5 Rekomendasi Foundation Terbaik untuk Kulit Kering

Foundation Terbaik untuk Kulit Kering — Bingung mau pakai foundation apa untuk kulit kering? Jadi cobalah menggunakan pelembab primer untuk membuat riasan Anda sempurna dan tidak pecah-pecah. Selain itu, kulit kering merupakan masalah bagi setiap wanita.

Jika Anda memilih alas bedak yang tepat, Anda akan tetap sempurna dengan riasan. Padahal, memilih alas bedak yang tepat untuk kulit Anda tidak akan memperburuk kondisi kulit Anda. Jadi Anda tidak perlu ketinggalan menggunakan riasan pada wajah Anda.

Namun, tahukah Anda jenis foundation apa yang tepat untuk kulit kering Anda? Nah, sebelum memberikan foundation yang bagus untuk kulit kering, ada baiknya kita mengetahui cara memilih foundation yang tepat untuk kulit wajah kita.

Pada artikel ini kami akan menjelaskan cara memilih foundation untuk kulit kering, sekaligus memberikan beberapa tips untuk Anda. Yuk simak cara memilih primer di bawah ini!

Cara memilih foundation yang bagus untuk kulit kering

Anda dapat memilih dari sejumlah produk kulit kering dasar yang baik yang dapat Anda temukan di pasaran baik online maupun offline. Namun sebelumnya, Anda perlu mengetahui beberapa hal untuk menemukan alas bedak kulit kering yang tepat untuk kondisi kulit Anda. Jadi pilihlah primer yang tepat. Apa itu?

1. Pastikan Produk Mengandung Bahan Yang Menjaga Kelembapan Kulit

Ada beberapa pilihan yang membuat riasan rusak dan pecah-pecah, yaitu penyakit kulit kering, berminyak atau berkeringat. Selain itu, karena banyaknya minyak, riasan yang terlalu cerah akan merusak riasan.

Jadi pastikan kamu memilih produk yang tahan lama untuk menjaga riasan dan kulit tetap terhidrasi, ya.

2. Pilihlah Foundation Sesuai Kondisi Kulit

Saat memilih primer, ada baiknya Anda memperhatikan kondisi kulit wajah agar hasil akhir sesuai dengan yang Anda inginkan. Nah, bagi yang ingin hasil akhir lebih kinclong, coba gunakan primer yang cair atau empuk.

Hindari primer matte, mengapa? Karena kulit Anda akan menjadi kusam dan lama kelamaan akan muncul kerutan halus di wajah Anda.

Dibandingkan dengan jenis primer lainnya, jenis cushion atau cair dapat melembabkan kulit kering agar tetap berkilau dan segar. Namun, jika Anda menggunakan primer bubuk, itu akan membuat kulit Anda semakin kering.

3. Oleskan Foundation Pada Leher Untuk Mengetahui Warna Yang Sesuai Dengan Kulit

Memilih warna primer itu sulit dan penting, kenapa? Karena warna foundation bisa mempengaruhi hasil akhir riasan Anda. Karena itu, perhatikan baik-baik warna yang cocok dengan kulit Anda. Nah, untuk menentukan warna primer yang tepat, coba aplikasikan pada bagian leher.

Anda bisa memilih warna yang mendekati warna kulit leher. Namun, kami tidak menyarankan memilih warna primer pada bagian belakang telapak tangan karena kulit telapak tangan lebih banyak terkena sinar matahari daripada kulit wajah. Nah, untuk itu, coba aplikasikan primer di antara kulit dan garis leher, ya.

4. Cegah Riasan Luntur Akibat Sinar Matahari Dengan Menggunakan Sabir Surya

Nah, sebelum Anda membelinya, pastikan primer tersebut memiliki efek tabir surya. Ini akan mencegah munculnya bintik hitam dan ketidaksempurnaan akibat radiasi matahari. Apalagi bagi Anda yang beraktivitas di luar ruangan di siang hari, poin ini penting untuk Anda.

Selain itu, untuk menentukan kandungan SPF dan PA dari primer perlu disesuaikan dengan keadaan dan kebutuhan. Untuk kadar SPF yang disarankan, jika Anda sering melakukan aktivitas di luar ruangan, coba gunakan SPF 30-50.

