5 Rekomendasi Merk Skincare Terbaik untuk Kulit Kusam

Merk Skincare Terbaik untuk Kulit Kusam — Kulit yang bersih dan bercahaya adalah dambaan setiap orang. Itu sebabnya hanya sedikit yang rela merogoh kocek dalam-dalam untuk mendapatkan kulit impiannya.

Cara yang sangat efektif untuk mendapatkan jenis kulit ini adalah dengan merawat kulit wajah Anda dengan produk perawatan kulit. Ini adalah salah satu cara yang bisa dilakukan siapa saja. Namun tahukah Anda bahwa tidak sedikit pula yang memiliki masalah kulit, terutama kulit wajah.

Salah satunya adalah kulit pucat. Kulit pucat biasanya didefinisikan sebagai kulit gelap bergelombang yang membuatnya kurang bercahaya. Bisakah Anda bayangkan? Jenis kulit ini cenderung muncul dengan sendirinya ketika kita mulai tidak merawat kulit kita. Oleh karena itu, kita harus selalu merawat kulit kita.

Apa Penyebab Kulit Kusam?

Tahukah Anda bahwa banyak hal yang bisa membuat kulit kita tidak sehat. Salah satu jenis kulit yang tidak sehat adalah kulit pucat. Apa alasan untuk ini? Berikut beberapa alasan mengapa kulit wajah terlihat pucat.

1. Kurang Nutrisi dan Air

Itu harus diberikan tidak hanya secara eksternal dalam bentuk perawatan kulit, tetapi juga secara internal dalam bentuk makanan sehat seperti cukup sayuran, buah dan air. Jika Anda banyak mengonsumsi air putih dan juga makan buah dan sayur, kulit Anda akan lebih cerah.

2. Kurang Tidur

Ingat, kesehatan kulit tidak hanya bergantung pada satu hal. Kebiasaan tidur juga sangat dipengaruhi. Orang dewasa disarankan untuk tidur 7-8 jam sehari. Dan untuk kulit yang sehat, disarankan untuk tidur sebelum jam 11 malam karena kulit beregenerasi antara jam 11 sampai jam 3 sore.

3. Polusi dan Paparan Sinar Matahari

Jelas berbahaya, polusi dan sinar matahari bisa membuat kulit kusam. Hindari dua hal tersebut sebisa mungkin dan jangan lupa untuk menggunakan pelindung kulit berupa produk perawatan kulit.

4. Tidak Melakukan Eksfoliasi

Hal berikutnya yang menyebabkan kulit pucat bukanlah pengelupasan. Pengelupasan kulit adalah proses pengangkatan sel kulit mati yang dapat membuat kulit kusam. Sangat disarankan agar Anda melakukan eksfoliasi ini secara rutin, seminggu sekali.

5. Penggunaan Produk Make Up

Penggunaan make up yang terus menerus juga bisa membuat kulit menjadi pucat. Selain karena produk makeup yang tidak cocok untuk kulit, penggunaan makeup juga sering membuat kulit pucat jika tidak dibersihkan dengan bersih. Untuk melakukan ini, disarankan untuk melakukan pembersihan ganda.

Cara Memilih Skincare untuk Kulit Kusam yang Bagus

Kulit pucat merupakan hal yang sangat mengganggu. Jadi jangan biarkan kulit pucat merusak hari Anda. Coba gunakan perawatan khusus untuk kulit putih. Cara memilih produk yang baik dan cocok, simak ulasan berikut ini.

1. Perhatikan kandungan skincare

Untuk kulit pucat, pastikan skincare Anda mengandung bahan-bahan alami yang dapat mencerahkan dan melembabkan kulit agar bercahaya. Bahan-bahan tersebut bisa berupa rumput laut, teh hijau, niacinamide, vitamin C, dan lainnya.

2. Gunakan sabun pencuci muka yang bertekstur whip atau foam

Untuk cuci muka, pilihlah produk yang berbusa atau berbusa. Sudah diakui kemampuannya membersihkan kotoran, minyak, dan sisa make up yang bisa membuat kulit kusam.

3. Gunakan Toner : Hydrating Toner

Jadi pilihlah toner yang melembapkan. Toner membantu melembabkan kulit agar terhidrasi dan bercahaya.

4. Rajin menggunakan masker: Sheet Mask

Kemudian rajin-rajinlah menggunakan masker seperti masker. Masker melembabkan kulit dengan baik, sehingga memudar menghilang dan kulit menjadi lebih cerah.

