7 Rekomendasi Oven Listrik Terbaik

7 Rekomendasi Oven Listrik Terbaik–Bagi yang hobi memasak, tentunya alat yang bernama oven sudah tidak asing lagi. Ada banyak jenis oven, seperti oven listrik, oven tangkring, dan kompor gas. Kali ini kami akan membagikan penawaran oven listrik terbaik untuk Anda. Anda dapat memilih antara oven listrik Midea, Kirin dan Maspion, masing-masing dengan kelebihan dan kekurangannya.

Selain pie, Anda juga bisa melakukan proses memasak lainnya di oven listrik, seperti memanggang ayam utuh atau steak. Oven listrik dianggap paling serbaguna dan praktis selama ada sumber listrik untuk menyalakan alat. Jika sudah tidak sabar untuk mencari merek oven listrik terbaik, yuk segera mulai pembahasannya!

Rekomendasi Oven Listrik Terbaik

Sebelum memilih, Anda harus tahu bahwa banyak produsen merancang oven dengan karakteristik atau keunggulan yang berbeda. Anda bebas memilih yang mana. Tapi ingat, semakin baik dan beragam sifat oven, semakin tinggi nilai jual produk. Berikut adalah beberapa oven listrik terbaik yang dapat Anda gunakan untuk berbagai keperluan memasak.

1. Mito MO-999 Oven Listrik

oven listrik terbaik
oven listrik terbaik

Mito menciptakan oven yang mampu menggoreng ayam utuh secara merata. Meja putar yang dipasang pada kabinet internal dapat diputar untuk memberikan panas ke seluruh bagian ayam. Kapasitas panggangan 25 liter memungkinkan Anda untuk menambahkan daging dalam porsi besar. Anda bisa memasak lebih cepat secara bersamaan.

Oven listrik kecil satu watt ini menyediakan loyang berukuran 33 x 27cm yang cukup besar. Mito memiliki 4 pemanas di kompartemen utama yang mampu membuang panas dari atas, kanan, kiri, dan bawah. Oven ini menyediakan panas antara 100oC dan 250oC. Tak hanya itu, Mito menambahkan fungsi timer pada oven ini hingga 60 menit.

2. Oxone OX-858  2 in 1 Oven Toaster

Oven listrik untuk kue dan daging bisa dibilang lebih praktis karena bisa menyesuaikan suhu secara otomatis sesuai bahan masakan, baik itu kue, daging, atau jenis makanan lainnya. Oxone menciptakan oven listrik terbaik dengan kemampuan cerdas ini. Dengan kapasitas hingga 18 liter, Anda dapat menempatkan beberapa potong kue atau sepotong daging utuh.

Nyalakan oven dan atur suhu yang diinginkan. Oxone memiliki pengatur suhu yang mencapai 250 oC, yang memungkinkan Anda untuk mempersingkat proses memasak. Ada lebih dari 3 pengaturan berbentuk tombol pada badan oven, masing-masing dengan fungsi yang berbeda. Oven listrik atas dan bawah ini juga dilengkapi dengan pengaturan pemanas, baik atas atau bawah saja, atau keduanya secara bersamaan.

3. Sekai OV 180 Oven Listrik

oven listrik terbaik
oven listrik terbaik

Anda bisa lebih santai dengan menggunakan oven listrik yang tahan lama dan bagus yang ditawarkan oleh Sekai. Hal ini karena oven ini memiliki dinding berlapis ganda yang mengurangi panas di luar oven. Dengan cara ini, Anda tidak perlu takut, misalnya, anak Anda akan memegang sisi kanan atau kiri oven tanpa disadari. Sekai OV 180 dapat dioperasikan dengan mengatur pemanas, hanya naik, turun atau keduanya.

Setiap sisi pemanas membutuhkan daya 300W, jadi ketika digunakan bersama-sama, oven listrik berkualitas ini mengurangi daya hingga 600W. Pemanas stainless steel menawarkan proses memasak yang lebih cepat dan masa pakai produk yang lebih lama. Bagi yang ingin keluar dari oven saat memasak, Sekai memiliki fungsi timer yang bisa Anda atur.

4. Maspion MOT-500 Oven Toaster

Dari luar, Anda pasti akan setuju bahwa oven listrik berdaya rendah ini cantik dan menarik. Sisi putih susu yang ramping di bagian luar bingkai menyempurnakan elemen visual interior dapur. Kehadiran tombol pengatur waktu dengan bel alarm otomatis menambah pesona produk unik ini. Jika Anda ingin memasak tanpa takut terbakar sinar matahari, Anda mungkin ingin mempertimbangkan oven listrik hemat energi yang fantastis ini.

