5 Rekomendasi Minyak Aromaterapi Terbaik

Rekomendasi Minyak Aromaterapi Terbaik — Minyak aromaterapi sekarang digunakan tidak hanya sebagai diffuser tetapi juga sebagai produk perawatan kulit. Ini semua tentang menyesuaikan penggunaan Anda dengan tujuan yang ingin Anda capai, apakah itu menghilangkan stres, menghilangkan rasa sakit atau menjaga kulit tetap lembut.

Anda dapat menemukan berbagai merek minyak aromaterapi di pasaran, seperti Sensatia Botanicals, Organic Supply Co., dan sebagainya. Kami menjelaskan cara memilih produk jika Anda ingin membelinya. Kami juga memberikan rekomendasi untuk mempermudah. Ayo, kita mulai debatnya!

Cara Kerja dari Minyak Aromaterapi

Terapi medis menggunakan minyak aromaterapi cukup unik. Saat menggunakan minyak, hidung biasanya menghirup aroma khas minyak. Aromanya memasuki rongga hidung dan dengan demikian merangsang sistem saraf di otak, membuat inhaler terkadang terasa lebih tenang.

Selain untuk sistem saraf otak, aroma minyaknya juga dapat mengendurkan saraf dan otot yang mengatur ritme jantung, sistem pernapasan, tekanan darah, dan respons stres. Inilah sebabnya mengapa banyak orang menggunakan minyak aromaterapi diffuser.

Minyak aromaterapi tidak hanya digunakan sebagai aroma yang menenangkan. Minyak ini juga dapat digunakan secara topikal untuk efek lain seperti pereda nyeri atau bahkan obat nyamuk. Namun saat menggunakan minyak aromaterapi, pastikan Anda tidak alergi terhadap tanaman tertentu.

Dalam beberapa kasus, selain obat-obatan, minyak aromaterapi telah terbukti menyebabkan alergi pada area kulit tertentu. Pada beberapa orang, kontak dengan minyak aromaterapi dapat menyebabkan iritasi atau bahkan peradangan. Karena itu, jika memungkinkan, Anda harus tahu dari tanaman mana minyak aromaterapi diekstraksi.

Cara Memilih Minyak Aromaterapi

Perlu diketahui aspek-aspek yang perlu diperhatikan dalam memilih suatu produk, mulai dari bahan yang digunakan hingga ketahanan rasa. Mari kita bicara lebih banyak di bagian ini!

Periksa Bahan Dasar untuk Mengetahui Manfaatnya

Pertama, ketahui kandungan esensial dari minyak aromaterapi. Pengetahuan ini diperlukan untuk mengetahui varian aromaterapi yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Perhatikan Ketahanan Notes pada Minyak Aromaterapi

Memeriksa tanda level sebenarnya sangat penting, tetapi sering diabaikan. Minyak atsiri memiliki tiga nada penciuman dengan tingkat ketahanan aroma yang sesuai: nada atas, inti dan dasar.

Seperti halnya parfum, Anda harus memperhatikan semua level nada. Jika Anda menginginkan aroma tertentu yang tahan lama, pastikan aroma yang Anda inginkan diformulasikan sebagai base note, karena aroma tersebut akan bertahan hingga akhir.

Rekomendasi Minyak Aromaterapi Terbaik

Sejauh ini, Anda sudah menemukan cara untuk memilih, bukan? Kini kami hadirkan pilihan minyak aromaterapi yang memiliki berbagai kandungan dan khasiat penting. Pilih sesuai dengan pakaian Anda!

1. Bathaholic Peppermint Essential Oil

aromaterapi yang bagus
aromaterapi yang bagus

Bathaholic Peppermint Essential Oil mengandung 100% minyak esensial peppermint alami. Produk ini direkomendasikan sebagai solusi diffuser, tetapi juga dapat diterapkan langsung ke kulit.