5. Gunakan cream pelembab yang bertekstur krim

Terakhir, Anda harus menggunakan krim krim di pagi dan sore hari. Dan jika ingin keluar rumah, pastikan menggunakan krim yang juga mengandung SPF. Ini benar-benar membantu menjaga kulit tampak bercahaya setiap hari.

Rekomendasi Merk Skincare untuk Kulit Kusam Terbaik

Apakah Anda memiliki kulit pucat? Anda sudah tahu penyebab kulit pucat bukan? Saatnya untuk mengatasi produk perawatan kulit yang direkomendasikan untuk kulit pucat ini. Penasaran dengan produknya? Berikut ulasannya.

1. Wardah White Secret Pure Treatment Essence

skin care untuk kulit kusam
skin care untuk kulit kusam

Rekomendasi pertama adalah produk perawatan kulit Wardah White Secret Pure Treatment Essence untuk kulit cerah. Produk halal lokal, Wardah Essence adalah solusi yang diakui untuk kulit pucat.

Produk esensial ini memiliki kandungan ekstrak batu alpine, anggur perak dan niacinamide, sehingga dapat mengalahkan kulit gelap dan membuatnya lebih sehat dan bercahaya.

Tidak hanya itu, ia juga mengandung god hyaluronate dan sistem kebangkitan kulit yang dikenal dapat melembabkan dan melembutkan kulit wajah. Perlu diketahui bahwa produk ini merupakan produk Wardah yang paling banyak dicari.

2. The Body Shop Skin Defence Multi-Protection Lotion SPF 50+ PA++++

Body Shop juga menawarkan produk perawatan kulit untuk kulit putih, terutama The Body Shop Skin Defense Multi-Protection Lotion SPF 50+ PA ++++. Produk tabir surya ini mengandung alga merah dan vitamin C yang dapat mencerahkan kulit sehingga bebas dari kusam.

Produk ini juga memiliki perlindungan SPF 50+ dan PA+++, yang melindungi kulit dari paparan sinar UVA dan UVB. Ini memungkinkan Anda untuk bergerak bebas keluar dari ruangan.

3. Garnier Sakura White Pinkish Radiance Ultimate Serum

skin care untuk kulit kusam
skin care untuk kulit kusam

Daftar rekomendasi produk perawatan kulit untuk kulit putih selanjutnya adalah Garnier Sakura White Pinkish Radiance Ultimate Serum. Mudah ditemukan, serum Garnier ini membuat kulit Anda seputih kulit orang Korea.

Kandungan Sakura membuat kulit berseri-seri sejak pemakaian pertama. Berkat teksturnya yang ringan, produk ini cepat meresap dan tidak meninggalkan rasa lengket. Jadi akan sangat nyaman dioleskan di wajah.

4. Kiehl’s Calendula Deep Cleansing Foaming Facial Wash

Lalu ada produk perawatan kulit dari Kiehl’s Calendula Deep Cleansing Foaming Facial Wash untuk kulit cerah. Produk ini direkomendasikan terutama untuk jenis kulit pucat akibat paparan kotoran.

Mampu mengumpulkan kotoran dan lemak berlebih pada wajah, pembersih wajah ini juga berfungsi sebagai anti bengkak dan antibakteri untuk kulit wajah dari kandungan calendula. Ini akan membuat kulit Anda lebih cerah dari penggunaan pertama.

5. Whitelab Brightening Face Serum

Jadi Whitelab Brightening Face Serum produk perawatan kulit untuk kulit pucat. Mengandung niacinamide, serum yang diproduksi oleh Whitelab ini membuat kulit Anda lebih cerah dan lebih terselubung.

Penggunaan produk secara teratur juga dapat menghilangkan flek hitam pada bekas jerawat. Produk ini tidak hanya melawan tanda-tanda penuaan pada wajah. Sangat aman untuk menggunakan produk yang telah teruji secara dermatologis yang bebas dari zat aditif yang berisiko.

Kesimpulan

Nah, ini dia daftar rekomendasi produk perawatan kulit untuk kulit pucat, lengkap dengan ulasannya. Perlu diketahui bahwa kesepuluh produk perawatan kulit di atas telah mendapatkan sertifikasi BPOM. Ini memungkinkan Anda untuk mengaplikasikannya dengan aman ke kulit wajah dan leher. Bagaimana? Sudahkah Anda menemukan produk yang tepat untuk Anda? Jika demikian, saatnya untuk memesan di toko favorit Anda. Jangan terlambat.