Maspio MOT-500 akan membantu Anda menyajikan makanan lezat untuk keluarga di rumah. Dengan produk ini Anda bisa membuat kue kering, steak daging sapi atau ubi jalar. Maspion memiliki panci 9 liter tempat Anda bisa memasukkan makanan. Ada juga empat kaki di bagian bawah oven dan pegangan tambahan di bagian sampingnya agar lebih mudah dipindahkan.

5. Kirin KBO-190LW Oven Elektrik Low Watt

Kirin KBO-190LW adalah oven listrik yang bagus untuk pemula di dunia memasak. Dia bisa menjadi juru masak yang hebat jika Anda menggunakan produk ini untuk panggangan. Kirin menghadirkan perangkat berkapasitas 19 liter. Panggangan pemanggang roti di oven terbuat dari stainless steel, tahan lama dan tahan karat. Dengan cara ini oven bertahan bahkan pada intensitas tinggi.

Oven ini dilengkapi dengan kenop pengatur suhu yang dapat diatur hingga 250 °C. Untuk menaikkan suhu, cukup putar kenop searah jarum jam. Selain itu, Kirin menambahkan tombol radio yang berguna untuk memilih bagian pemanas mana yang ingin Anda gunakan, baik itu bagian atas, bawah, atau keduanya. Ketika Anda membeli oven listrik watt rendah yang bagus ini, Kirin menawarkan 2 kisi dan 1 nampan kue yang dapat disesuaikan dengan jenis makanan.

6. Black & Decker Oven Toaster TRO1000-B1

Bagi yang menyukai produk minimalis dan simpel, Black & Decker TRO1000-B1 adalah pilihan yang layak. Oven listrik putih cerah yang indah ini membuat dapur Anda elegan dan modern. Dengan bantuan pintu kaca, Anda sesekali dapat mengamati perubahan konsistensi dan tingkat memasak makanan selama memasak.

Daya listrik yang dibutuhkan untuk mengoperasikan pemanggang roti ini sebenarnya cukup tinggi. Tapi tidakkah Anda ingin merasakan nikmatnya memanggang lebih cepat? Bahkan, proses memasak yang lebih cepat tidak memakan listrik terlalu lama, yang dapat mengurangi tagihan listrik rumah Anda. Dengan kapasitas 9 liter, pemanggang roti ini cocok untuk menyiapkan makanan berat untuk camilan favorit Anda.

7. Cosmos CO-9919 R

Ingin membuat roti, kue, daging atau ubi untuk dijadikan menu sarapan pagi anak dan suami? Anda dapat menggunakan oven listrik terbaik Cosmos. Cosmos CO-9919 R membuat segalanya lebih mudah bagi mereka yang tidak ingin memasak lama di pagi hari. Dengan kapasitas rak hingga 19 liter dan suhu maksimal 250oC, perangkat ini memanjakan Anda.

Cosmos menawarkan opsi pemanas yang memengaruhi jumlah listrik yang dikonsumsi. Jika Anda ingin mencoba oven listrik yang hemat energi, Anda bisa menggunakan pemanas atas atau bawah dengan daya 350 W. Jika Anda ingin menggunakannya secara bersamaan, Anda juga bisa menghemat energi dengan memaksimalkan suhu sehingga proses memasak berjalan lebih cepat.

Kesimpulan

Manakah dari beberapa rekomendasi oven listrik terbaik tahun ini yang paling menarik bagi Anda? Saat memilih oven listrik, ada beberapa aspek yang perlu dipertimbangkan, seperti ukuran ruang oven, daya listrik yang dibutuhkan, fitur tambahan yang memudahkan proses memasak dan desain.

Jika Anda menginginkan oven listrik yang hemat energi, tentunya Anda membutuhkan budget yang lebih besar. Rata-rata produk yang dikatakan hemat energi atau hemat energi dipasarkan dengan harga setengah juta. Namun, harga ini tidak perlu dipikirkan karena tagihan listrik yang semakin meningkat, terutama bagi mereka yang menggunakan oven frekuensi tinggi. Jadi pikirkan benar-benar listrik yang tepat untuk kebutuhan Anda, ya!