Sedangkan konten PA yang dibutuhkan adalah +++ atau ++++. Jika Anda jarang melakukan aktivitas di luar ruangan, coba gunakan primer dengan kandungan PA dan SPF yang lebih rendah.

Rekomendasi Foundation Terbaik untuk Kulit Kering

Apakah Anda sudah tahu bagaimana memilih foundation yang tepat untuk wajah Anda? Tentu saja. Nah, untuk itu kami memberikan rekomendasi primer kulit kering terbaik yang bisa menjadi referensi untuk Anda. Berikut adalah rekomendasinya.

1. Sulwhasoo Perfecting Custion Intense Spf50+/PA+++

foundation terbaik
foundation terbaik

Jadi, bagi yang membutuhkan primer yang memberikan perlindungan luar biasa untuk kulit wajah, coba gunakan Sulwhasoo Perfecting Cushion Intense spf50 + / PA +++.

Anda dapat memilih primer, terutama untuk orang tua. Ekstrak anggur merah dapat membantu meremajakan dan mengencangkan kulit wajah.

Ini membuat kulit lebih kencang dan awet muda. Anda juga dapat menemukan produk ini di shopee, tokopedia dan lazada.

2. Wardah Exlusive Liquid Foundation

Apakah Anda mencari primer dari merek lokal? Kemudian foundation cair unik Wardah hadir dengan formula yang ringan dan high coverage.

Dimana macadamia mengandung ekstrak mutiara yang menjaga kelembapan kulit. Dengan foundation ini kamu juga bisa menutupi garis halus dan kerutan di wajah dengan sempurna.

Selain itu, produk ini mengandung tabir surya yang melindungi kulit Anda saat berada di luar ruangan sepanjang hari. Produk ini tidak hanya cocok untuk mereka yang menginginkan riasan formula ringan, tetapi dapat menutupi ketidaksempurnaan secara optimal.

3. Maybelline Fit Me Dewy Smooth

foundation terbaik
foundation terbaik

Siapa yang tidak mengenal produk yang terkenal dengan brand makeup-nya? Salah satunya adalah primer yang dapat memberikan hasil yang halus dan natural yaitu Maybelline fit me dewy smooth.

Primer ini termasuk dalam kategori light dan medium coverage, dengan tekstur buildable. Ini akan memungkinkan Anda untuk melapisi kulit di wajah Anda sampai Anda mendapatkan cakupan yang diinginkan. Primer ini tidak hanya mengandung SPF yang melindungi kulit wajah dari radiasi sinar ultraviolet.

Namun, produk ini tidak memiliki pompa dan lubangnya cukup besar. Jadi Anda harus berhati-hati saat menuangkan primer agar tidak tumpah terlalu banyak.

4. Revlon Colorstay Make Up For Normal or Dry Skin SPF 20

Ikuti Revlon Colorstay make up untuk kulit normal/kering SPF 20 yang terkenal dengan produk make up nya. Teksturnya yang ringan tentunya membuat lebih nyaman digunakan, yang tentunya memiliki hasil akhir matte yang natural.

Foundation ini tidak hanya mencerahkan dan melembabkan kulit wajah. Dalam kasus cakupan menengah, garis-garis halus dan noda wajah tertutup dengan baik.

Primer ini bisa bertahan hingga 24 jam. Jadi primer ini untuk mereka yang tidak punya banyak waktu untuk merias wajah atau meluruskan.

5. LT Pro Smooth Corrector Cream Foundation

Hadir dengan alas bedak berbentuk krim, LT pro smooth concealer bisa menjadi alas bedak favorit bagi mereka yang memiliki masalah kulit kering. Tersedia dalam 3 warna, sehingga Anda dapat memilih sesuai dengan warna kulit Anda.

Meski berbentuk krim, primer ini bisa diaplikasikan dengan tambahan pelembab lho. Dimana primer ini melekat sangat baik pada kulit dengan pelembab untuk kulit kering yang dapat menjaga tingkat hidrasi jaringan kulit. Anda dapat menggunakan primer ini untuk sekali pakai atau dikombinasikan dengan kosmetik lainnya.

Kesimpulan

Nah ini dia rekomendasi Foundation Terbaik untuk Kulit Kering yang bisa jadi referensi buat kamu. Bagaimana tertarik untuk mencoba primer di atas? mungkin berguna!

Ă—