Selain aromanya yang segar dan efek menyegarkan, minyak ini melegakan pernapasan, meredakan pilek dan flu, meredakan mabuk perjalanan. Untuk penggunaan topikal, minyak ini membantu menutrisi rambut dan mengurangi rasa gatal akibat gigitan serangga.

2. Cajeput Essential Oil

Minyak atsiri kayu putih sebenarnya berasal dari daun kayu putih, namun minyak atsiri ini berbeda dengan minyak kayu putih yang selama ini dikenal. Bahan utama produk ini berasal dari ranting dan daun pohon Melaleuca cajeputi, dengan sifat antimikroba dan desinfektan.

Produk ini dapat dihirup secara langsung atau melalui diffuser. Anda juga bisa mengaplikasikannya pada kulit. Karena mengandung 100% bahan alami, minyak esensial Cajeput aman dan tidak menyebabkan iritasi. Bahkan, Anda juga bisa menggunakan minyak ini untuk meredakan benjolan akibat gigitan nyamuk.

3. Nu Aroma Essential Aromatic Oil Lavender

Rekomendasi Minyak Aromaterapi Terbaik
Rekomendasi Minyak Aromaterapi Terbaik

Aroma lavender dalam Nu Aroma Essential Aromatic Oil tidak hanya mengusir nyamuk tetapi juga mengurangi stres, merilekskan tubuh, melemaskan otot dan saraf. Untuk diffuser, campur minyak esensial ini dengan sedikit air.

Sedangkan untuk terapi pijat, Nu Aroma Essential Aromatic Oil Lavender bisa dicampur dengan minyak kelapa, minyak zaitun atau minyak biji anggur. Selain mengandung 100% bahan alami, keunggulan lain dari produk ini adalah sudah terdaftar Halal MUI dan bersertifikat IFRA.

4. Pureca Lemongrass Essential

Minyak Atsiri Serai Pureca yang terbuat dari 100% Minyak Serai Murni dapat digunakan untuk berbagai kebutuhan terapeutik, mulai dari menyegarkan jiwa hingga mengatasi kelelahan dan menghilangkan rasa sakit.

Saat menggunakan diffuser, larutkan 2-10 tetes minyak dalam air. Selain itu, Anda dapat menyemprotkan campuran minyak esensial dan air secara langsung ke berbagai sudut ruangan, membuat lingkungan tempat tinggal Anda lebih nyaman.

5. Bonnels Cough and Flu

Bonnels Cough and Flu adalah salah satu minyak aromaterapi yang menggabungkan beberapa bahan alami untuk hasil yang maksimal. Produk ini mengandung ekstrak eucalyptus, peppermint, dan lemon, yang memungkinkan khasiatnya yang kaya.

Minyak aromaterapi ini dapat digunakan untuk meredakan gejala pilek dan batuk serta meredakan hidung tersumbat. MUI telah memastikan produk ini halal dan aman dari BPOM. Bonnels tidak hanya menjamin bahwa hewan tidak terlibat dalam proses pengujian produk (bebas kekejaman).

Cara Penggunaan Minyak Aromaterapi

Variasi penggunaan minyak atsiri atau essential oil dalam aromaterapi cukup bervariasi. Anda dapat menggunakannya dengan memasukkan campuran minyak esensial dan minyak pelarut atau air ke dalam diffuser atau pelembab udara, botol semprot dan inhaler.

Selain difusi atau inhalasi, minyak aromaterapi dapat dicampurkan ke dalam sabun mandi cair, body lotion, atau bahkan sebagai kompres panas dan dingin. Untuk penggunaan topikal, minyak aromaterapi cocok untuk kebutuhan perawatan kulit pijat.

Kesimpulan

Dari menenangkan pikiran, menghilangkan rasa sakit hingga penampilan awet muda, Anda bisa merasakan manfaat menggunakan minyak aromaterapi.

Saat memilih produk, Anda juga perlu menentukan tujuannya, apakah itu diffuser atau aplikasi topikal. Berdasarkan produk yang direkomendasikan yang telah Anda lihat, kami berharap Anda akan menemukan minyak aromaterapi terbaik!