Rekomendasi Raket Badminton Terbaik

Rekomendasi Raket Badminton Terbaik–Bulutangkis atau badminton dapat membuat tubuh lebih sehat dan bugar. Selain itu, jika Anda melakukan jenis aktivitas sehat ini, Anda bisa merasa lebih bahagia. Saat kita bermain bulu tangkis, salah satu hal terpenting adalah raket. Raket bulutangkis atau badminton racket adalah raket bulutangkis atau badminton yang dapat diatur sesuai dengan teknik bermainnya.

Ada banyak jenis dan merk raket bulutangkis dengan spesifikasi yang berbeda-beda. Jika Anda ingin membeli raket bulutangkis, Anda perlu memperhatikan beberapa hal penting untuk mendapatkan raket bulutangkis yang cocok dan nyaman saat digunakan. Pastikan anda mengetahui berat raket yang ingin anda beli, gunakan raket yang ringan untuk mengayun dengan mudah. Perhatikan juga jenis dan bentuk klab serta bentuk klab untuk mengandalkan gaya permainan Anda.

Tips Memilih Raket Badminton yang Bagus

Di bawah ini adalah tips memilih raket bulutangkis yang bisa dijadikan acuan untuk memilih raket bulutangkis yang diinginkan.

1. Menentukan bobot raket yang hendak dipilih

Sebelum memilih raket bulutangkis, tentukan terlebih dahulu berat raket yang ingin dipilih. Anda ingin memilih raket bulutangkis yang mudah atau berat. Raket bulutangkis yang berat biasanya memberikan momentum lebih, terutama saat raket diguncang.

Namun, jika Anda lebih suka kontrol atau ingin mendapatkan pukulan yang bagus, raket bulutangkis yang ringan sangat disarankan. Berat raket bulutangkis ditunjukkan dengan huruf U, dimana semakin banyak angka U maka raket akan semakin ringan.

2. Menentukan Kelenturan

Selain menentukan bobot stik, Anda juga perlu menentukan tingkat kelenturannya. Raket dengan fleksibilitas yang cukup biasanya memantul dengan baik dan jatuh dengan baik saat dipukul.

Namun, jika klub cukup kaku, serangan cepat adalah yang terbaik. Namun, jika Anda lebih menyukai raket bulutangkis yang kaku, Anda memerlukan ayunan pergelangan tangan yang kuat dan aksi yang cepat.

3. Sesuaikan dengan gaya permainan

Untuk memilih raket bulutangkis, Anda juga perlu menyesuaikannya dengan gaya bermain Anda. Ada dua jenis raket bulutangkis, yaitu gaya bertahan dan gaya menyerang. Jika Anda memiliki gaya bertahan, kami sangat menyarankan Anda memilih raket yang mudah. Anda harus memilih berat 4U-3U.

Jika Anda memiliki gaya permainan ofensif, kami sangat menyarankan Anda memilih raket yang agak sulit, yaitu 2U-3U. Dan jika Anda memiliki gaya permainan yang menggabungkan pertahanan dan serangan, klub 3U adalah pilihan yang tepat.

4. Pilihlah handgrip yang nyaman

Pastikan Anda memegang pegangan dengan nyaman, karena kenyamanan memegang raket adalah pertimbangan utama saat bermain bulu tangkis. Jika Anda merasa nyaman, Anda bisa memilih raket bulutangkis.

5. Bahan dasar raket dan bentuk frame

Bahan baku serat karbon merupakan salah satu contoh bahan baku yang berkualitas karena memiliki sifat aerodinamis dan ringan, sehingga tidak mudah berkarat dan tetap masif.

Dari segi bentuk rangka, ada 2 jenis yaitu rangka isometrik dan kepala impak konvensional. Bingkai isometrik memiliki bantalan yang kurang lebih lebar untuk menghasilkan dampak yang baik. Dan di kepala raket tradisional ada tempat untuk memukul lebih sedikit.

Rekomendasi Raket Badminton Terbaik

Setelah mempelajari beberapa tips memetik bulutangkis, kami akan membagikan rekomendasi raket bulutangkis terbaik yang ada di Indonesia. Raket bulutangkis yang ingin anda bagikan di bawah ini berasal dari berbagai merk, memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Karena itu, pastikan Anda benar-benar yakin dengan kebutuhan Anda sebelum memutuskan untuk membeli raket dari daftar ini. Ada sesuatu?

1. Victor Thruster K 15 L

 raket badminton terbaik
raket badminton terbaik

Victor Thruster K 15 L adalah salah satu raket bulutangkis terbaik. Raket ini berasal dari Taiwan, dimana negara ini telah menjadi ahli dalam pembuatan berbagai peralatan bulutangkis, salah satunya adalah raket. Raket ini menggunakan modul yang sangat fleksibel dari grafit, resin nan, dan sistem yang diperkuat serat untuk rangkanya. Sedangkan bahan poros perkusi adalah High Modulus Graphite dan Nano Resin.

Victor Thruster K 15 L memiliki pegangan yang tebal, jangkauan genggaman yang luas dan jelas sangat ringan dan nyaman untuk digunakan. Berkat bobotnya yang ringan, ia tidak cepat lelah. Keunggulan raket bulutangkis ini adalah kemampuannya untuk melatih keterampilan memukul Anda. Karena raket ini merupakan bagian dari Raket Bulutangkis Berat, tidak dapat dipungkiri bahwa raket bulutangkis ini dirancang dan direkomendasikan untuk mereka yang bermain dengan semangat agresif.

