagi menjadi beberapa jenis yang masing-masing dibuat dengan bahan yang berbeda namun dengan ukuran yang sama yaitu 120 cm x 120 cm. Terbuat dari bahan polyethylene kualitas premium, Salya Lakhalisa, Salya Larieza, Salya Laghea, Salya Levian, Salya Leren terbuat dari bahan poly cotton kualitas premium dan Salya Lafazla dan Salya Lakhenza terbuat dari bahan crepe kualitas premium. Produk ini dijual antara Rs 30.000 dan Rs 130.000 tergantung pada model yang dipilih.

5. Zoya Scarf Hijab Segi Empat Kalandra Plain

Merek hijab terkenal berikutnya adalah Zoya Kalandra Scarf yang terbuat dari bahan sifon berlilin dan dibuat tanpa pola. Bahannya sendiri memiliki karakter yang lembut, anti lepuh, matte dan tentunya nyaman dipakai dalam berbagai aktivitas. Karena dibuat tanpa alasan, produk ini bisa dipadukan dengan berbagai jenis pakaian.

Seperti banyak brand hijab ternama, Zoya Kalandra Plain tersedia dalam ukuran 110cm x 110cm. Produk ini tersedia dalam beberapa pilihan warna menarik antara lain dark brown, khaki, brown, peach, navy, blush pink, pink, light navy, silver grey, dan army green. Zoya Kalandra Plain dihargai Rs 80.000, tetapi terkadang dapat didiskon seharga Rs 20.000.

Kesimpulan Merk Hijab Terkenal

Tidak sulit menemukan brand hijab ternama di Indonesia karena mudah ditemukan di toko online maupun offline. Artikel ini membahas tentang rekomendasi berbagai hijab terkenal yang laris manis di pasaran dan mendapatkan banyak review positif.