5 Rekomendasi Sabun Pepaya Terbaik

Rekomendasi Sabun Pepaya Terbaik — Apa itu Sabun Pepaya? Belakangan ini sabun pepaya memang sedang booming. Mayoritas wanita of Indonesia meals pernah mendengar tentang sabun pepaya meskipun hanya sekilas mendengar saja. Benar begitu bukan? Kepopuleran sabun pepaya ini datang dari Filipina dan Thailand. Dapat mencerahlan kulit adalah hal yang paling diincar oleh para wanita dari sabun tersebut.

Alhasil banyak perusahaan yang mengeluarkan berbagai merek sabun pepaya. Sabun pepaya yang beredar by pasaran dapat digunakan untuk badan maupun wajah. Banyak sekali bentuk dan jenisnya. Selain itu, bahan organik yang ditonjolkan bisa menjadikan sabun pepaya masuk dalam daftar belanja bulanan Anda karena dapat digunakan sehari-hari.

Nah, sabun pepaya ini dapat diproduksi secara homemade atau diproduksi dari rumah maupun manufactured atau dibiasa dikenal dengan produksi pabrik. Bahan yang biasa digunakan, antara lain jus pepaya, ekstrak pepaya, dan juga pulp pepaya. Warna yang dihasilkan tentu tidak jauh beda dengan warna buah pepaya, yaitu oranye.

Cara Memilih Sabun Pepaya yang Bagus

Setelah mengetahui kandungan dan manfaatnya, apakah Anda mulai tertarik menggunakan sabun pepaya? Jika iya, Anda harus tau bagaimana cara memilih sabun pepaya terbaik, ya! Jangan hanya tergiur dengan harga yang tidak masuk akal dengan klaim manfaat yang berlebihan.

1. Bahan Utama Sabun Pepaya Terbaik

Pada umumnya, bahan utama yang digunakan untuk membuat sabun pepaya adalah bubuk enzim papain dan jus pepaya segar. Meskipun begitu, kedua bahan tersebut sudah berasal meals dari buah pepaya dan enzim papain yang bersifat proteolitik akan tetap diperoleh dari keduanya. Baik itu sabun batang maupun sabun cair. Sebaiknya Anda juga memilih sabun pepaya yang tidak memiliki zat aditif seperti pewarna dan pewangi sintetis.

2. Metode Pembuatan Sabun Pepaya Terbaik

Dalam membuat sabun pada umumnya menggunakan metode netralisasi atau metode saponifikasi. Keduanya memiliki keunggulan dan kelemahan masing-masing. Produksi dan distributed dalam jumlah besar, mudah ditemui of supermarket, serta dapat menekan biaya produksi merupakan keunggulan yang didapat apabila menggunakan metode netralisasi. Namun, banyak bahan sintetis yang digunakan dapat memberikan efek negatif pada lingkungan. Nah kebalikannya, akan Anda temui pada sabun pepaya yang diproduksi menggunakan metode saponifikasi.

3. Kandungan Pewangi Sabun Pepaya Terbaik

Apabila Anda ingin mendapatkan manfaat sabun pepaya secara maksimal dan aman digunakan dalam jangka panjang maka Anda harus memilih sabun pepaya yang kandungan pewanginya berasal dari campuran minyak esensial dari ekstrak tumbuhan, ya! Jangan pilih sabun pepaya yang mengandung zat aditif!

4. Bagaimana Penggunaan Sabun Pepaya agar Mendapatkan Hasil Terbaik?

Sabun pepaya mengandung bahan-bahan alami sehingga harus rutin digunakan sebanyak 2-3 kali sehari agar hasilnya mulai terlihat. Anda bisa gunakan sabun pepaya untuk badan dan wajah. Tetapi, harus didiamkan selama kurang lebih 3 menit dalam setiap kali penggunaan agar dapat meresap ke dalam kulit dengan baik.

Setelah itu, Anda bisa membilasnya. Selain itu, Anda juga disarankan untuk menghindari paparan sinar matahari secara langsung atau menggunakan sunscreen yang memiliki SPF tinggi. Jika penggunaan sabun pepaya hanya Anda khususkan untuk wajah saja maka akan lebih baik untuk memotongnya menjadi bagian yang kecil-kecil agar lebih hemat, ya!

Rekomendasi Sabun Pepaya Terbaik

Kini saatnya anda mengetahui merek-merek sabun pepaya yang beredar di pasaran. Kami akan memberikan beberapa rekomendasi sabun pepaya terbaik untuk masuk dalam daftar belanja bulanan Anda.