2. Li-Ning SS 99 Plus

Raket bulutangkis ini berasal dari China, dimana China terkenal dengan atlet bulutangkisnya. Oleh karena itu, Li-Ning adalah salah satu merek perkusi paling populer dan terkemuka di Cina. Bahan utama raket bulutangkis Li-Ning SS 99 Plus adalah serat karbon. Yang mana serat karbon akan menjadi bahan yang sangat kuat dan juga memiliki tingkat kekuatan lima kali lebih tinggi dari baja. Oh! Meski memiliki kekuatan yang sangat kuat, bobot raket ini sangat ringan. Nah, itulah mengapa raket ini menjadi salah satu raket bulutangkis terbaik dan berkualitas.

Raket bulutangkis ini direkomendasikan untuk mereka yang sedang atau menengah dalam bulu tangkis. Namun, jika Anda ingin bermain bulu tangkis dengan gaya bertahan, raket bulutangkis ini juga sangat direkomendasikan. Dan jika Anda memutuskan untuk membeli raket ini, Anda juga akan menerima senar, tas bulu tangkis dan, tentu saja, grip Li-Ning asli. Namun pastikan Anda selalu membaca detail aksesoris apa pun yang Anda dapatkan saat berbelanja online.

3. Yonex Nanoray 750

 raket badminton terbaik
raket badminton terbaik

Raket bulutangkis Yonex Nanoray 750 ini sangat direkomendasikan bagi mereka yang mampu bermain cepat, lincah dan sering melakukan berbagai serangan. Raket ini berasal dari Jepang, dimana Jepang terkenal menghasilkan produk berkualitas yang tahan lama, kuat dan sangat tangguh, menjadikan Yonex Nanoray 750 sangat andal untuk diremukkan.

Untuk rangka dan poros dengan material High Modulus Graphite. Bingkai dirancang untuk meminimalkan hambatan udara. Dan poros dirancang untuk meredam semua getaran saat bermain. Selain itu, raket bulutangkis ini dilengkapi dengan teknologi X-Fulleren yang memiliki keunggulan menghasilkan pukulan yang sangat mematikan bagi lawan.

Yonex Nanoray 750 memiliki bobot yang sangat ringan, 3U hingga 4U yang setara dengan 83-88 gram. Memiliki permukaan yang rata sehingga Anda dapat menggunakannya dengan sangat nyaman saat bermain. Selain menghasilkan pukulan yang handal, raket bulutangkis Yonex Nanoray 750 juga bisa digunakan jika ingin memukul lawan dengan pukulan. Oh!

4. Yonex Bundling Nanoray 68

Siapa yang tidak mengenal Yonex? Merek terkenal yang memproduksi produk olahraga bulu tangkis dan menggunakan hampir 80% pemain profesional dunia. Salah satu raket bulutangkis terbaik Yonex adalah Yonex Bundling Nanoray 68. Raket ini merupakan tanda tangan dari legenda bulu tangkis Indonesia Rudy Hartono.

Anda bisa menggunakan raket bulutangkis Yonex Bundling Nanoray 68 untuk berlatih atau sekedar bermain bulu tangkis bersama teman-teman. Raket ini terbuat dari bahan berkualitas tinggi yang menjamin ringannya raket. Bahan raket bulutangkis ini menawarkan performa terbaik untuk mendapatkan pukulan keras atau untuk melindungi lawan dari pukulan keras.

5. Raket Badminton Flypower Kalimasada

Bagi yang belum tahu, Flypower adalah perusahaan yang memproduksi peralatan bulu tangkis. Flypower membuat produk-produk terbaik, seperti sepatu, kaos kaki, celana, jersey, bulu tangkis, raket dan raket. Salah satu raket bulutangkis terbaik Flypower adalah Flypower Kalimasada. Raket bulutangkis satin ini memiliki berat 84-88 gram, memiliki keseimbangan 285-295mm dan tegangan senar 22-28lbs.

Flypower Kalimasada sangat ideal untuk pemain bulutangkis gaya ofensif atau defensif. Bagi yang baru memulai, Anda juga bisa menggunakan raket bulutangkis ini. Hal ini dikarenakan kamu mendapatkan sedikit bantuan untuk memukul atau menangkis serangan yang diserang oleh musuh di lapangan. Bobot ringan raket awal ini terbuat dari karbon grafit, yang merupakan bahan batang dan kepala raket.

Kesimpulan

Memilih raket bulutangkis terbaik memang tidak mudah karena banyak hal yang harus diperhatikan agar dapat memberikan kenyamanan dan performa yang maksimal saat bermain. Oleh karena itu, jika Anda ingin membeli raket bulutangkis, sebaiknya jangan membeli raket yang juga digunakan oleh pemain profesional atau atlet favorit Anda.

Hal ini dikarenakan mereka sangat menguasai teknik bermain dan memiliki tipe permainannya masing-masing, sehingga pemukul juga cocok dengan karakter pemain. Kemudian pilih raket yang sesuai dengan karakter dalam permainan. Jika Anda adalah penggemar bulu tangkis, Anda dapat mencoba raket yang direkomendasikan di atas.