1. Kojie San

sabun pepaya yang bagus
sabun pepaya yang bagus

Sabun pepaya rekomendasi pertama adalah Kojie San Pureganics Papaya Whitening Soap. Sabun ini kaya akan vitamin C, sehingga dapat meningkatkan produksi kolagen yang dapat meningkatkan elastisitas kulit. Seperti namanya, Kojie San Soap memberikan efek memutihkan dengan menangkal radikal bebas untuk mencegah penuaan dini.

2. Jinzu

Pernah dengar merk Jinzu Papaya Brightening Soap? Sabun ini memutihkan kulit lebih cepat karena juga mengandung enzim papain, vitamin, mineral dan arbutin. Anda bisa menggunakan sabun pepaya ini 2-3 kali sehari dan biarkan selama beberapa menit agar meresap ke dalam kulit.

3. RDL

sabun pepaya yang bagus
sabun pepaya yang bagus

Merk sabun pepaya selanjutnya adalah RDL Papaya Illuminating Soap. Sabun ini menjadi favorit masyarakat Indonesia. Selain itu, sabun pepaya merek RDL Papaya Brightening Soap terhubung dengan pabrik di Indonesia untuk memudahkan pendistribusiannya. Sabun pepaya ini memiliki tekstur yang lembut namun mudah larut saat terkena air.

4. GIV

Ada beberapa versi sabun pepaya milik Gaya. Salah satunya adalah GIV Smooth White Pepaya & Honey Body Wash. Sabun pepaya ini cocok untuk semua jenis kulit karena sabun ini memiliki tekstur yang lembut. Selain itu, sabun ini juga mengandung madu yang dapat melembabkan kulit. Dengan paduan kompleks pepaya dan vita white, sabun ini dapat mencerahkan kulit sehingga menjadi halus dan kenyal.

5. The Body Shop

Selanjutnya adalah The Body Shop Papaya Shower Gel. Sabun ini mengandung ekstrak buah pepaya dan biji pepaya asli. Sabun pepaya yang merupakan sabun cair dapat menenangkan pikiran saat digunakan karena memiliki aroma buah yang lembut. Selain itu, rich foam yang dimiliki oleh The Body Shop Papaya Shower Gel.

Apa Saja Manfaat Sabun Pepaya Terbaik?

Salah satu yang membuat sabun pepaya ini booming adalah manfaat yang ditawarkan kepada penggunanya. Tidak hanya mencerahkan kulit, sabun pepaya ternyata memiliki manfaat lain lho!

  • Meredakan jerawat
    Apakah Anda memiliki jenis kulit yang mudah berjerawat? Sudahkah Anda mencoba berbagai pembersih wajah tetapi masih belum menemukan yang tepat? Mungkin sabun pepaya ini bisa masuk daftar produk perawatan kulit! Papain adalah bahan dalam sabun pepaya. Fungsinya untuk menghilangkan keratin dari kulit. Jenis keratin yang dikeluarkan adalah keratin yang rusak karena jika dibiarkan menumpuk akan menimbulkan benjolan kecil yang kemudian berujung pada timbulnya jerawat.
  • Mengangkat sel kulit mati
    Selain menghilangkan jerawat, sabun pepaya juga mengangkat sel kulit mati. Kemampuannya untuk mengangkat sel kulit mati secara alami mencegah pertumbuhan jerawat dengan mencegah penyumbatan pori-pori. Dengan cara ini kulit lebih halus dan bercahaya.
  • Menghilangkan luka
    Dalam hal ini, rasa sakit akibat gigitan serangga adalah luka. Penggunaan sabun pepaya secara teratur juga mengurangi rasa sakit, bengkak akibat gigitan serangga, dan gatal-gatal.
  • Menghilangkan noda
    Sabun pepaya tidak hanya membersihkan wajah dan kulit dari kotoran, tetapi juga memiliki manfaat lain yaitu menghilangkan noda. Sekali lagi, kandungan papain dapat menghilangkan noda tersebut. Noda yang dimaksud dalam artikel ini adalah jenis noda karena adanya kotoran berbasis protein seperti telur.

Jika Anda ingin merasakan manfaat sabun pepaya, Anda tetap harus bersabar dan menggunakannya secara rutin, ya!

Kesimpulan

Apa merek sabun pepaya yang ingin Anda gunakan setelah membaca artikel ini? Semoga ulasan artikel ini dapat membantu dalam memilih sabun pepaya terbaik, ya!